skip to Main Content
JANGAN LUPA LIKE - COMMENT - SHARE & SUBSCRIBE >>
Bagaimana Cara Menemukan Produk Dropship Yang Laku Di Jual.

Bagaimana Cara Menemukan Produk Dropship yang laku di Jual.

Bagaimana Cara Menemukan Produk Dropship yang laku di jual? – Mencari dan menemukan produk-produk yang laku untuk di jual dengan cara dropshipping adalah tugas yang sangat menakutkan sekaligus menegangkan. Namun, mencari produk adalah bagian yang paling penting untuk kesuksesan dalam menjalankan bisnis Anda secara online maupun offline, dan ini harus dilalui. Bahkan produk yang Anda temukan dan jual dengan cara dropshipping adalah salah satu alasan mengapa mereka (konsumen) membeli dari Anda.

Apapun cara yang Anda gunakan untuk menjual produk entah itu melalui Marketplace, platform eCommerce seperti Shopify, WooCommerce atau lainnya. Untuk menjalankan bisnis dropshipping kita semua mengetahui kalau Anda perlu memilih niche. Langkah selanjutnya adalah menemukan winning product secara acak di niche yang Anda pilih itu. Dan untuk mempromosikan produk itu maka Anda perlu membuat sebuah logo perusahaan atau merk dagang.

Baca juga Panduan Cara menemukan Produk Terlaris untuk Toko Online.

Jadi bagaimana caranya menemukan produk yang sedang hot untuk dijual dipasaran secara online? Meskipun saya bukan ahli dan pakar dalam bidang ini tetapi saya ingin berbagi kepada Anda tentang pengetahuan dasar ini yang sudah saya pelajari dan praktekkan kepada Anda secara gratis. Ini hanya sebuah panduan tambahan bagaimana Anda misa memilih produk dengan harga grosir untuk di jual secara dropshipping. Mari kita mulai dengan panduan ini langkah demi langkahnya.

Pertanyaan yang harus Anda ajukan kepada diri Anda sendiri saat akan memilih Winning Produk.

Apakah ini bisa memecahkan masalahnya?

Saya biasanya saat riset produk dan mencari produk itu bukan asal memilih, biasanya saya memilih produk yang memang sedang trend atau yang akan trend tetapi juga yang bisa memecahkan masalah orang lain.

Mengapa saya suka dan selalu mencari produk-produk yang bisa bermanfaat dan memberikan manfaat praktis kepada orang-orang? alasannya cukup sederhana, karena produk-produk semacam ini sudah pasti akan berguna dan kemungkinan di cari dan akan terus dibutuhkan oleh orang-orang dalam jangka waktu yang cukup lama meskipun tidak selalu begitu, daya tarik dan apa yang di cari orang adalah tujuaan utama saya.

Sebagai contoh misalnya saja produk-produk seperti cara untuk menurunkan berat badan, berhenti merokok dan produk untuk memutihkan gigi. Anda pasti tahu ada banyak sekali orang yang menghadapi masalah seperti ini dan mereka membutuhkan sebuah solusi untuk menghadapi masalah dan situasi kehidupan seperti itu. Kemungkinan besar mereka akan suka dengan produk-produk yang relevan dengan produk dropship yang Anda jual.

Cobalah berpikir yang besar! Barang apapun yang Anda cari untuk dropship jika itu bisa membantu dan mempermudah hidup orang lain setiap harinya itu adalah produk yang cocok dan bagus untuk Anda pasarkan. Langkah selanjutnya adalah menemukan pelanggan yang potensial dan berfokuslah kepada mereka.

Apakah Produk yang Anda jual bisa ditemukan di toko online atau Toko lokal?

