skip to Main Content
JANGAN LUPA LIKE - COMMENT - SHARE & SUBSCRIBE >>
Website Penyedia Pekerjaan Untuk Blogger

Website Penyedia Pekerjaan untuk Blogger dan Influencer

Website Penyedia Pekerjaan untuk Blogger – Bagi kebanyakan orang khususnya mereka yang ingin menghasilkan uang dari internet dengan membuat blog, pertanyaan yang paling sering saya dengar sampai hari ini adalah “Apakah Anda masih menghasilkan uang dari blog di tahun ini?”

Jika saat ini Anda sedang mencari jawaban singkat dan tidak mempunyai banyak waktu untuk membaca artikel yang saya buat, maka jawaban cepat yang akan saya berikan kepada Anda adalah ya Anda masih bisa menghasilkan uang dari blog. Dan kalau Anda mau tahu, Anda bisa menghasilkan cukup banyak uang dari blog.

Mungkin terdengar dan terkesan membohongi ya?

Tapi apa yang saya katakan ini memang benar-benar sesuai kenyataan tanpa membohongi siapapun. Anda dan saya sampai hari ini bisa menghasilkan uang dari internet.

Memang ada banyak sekali blogger yang sampai hari ini tidak bisa menghasilkan apa-apa dari blog dan internet. Benar-benar nol (zero). Total yang di dapat secara keseluruhan adalah 0.

Kebanyakan blogger yang tidak menghasilkan itu tidak bisa mempelajari hal-hal baru dan malah banyak yang prakteknya setengah-setengah atau malah tidak mengikuti sesuai dengan apa yang sudah di ajarkan oleh mentor mereka.

Beberapa lagi tidak konsisten dalam belajar. Mereka tidak mempunyai perencanaan yang baik, strategi jangka pendek dan panjang, tidak menguji dan bahkan artikel yang mereka tulis tidak benar-benar mempunyai nilai atau memberikan nilai lebih bagi para pembacanya (audiens mereka).

Dalam artikel ini, saya akan memberitahu Anda mengapa sampai hari ini Anda dan saya masih bisa menjadi seorang blogger dan tetap menghasilkan, berapa banyak sih blogger baru yang bisa menghasilkan, dan dengan cara apa saja para blogger ini menghasilkan uang, bagaimana cara yang benar agar Anda bisa menghasilkan dari blog dan mengapa Anda harus menjadi blogger saat ini juga, ya tahun ini.

Selain itu saya juga akan memberitahu kepada Anda website apa saja yang menyediakan pekerjaan untuk para blogger dan influencer?

Kenapa Anda Masih bisa menghasilkan uang dari blogging saat ini juga?

Sebelum kita benar-benar melangkah lebih dalam untuk menjawab dan membahas tentang “bagaimana”, saya akan menunjukkan kepada Anda terlebih dahulu mengapa Anda dan saya masih bisa menghasilkan uang dengan membuat blog sampai hari ini?

Nah, untuk bisa mengetahui cara menghasilkan uang dari blog. Percaya atau tidak, Anda dan saya perlu mengetahui nilai apa yang bisa Anda berikan kepada orang lain saat pertama kali mereka mengunjungi blog Anda? Mari kita mulai dan cari tahu bersama – sama ya.

1. Sebuah blog bisa memberikan kepercayaan kepada pembacanya

Anda perlu tahu tentang fakta ini. Blog sampai hari ini masih merupakan menjadi cara yang paling baik untuk membangun kepercayaan kepada pembaca atau audien Anda. Ketika mereka sudah percaya kepada Anda, maka akan semakin mudah bagi Anda dan saya untuk menjual produk, kursus atau jasa Anda kepada mereka.

Jika sampai hari ini Anda masih belum mempunyai produk sendiri untuk bisa di jual kepada orang lain, jangan terlalu bersedih, audiens Anda akan lebih percaya untuk membeli produk dari Anda, atau kursus, atau mungkin jasa yang Anda rekomendasikan kepada mereka (contohnya memasarkan produk-produk affiliate).

