skip to Main Content
JANGAN LUPA LIKE - COMMENT - SHARE & SUBSCRIBE >>
Halaman Web Dinamis

Halaman Web Dinamis dan SEO

Hampir semua e-commerce yang sukses bersifat dinamis, mereka memungkinkan webmaster dan pemilik website untuk menambahkan item, halaman baru, menuliskan opini, dan membuat beberapa perubahan pada situs secara dinamis. Apa yang dilakukan pada dasarnya adalah mengaplikasikan tugas khusus guna membuat SEO dari halaman dinamis, sebuah cara yang bisa dilakukan berbulan-bulan.

Mengapa mesin pencari gagal untuk mengindeks halaman web dinamis?

Hal pertama yang harus disebutkan di sini adalah bahwa tidak semua halaman dinamis di internet tidak diindeks. Sebagian besar mesin pencari saat ini dibangun dengan sistem halaman pengindeksan dinamis, alasannya sederhana, karena e-commerce yang sukses selalu didorong oleh kedinamisan. Alasan utama yang menjelaskan kenapa halaman dinamis gagal diindeks adalah kenyataan bahwa ada terlalu banyak parameter yang mesti dilewatkan ke server.

Ambil contoh satu halaman web seperti ini misalnya: www.aztyz.com/name=xyz?age=27?height=5feet4?address=asdf|asd. Sebuah halaman web yang diakses dengan alamat web yang sama seperti di atas akan memilki dua kemungkian: diindeks atau tidak diindeks oleh Google atau mesin pencari lainnya. Mengapa? masalahnya adalah karakter khusus seperti?, * &% (kami tidak akan menjelaskan dengan kara-kata) tidak mudah untuk diindeks, selain itu mesin pencari telah dirancang untuk mengabaikan halaman dinamis dengan akses yang mendalam seperti itu.

Solusi dan Cara Kerjanya

 

Sangat tidak mungkin bahwa pengembang website akan mendesain ulang database situs dan coding untuk membuatnya ramah terhadap mesin pencari. Kecuali para pengembang website mengambil pendekatan yang lebih ramah terhadap SEO, dalam artian dibutuhkan seorang ahli SEO untuk mengelola halaman yang dihasilkan secara dinamis. Di bawah ini adalah beberapa pendekatan populer untuk membuat halaman dinamis yang lebih user friendly.

MOD rewrite

Dianggap sebagai cawan suci SEO. Penulisan ulang MOD adalah adalah tugas khusus SEO dan melibatkan proses pembuatan halaman SEO yang lebih bersahabat dengan cara menyuruh server untuk menyembunyikan permintaan server dan menampilkan mereka dengan cara yang lebih sederhana.

Reducing Special characters atau Mengurangi karakter khusus

Tugas khusus lain yang memerlukan ahli SEO dan pengembang web untuk bekerja sama. Ada software khusus yang tersedia yang juga membuat tugas ini menjadi lebih mudah dengan cara merubah karakter khusus secara otomatis supaya menjadi lebih ramah terhadap SEO.

Metode Tambahan

Ada sejumlah metode lain yang bisa digunakan oleh para ahli SEO untuk mengindeks halaman dinamis. Masalah dengan metode ini adalah bahwa mereka tidak selalu dikategorikan sebagai “cara yang legal” dan kadang-kadang dapat mengakibatkan seluruh situs atau halaman web tertentu masuk daftar hitam.

Hal yang paling penting untuk diingat ketika berhadapan dengan halaman dinamis adalah, selalu berhati – hati jika anda bukan seorang ahli maka langkah yang lebih baik adalah meminta nasihat dari seorang profesional. Demikian saja ulasana dari kami, silahkan di share kepada teman yang membutuhkan artikel ini.

This Post Has 0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back To Top