skip to Main Content
JANGAN LUPA LIKE - COMMENT - SHARE & SUBSCRIBE >>
Website Remote Job Terbaik Di Eropa

Website Remote Job Terbaik di Eropa

Website Remote Job Terbaik di Eropa – Remote Job belakangan ini semakin menggemparkan dunia. Gaya hidup bekerja dengan menggunakan laptop dari mana saja semakin populer dan digemari banyak orang. Apakah Anda salah satu yang ingin mempunyai imipian untuk bisa bekerja dari jarak jauh? Beberapa dari sekian banyak orang, sudah ada yang bekerja dari jarak jauh lebih dulu sebelum masa-masa pandemi covid-19 terjadi, salah satunya adalah saya. Jadi beberapa dari kita, termasuk saya sendiri sudah terbiasa dan tidak begitu kaget ketika pemerintah meminta kita harus bekerja dari rumah dan bersekolah dari rumah.

Kalau boleh jujur, memang sangat sulit untuk bisa menemukan pekerjaan dari jarak jauh – remote job… terutama mencari dan menemukan waktu kerja di zona waktu yang sesuai dengan jadwal kerja Anda. dari pengalaman saya, tidak begitu menyenangkan jika kita harus bekerja dari jarak jauh, jika Anda harus bekerja di tengah malam (jaga lilin malam hari). Untuk bisa menemukan lowongan pekerjaan yang bisa di lakukan secara jarak jauh, mari kita lihat beberapa Website Remote Job Terbaik di Eropa yang mungkin cocok untuk Anda.

Beberapa daftar website ini jauh lebih sedikit dari yang ada dan bisa Anda temukan di Internet. Beberapa daftar yang saya sebutkan ini adalah website terbaik versi SUBMITClimb ya, alasan saya memasukkan mereka dalam daftar ini karena memang mereka yang terbaik dan bisa membantu Anda untuk menemukan peluang bekerja secara remote.

Daftar Website Remote Job Terbaik di Eropa

Remote Europe

Biaya: Gratis

Kelebihan: kalau kita lihat langsung di website ini. Kita benar-benar hanya bisa menemukan pekerjaan yang di kerjakan secara online, bekerja dari rumah kita masing-masing dan pekerjaan itu berada di eropa. Mencari pekerjaan seperti di website Remote Europe ini berarti Anda dan saya tidak perlu membuang waktu banyak hanya untuk mencari pekerjaan

Kekurangan: Kekurangan dari website-website kecil seperti ini adalah peluang kerjanya juga lebih kecil. (Ingatlah bahwa di dunia seperti sekarang ini, pemberi kerja seringkali bersedia bernegosiasi soal apakah pekerjaan itu cocok dan apakah Anda kandidat yang tepat untuk mereka.

EU Remote Jobs

Biaya:  Gratis

Kelebihan: Mereka juga berfokus pada peluang pekerjaan jarak jauh untuk waktu eropa. Tim dari EU Remote Jobs benar-benar memastikan peluang pekerjaan yang muncul di halaman mereka benar-benar pekerjaan online. Jadi ini akan sangat membantu Anda untuk menemukan pekerjaan yang baik.

Kekurangan: Sama seperti dengan website lainnya, memilih dan mencari pekerjaan dengan jumlah yang terbatas dan hanya ditambahkan setiap minggunya saja.

Remote4me

Biaya: Gratis

Kelebihan: Dibuat oleh pengembang perangkat lunak, website yang satu ini terlihat berfokus dengan mempersempit peluang kerja dengan frasa “team is entirely remote” atau work from wherever you want.” Jadi inilah yang membuatnya berbeda dengan website-website “remote” lainnya, di mana Anda bisa dengan mudah untuk menemukan peluang kerja dari jarak jauh.

Kekurangan: website ini sepertinya mengumpulkan lowongan pekerjaan dari website-website sejenis lainnya. Jadi kalau ada lowongan yang sudah penuh Anda tetap masih bisa melihat dan membaca lowongan itu.

Dynamite Jobs

Biaya: Gratis untuk mengajukan lamaran pekerjaan (dengan beberapa fitur yang tidak tersedia sampai Anda menjadi membership mereka)

Kelebihan: Dynamite Jobs menampilkan ratusan remote jobs dari berbagai job boards lainnya, jadi Anda tidak perlu berselancar di internet terlalu lama hanya untuk mencari secara manual di mana ada lowongan pekerjaan remote. Ini akan membantu Anda lebih cepat menemukan lowongan pekerjaan.

Kekurangan: kekurangan dari lowongan pekerjaan yang ada di sini adalah untuk pemilihan waktu eropa sangat sedikit, meskipun di sini kualitas setiap pekerjaannya sangat tinggi.

ZipRecruiterUK

Biaya: Gratis

Kelebihan: ZipRecruiterUK adalah salah satu website pekerjaan yang terbesar dan terus berkembang di dunia. ZipRecruiterUK mempunyai ratusan resources untuk membantu pelamar kerja dan calon majikan atau pemberi kerja kepada mereka.

Kekurangan: satu kekurangan dari website ini menurut saya adalah kita harus mencari sendiri peluang kerja jarak jauh di website ini. Dan pastikan ketika Anda mencari lowongan pekerjaan untuk pekerjaan remote hal itu benar-benar untuk bekerja remote selamanya, bukan karena hanya seementara waktu karena pandemi.

AngelList

Biaya: Gratis

Kelebihan: Ini adalah salah satu website yang cukup bagus untuk siapa saja termasuk Anda yang ingin mencoba bekerja di dunia startup.