2. Peningkatan jumlah pengguna Internet

Jumlah orang-orang yang menggunakan internet belum pernah sebanyak ini. Saya ingat waktu masih kuliah di Yogyakarta sekitar tahun 1997 pengguna internet pada waktu itu masih sangat sedikit sekali. Tapi sekarang, hampir setiap orang yang menggunakan smartphone sudah terhubung ke internet. Ini menunjukkan kepada kita bahwa akan ada banyak miliaran orang yang bisa beresonasi dengan ceita atau artikel yang Anda buat dan melihat nilai lebih yang bisa mereka dapatkan dari blog Anda di masa depan.

Audiens Anda ada di sana, memanti Anda untuk mulai menulis dan membuat konten-konten yang menarik dan bagus untuk bisa mereka konsumsi.

Tahukah Anda yang meningkat bukan hanya jumlah pengguna internetnya saja, tetapi pembelian dan transaksi online juga sudah meningkat tajam.

Bahkan Anda sendiri saat ini, mungkin lebih senang untuk melakukan transaksi online di marketplace atau langsung dari website merchant daripada langsung membelinya ke toko offline mereka bukan?

3. Traffic Social Media juga mengalami peningkatan!

Memang sedikit mengalami perubahan banyak zaman kita ini. Social media yang dulunya hanya digunakan untuk tujuan berkumpul dengan teman-teman yang jauh kini menjadi tempat untuk mendatangkan traffic dan berjualan. Percaya atau tidak Anda bisa mengarahkan traffic yang ada di media sosial ke blog atau website Anda, dan traffic dari media sosial ini juga terus mengalami peningkatan.

Facebook yang dulunya sangat mudah untuk bisa mendatangkan traffic sekarang mungkin agak lebih sulit sedikit (alasannya tidak akan saya jelaskan di sini), tetapi platform lain seperti Pinterest, Instagram dan YouTube, bisa mendorong ratusan ribu pengunjung ke blog Anda setiap bulannya.

Menarik bukan?

Agar bisa mengarahkan traffic ke blog melalui media sosial hal pertama yang harus Anda lakukan adalah membangun para follower di platform ini dan menerapkan strategi media sosial yang baik dan benar. Memang tidak mudah tapi bisa Anda lakukan jika kita mengoptimasi akun kita dengan baik.

Dalam hal strategi dalam hal blogging, saya belakangan ini lebih sering menggunakan dan memanfaatkan Pinterser untuk mendukung pengunjung tambahan ke blog saya. Dengan menggunakan Pinterest Anda bisa berharap untuk mendapatkan ratusan atau ribuan pengunjung ke halaman web Anda, selain itu Pinteres juga mempunyai demografi yang jauh lebih tinggi jika kita bandingkan dengan platform media sosial lainnya.

4. SEO Masih bekerja dan dibutuhkan hingga hari ini

Banyak orang belakangan ini mempunyai pemikiran patah semangat seperti ini “sangat sulit dan tidak mungkin lagi kita bisa mendapatkan peringkat yang baik di mesin pencari Google atau lainnya”.

Mereka yang mengatakan seperti itu pasti orang-orang yang mempraktekkan SEO dan juga pemilik blog. Memang ada benarnya juga apa yang mereka katakan itu, saat ini memang tidak semudah dulu untuk mengoptimasi sebuah website di mesin pencari, apalagi kalau konten yang kita buat itu tidak memberi manfaat atau tidak berharga, khususnya tahun – tahun sekarang ini. Meskipun sulit, tetapi bukan tidak mungkin Anda dan saya bisa merangking di mesin pencari. Menurut saya hampir 85% banyak website masih mengandalkan traffic dari mesin pencari, karena mereka dan juga saya masih berusaha mengoptimalkan website dengan SEO hingga saat ini.