Hal ini yang juga harus perlu Anda pikirkan ketika akan mencari produk yang ingin Anda jual secara online. Apakah produk yang Anda jual itu bisa ditemukan di toko online saja atau di toko dekat rumah pelanggan Anda mereka bisa membelinya? Jika seseorang bisa membeli produk tertentu dari toko fisik yang ada di sekitar rumah mereka mengapa mereka harus membeli dari toko online? Percaya atau tidak semua pelanggan termasuk Anda dan saya lebih menyukai belanja di toko fisik daripada di toko online jika memang itu tersedia bukan? Selain tidak perlu bayar ongkos kirim barang yang kita butuhkan juga langsung bisa kita dapatkan. Oleh karena itu sangat penting sekali untuk memikirkan hal ini dan menemukan produk-produk yang masih sedikit di jual di toko fisik dan belum diperluas secara besar-besaran oleh orang lain baik itu di toko fisik maupun toko online.

Saya akan kasih tips lain yang mungkin jarang terpkirkan oleh orang lain saat memilih produk drophsip yang bisa menguntungkan Anda. carilah produk-produk yang masih belum ada di Walmart, Amazon, Tokopedia. Shopee atau toko online populer lainnya. Cara mengeceknya dengan cara mengetikkan kata kunci yang terkait dengan produk yang akan Anda pasarkan itu. Kita semua tahu saat ini hampir semua item produk yang kita jual ada di toko online besar seperti Amazon dan Tokopedia. Jika Anda menerapkan tips praktis ini maka prospek kesuksesan Anda jauh lebih meningkat.

Apakah itu mempunyai efek WOW?

Kita tahu sekarang ini persaingan sangat ketat. Agar produk yang Anda pasarkan bisa menonjol di media sosial, produk tersebut harus memiliki faktor WOW. Kita semua juga tahu ruang iklan di Facebook dan media sosial lainnya juga sangat terbatas. Jadi, seorang dropshipper perlu dan harus membuat iklan yang sangat menarik perhatian untuk bisa mengesankan calon pembelinya.

Apakah itu bisa Memicu Pembeli Implusif?

Saya akan menjelaskan sedikit tentang implusif yang saya maksud di sini. Impusif adalah sebuah perilaku dari beberapa orang saat orang itu melihat sebuah produk dan mendapatkan dorongan untuk melakukan pembelian tanpa memikirkan konsekuensi dari pembelian yang dia lakukan itu terlebih dahulu. Jadi soal makan atau tidak punya uang besoknya itu tidak dia pikirkan yang penting beli dulu baru mikir kemudian.

Hal lain dari pemilihan winning produk menurut saya adalah jika produk itu bisa memicu pembelian impusif. Cara untuk melakukan hal ini selain produknya yang bagus Anda harus menambahkan beberapa poin-poin penting untuk memperkuat dampak pembelian langsung pelanggan Anda. produk yang Anda jual harus menarik dan toko Anda juga harus mempunya identitas yang kuat dan mudah diingat. Selain itu untuk bisa mencapai hal ini Anda perlu membuat desain toko yang sangat menarik, buat rasa urgensi, kemudian tunjukkan aktifitas pembelian yang intens atau mungkin minta pembeli Anda memberikan ulasan. Ini adalah cara – cara yang bisanya banyak dilakukan oleh orang salah satunya adalah saya.

Jangan Menjual Produk yang sudah Lewat

Produk yang di jual seringkali menjadi persaingan yang ketat. Pilihlah produk yang mempunyai tingkat persaingan yang masih sedikit dan belum terlalu banyak yang memasarkannya. Jika Anda salah memilih produk yang Anda jual maka kemungkinan untuk menjual dengan jumlah yang banyak bisa sangat susah apalagi kalau produk yang Anda jual musimnya sudah lewat atau sudah tidak trend lagi.

Apakah bisa Terus dikonsumsi?

