skip to Main Content
GRATIS 2 KAOS JOGER setiap bulan yang follow dan subscribe >>
Cara Download Lagu Di YouTube Tanpa Iklan

Cara Download Lagu di YouTube Tanpa Iklan

Cara Download Lagu di YouTube Tanpa Iklan. Bagi Banyak orang YouTube adalah tempat untuk mendapatkan informasi, hiburan, uang dan untuk berpromosi. Selain untuk melakukan hal-hal seperti itu Youtube juga sering digunakan untuk mencari lagu dan juga memutar musik.

Dengan memutar lagu secara online – streaming lagu YouTube dengan waktu yang lama hal ini bisa memakan kuota internet yang kita gunakan, apalagi internet di Indonesia terbilang mahal dan selalu berbayar. Untuk menyiasati penggunaan kuota yang banyak maka kita harus mendownload musik video yang ada di YouTube ke komputer lokal kita.

Masalah yang sering terjadi adalah kalau kita mendownload musik video di YouTube bukan dalam bentuk MP3 tetapi dalam bentuk video (MP4). Jadi biasanya setelah kita mendownload musik video di YouTube kita harus mengconvert video YouTube itu ke dalam file Audio berformat MP3. Kita bisa menggunakan software seperti HandBrake, Wondershare Video Converter Ultimate, AVS Video Converter dan beberapa software lainnya yang sedikit akan memakan waktu kita. Lalu apakah ada cara yang tidak harus seperti itu? Tentu saja ada dan saya akan menjelaskannya di dalam artikel berikut ini.

Beberapa Cara Download Musik MP3 di YouTube.

Untuk langsung bisa mendownload musik video ke format MP3 bukan ke format MP4 kita bisa menggunakan software yang di install ke komputer kita atau menggunakan software berbasis web. Beberapa software atau aplikasi yang banyak digunakan oleh orang untuk mendownload musik video di YouTube langsung ke format MP3 sangat beraneka ragam, saya akan menyebutkan beberapa diantaranya seperti:

# Menggunakan flvto.biz.

flvto banyak digunakan dan juga direkomendasikan hanya saja menurut saya jika kita menggunakan software ini, akan muncul iklan pop-up. Sebenarnya ini sih tidak masalah buat kita, karena dengan demikian kita memberikan penghargaan kepada si pemilik website untuk mendapatkan rejeki dari iklan yang muncul. Ini penghargaan kita atas kerja keras yang pemilik software yang sudah membuat software ini dan memberikannya secara gratis kepada kita. Ok kita langsung saja masuk cara menggunakannya.

1# Silahkan copy musik video yang ada di YouTube yang mau Anda rubah dan download menjadi MP3. Seperti yang Anda lihat digambar yang ada dibawah.

Musik Free copyright download mp3

2# Kunjungi website flvto.biz

3# Paste URL video musik yang sudah Anda copy tadi, selanjutnya silahkan klik tombol Convert to. kemudian tunggu proses.

Kunjungi website flvto

4# Klik Tombol Download

klik tombol download flvto

# Menggunakan Yout.com.

Yout hampir sama seperti flvto. Kita bisa mendownload musik dan juga video dengan menggunakan software ini. Caranya cukup mudah.

1# Silahkan copy URL yang mau di download

2# Kunjungi Website yout.com

Kunjungi website Yout

3# Paste url kemudian klik icon search yang berada di sebelahnya

Paste url di website yout

4# Selamat file musik Anda sudah terdownload

# Menggunakan Add-ons Mozilla “Easy YouTube mp3.”

Cara yang ke tiga ini berbed dengan kedua cara yang sudah saya sebutkan di atas. Di sini kita akan memanfaatkan Add-ons dari mozilla atau ektensi yang ada di browser Mozilla Firefox untuk mendownload musik video menjadi format MP3. Mungkin ada yang bertanya apakah google ada ektensinya? Sayangnya Google chrome melarang dan tidak mendukung penggunaan ekstensi untuk mendownload musik berformat MP3. Alasan yang bisa saya tebak hal ini dikarenakan Google sangat menghargai karya cipta orang lain (*mungkin ya, ini menurut pendapat saya pribadi)

1# Buka browser mozilla, kemudian tanda gari 3 yang ada di pojok kanan, klik Add-ons

2# Ketikkan “Easy YouTube mp3” kemudian enter.

Easy YouTube mp3 mozilla 1

klik Easy YouTube mp3

 

3# Klik Add to Firefox, kemudian klik Add pada menu pop-up yang muncul.

klik add Easy YouTube mp3

Add menu pop up Easy tube

4# Buka Lagu yang mau Anda download di website YouTube, kemudian klik Download seperti yang terlihat pada gambar yang ada di bawah.

buka lagu yang mau di download easy tube

5# Kemudian silahkan pilih file yang mau Anda download sesuai dengan kebutuhan Anda.

Pilih file mp3 yang mau di download dengan easy tube

# Menggunakan Add-ons Opera “Simple YouTube MP3 Button

1# Opera ini browser yang bagus hanya saja jumlah penggunanya masih kalah dengan Mozilla. Kita akan menggunakan opera untuk mendownload musik video langsung menjadi mp3 dengan menggunakan Add-ons atau ektensi tambahan Simple YouTube MP3 Button. Untuk menambahkan Add-ons ini di opera silahkan klik link berikut ini. Atau Anda bisa pergi ke Menu >> Setting >> Extensions >> Get Extensions.

Simple YouTube MP3 Button 1

2# Lihat gambar, jika pada menu muncul tulisan Terinstal maka Add-ons sudah berhasil di tambahkan ke Opera

Simple YouTube MP3 Button 2 terinstall

3# Silahkan cari video musik yang ingin Anda download ke MP3 file

Simple YouTube MP3 Button 3

4# Silahkan klik tombol Download MP3

Simple YouTube MP3 Button 4

5# Selanjutnya akan ada tombol berwarna merah yang sangat besar seperti terlihat pada gambar dibwah ini, Klik Download MP3. Selamat file sudah terdownload.

Simple YouTube MP3 Button 5 klik download

# Menggunakan Software “Ummy Video Downloader

Cara yang ini adalah cara yang paling saya suka dan sering saya gunakan. Karena kita akan menginstall software di komputer kita dan akan mendownload file tanpa ada iklan. Tetapi sebelum kita bisa menggunakan software yang satu ini kita harus mendownload softwarenya kemudian menginstallnya. Untuk lebih memudahkan Anda saya telah membuatkan panduan dalam bentuk video yang bisa Anda tonton di bawah ini. Pada saat artikel ini dibuat ketika saya selesai menginstall software ini, ada efek samping yang akan sedikit mengganggu kita meskipun tidak sering. Kalau kita menggunakan chrome kita setiap ada update dari website tertentu akan muncul pop-up pemberitahuan seperti kalau sudah ada artikel yang baru. Ini tidak terlalu mengganggu karena munculnya sangat jarang sekali. Selain itu kita juga bisa menghilangkan notifikasi ini. Caranya sudah saya buatkan dalam bentuk video juga yang bisa Anda tonton di sini.

Jadi itu beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk mendownload musik video di YouTube ke dalam format mp3 langsung.  Jika Anda mempunya cara lain yang lebih mudah dan bagus ilahkan menggunakan kolom komentar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back To Top