Saat ini yang paling dihargai oleh mesin pencari manapaun khususnya Google adalah kualitas sebuah konten yang ada di sebuah website. Khususnya ini jika kita sedang membicarakan tentang mendapatkan hasil yang baik di mesin pencari di halaman pertama pada saat ini. Anda benar-benar tidak boleh mengabaikan yang namanya memberikan nilai (manfaat) dengan konten yang Anda buat. Tentunya juga harus diimbangi dengan riset kata kunci yang tepat.

Jika Anda ingin belajar SEO ada banyak sekali panduan tentang SEO di nternet yang bisa Anda pelajari secara gratis maupun yang berbayar. Saya sering membaca blog Brian Deans untuk sekedar mendapatkan informasi terkini tentang SEO.

5. Saat ini orang-orang lebih banyak belanja secara online daripada sebelumnya.

Tidak seperti dulu bukan, sekarang ini orang sudah tidak takut lagi untuk melakukan belanja secara online. Metode pembayaran juga semakin aman, pengiriman uang dan pengiriman barang juga menjadi lebih cepat daripada dulu, dan saat ini orang-orang bisa menjadi lebih akrab dengan orang lain tanpa harus tatap muka lebih dahulu. Semua bisa dilakukan secara online.

Hal ini menunjukkan kepada Anda saya dan banyak orang lainnya kalau orang-orang lebih siap untuk membeli dari Anda secara online, membaca review Anda, membeli dari link affiliate Anda dan lain sebagainya.

Selain itu ada fakta lain yang lebih meyakinkan kita semua tentang meningkatkan pembelian melalui perangkat seluler, ini mengartikan melakukan pembelian melalui perangkat seluler menjadi lebih mudah dan tidak sulit… dan menurut saya ini sangat bagus sekali, karena memang selama ini pengunjung terbesar juga datang dari para pengguna smartphone mungkin kalau saya tebak sekitar lebih dari 50% (ini tebakan dan pikiran saya secara pribadi ya).

Membuat sebuah web blog sekarang ini jauh lebih mudah daripada sebelumnya. Bahkan Anda bisa mengunjungi sebuah halaman website hanya dengan menggunakan smartphone sambil melakukan aktivitas sehari-hari atau mungkin dalam perjalanan.

Berapa banyak uang yang bisa di hasilkan seorang blogger atau influencer?

Seperti yang sudah sempat saya katakan di atas, kebanyakan blogger tidak menghasilkan uang. Benar-benar nol rupiah.

Mereka yang tidak menghasilkan mungkin sudah tidak lagi mengikuti hal-hal baru yang saat ini bekerja untuk sebuah blog, bahkan tidak jarang yang merasa sudah tidak perlu lagi untuk belajar hal baru. Menurut saya hal semacam itu salah dan bisa membahayakan penghasilan mereka.

Anda perlu tahu, apa yang ada di internet tidak selamanya bisa abadi. Jadi sangat penting sekali untuk mempelajari teknik dan cara baru yang bekerja saat ini.

Meskipun kebanyakan blogger tidak bisa menghasilkan apa – apa dari kerjaan mereka, saya yakin Anda dan saya tidak ingin seperti itu bukan?

Kita tahu nge-blog adalah sesuatu hal yang sangat menyenangkan dan Anda harus bisa menghasilkan uang dari blog yang Anda bangun dan kembangkan.

Ingat dengan mendapatkan lebih banyak uang Anda bisa melakukan lebih banyak hal ketimbang tidak mempunyai uang. Tetapi uang juga bukan segala-galanya, jadi kita juga mesti seimbang dalam hidup anatara mencukupkan kebutuhan hidup dan hal-hal rohani (Saya secara pribadi mendapatkan manfaat dari mempelajari Alkitab secara gratis di rumah dari website JW.ORG/id).

