skip to Main Content
JANGAN LUPA LIKE - COMMENT - SHARE & SUBSCRIBE >>
Jenis Channel YouTube Yang Menghasilkan

Jenis Channel youTube yang Menghasilkan sampai hari ini

Jenis Channel youTube yang Menghasilkan – Hai semuanya, hari ini saya ingin berbagi informasi dari pengalaman saya dan juga hasil riset yang sudah saya lakukan selama ini tentang Jenis Channel youTube yang Menghasilkan uang sampai hari ini. Jenis topik channel ini adalah topik-topik yang populer dan sudah terbukti bisa menghasilkan uang dengan beberapa cara.

YouTube adalah platform yang menarik, terus berubah dan berkembang. Sejak di mulai pada tahun 2005, YouTube kini sudah berubah jauh sekali dari video pertama yang di upload yang mungkin waktu itu kualitas videonya masih tidak terlalu bagus dan pengambilan gambarnya juga terbilang biasa saja.

Video dan juga kualitas video kini sudah berubah jauh, dengan teknologi yang semakin canggih dan para profesional yang ikut menggunakan YouTube Anda bisa melihat YouTube telah menjadi besar dan menjadi platform yang populer di dunia. Lebih dari 1,5 miliar pengguna yang terus bertambah dari waktu ke waktu YoTube masih terus dikembangkan dan berkembang hingga hari ini.

Di indonesia sendri yang tadinya YouTube biasa-biasa saja, kini hampir semua orang masuk dan menggunakan YouTube, bahkan artis yang duitnya terbilang sudah banyak, ikut terjun menjadi konten kreator karena mereka mengetahui, penghasilan dari YouTube bisa sangat menjanjikan jika dilakukan dengan cara yang benar.

Yang menjadi pertanyaan paling besar saat ini adalah, apakah Anda bisa memulai channel YouTube saat ini dan bisa menghasilkan seperti yang lainnya?

Saya akan langsung kasih tahu kepada Anda. Ya, Anda bisa. Memang setiap harinya mungkin ada ratusan atau mungkin jutaan pengguna baru di YouTube. Bisa jadi, semua orang yang mengunjungi dan menggunakan YouTube ini tidak semuanya konten kreator. Bisa jadi mereka adalah penonton baru yang potensial, subscribers & mungkin pelanggan (customer baru) atau mungkin para sponsor.

Sekarang ini mungkin Anda mulai menyadari kalau YouTube itu bisa di manfaatkan untuk banyak hal, jualan, promosi, menghasilkan uang dan lain sebagainya.

Anda mungkin sangat ingin membangun sebuah channel baru di YouTube tetapi Anda tidak yakin dengan pasti bagaimana cara memulainya sampai Anda benar-benar bisa menghasilkan uang dari YouTube.

Jenis Channel YouTube yang Menghasilkan hingga saat ini

Untuk alasan itu saya akan menulis dan menunjukkan kepada Anda beberapa Jenis Channel youTube yang Menghasilkan uang sampai hari ini. Tidak ada kata terlambat – Anda masih bisa menghasilkan uang dari YouTube saat ini juga.

1. Game

Percaya atau tidak YouTube pernah sangat di dominasi oleh channel gaming. Bahkan saya pernah memperhatikan channel lain yang mempunyai topik yang berbeda pernah membuat video tentang game hanya untuk menarik gelombang popularitas, atau untuk menarik penonton baru ke halaman channel mereka.

Saat ini masih bisa saya katakan kalau masih aman dan bisa jika Anda ingin membuat channel khusus tentang game dan kekuatan serta orang-orang yang berminat dengan game masih banyak hingga saat ini.

Membangun channel game sangat memenuhi syarat untuk menarik para sponsor dan menjadi populer. Jika sudah memenuhi syarat Anda bisa memonetisasi channel game Anda dan mulai menghasilkan uang dari mengikuti program YouTube partner atau dari lainnya. Anda bisa berkomentar saat bermain game, komentar-komentar yang lucu tapi tidak dengan menggunakan kata-kata yang kasar dan menjijikkan.

Ada banyak sekali channel game yang bisa Anda jadikan sebagai sumber inspirasi. Salah satunya misalnya saja Markiplier.

Satu saran dari saya, jika Anda ingin membangun channel game, buatlah video-video game yang permainannya cocok dan tidak menonjolkan kekerasan, peperangan dan hantu – hantu. (Tapi soal pilihan ini adalah keputusan pribadi masing-masing).

2. Make-up & Beauty

Salah satu channel yang tidak kalah populer sampai hari ini adalah tentang Beauty channel. Channel ini biasanya mengulas tentang make-up dan perawatan kulit. Kalau Anda suka dan punya keahlian dalam bidang ini, Anda bisa membangun channel tentang ini.