Produk yang baik untuk dipilih adalah sebuah produk yang bisa terus dikonsumsi secara terus menerus atau pembelian berulang. Cobalah untuk mencari produk atau barang-barang yang bisa dokonsumsi secara terus menerus oleh pembeli Anda. Ini adalah produk yang menguntungkan. Pelanggan akan membeli produk dari Anda dan suatu hari dia akan membeli lagi dari Anda jika produk itu sudah habis, dengan catatan Anda menjual dan memberikan produk yang terbaik kepada mereka, lagi dan lagi.

Cara dan Tool yang bisa Anda gunakan Untuk Riset

Ketika masuk ke tahap untuk mencari dan mendapatkan ide-ide produk apa saja yang bagus untuk dropshipping, social network adalah tool yang menurut saya sangat ampuh untuk digunakan. Sebagai contoh mari kita lihat Facebook terlebih dahulu dan masuk ke tahap riset produk nyata!

Facebook Ad Spying Method (metode memata-matai iklan Facebook). Ini akan melibatkan beberapa tindakan untuk menemukan ide-ide di Facebook, Anda akan melihat iklan yang dipasang oleh pesaing Anda di Facebook, khususnya untuk produk-produk dropshipping atau yang sedang mereka pasarkan.

Silahkan menonton video ini untuk informasi lebih lanjut tentang hal ini!

Jika Anda menggunakan Metode Facebook Keyword Search Anda perlu mencari kata kunci yang sering muncul di keterangan produk dropshipping, contohnya seperti ‘diskon 50%’, Dapatkan di sini, Buy/Purchase now” dan lain sebagainya. Silahkan cari kata kunci (keyword) tersebut di Facebook dan cari postingan dalam waktu 1-2 bulan terakhir. Dengan cara-cara seperti ini saya yakin Anda bisa menemukan produk-produk dropshipping baru yang sedang di iklankan.

Lalu ada juga cara lain yang sering saya gunakan untuk riset mencari produk-produk yang kemungkinan laku di jual secara dropshipping adalah dengan menggunakan AliExpress Product Research Method. Bagaimana cara saya melakukannya, biasanya saya akan memilih kategori dan kemudian saya akan mengurutkan produk-produk itu berdasarkan jumlah pesanannya. Ini adalah cara kita bisa mengetahui produk terlaris apa saja yang ada dalam kategori itu. Kita juga bisa menggunakan pencarian dengan menggunakan kata kunci (keyword) kemudian setelah itu kita urutkan berdasarkan jumlah pesanan. Tetapi yang juga perlu Anda ketahui adalah saya biasanya juga mencari produk-produk yang tidak berdasarkan dengan jumlah pesanannya untuk saya uji coba, tentunya berdasarkan dari fungsi dan faktor lain yang sudah sempat saya singgung dan tulis di atas.

Jadi meskipun banyak orang yang mencari berdasarkan jumlah pesanan, saya sering melakukan hal-hal yang baru dan saya uji coba sendiri. Hasilnya? Sering kali produk yang jumlah pesanannya sedikit bisa juga menjual dan akhirnya menjadi produk yang sangat menguntungkan untuk di jual. Selain itu Anda juga bisa menggunakan AliExpress dropshipping center untuk mendapatkan lebih banyak ide. Silahkan buat akun dulu di sini. Ini akan membantu Anda untuk memperluas pencarian Anda untuk menemukan dan melakukan riset yang lebih mendalam di mana Anda bisa menemukan produk apa saja yang sedang hot saat ini, produk terlaris beberapa minggu ini dan lain sebagainya. Anda akan sangat terbantu sekali karena Anda tidak hanya bisa melihat jumlah total pesanan tetapi juga grafik dari produk yang terjual itu dari waktu ke waktu, pokoknya manteb puol tak ting tung deh.

Cara lain yang juga bisa kita lakukan adalah dengan menggunakan bantuan Instagram. Instagram Ad Spying Method membantu kita untuk mengikuti sebanyak mungkin halam promo produk. Hal ini akan membantu Anda untuk memberikan gambaran lengkap tentang produk yang saat ini sedang diiklankan. Setelah Anda mengikuti beberapa promo pages Anda bisa meng-explore page itu untuk melihat iklan di sana. Terus cari dan scroll untuk menemukan ide – ide produk lain sebanyak mungkin.