Nah, agar Anda bisa percaya dan yakin dengan apa yang saya katakan, mari sama – sama kita melihat apa yang dilakukan oleh beberapa orang untuk bisa menghasilkan uang dari blog.

Saya akan mulai dari saya sendiri ya, silahkan lihat salah satu video saya ini:

Jika saat ini Anda baru pertama kali mengunjungi salah satu channel YouTube saya, saya ingin meminta bantuan Anda untuk subscribe channel ini agar bisa mendapatkan manfaat dari setiap video baru yang saya upload.

Pendapatan saya kebanyakan dari blog atau website yang saya miliki. Selain itu saya juga mendapatkan uang dari kerja freelance secara online dan juga dari YouTube. Jadi kerjaan online itu bisa kita lakukan secara bersamaan. Menarik sekali ya.

Aselfguru.com – Website tentang Law – $20.000/bulan

Menghasilkan uang sekitar $500/bulan dari bekerja membangun blog mungkin tampak masuk akal dan mudah untuk dilakukan oleh siapa saja (kasus contoh blog bahasa Inggris). Menurut saya ini adalah bisnis yang mudah di jangkau dan bisa dilakukan oleh siapa saja apalagi mengingat masa pandemi seperti sekarang ini di mana banyak orang yang kehilangan pekerjaan.

Namun, ada hal yang tidak mudah untuk dilakukan adalah mendapatkan penghasilan $20.000/bulan untuk tahun pertama Anda membangun sebuah blog. Salah satu website yang saya sebutkan di atas. Amira pemilik website Aselfguru adalah seorang pengacara sekaligus blogger. Dia dengan ide cemerlangnya menunjukkan kepada para pengunjungnya tentang pentingnya sesuatu dari segi hukum. Dia membuat kursus dan beberapa template yang bisa di jual secara berulang kepada sebanyak mungkin orang.

Berikut ini ada lagi beberapa blog yang juga menghasilkan uang dari Internet.

Two Wandering Soles – Pendapatannya sekitar $14,000/bulan – Travel Blog

Succulents and Sunshine – pendapatannya dar blog sekitar $8,000/bulan – Succulent Blog

Dan masih banyak yang lainnya. Saya tidak ingin menyebutkan satu persatu karena akan terlalu banyak sekali daftarnya. Anda bisa mencari sendiri dari internet kalau ada begitu banyak orang yang masih bisa menghasilkan uang dari blog sampai hari ini.

Dari sini Anda bisa melihat kalau Anda dan saya masih bisa menghasilkan uang dari blog di semua niche, dan meskipun saat ini mungkin Anda bingung blog seperti apa yang mau saya buat percayalah kalau Anda bisa mendapatkan uang dari blog yang Anda bangun – ya, sampai hari ini.

Berbagai cara untuk menghasilkan uang dari Blog

Ketika kita berbicara tentang menghasilkan uang dari blog, mungkin itu sebatas imajinasi Anda saja. sebenarnya hal itu bukan hal yang mustahil dan ada beberapa cara umum yang biasanya dilakukan seorang blogger untuk bisa menghasilkan uang dari blog, ini bisa Anda buktikan sendiri jika Anda mau mencobanya.

Di akhir artikel Anda bisa melihat artikel lain yang sudah pernah saya tulis tentang bagaimana seorang blogger bisa menghasilkan uang dari blog.

Di sini saya akan mengulang sedikit tentang beberapa cara umum yang biasanya dilakukan seorang untuk bisa menghasilkan uang dari blog mereka.

Menghasilkan uang dari blog dengan iklan

Banyak orang menyalahartikan kalau satu-satunya cara untuk bisa menghasilkan uang dari blog adalah dengan iklan AdSense dan sejenisnya. Sebenarnya pendapat itu tidaklah tepat atau bisa saya katakan kurang tepat. Pada kenyataannya, menghasilkan uang dari iklan adalah penghasilan terendah yang akan Anda dapatkan jika Anda memonetisasi blog Anda.