Anda bisa membuat video tutorial untuk mengajar banyak orang tentang cara mendapatkan penampilan yang baik, cara menggunakan produk tertentu agar hasilnya bisa lebih baik. Video-video tutorial tentang kecantikan bisa membantu para remaja (pemula) untuk mendapatkan wawasan dan cara merias wajah atau menggunakan produk tertentu.

Bahkan beauty YouTuber yang populer bisa membantu brand tertentu untuk memasarkan dan mengenalkan produk mereka kepada sebanyak mungkin orang. YouTuber ini bisa di bilang sebagai trendsetter dan biasanya produk-produk yang mereka gunakan dan review bisa menjadi sangat begitu populer.

3. Channel Reviews & Unboxing

Video seputar teknologi mungkin bisa menjadi pilihan topik yang terlintas dalam pikiran Anda saat Anda sedang membahas video tentang Reviews & Unboxing channel. Membuat video tentang review menurut saya sangat luas dan bisa mencakup banyak hal yang akan di bahas. Satu hal yang membuat orang ingin menonton video reviews adalah untuk mengetahui lebih dalam apakah sebuah produk layak untuk di beli atau tidak.

Channel seputar teknologi memang sangat populer, misalnya saja Anda bisa membahas tentang smartphone, komputer, kamera atau produk lainnya. Membuat video dan membahas tentang kamera adalah salah satu video yang paling banyak di cari oleh orang-orang.

Unboxing adalah aspek lain dari review channel yang menurut saya layak untuk dibuat menjadi topik sendiri. Kebanyakan orang membuat video ini pada saat mereka membeli suatu produk dan kemudian menyoroti beberapa fitur utama dalam produk itu tapi biasanya tidak membahas terlalu banyak detail tentang produk yang di beli itu, jadi ini lebih kepada seperti apa bentuk produknya layak di beli atau tdak.

4. Vlogging

Vloggging adalah kegiatan membuat blog dengan video (Ini adalah pengertian dan pendapat saya sendiri). Vlogging bisa juga kita sebut dengan televisi internet. Sayangnya kegiatan ng-vlog ini kalau di Indonesia menjadi buruk hanya karena tindakan beberapa orang yang menyalahgunakan YouTube. Tonton penjelasan saya dalam video di bawah ini mengapa memanfaatkan YouTube dan membuat video vlog itu bukan sesuatu yang buruk? (Pastikan kalian tonton habis ya).

vlogging atau blog video ini bisa Anda buat hanya dengan menggunakan teks, gambar diam yang digerakkan, atau rekaman video bergerak yang di edit dan digabungkan menjadi sebuah video dengan menggunakan software video editing tertentu.

Tema video blog ini sangat beragam, mulai dari Daily vlogging yang sangat populer, jika Anda orang yang menyenangkan dan pintar dalam membuat konten seperti ini, akan ada banyak penonton yang akan menyukainya.

Anda bisa membuat video tentang kegiatan sehari-hari Anda atau tema-tema lainnya. Memang topik yang kita angkat atau video yang kita buat akan menentukan pendapatan Anda dari YouTube. Vlogging yang mengangkat tema kehidupan sehari-hari di rumah akan berbeda pendapatannya dengan vlogging yang menganggakat tema tentang pekerjaan desain Anda sehari-hari di kantor atau di rumah. Pengiklanpun (sponsor) pasti akan lebih senang menampilkan iklan di konten-konten yang sesuai dengan target market mereka. Jadi sebaiknya konten atau tema video yang Anda buat adalah video-video yang ada iklannya atau yang kira-kira orang mau menjadi sponsor di channel Anda.

 

5. Channel tentang Health & Fitness

Anda bsa membangun channel tentang healthy diets, fitness dan rutinitas olahraga untuk para penonton Anda. Menurut saya channel ini enak sekali dibangun karena Anda bisa melakukannya hanya dari dalam studio jika tidak ingin di luar ruangan. Beberapa orang ada yang melakukannya dari tempat gym.

Salah satu contoh YouTuber profesional tentang kebugaran yang bisa saya tunjukkan kepada Anda adalah channel FitnessBlender. Ini adalah salah satu channel yang cukup populer, memposting konten video mereka secara berkala dan teratur tentang fitnes yang bisa Anda ikuti dari rumah Anda.

6. Channel Tutorial

Salah satu channel yang paling populer dan banyak di YouTube adalah tentang tutorial. Ini bisa berupa tutorial apa saja, desain, photography, make-up dan lain sebagainya. Kita tahu YouTube adalah mesin pencari ke dua setelah Google. Seringkali video-video tentang tutorial di tampilkan juga di hasil pencarian YouTube dan Google.

Tutorial YouTube adalah visual yang sangat bagus dan banyak di cari oleh orang daripada tutorial dalam bentuk teks. Video tutorial lebih mudah dipahami dan dikuti agar bisa menerapkannya dengan benar.

