skip to Main Content
JANGAN LUPA LIKE - COMMENT - SHARE & SUBSCRIBE >>
Bisnis Yang Laku Di Jual Setiap Hari Dan Bisa Di Mulai Dengan Mudah

Bisnis yang laku di Jual Setiap Hari dan bisa di Mulai dengan Mudah

Banyak diantara kita semua yang ingin mempunyai bisnis sendiri dan bisa menghasilkan penjualan secara terus menerus dari bisnis yang kita jalankan. Tetapi, untuk menemukan Bisnis yang laku di Jual Setiap Hari pasti akan sulit. Jika Anda saat ini sedang mencari dan memikirkan usaha apa yang bisa Anda jalankan dan laku saat di jual di pasaran secara terus menerus maka artikel ini akan menjawab pertanyaan Anda itu.

Saya ingin mengatakan memang ada bisnis yang bisa kita jalankan dari rumah atau dari mana saja dan bisa laku untuk di jual secara terus menerus, selain laku di jual kita semua pasti mempunyai harapan bisnis yang di jalankan semoga bisa berjalan terus dalam jangka panjang.

Melalui artikel ini saya akan membagikan beberapa ide bisnis untuk bisa Anda jalankan saat ini juga. Daftar bisnis yang akan saya bagikan dalam artikel ini adalah macam-macm bisnis yang memang selama sudah ada dan yang dikembangkan menjadi bisnis online dan offline.

Sekarang Zaman Online, Apa Saja Bisnis yang Laku di Jual Setiap Hari?

Kalau kita kembali ke zaman dulu, bisnis itu hanya di jalankan secara offline. Belakangan banyak bisnis yang tadinya hanya di jalankan secara offline kini mulai di onlinekan. Mungkin sekarang timbul pertanyaan dari Anda. Mana bisnis yang bagus untuk di jalankan, apakah bisnis online atau bisnis offline?

Menurut saya keduanya sama – sama bagus dan bisa sama – sama menguntungkan. Kedua-duanya mempunyai pembelinya masing-masing, memang untuk bisnis online jangkuannya bisa lebih luas sampai ke semua negara. Ke dua bisnis ini bergantung dari masing-masing orang yang menjalankannya, bergantung dari produk apa yang di jual dan siapa target konsumennya?

Ok, supaya tidak terlalu panjang saya akan tunjukkan langsung bisnis online apa saja yang bisa laku di jual di pasaran:

1. Bisnis Dropship

Banyak orang sudah tahu tentang bisnis yang satu ini, tetapi buat yang belum tahu jangan berkecil hati dan jangan merasa sudah tertinggal. Mungkin bisnis Dropship bagi Anda terdengar baru dan sedikit aneh. Sebenarnya bisnis ini adalah yang mengadopsi dari bisnis yang sudah ada. Anda akan menjual produk orang lain secara online tanpa harus membeli stok barangnya lebih dahulu dan Anda juga tidak perlu pusing untuk memikirkan tentang proses pengiriman ke semua konsumen.

lalu apa yang harus Anda lakukan untuk menjalankan bisnis Dropship ini? tugas utama Anda sebagai pebisnis dropship hanya memasarkan produk atau barang yang akan Anda jual serta melakukan komunikasi dengan calon konsumen dan supplier Anda. Tenang saja, tidak usah mikir ribet amat harus komunikasi ama konsumen segala. Komunikasi yang saya maksud di sini Anda tidak menawarkan seperti orang-orang yang berjualan di pasar atau pedagang keliling, ini Ibu ada barang baru yang bagus, ada diskon bu, liat dulu boleh kok. Nah kita nggak melakukan hal seperti itu. Kita hanya perlu mengambil foto produk yang mau kita jual, kita upload ke Toko kita yang ada di Marketplace, Instagram, Facebook atau website toko online pribadi kita.

Jika nanti ada orang yang membeli maka tugas Anda selanjutnya adalah menerima order itu dan kemudian Anda melakukan pembelian produk ke supplier Anda dengan menggunakan nama dan alamat konsumen Anda. nanti si supplier akan mengirimakn produknya langsung ke alamat konsumen Anda dengan nama pengirimnya nama atau perusahaan Anda.

keuntungannya dari mana?