 

Terendah yang saya maksud di sini bukan berarti uang yang kita dapatkan dari iklan tidak cukup atau terlalu kecil ya. Ini jauh lebih dari cukup jika memang blog Anda sangat bernilai.

Karena masih ada banyak cara lain untuk melipatkan pendapatan Anda dari blog yang Anda kelola. Kalau Anda hanya bergantung dari iklan saja, maka Anda perlu mendatangkan ratusan ribu pengunjung ke blog Anda.

Jadi ketika saya berkata Anda bisa menghasilkan uang dari blog adalah memonetisasi dengan beberapa cara dan program agar penghasilan yang Anda dapatkan berlipat-lipat atau tidak hanya dari satu sumber saja.

Memang Anda harus memonetisasi dengan AdSense dan ini adalah cara yang mudah dan yang paling banyak dilakukan orang termasuk saya sendiri, dan jika pengunjung Anda semakin banyak misalnya melebihi 50.000 pengunjung setiap bulannya, Anda bisa mencoba bergabung dengan jaringan iklan premium seperti Mediavine atau lainnya. Dengan mengikuti program mereka, Anda bisa menghasilkan lebih banyak uang mungkin 10-50x lebih banyak untuk setiap 1000 tampilan seperti iklan AdSense yang Anda tautkan… ini benar-benar bagus sekali untuk meningkatkan pendapatan.

Menghasilkan uang dari Affiliate marketing

Ini adalah salah satu cara utama saya menghasilkan uang dari blog dengan mengikuti program affiliate. Untuk Anda yang bingung Apa itu affiliate, silahkan membaca artikel saya tentang Apa itu Affiliate Marketing di sini.

Anda bisa mereview produk apapun yang sudah Anda beli atau yang Anda sukai dan merekomendasikannya kepada orang lain adalah cara yang menguntungkan untuk mendapatkan penghasilan selain dari iklan. Saat ada orang yang membeli produk melalui link affiliate yang Anda bagikan maka Anda akan mendapatkan komisi dari si merchant. Bahkan ada komisi penjualannya yang sampai 75%, besar banget ya?

Jadi, secara singkat seperti itu cara cara mendapatkan uang dari program affiliate marketing.

Menjual produk, Jasa atau kursus online Anda

Membuat blog untuk memasarkan jasa atau produk kita juga adalah cara yang banyak dilakukan oleh orang termasuk saya sendiri. Ini juga salah satu cara untuk memonetisasi blog Anda dan mengubah pendapatan Anda menjadi berlipat-lipat.

Selain dari iklan, review produk, dan affiliate saya juga menjual produk dan jasa saya secara online melalui beberapa blog khusus yang saya kelola.

Kunci rahasianya di sini adalah dengan mengetahui audiens Anda. Cari tahu dengan tepat siapa yang membutuhkan produk atau jasa Anda dan yang bersedia membayar atau menggunakan jasa Anda itu.

Bagaimana sebenarnya kita bisa benar-benar menghasilkan uang dari blog?

Sekarang setelah Anda sudah tahu dengan benar caranya menghasilkan uang dari blog, sekarang saya juga ingin membagikan beberapa hal lagi cara yang benar-benar bisa menghasilkan uang dari blog, dan menurut saya ini bukan sebuah rahasia lagi apalagi yang harus dibagikan dalam panduan kursus berbayar.

Untuk bisa benar-benar menghasilkan uang dari blog Anda membutuhkan beberapa hal ini:

1. Passion untuk membuat Anda senang blogging

Menurut saya ini adalah bagian yang paling penting yang harus Anda kenali dan miliki dulu sebelum benar-benar membuat sebuah blog. Ingat, menulis dalam waktu yang cukup lama bahkan sampai Anda mati bukanlah hal yang mudah. Anda harus mempunyai kesenangan dalam bidang yang ingin Anda tulis. Jangan sampai baru beberapa bulan Anda sudah bosan atau malah kehabisan ide untuk menulis tentang apa lagi keesokan harinya.