Kekurangan: Anda harus mendaftar terlebih dahulu di website ini jika Anda menggunakan dan mencari lowongan kerja di website ini. Tidak semua peluang pekerjaan yang ada dilakukan secara remote. Tetapi biasanya perusahaan yang baru merintis jauh lebih terbuka terhadap orang-orang dan juga gagasan mempekerjakan karyawan dari jarak jauh daripada perusahaan yang mungkin masih atau agak tradisional.

Remote Working Expat

Biaya: Gratis

Kelebihan: Situs ini memang dibuat untuk digital nomads, ini berarti peluang bekerja secara remote yang ada di sini cenderung mempunyai jadwal yang lebih flesibel dan memungkinkan Anda untuk bisa bepergian.

 

Kekurangan: Website ini terbilang kecil, jadi kemungkinan tidak menjadi pilihan dan mungkin masih banyak di dominasi oleh website kerja tradisional

Upwork

Biaya: Ada sedikit biaya untuk setiap proposal yang Anda kirimkan

Kelebihan: Ini adalah website utama yang akan dikunjungi semua orang di dunia untuk mencari pekerjaan freelance secara online. Jika Anda ingin bekerja dengan banyak klien dan menjalankan bisnis Anda sendiri, maka upwork akan menjadi website yang harus Anda pertimbangkan.

Kekurangan: Untuk bisa mendapatkan lowongan pekerjaan dan di terima, Anda harus bersaing dengan banyak orang di seluruh dunia. Tapi jangan buat hal itu menjadi halangan Anda. Memang Anda harus bekerja keras untuk bisa bersaing dan menghasilkan uang.

JustRemote

Biaya: Gratis

Kelebihan: Kelebihan dari website ini adalah kita bisa menemukan pekerjaan yang belum di posting di tempat lain “hidden jobs”. Jadi ini bisa membantu Anda keuntungan lebih banyak kepada Anda karena peluang mendapatkan pekerjaan lebih tinggi. Anda tidak bersaing dengan ratusan atau ribuan orang yang datang dari website lain.

Kekurangan: Tidak seperti website-website besar seperti Glassdoor dan Ziprecruiter, JustRemote tidak menyimpan informasi Anda di dalam website mereka. Website ini hanya menunjukkan kepada Anda di mana ada peluang kerja. Jadi nantinya Anda akan melamar langsung di mana sebuah perusahaan membutuhkan tenaga kerja bukan di JustRemote.

Tips Mendapatkan Peluang Kerja Remote

Tips Mendapatkan Peluang Kerja Remote

Sebelum menutup artikel ini saya akan memberikan sedikit tips kepada Anda semua, yaitu tips untuk mendapatkan peluang kerja jarak jauh Anda.

Sama seperti kita mencari kerja di perusahaan-perusahaan yang ada di kota kita. Saat akan mengirim lamaran kerja, kita akan bersaing dengan banyak orang. Waktu kita akan banyak terbuang di sini, bersaing dengan ratudan dan ribuan orang. Berikut ini beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan pekerjaan impian Anda.

  1. Tingkatkan skill Anda agar Anda bisa mendapatkan peluang lebih tinggi saat berburu pekerjaan. Skill marketing dan copywriting menurut saya adalah salah satu keterampilan yang tidak pernah ketinggalan zaman. Jika Anda berfokus pada satu skill saja ini akan membantu orang lain mengetahui kalau Anda sangat fokus pada bidang itu.
  2. Coba cari perbedaan Antara Anda dengan calon kandidat yang lain. Coba luangkan waktu sedikit, untuk meneliti setiap peluang kerja yang ada secara indovidu. Kemudian coba Anda hubungi manajer yang menangani perekrutannya secara langsung, coba kirimkan mereka video atau email yang menjelaskan kalau Anda sangat bersemangan untuk bekerja di tempat mereka dan beritahu mereka apa saja kelebihan Anda. Dengan langkah yang sederhana seperti ini bisa membantu mereka untuk melihat perbedaan antara Anda dengan orang lain atau kandidat lainnya.
  3. Luangkan waktu untuk membuat resume yang bagus dan meyakinkan. Sebagian besar saat kita akan mengajukan lamaran memerlukan resume. Dengan mempersiapkan resume yang baik ini akan mempermudah proses pencarian kerja, apalagi kalau kita melamar ke banyak perusahaan.
  4. Hal yang juga harus Anda pikirkan adalah akun media sosial tentang diri Anda. Banyak pemilik usaha dan juga manager perekrutan kerja akan mengecek dan melihat akun sosial media pribadi Anda. mereka akan mengecek apakah akun itu sesuai atau memberikan gambaran sesuatu tentang Anda. Dengan adanya media sosial yang menggambarkan tentang diri Anda, bahwa Anda seorang profesional dapat membantu Anda untuk mengamankan pekerjaan secara online. Jika Anda tidak terlihat profesional, orang yang akan mempekerjakan Anda akan berpikir dua kali.

Jika Anda suka dengan artikel dan juga video tutorial yang kami buat ini, Bantu kami untuk share artikel dengan judul Website Remote Job Terbaik di Eropa ini, jangan lupa subscribe channel YouTube SUBMITClimb untuk mendapatkan video lanjutan dan juga video tutorial lain yang mungkin berguna dan bermanfaat untuk Anda. Anda juga bisa menemukan tutorial dan beberapa panduan yang hanya kami share di akun sosial media kami seperti di Facebook, Facebook Group, Twitter dan Instagram SUBMITCLimb.

Baca juga artikel lain:

This Post Has 0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back To Top