Anda bisa mengambil keuntungan dari selisih harga, karena kalau kita mengambil barang dari supplier biasanya jauh lebih murah.

  • Keuntungan Dropship: Anda tidak perlu mengeluarkan modal yang terlalu banyak untuk memulai dan menjalankan bisnis online, bahkan Anda tidak perlu membeli stok barang dulu hanya bermodalkan foto produk Anda sudah bisa berjualan. Proses pengiriman barang semuanya akan di lakukan oleh supplier Anda mulai dari packing dan delivery.
  • Kekurangan Dropship: karena Anda jadi perantara untuk konsumen dan supplier jika order ramai biasanya Anda sering kewalahan untuk urusan komunikasi baik ke pihak konsumen dan supplier. Selain itu ada juga kasus supplier yang nakal (sering kelupaan) untuk mencantumkan nama pengirimnya adalah nama dan perusahaan Anda (ini yang paling sering terjadi, jadi selalu harus diingatkan terus).

2. Menjadi Reseller

Saya yakin bagian ini tidak usah saya jelaskan sudah pada mengerti semuanya. Tetapi saya memperhatikan banyak juga orang yang belum paham betul tentang bedanya menjadi reseller dan menjadi dropship. Banyak yang mempunyai pendapat keduanya sama, padahal aslinya beda.

Dengan menjadi seorang reseller ini mengartikan Anda harus membeli barang atau produk yang ingin Anda jual dengan jumlah tertentu untuk bisa di jual kembali, selain membutuhkan modal untuk membeli barang biasanya Anda juga di haruskan menyiapkan tempat untuk menyimpan barang-barang atau stok barang yang mau Anda jual.

Apa saja dan bagaimana cara menemukan produk yang laku di jual setiap hari di pasar online melalui bisnis dropship dan reseller, biasanya saya menggunakan dua cara yang ada di dalam video ini:

Kalau berbicara tentang produk yang laku, semua produk mempunyai fungsi dan peminatnya masing-masing. Produk yang laku setiap hari adalah produk yang unik, bisa juga yang dibutuhkan orang dan memberi manfaat, misalnya saja:

  • Produk elektronik dan juga aksesorisnya. Ini bisa Smartphone, komputer laptop dan lain-lain.
  • Produk yang berbau fashion
  • Produk kesehatan khususnya yang berbau herbal
  • Produk kecantikan
  • Dll

3. Menjual Jasa dan Keahlian yang Anda Miliki

Banyak orang mempunyai keahlian dan hobby masing-masing. Jika Anda salah satu orang yang memang punya keahlian tertentu Anda bisa mencoba menjual Jasa atau keahlian Anda secara online, bisa lewat marketplace tempat berkumpulnya para pencari kerja dan pencari tenaga kerja seperti Upwork, sribulancer dan masih banyak lainnya.

Sebenarnya hal ini bukan seuatu yang baru, tetapi masih ada juga orang-orang yang belum tahu dan baru menyadari kalau sebenarnya mereka bisa menemukan dan mencari kerja secara online termasuk pekerjaan di luar negeri tanpa harus keluar negeri. Anda bisa menonton penjelasan lengkap di dalam video ini tentang macam-macam bisnis online salah satunya dengan menjual jasa atau keahlian Anda.

4. Menghasilkan uang dari YouTube

Saya tidak akan mengatakan menjadi YouTuber karena ada banyak orang yang mempunyai pemikiran salah tentang menjadi YouTuber. Sebenarnya YouTube adalah platform yang bagus untuk membantu kita memperkenalkan produk, menjual, siapa kita sekaligus menghasilkan uang.

