skip to Main Content
JANGAN LUPA LIKE - COMMENT - SHARE & SUBSCRIBE >>
Cara Membuka File Gambar Format WebP Di Adobe Photoshop

Cara Membuka File Gambar Format WebP di Adobe Photoshop

Anda pasti tahu ada begitu banyak gambar yang digunakan dalam dunia komputer, beberapa diantaranya Fomrat JPG, JPEG, PNG, GIF, BMP, TIFF dan masih ada format lainnya. Format gambar yang baru saja saya sebutkan adalah format gambar yang sering kita gunakan dan untuk membuka gambar dengan format itu tentu sangat mudah sekali.

Sekarang ini kalau Anda mendownload gambar dari internet ada satu format yang mungkin asing dan file gambar itu tidak bisa dibuka di software yang kita gunakan, misalnya saja Photoshop. Bisa jadi gambar atau logo yang Anda download itu mempunyai format WebP, tentu saja untuk bisa membukanya kita harus mengkonversi format WebP ke format yang umum kita gunakan dan bisa dibuka dari komputer kita.

Baca Juga Artikel Kami Yang Berhubungan dengan pembahasan ini:

Website Tempat Belajar Photoshop.
Software Alternatif Selain Photoshop Yang Bisa Anda gunakan.

Apa itu Format Gambar WebP?

Gambar yang berformat WebP adalah sebuah gambar yang terbilang format baru dari Google. Format WebP ini katanya jauh lebih baik dan bagus dalam segi Kompresi, Transparasi, animasi, lebih hemat 30% dari format lainnya tanpa harus mengurangi kualitas dari gambar itu sendiri.

Cara Membuka Gambar Format WebP di Adobe Photoshop

 

 Memang untuk membuka file gambar berformat WebP tidak mungkin bisa dibuka begitu saja dengan program photoshop yang kita sudah kita install di komputer kita, kita membutuhkan sebuah plugin pihak ketiga namanya Plugin WebP.

Buat kalian yang tidak suka membaca panduan dalam bentuk artikel bisa langsung lihat panduan dalam bentuk video yang ada dibawah artikel ini.

  1. Download Plugin WebP Photoshop versi 32BIT atau Photoshop versi 64BIT. Ingat jangas semua kalian download ya, pilih saja salah satu yang sesuai dengan versi Photoshop yang kalian Install di komputer kalian.
  2. Close Software Photoshop kalian sebelum memasukkan plugin ke dalam software kalian.
  3. Setelah Anda download silahkan extract filenya lalu copy dan paste di folder ini (lihat video jika bingung)
  4. C: Program File > Adobe Photoshop (versi yang kalian gunakan) >> Plugins, silahkan paste di sini.
  5. Sekarang buka Photoshop Anda lalu coba buka file berformat WebP yang sebelumnya tidak bisa dibuka. Jika masih belum bisa berarti Anda salah meletakkan plugin atau Anda salah memilih versi BIT nya.
  6. Kalau berhasil maka kamu bisa membuka file berformat WebP.

Cara ini sangat sederhana bukan, tetapi meskipun sederhana Anda tidak akan bisa membuka tanpa adanya panduan dalam bentuk video dan artikel seperti yang SUBMITClimb buat ini. Oleh karena itu bantu kami untuk share, dan subscribe channel YouTube dan juga akun sosial media kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back To Top