Masih ingin mengetahui tentang cara lain untuk menemukan produk dropship yang laku di jual? Baca terus artikel ini!

Cara lain yang saya rekomendasikan adalah dengan mencari menggunakan Amazon Seen on TV untuk menemukan produk-produk drop shipping terbaik yang pernah Anda lihat di iklan televisi. Cari dan pilih produk-produk yang hanya benar-benar sedang tren dan divalidasi dan yang pantas untuk Anda pilih dan jual secara online. Setelah Anda nanti mengklik ‘As Seen on TV’, Anda bisa melihat daftar semua produk yang pernah diiklankan di TV.

 

Pastikan juga untuk melihat Amazon Movers and Shakers, menurut saya ini adalah daftar produk-produk yang ada di Amazon yang sedang naik daun saat ini, Apa yang sedang trending minggu ini? tanpa saya beritahu Anda pasti sudah tahu kalau produk-produk yang sedang tren saat ini pasti mempunyai peluang yang sangat besar untuk kita pasarkan dan mendapatkan lebih banyak penjualan dari pada produk lainnya. Jadi tunggu apa lagi, cobalah jelajahi dan ambil peluang ini secepatnya!

Jangan pernah malas untuk melihat-lihat bagian-bagian itu dan saya juga menganjurkan Anda untuk mengecek AliExpress Hot Products, Amazon best Sellers dan eBay Trending. Jika ingin menemukan produk yang bagus dan laku untuk di jual jangan malas untuk melakaukan riset dan mengunjungi halaman ini!

Saya mencoba memberikan Anda 2 hal yang kami temukan ini untuk diperiksa

Cara lain yang juga sering saya lakukan untuk melakukan riset produk untuk drop shipping adalah dengan melihat produk yang ada di Amazon kemudian saya mencari produk-produk yang mungkin mirip di Facebook dan juga di AliExpress. memang kita tidak akan selalu menemukan produk yang benar-benar bagus itulah kenapa kita harus mencoba memasarkannya satu persatu tetapi setidaknya dengan cara ini produk yang kita pasarkan nanti benar-benar laku dan ada pembelinya meskipun tidak banyak.

Selain itu Anda juga bisa bekerjasama dengan beberapa supplier lain untuk menemukan produk-produk yang cocok dan unik langsung dari sumbernya. Semakin banyak supplier yang kita punya semakin banyak juga peluang kita untuk mendapatkan penjualan dari produk-produk yang kita pasarkan dengan cara drop shipping.

Tool yang saya gunakan

Kita tidak bisa menemukan produk – produk terbaik tanpa menggunakan riset tool yang tepat! Ini menurut pendapat pribadi saya sendiri. Berikut ini beberapa tool yang saya gunakan dan bisa membantu Anda untuk mencari produk-produk terbaik untuk bisnis dropshipping.