Ini juga termasuk saat Anda merasa dalam keadaan yang sedih atau gembira Anda tetap bersemangat untuk nge-blog. Audiens Anda akan merasa bahwa Anda memang sangat berminat dan menguasai topik tersebut dalam tulisan yang Anda tuangkan dalam blog yang Anda kelola.

2. Mempunyai pengetahun tentang subjek yang Anda tulis

Untuk bisa memulai membuat sebuah blog, Anda harus mempunyai pengetahuan dasar. Anda tidak harus menjadi orang yang expert di bidang itu untuk memulai sebuah blog karena saya dan banyak orang lainnya saya yakin juga mengawalinya dengan pengetahuan yang dasar. Tetapi jangan sampai Anda mengawali membuat sebuah blog dengan pengetahuan yang sama sekali nol.

Percayalah dengan saya, semakin banyak pengetahuan yang Anda tahu dan miliki tentang subjek yang akan Anda angkat dan tulis akan semakin baik untuk Anda dan perkembangan blog Anda ke depannya, apalagi kalau Anda mempunyai pengalaman tentang hal itu.

Misalnya saja Anda hanya mempunyai dua hal topik yang bisa Anda tulis, jangan biarkan hal ini membuat Anda menjadi patah semangat untuk menulis dan membuat sebuah blog. Hargai diri Anda dan ingat meskipun Anda hanya mempunyai dua atau tigal hal topik yang akan Anda tulis, hal itu adalah dua atau tiga hal yang penting bagi orang lain dan mungkin hal itu baru mereka ketahui.

Memang penghasilan saya dari blog tidak banyak masih sangat kecil sekali hanya cukup buat makan hari lepas hari saja, tetapi saya mempunyai saran praktis yang bisa saya bagikan dan kita terapkan dalam membangun sebuah blog.

3. Disiplin dalam segala hal

Tampaknya ini paling sering di kasih tahu oleh banyak orang atau mentor bisnis online tetapi hal ini juga yang paling sering dan banyak di langgar oleh mereka yang ingin membangun blog dan bisa menghasilkan dari blogging. Menurut saya disiplin adalah faktor paling penentu dalam kesuksesan seseorang.

Anda harus konsisten dalam mempelajari hal-hal yang baru dalam dunia internet. Dalam bisnis online hal-hal baru selalu terjadi dalam hitungan hari dan bulan, jadi Anda harus mau untuk mempelajari hal baru meskipun itu harus belajar dai anak muda yang kelihatannya tidak mempunyai pengalaman.

Anda juga harus meningkatkan kemampuan Anda, dan Anda juga harus mau mendengarkan nasihat dari audiens Anda. Meskipun itu tampaknya biasa saja tapi itu akan membantu Anda menjadi lebih baik dari waktu ke waktu.

Mengapa tidak salah membangun blog dan menjadi seorang blogger saat ini juga?

Mengapa Anda harus mulai membangun blog? Berikut ini beberapa alasan yang bisa saya kumpulkan dan bagikan kepada Anda:

  • Anda akan mengatur jam kerja Anda sendiri.
  • Bisa menghasilkan uang secara pasif income, bahkan kemungkinan saat Anda sedang tidur.
  • Anda bisa bekerja dari mana saja.
  • Bisa dijadikan pemasukan tambahan atau fulltime jika hasilnya besar dan caranya benar.
  • Anda membantu orang lain dalam memecahkan masalah mereka sekaligus membantu dalam meningkatkan kehidupan mereka.
  • Jika Anda tekun dan caranya benar, Anda bisa menghasilkan jutaan bahkan penghasilan yang sangat besar sebagai blogger sepenuh waktu.
  • Anda bisa mempelajari bagaimana caranya mengembangkan bisnis Anda sendiri.
  • Anda bisa bekerjasama dengan perusahaan yang Anda sukai atau dengan orang lain yang membutuhkan Anda.