Ketika saya mengatakan “menjadi YouTuber” banyak orang beranggapan ini pekerjaan yang aneh dan emangnya mau jadi artis. Memang kita sekarang ini sedang melihat trend orang membuat vlog pribadi, buat saya itu terserah mereka saja, tetapi memang ada yang salah dengan orang-orang yang ingin menghasilkan uang dari YouTube, sampai ada yang buat video makan mie pedas atau makan banyak. Buat saya ini yang kurang bermanfaat dan bermutu. Coba perhatikan video yang ada di bawah ini:

Menurut Anda kenapa orang itu membuat video YouTube? Apakah untuk mengisi waktu kosong atau dia sedang benar-benar memanfaatkan YouTube untuk bekerja dan menghasilkan uang sekaligus mempromosikan Jasa dan produknya dia?

Nari, silahkan berikan jawaban Anda di kolom komentar ya.

Bagi saya, Si Daniel Scott pemilik dan pengelola akun channel itu menurut saya tidak sedang mengisi waktu kosong atau membuang-buang waktu dia. Dia sedang membuat video tutorial yang dia kuasai untuk membantu sebanyak mungkin orang bisa mempunyai keahlian yang sama dengan yang sedang dia ajarkan di dalam video itu. Selain iitu dia juga sedang mempromosikan dirinya sekaligus apa yang dia jual, ini adalah cara yang bagus untuk menjual tanpa membuat orang merasa dipaksa untuk membeli.

Bahkan kalau Anda ingin menghasilkan uang dari YouTube Anda tidak harus membuat sebuah video yang menampilkan tentang diri Anda atau wajah. Anda bisa membuat video tentang apapun misalnya menggerakkan foto, membuat video dengan menggerakan mainan anak, memasak, melipat kertas, bermain gitas, menyanyi, atau apapun yang kita-kira bisa membuat orang untuk mau melihat dan menonton.

 

Memang kalau kita membuat video di YouTube, kita itu seolah-olah sedang menjual video kepada orang tetapi orang yang menonton tidak perlu membayar alias GRATIS.

Bingung?

Jadi gini, ketika ada orang yang menonton video Anda mengklik like, berkomentar dan menekan tombol subscribe jika suka, itu adalah bayaran yang Anda akan terima. Sampai di sini Anda pasti masih bingung dan ingin bertanya, lalu saya dapat uangnya dari mana?

Anda akan mendapay uang dari setiap iklan yang tayang di video Anda dan yang di klik oleh penonton video Anda. buat saya ini pekerjaan yang santai, tidak ada stres dan target dari bos kita.

Jika Anda masih menganggap YouTube bukan sebuah model bisnis, sekarang saya ingin tanya kepada Anda, Mengapa pemilik Google mau mengeluarkan uang yang besar untuk mengakuisisi YouTube dan membuat program periklanan di YouTube, jika alasannya bukan karena bisnis dan menghasilkan uang yang besar?

Kalau kata-kata saya ini salah mohon dikoreksi dan saya mohon petunjuk dan bimbingan Anda untuk menjadi seorang murid.

Jika tidak sekarang Anda memanfaatkan teknologi dan sosial media untuk berbisnis dan menghasilkan uang maka Anda akan telat, tertinggal dari orang lain dan kemungkinan akan menyesalinya.

Baca juga : Cara Menghasilkan Uang dari YouTube

5. Menjadi Blogger

Mungkin banyak juga yang masih belum tahu apa itu blogger. Jadi ini hampir sama seperti YouTuber bedanya di sini kita akan membuat artikel atau sebuah tulisan yang isinya benar-benar menarik dan bermanfaat buat banyak orang dan dibagikan secara gratis. Bedanya kalau di sini Anda harus membuat sebuah blog atau website sendiri dan dikelola oleh Anda tau tim Anda.

Saya sendiri adalah seorang blogger dan sudah lama terjun di bisnis yang satu ini. buat saya ini adalah sebuah pekerjaan yang menyenangkan dan membuat hati saya tenang. Memang untuk menjadi blogger tidak mudah, selain tidak ada yang menggaji kita dan memberikan uang THR, kita juga tidak akan mendapatkan uang kalau tidak menulis dan mendatangkan pengunjung website setiap harinya.