  • EcomHunt adalah salah satu tool yang menurut saya efektif untuk digunakan saat akan melakukan riset produk yang sedang hot dan populer di Internet. Ini akan membantu Anda untuk menemukan produk-produk yang memang benar-benar laku jika Anda pasarkan dengan cara-cara yang benar.
  • Shopping Insight adalah sebuah tool milik Google yang membantu para penjual untuk melihat dan juga mencari ide produk apa yang diminati dan tidak oleh para pembeli. Saya yakin tidak semua orang tahu tool yang satu ini, bahkan di beberapa tempat kursus berbayarpun tidak ada yang mengajarkan tentang cara menggunakan tool yang satu ini.
  • Ahrefs adalah salah satu tool yang mungkin sudah tidak asing lagi bagi banyak orang, tetapi kalau Anda belum tahu tidak masalah, kita bisa mempelajarinya. Tool ini memang bagus sekali untuk menganalisa backlink dan menganalisa SEO.
  • Explore eBay adalah sebuah tool yang juga bagus untuk kita gunakan untuk menentukan harga yang dibuat dan dikelola oleh eBay. Tool ini akan menampilkan tren, best seller, harga dan data pasar lainnya. Silahkan pelajari bagaimana tool ini bisa Anda gunakan untuk menemukan produk yang akan Anda jual secara online.
  • Niche Scraper adalah salah satu tool yang menurut saya kalau bisa Anda gunakan, tool ini bisa membantu Anda untuk melakukan riset produk dan menemukan winning product yang bisa Anda pasarkan ke toko online Anda secara dropshipping, tidak hanya itu tool ini mampu memata-matai produk apa saja yang lagi laris di jual di toko online Shopify lainnya.
  • Zik Analytics adalah tool lain yang bisa Anda gunakan atau tidak, ini bergantung kepada kebutuhan Anda menurut saya. alat ini membantu Anda untuk menemukan item mana saja yang menghasilkan atau menguntungkan pada bisnis dropshi Anda. Tool ini juga adalah sebuah platform yang sangat populer untuk merekomendasikan produk dropshipping mana saja yang populer dan mengkategorikannya di halaman pertama hasil pencarian eBay.

Sebenarnya masih banyak tool lain yang bisa kita gunakan untuk melakukan riset keyword dan juga riset produk-produk dropshipping yang lagi trend dan kemungkinan bisa ada pembelinya kalau kita pasarkan. Contohnya seperti yang pernah saya bahas di artikel Keyword Tool Gratis Terbaik dan alternatif keyword tool gratis untuk riset keyword. Nah sekarang saya akan membahas tahap selanjutnya yaitu:

Tempat untuk Mencari dan menemukan Inspirasi (IDE)

Mungkin sekarang yang menjadi pertanyaan banyak orang adalah di mana saya bisa mencari ide atau inspirasi untuk menemukan produk-produk yang mau saya jual? Memang kemungkinan besar jarang ada orang yang mau memberikan daftar produk yang sedang laku dan sangat tinggi penjualannya, karena nanti akan menjadi saingannya. Meskipun jarang tetapi ada juga orang-orang yang mau membagikan produk-produk yang sedang trend dan laris.

Saya akan menunjukkan beberapa tempat yang bisa menjadi inspirasi Anda untuk mencari dan menemukan ide produk yang mau di jual. Pinterest adalah salah satu tempat yang bisa Anda gunakan untuk mencari dan menemukan inspirasi baru. Saya paling sering mengunjungi dan melihat-lihat produk dan juga foto-foto yang ada di website Pinterest ini. Selain itu Anda juga bisa mengunjungi website – website lain yang membahas dan mengulas hal itu, meskipun jumlahnya sedikit tapi ada. Jadi jangan malas untuk mencarinya. Jika kedua website itu masih kurang berikut ini beberapa tempat yang juga sering saya gunakan dan kunjungi untuk menambah dan menemukan ide-ide baru.

Berikut ini adalah website yang saya gunakan untuk mendapatka lebih banyak ide untuk mencari produk-produk yang akan saya jual:

  • Kickstarter adalah salah satu platform yang sangat populer dan terkenal dan mungkin beberapa dari antara Anda sudah ada yang tahu tentang website yang satu ini.
  • Ssense adalah salah satu platform eCommerce terkenal yang mempunyai banyak pilihan merk. Anda bisa menggunakan dan memanfaatkan website ini untuk mendapatkan inspirasi.
  • Wish adalah salah satu online marketplace untuk mendapatkan inspirasi tentang segala hal yang mungkin bisa Anda bayangkan, seperti produk tentang kecantikan, laptop dan untuk selfie lighting juga ada, jadi buruan untuk mengunjungi website ini sekarang juga.