Daftar Website Penyedia Pekerjaan untuk Blogger dan Influencer

Setelah Anda mengetahui beberapa hal penting di atas, sekarang waktunya bagi Anda untuk mengetahui beberapa daftar website penyedia pekerjaan untuk blogger dan influencer. Sebenarnya ada banyak sekali website penyedia job untuk blogger dan influencer baik yang ada di Tanah Air dan juga negara lain. Di sini saya ingin menunjukkan beberapa saja sebagai awal bagi Anda untuk bisa mendapatkan penghasilan dari blog yang Anda kelola.

1. SosiaGo

SosiaGo menurut saya menjadi salah satu daftar website yang bisa Anda jadikan ladang untuk mendapatkan uang dengan blog yang Anda kelola. Jadi selain dari AdSense Anda juga bisa mendapatkan uang dari hasil menulis artikel untuk orang-orang yang ingin websitenya mendapatkan backlink atau ingin di promosikan di blog kita.

Anda tidak usah khawatir tidak mendapatkan uang dari website SisiaGo ini, karena mereka bisa dipercaya dan Anda pasti akan mendapatkan pembayaran dari mereka.

Memang sih kebanyakan job yang ada di sini bayarannya sangat murah sekali untuk ukuran mempunyai blog dengan domain dan hosting berbayar. Tapi menurut saya, daripada tidak bisa menghasilkan atau gajian dari AdSense setiap bulan Anda bisa mencoba menggunakan ini. Rata-rata biaya untuk membuat artikel dan menempatkan link keluar menuju website sponsor rata-rata Rp.100.000 atau lebih.

Memang ada bayaran yang lumayan gede mulai dari Rp.500.000 sampai dengan Rp.20.000.000 atau lebih untuk kontes membuat artikel review dan SEO. Jadi pantengin aja terus sampai ketemu bayaran yang cocok untuk Anda.

2. Sociabuzz

Di website ini blogger dan influencer bisa ikut dalam mendapatkan pekerjaan dengan niminal yang menurut saya agak besar sedikit dari website lainnya. Meskipun agak besar tapi sayarat yang harus dipenuhi juga biasanya harus besar juga.

Di sini jumlah follower yang di minta harus biasanya besar-besar, meskipun hal itu bisa membawa pengaruh untuk pengiklan tapi dari pengalaman saya jumlah follower yang kecil juga jauh lebih efektif ketimbang yang followernya besar. Tapi karena di sini yang di minta yang besar-besr jadi Anda harus memenuhi syarat ini agar bisa mendapatkan pekerjaan.

3. Eleve.id

Salah satu website yang juga bisa dijadikan tempat untuk menghasilkan uang dari blog yang Anda kelola adalah eleve. Mungkin banyak yang baru tahu keberadaan website ini, tapi sebenarnya website ini sudah lama ada.

Kalau kita bergabung di Eleve ini bisa membantu kita untuk di lihat dan bekerja dengan beberapa brand ternama. Kalau menurut saya, pekerjaan dari website ini sangat private karena para pengikut kontesnya tidak bisa melihat kampanye yang saat ini sedang berjalan. Tapi dari pengalaman saya dan beberapa kesaksian orang, fee yang akan Anda dapatkan jauh lebih besar daripada Sosiago.

4. BlogPartner

BlogPartner ini salah satu website yang bisa membantu Anda untuk mendapatkan pekerjaan secara online dengan menempatkan artikel dan beberapa link menuju website pengiklan. Uang yang akan Anda dapatkan dari sini biasanya dalam bentuk voucher belanja di Blibli.com.

Meskipun dalam bentuk voucher menurut saya tidak masalah juga, karena voucher ini bisa kita belanjakan sesuai dengan kebutuhan kita, misalnya makanan, elektronik atau kebutuhan bulanan lainnya.