Selain itu uang yang kita dapatkan kalau bekerja sendiri bisa jadi tidak terlalu banyak seperti kita bekerja kantoran. Makannya dibutuhkan dedikasi untuk menjadi seorang blogger. Ingat semua hal yang besar yang ada di dunia ini di awali dari sesuatu yang kecil, meskipun saat ini Anda masih pemula dan mungkin belum menghasilkan banyak percayalah seraya waktu berlalu dan Anda terus melakukannya Anda akan sampai ke sana juga.

Pengguna internet di Indonesia sendiri dari hari ke hari terus bertambah dan ketika kita membuat sebuah artikel atau blog yang bermanfaat buat mereka yang sedang membutuhkan maka penghasilan kita juga akan terus bertambah. Jangan patah semangat, terus asah kemampuan menulis dan teruslah belajar setiap hari. Jika blog kamu bisa di kenal oleh banyak orang maka kamu bisa mempunyai harapan untuk menambah dan meningkatkan penghasilan kamu.

Dari mana saja sih penghasilan blogger itu?

  1. Mengikuti program PC (Contohnya seperti Google AdSense, AdNow dan lainnya)
  2. Memasang Iklan Mandiri (biasanya ada orang yang menghubungi pemilik blog untuk memasang iklan di website mereka atau bisa juga Anda menghubungi mereka untuk memasang iklan di tempat Anda)
  3. Menjual Jasa atau produk Anda sendiri di blog yang Anda kelola
  4. Menjual produk Affiliate lewat blog
  5. Menulis Artikel review berbayar untuk sebuah perusahaan tertentu
  6. Dan masih banyak lainnya.

Menjalankan Bisnis Offline

Mungkin banyak juga orang-orang yang memang tidak suka menjalankan bisnis online, mungkin beberapa dari antara Anda yang memang tidak suka menggunakan teknologi tetapi untuk menjalankan bisnis online dan lebih suka menjalankan bisnis yang nyata. Menurut saya semua itu tidak masalah karena masing-masing punya pasarnya sendiri. Tetapi kalau pada saat ada pandemi maka kita mungkin harus menjalankan bisnis kita menjadi keduanya, offline dan online.

Jadi kalau Anda sudah siap dan menjalankan keduanya maka pada saat ada situasi yang kurang baik dan tidak menentu bisnis Anda masih tetap berjalan tanpa harus menyesuaikan dan memberitahu kepada para pelanggan Anda.

Memang bisnis offline tidak selalu harus Anda pasarkan secara online karena memang banyak juga konsumen yang lebih suka belanja dan memilih barang yang di beli secara langsung di toko. Beberapa orang ada yang mengatakan kalau belanja online kita tidak bisa memilih barang. Nah berikut ini beberapa bisnis yang bisa laku dan di jual setiap harinya>

1. Membuka Usaha Makanan dan Minuman

Makanan adalah kebutuhan primer untuk manusia dan selalu dibutuhkan dan di beli setiap harinya. Jadi membuka bisnis kuliner bisa sangat menjanjikan. Anda pasti suka berburu kuliner makanan enak dan unik yang melegenda dan pembelinya sampai tumpah ruah banjir di depan warung.

Satu alasan mengapa mereka di sukai adalah masakannya memang enak dan rasanya stabil tidak berubah-ubah setiap harinya. Kalau Anda ingin terjun di bisnis ini pastikan memasak masakan yang rasanya bukan menurut Anda enak tai menurut banyak orang enak. Satu lagi nih yang sering membuat makan nggak seleras adalah nasinya lembek, jadi kalau Anda sudah punya lauk yang enak tapi nasinya lembek otomatis itu rasa makanan yang enak bisa jadi gak enak, karena kebanyakan orang lebih suka nasi yang pulen bukan nasi lembek.

Selain itu usaha makanan atau kuliner yang laris biasanya adalah makanan yang benar-benar dibutuhkan oleh orang-orang. hal lain yang juga perlu dipertimbangkan adalah faktor U apa itu U, ini adalah uang. Membuka usaha tidak lepas dari yang namanya modal, jadi coba sesuaikan dengan modal Anda saat akan membuka usaha makanan. Mualailah dari yang kecil jiak tidak mampu yang besar.