Beberapa orang ada yang sangat anti sekali untuk menggunakan dan memiliki akun social media pribadi atau bisnis dengan alasan social media bisa membahayakan kita. itu memang benar dan tidak salah juga Anda mempunyai pemikiran seperti itu. Tetapi sayang sekali kalau sampai Anda tidak memanfaatkan teknologi seperti ini yang saat ini sedang terus naik untuk menjadi salah satu tempat mencari ide, mencari pekerjaan, menjual barang sampai tempat untuk belajar. Intinya, gunakan dan manfaatkan social media untuk hal-hal yang memberikan manfaat kepada Anda.

Saya sudah membuktikannya sendiri kalau social media terbukti mampu membantu saya untuk menemukan produk-produk baru yang bisa saya pasarkan secara online dan juga untuk menjelajahi hal-hal lain yang mungkin menarik untuk dijadikan bisnis dropshipping. Sebagai contoh lihat beberapa halaman social media ini yang dikelola dengan baik untuk satu tujuan, BISNIS!

  • I Want One adalah salah satu dari sekian banyak Facebook communiti dengan konten-konten yang akan membuat Anda dan saya untuk mau mengatakan ‘I Want One’. Coba kunjungi halaman itu, saya yakin ini akan sangat mengejutkan Anda!
  • Insider Pages ini juga salah satu halaman sosial media yang dikelola sedemikian rupa tentang berita yang populer dan tren dari berbagai bidang kehidupan manusia. Silahkan kunjungi halaman mereka dan periksa apa yang Anda sukai dari sini dan yang terpenting adalah yang cocok bagi audiens yang ingin Anda target.
  • I Want That adalah salah satu social community dropshipper. Coba Anda kunjungi halaman Facebook page ini, pasti akan membuat Anda dan juga orang lain yang melihatnya menjadi sangat bersemangat!
  • Best Products mirip dengan yang di atas, jadi pastikan untuk tidak lupa mengunjungi halaman social media ini dan dari sini apa yang Anda pelajari dan dapatkan?

Saya yakin Anda pasti akan mendapatkan sebuah hal baru dari sini bukan, khususnya tentang Cara Menemukan Produk Dropship yang laku di Jual. kita tidak boleh 100% menganggap sosial media berbahaya buat kita. sosial media bisa berbahaya jika kita tidak bijaksana dan tidak tahu cara menggunakannya. Dari apa yang sudah kita bahas, sosial media rupanya sebuah tambang emas bagi kita untuk mencari pundi-pundi uang untuk menemukan produk yang bagus dan untuk menjual atau memasarkan produk dropshipping kita. semakin beragam cara kita melakukan riset semakin banyak peluang bagi kita untuk menemukan produk-produk yang bisa kita jual dan pasarkan.

Mencari dan menemukan produk dropshipping memang tidak mudah, tetapi dengan cara dan tips yang sudah saya sebutkan di atas, kini mencari dan menemukan winning produk bukanlah hal yang sulit lagi bagi Anda bukan? sekarang Anda sudah mempunyai pengetahuan yang cukup untuk menemukan produk terbaik dropshipping, semoga dengan apa yang saya bagikan ini bisa membantu mengurangi biaya Anda untuk mengikuti kursus online yang ada di internat dan semoga panduan ini juga bisa membantu meningkatkan bisnis penjualan Anda.

Jika Anda suka dengan artikel dan juga video tutorial yang kami buat ini, Bantu kami untuk share artikel Cara Menemukan Produk Dropship yang laku di Jual ini dan jangan lupa subscribe channel YouTube SUBMITClimb untuk mendapatkan video lanjutan dan juga video tutorial lain yang mungkin berguna dan bermanfaat untuk Anda. Anda juga bisa menemukan tutorial dan beberapa panduan yang hanya kami share di akun sosial media kami seperti di Facebook, Facebook Group, Twitter dan Instagram SUBMITCLimb.

This Post Has 0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back To Top