skip to Main Content
JANGAN LUPA LIKE - COMMENT - SHARE & SUBSCRIBE >>
Pengenalan Remote Job Dan Istilah Yang Sering Digunakan

Pengenalan Remote Job dan istilah yang sering digunakan

Anda bosan dengan perjalanan dan kesibukan kota? Perlu jadwal kerja yang fleksibel? Atau Apakah Anda sedang mencari tantangan baru yang tidak perlu mengharuskan Anda dipindah kerjakan? Jika jawaban Anda ya, maka pekerjaan jarak jauh (remote job) mungkin tepat untuk Anda.

Mari kita pelajari bersama-sama rahasia karakteristik pekerjaan jarak jauh yang bisa sukses dan untuk dipekerjakan di posisi yang mungkin cocok dan tepat untuk Anda. saya memang bukan orang yang tepat untuk mengajar Anda tetapi saya punya sedikit pengetahuan tentang hal ini yang mungkin bisa bermanfaat buat Anda dan orang – orang lain yang sedang mencari pekerjaan jarak jauh dan sukses menjalankan pekerjaan itu setelah Anda mendapatkannya. Artikel tentang kiat-kiat mencari dan mendapatkan pekerjaan ini saya rancang untuk membantu Anda bisa mendapatkan pekerjaan jarak jauh ini dan tetap termotivasi, produktif dan sukses menjalankannya dalam waktu yang cukup lama saat Anda bekerja dari rumah Anda.

Jika saat ini Anda sedang mencari dan membutuhkan pekerjaan, remote job (pekerjaan jarak jauh) dan berpikir pekerjaan ini sama seperti kita bekerja dari kantor, Anda mungkin harus memikirkannya lagi. Sebelum Anda mulai mencari pekerjaan pekerjaan, sebaiknya Anda harus terlebih dahulu memahami apa sih sebenarnya pekerjaan jarak jauh ini (remote job).

Artikel yang saya buat ini memang artikel yang panjang dan mungkin bisa saya katakan berseri, jadi harap bersabar saat saya masih menulis dan menyelesaikannya untuk Anda. Artikel ini nantinya akan membahas tentang beberapa hal dasar dan penting ini:

  1. Menjelaskan tentang manfaat mendapatkan pekerjaan jarak jauh (remote job)
  2. Mengetahui teknologi apa saja yang wajib Anda kuasai untuk bisa bekerja dengan efektid di pekerjaan jarak jauh ini.
  3. Tentukan apa saja yang dilakukan jika seorang perekrut pekerjaan jarak jauh meminta informasi yang sensitif sebelum menjelaskan suatu pekerjaan.
  4. Pelajari tiga hal yang wajib Anda pertimbangkan ketika Anda mempersiapkan wawancara jarak jauh.
  5. Ajukan beberapa pertanyaan yang paling penting selama wawancara kerja.
  6. Buat ringkasan untuk tindakan selanjutnya yang harus Anda ambil setelah menerima tawaran kompensasi.

Pekerjaan jarak jauh (remote job) ini hanyalah sebuah cara untuk membantu Anda untuk menggambarkan pekerjaan-pekerjaan yang tidak dilakukan di dalam kantor atau dari kantor. Istilah lain untuk pekerjaan jarak jauh (remote job) adalah telecommuting jobs, virtual jobs, atau juga pekerjaan berbasis rumah atau juga work from home jobs. Ini penting untuk Anda ketahui karena banyak pemilik bisnis menggunakan istilah yang berbeda-beda untuk menggambarkan posisi bekerja dari rumah.

Mengetahui di mana saja bisa menemukan pekerjaan jarak jauh (remote job) juga bisa membantu Anda untuk menemukan dengan cepat di mana saja Anda bisa mencari dan menemukan pekerjaan ini, Anda juga bisa mengetahui dari mana saja pekerjaan ini bisa dilakukan, pakah bisa dari tempat Anda atau ada batasan negera yang sudah ditentukan atau tentang jam kerjanya, karena ada beberapa tipe mengenai remote job ini

 
  1. Mencari pekerjaan remote full time di perusahaan-perusahaan yang berada di luar negeri
  2. Mencari pekerjaan remote full time di perusahaan perusahaan yang ada di negara kita sendiri
  3. Bekerja remote dengan sistem freelance.

Bekerja secara remote sama sulitnya seperti bekerja langsung dari kantor, malah menurut saya bekerja secara remote lebih mempunyai tingkat kesulitan yang jauh lebih besar dari pada bekerja dari kantor kalau kita tidak disiplin dan tidak tahu cara bekerja secara remote.

Berikut ini beberapa istilah dan definisi yang sering digunakan dalam remote job:

  • Compensation: Jumlah yang akan dibayarkan untuk menyelesaikan setiap pekerjaan atau proyek.
  • Freelancer: istilah untuk seseorang yang bekerja wiraswasta dan mencari pekerjaan melalui berbagai sumber dan beberapa klien.
  • Proactive communication: proses komunikasi secara aktif, Anda perlu punya empati dan tahu bagaimana caranya berkomunikasi dengan baik. Pentinnya untuk menyampaikan pesan Anda bisa diterima dengan benar tidak cuma sekedarr hanya ingin menyampaikan pesan saja.
  • Remote job: Pekerjaan yang tidak dilakukan dari kantor, istilah lain yang digunakan untuk kata ini seperti telecommuting, virtual, home-based dan work from home jobs.
  • Resourcefulness. Kemampuan untuk menyelesaikan sebuah masalah Anda sendiri tanpa harus mengganggu atau mencari bantuan dari orang lain. Hal ini perlu di miliki untuk Anda yang ingin bekrja dari rumah atau remote job.

Ya jadi itulah pengenalan awal tentang remote job yang bisa saya bagikan kepada Anda di artikel kali ini. kita masih akan melanjutkan artikel ini dibagian selanjutnya tentang bagaimana cara menemukan remote Job.

Jika Anda suka dengan artikel dan juga video tutorial yang kami buat ini, Bantu kami untuk share artikel Pengenalan Remote Job ini dan jangan lupa subscribe channel YouTube SUBMITClimb untuk mendapatkan video lanjutan dan juga video tutorial lain yang mungkin berguna dan bermanfaat untuk Anda. Anda juga bisa menemukan tutorial dan beberapa panduan yang hanya kami share di akun sosial media kami seperti di Facebook, Facebook Group, Twitter dan Instagram SUBMITCLimb

This Post Has 0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Ada banyak iklan di sini. Harap diingat bahwa submitclimb.com 100% gratis. Tidak ada biaya ataupun link tersembunyi ke website lain. Iklan yang tampil di sini hanya untuk menjaga website kami ini tetap online dan juga sebagai sumber pendapatan kami dari membuat konten dengan mengikuti program periklanan online. Jika Anda menggunakan website kami, harap buat pengecualian dan nonaktifkan semua sistem pemblokiran iklan. Ini akan membantu kami tetap menghasilkan uang / gaji / kompensasi setiap bulannya.

Copyright © 2013 - 2020 SUBMITClimb. All Rights Reserved
Powered by WordPress | Web Hosting by Hawkhost

Back To Top