Selain makanan Anda juga bisa membuka usaha minuman, contohnya salah satu teman saya membuka usaha minuman susu kedelai, sedangkan yang lainnya membuka usaha Jamu Tradisional yang juga di kemas dengan baik. Bisnis apapun yang Anda jalankan jika dilakukan dengan serius, di kemas dengan bagus dan rajin mencari tempat baru untuk menitipkan barang dagangan Anda, ini akan menambah atau memperluas penjualan dan penghasilan Anda.

2. Jualan Kue atau Roti

Jika Anda mempunyai keahlian dan suka membuat Roti atau kue ini bisa di coba. Kue dan roti jika enak dan pemasarannya bagus bisa mendapatkan pembeli dan pelanggan yang setia. Asal jangan jualnya ke orang-orang yang Anda kenal saja, misalnya Anda adalah anak sekolah di SMA A, lalu Anda menjualnya hanya di kalangan SMA A saja maka menjalankan bisnis seperti ini menurut saya tidak bagus dan tidak bisa bertahan lama. Selain itu jika penjualannya hanya untuk teman-teman SMA Anda saja maka pendapatan Anda ya hanya segitu – segitu saja.

Yang namanya orang berbisnis itu kan mau mempunyai pelanggan baru setiap harinya maka Anda perlu memasarkannya ke sebanyak mungkin orang.

Cara memasarkannya bagaimana?

  1. Bisa menggunakan sosial media (Beriklan)
  2. Menitipkan kue dan roti Anda ke beberapa pedagang kue yang ada dipinggir jalan. Semakin banyak tempat yang bisa Anda titip, semakin besar peluang Anda untuk menjual dan mendapatkan penghasilan.

Jadi jika sampai hari ini Anda masih melakukan cara seperti ini, cobalah untuk menggunakan cara yang saya sebutkan di ataa.

3. Jualan Sayur Mayur

Jualan sayur sudah ada sejak zaman dulu. Sayuran ini salah satu bahan makanan yang selalu dibutuhkan oleh manusia. Lalu kenapa saya memasukkan daftar ini ke dalam artikel saya ini? karena bisnis sayuran bisa di jalankan secara offline dan online.

Pada saat pandemi seperti ini jualan sayuran menurut saya sangat menguntungkan jika kita rajin keliling dan bertanya kepada orang-orang yang membutuhkan sayuran atau bahan makanan lainnya yang akan di masak untuk besok atau untuk beberapa minggu ke depan.

Sebenarnya masih banyak ide bisnis lain yang bisa Anda jalankan secara online dan offline dan yang pasti Bisnis yang bisa laku di Jual Setiap Harinya. Ketika saya mengatakan bisnis yang laku di jual setiap hari di sini saya tidak sedang memaksudkan bisnis yang bisa membuat Anda cepat kaya, tetapi yang bisa membantu kita semua untuk mencukupkan kebutuhan hidup kita hari lepas hari. Selain itu menurut saya semua bisnis yang kita jalankan, apapun itu membutuhkan yang namanya sebuah proses panjang. Jika kita tekun, tidak bosan maka bisnis yang kita jalankan itu dari waktu ke waktu akan sampai pada titik yang akan membuat kita merasa puas juga.

Jika Anda suka dengan artikel dan juga video tutorial yang kami buat ini, Bantu kami untuk share artikel Bisnis yang laku di Jual Setiap Hari dan bisa di Mulai dengan Mudah ini dan jangan lupa subscribe channel YouTube SUBMITClimb untuk mendapatkan video lanjutan dan juga video tutorial lain yang mungkin berguna dan bermanfaat untuk Anda. Anda juga bisa menemukan tutorial dan beberapa panduan yang hanya kami share di akun sosial media kami seperti di Facebook, Facebook Group, Twitter dan Instagram SUBMITCLimb.

Baca juga artikel lainnya:

This Post Has 0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back To Top