5. RajaBacklink

Nah kalau website yang satu ini memang tujuan utamanya adalah untuk menjual link (backlink) di website kita ke orang yang membutuhkan link. Buat kalian yang punya blog bisa ikut cari pekerjaan di sini Cuma fee yang akan kita dapatkan di website ini sesuai dengan kekuatan website atau blog yang kita punya. Bergantung kualitas dari blog masing-masing.

Blog yang satu dengan blog yang lain biasanya mempunyai nilai yang berbeda-beda. Soal harga cocok atau tidak menurut saya kembali lagi kepada kita masing-masing, mau mengambilnya atau tidak. Kalau dianggap terlalu kecil ya skip saja.

6. Hometesterclub.com

Nah, website yang satu ini saya yakin jarang yang tahu ya, atau malah sudah banyak yang tahu? Saya yakin banyak yang baru tahu dan mendengar tentang website ini kan? Website yang satu ini tidak mengharuskan kita untuk mempunyai sebuah blog atau website, cukup punya akun Faccebook dan Instagram kita sudah bisa mengikuti program yang ada di website ini.

Di sini sebenarnya bukan website yang menyediakan atau mencarikan job. Website ini membantu pemilik produk untuk mendapatkan pendapat orang-orang tentang produk yang mereka jual. Kalau Anda mau mencoba produk mereka dan memberikan pendapat Anda (review), Anda bisa mendapatkan sampel produknya secara gratis.

Banyak juga pemilik produk yang melakukan survey tentang produknya tetapi hasil pendapat kita tidak boleh dipublikasikan di umum, rahasia – hanya Anda dan pemilik produk saja yang tahu setelah mencoba produk mereka.

Ya, jadi itulah beberapa daftar website penyedia pekerjaan untuk blogger dan influencer. Sebenarnya masih banyak webiste lainnya yang ada di luar negeri sana yang bisa Anda ikuti. Di sini saya memasukkan beberapa daftar yang menurut saya bisa dipercaya dan yang paling populer di Indonesia.

Terakhir dari saya, sedikit mengulang pertanyaan ini “apakah Anda masih bisa menghasilkan uang dari blog saat ini? Jawaban saya adalah ya bisa”. Anda pasti bisa menghasilkan uang dari blog saat ini juga jika Anda tekun, ulet dan tidak milih-milih besar kecilnya pendapatan dari satu pekerjaan.

Dan menurut saya, saat ini adalah waktu yang paling tepat karena tidak lama lagi semua pekerjaan akan dilakukan secara online. Bahkan saat ini kalau kita mau ganti kartu ATM tidak perlu di layani, cukup memasukkan kartu ATM yang lama tidak lama kemudian kartu ATM yang baru sudah keluar. Semua dilakukan secara digital dan online.

Apakah saat ini Anda sudah punya blog tetapi masih belum bisa menghasilkan? Saya ingin mendengar cerita Anda di dalam kolom komentar. Atau apakah saat ini Anda belum mempunyai blog dan ingin membuat sebuah blog sendiri tetapi tidak bisa? Jika Anda ingin membuat sebuah blog baru tetapi tidak bisa menginstallnya saya bisa membantu Anda untuk membuatkannya.

Jika Anda suka dengan artikel dan juga video tutorial yang kami buat ini, Bantu kami untuk share artikel Website Penyedia Pekerjaan untuk Blogger dan Influencer ini dan jangan lupa subscribe channel YouTube SUBMITClimb untuk mendapatkan video lanjutan dan juga video tutorial lain yang mungkin berguna dan bermanfaat untuk Anda. Anda juga bisa menemukan tutorial dan beberapa panduan yang hanya kami share di akun sosial media kami seperti di Facebook, Facebook Group, Twitter dan Instagram SUBMITCLimb.

This Post Has 0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back To Top