Ada banyak sekali channel tentang tutorial di luar sana yang bisa Anda cari dan manfaatkan. Misalnya saja jika Anda tertarik dengan dunia desain grafis & Adobe CC Anda bisa melihat salah satu channel yang cukup bagus menurut saya Tutvid.

7. Channel Memasak (Cooking)

Resep & Panduan untuk membuat beberapa makanan dan juga suguhan yang enak adalah salah satu channel yang bisa menguntungkan Anda jika di buat dengan serius untuk menghasilkan uang dari YouTube. Channel memasak akan menunjukkan kepada banyak orang mulai dari cara memasak air hingga membuat makanan-makanan yang lezat.

Jika Anda melihat di YouTube, saat ini sudah ada begitu banyak sekali channel memasak di YouTube. Mulai dari yang pengambilan gambar yang biasa sampai pengambilan gambar yang sangat serius. Salah satu channel memasak yang paling saya sukai adalah MY BALI FOOD milik istri saya dan Binging with Babish. Di ke dua channel ini mereka menunjukkan dengan sangat baik bagaimana cara membuat makanan yang enak dan yang menggugah selera yang mungkin resep-resepnya ada di buku atau di acara TV atau film favorit Anda.

8. Channel Infotainment

Di Indonesia mungkin sangat sedikit sekali yang membangun channel tentang infotainment. Channel ini biasanya penggabungan antara hiburan dan informasi. Channel jenis ini tidak dengan benar-benar sepenuhnya menggunakan humor sebagai bentuk hiburan utama di video mereka, bisa juga di dalam konten yang mereka buat menampilkan fakta-fakta yang menarik bagi penonton mereka, atau peristiwa bersejarah yang mungkin belum pernah Anda dengar sebelumnya.

Ada beberapa channel yang bisa di jadikan contoh dan inspirasi buat Anda, Thoughty2 dan The Infographics Show.

9. Channel Travel

Channel yang juga bisa menarik penonton adalah membangun channel tentang perjalanan. Dengan meningkatnya keterjangkauan harga kamera dan kemudahan dalam penggunaan membuat banyak orang tertarik untuk membuat video-video perjalanan mereka. YouTube mempunyai banyak sekali video-video tentang perencanaan dan perjalanan wisata.

Travel channel banyak membantu orang melihat tempat-tempat tersembunyi yang berada di berbagai tempat, bahkan tempat-tempat yang paling eksotis atau yang belum pernah Anda jangkau dan kunjungi karena letaknya yang tersembunyi tetapi dengan adanya YouTube Anda bisa menonton dan melihat tempat-tempat itu langsung dari dalam rumah Anda.

Di Indonesia sendiri sudah ada beberapa orang yang membangun channel ini, kebanyakan dalam bentuk vlog. Beberapa orang lainnya menyajikan perjalanan wisata mereka dalam bentuk video highlight video. Berikut ini adalah satu dari sekian banyak populer influencer travel, Sam Kolder dan Lost LeBlanc.

10. Animation

Untuk jenis channel yang satu ini membutuhkan keahlian khusus untuk membuatnya. YouTuber yang membuat konten animasi biasanya membuatnya menggunakan gambar digital dan dialog yang dibuat sendiri.

Youtuber yang terkenal dalam membangun channel animasi sepengetahuan saya adalah Simon’s Cat dan Domics.

Memang membutuhkan banyak waktu untuk membuat konten seperti ini, selain membuat gambar mereka juga harus bisa membuatnya menjadi sebuah cerita pendek yang menarik. Kadang-kadang ada juga yang membuat tutorial cara membuat animasi secara digital.

Sekarang Anda sudah mengetahui beberapa macam channel yang populer. Memang masih ada tipe channel yang lain seperti musikm komedi, sport dan lain sebagainya. Di artikel ini saya hanya ingin menunjukkan sedikit ide kepada Anda untuk menemukan jenis topik channel lain yang bisa Anda buat untuk menghasilkan uang dari YouTube.

Pertanyaan yang ingin saya tanyakan sekarang kepada Anda adalah jenis channel seperti apa yang akan Anda buat? Kasih tahu saya melalui kolom komentar ya.

Jika Anda suka dengan artikel dan juga video tutorial yang kami buat ini, Bantu kami untuk share artikel Jenis Channel youTube yang Menghasilkan sampai hari ini ini dan jangan lupa subscribe channel YouTube SUBMITClimb untuk mendapatkan video lanjutan dan juga video tutorial lain yang mungkin berguna dan bermanfaat untuk Anda. Anda juga bisa menemukan tutorial dan beberapa panduan yang hanya kami share di akun sosial media kami seperti di Facebook, Facebook Group, Twitter dan Instagram SUBMITCLimb.

Artikel menarik lainnya:

This Post Has 0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back To Top