Tutorial Cara Menghasilkan Uang Dari Google Adsense

Tutorial Cara Menghasilkan Uang dari Google Adsense

Tutorial Cara Menghasilkan Uang dari Google Adsense. Bidang teknologi sangat maju dengan Pesat, kemajuan ini membuat banyak Orang menjadi lebih mudah bekerja dan juga menjual atau mempromosikan produk dan jasanya. Dalam bidang bisnis dan pemasaran saja sekarang sudah bisa kita rasakan perbedaannya dengan jaman kita waktu SD. Bisa jadi 10 tahun atau 30 tahun kedepan produk-produk local yang tadinya hanya di pasarkan di dalam kota saja atau satu negara saja sudah bisa dipasarkan secara global hanya dari meja kecil dan seperangkat computer yang dimiliki.

Sekarang saja jika kita memiliki sebuah toko online orang dari segala bangsa bisa membeli produk kita hanya dari kamar mandi. Bahkan yang tadinya kita tidak bisa menawarkan produk ke artis dunia bisa jadi sekarang ini kita bisa menawarkan kepada mereka, bahakan saat kita sedang jalan-jalan di kota lain.

Membangun sebuah usaha di Internet tidaklah sesulit yang Anda bayangkan. Teknologi sekarang dibuat dengan sangat mudah oleh perancangnya. Teknologi yang berkembang telah merubah hidup saya dan juga gaya hidup manusia di seluruh dunia. Karena Internet adalah soal Mengoptimasi dan juga Mengotomatisasi segalanya.

Yang juga tidak kalah pentingnya di era yang serba canggih dan maju ini sangat sulit untuk mendapatkan sumber informasi yang dapat dipercaya untuk membantu kita mendapatkan informasi yang benar guna memilih jenis usaha, cara memulai dan juga mengelola bisnis itu dengan baik dan benar serta menerapkan trik dan strategi yang tepat.

Google memiliki beberapa program, salah satunya adalah program Google Adsense. Melalui program ini Google memberikan kesempatan kepada semua orang  untuk menjadi mitra dan berbagi keuntungan dalam bisnis periklanan, periklanan dengan google tidak hanya dibatasi dengan negara tapi Global dan luas yang bisa menciptakan penghasilan yang benar-benar bisa diandalkan untuk hidup. Banyak orang yang telah menikmati dari program Google ini, salah satunya adalah saya. Siapa saja yang bisa ikut dan bisa menghasilkan dari program Google Adsense ini? Saya akan menjawab semua orang bisa TETAPI hanya orang-orang yang menerapkan tips dan juga strategi yang benar yang akan menghasilkan uang ratusan ribu dolar perbulannya.

Melalui website SUBMITClimb ini saya mencoba berbagi ilmu dengan membuat artikel dan juga tutorial dalam bentuk gambar dan video lengkap jika memang waktunya ada. Bukan hanya sebuah informasi saja tetapi kami akan melengkapinya dengan trik dan juga tips yang mungkin saja belum banyak diketahui oleh banyak Orang dan para pemain Google Adsense.

Harap menjadi catatan apa yang akan kami tulis nanti, ini bukan berarti sebuah cara yang paling baik dan ajaib kemudian kita menghasilkan uang dari Google adsense. Tidak, ini tidak akan seperti itu. Sama Seperti seorang pendaki Anda harus memiliki peta, menemukan arah yang tepat dan juga peralatan yang harus Anda butuhkan untuk mendaki sebuah gunung seperti jas dingin, makanan, air minum, obat-obatan, tenda, jejak dari orang yang lebih dulu mencapai puncak gunung, kompas dan juga peralatan lain.

coba adsense sekarang


 
Sistem Pembayaran Iklan Per-klik

Sebelum melangkah lebih jauh tentang Adsense, kita perlu juga mengetahui tentang model iklan Google dengan sitem pembayaran per-klik atau yang juga dikenal dengan pay-per-click advertising. Menurut saya Google Adwords adalah salah satu sitem pay per-click terbesar yang sangat kredibel.

Baca juga: Perbedaan Google Adwords dan Google Adsense

Tentang AdWords

Saya rasa kita semua pasti pernah melihat iklan AdWords saat berselancar di Internet, walau Anda tidak menyadarinya. Iklan AdWords biasanya berbentuk teks kecil yang sering muncul di mesin pencari, biasanya sih ada pada bagian atas mesin pencari atau dibagian bawah mesin pencari jika Anda melakukan “Search” pencarian menggunakan mesin pencari Google (Google Search engine). Kalau dulu iklan ini juga muncul dibagian kanan mesin pencari tetapi sekarang sepertinya sudah tidak lagi.

Metode iklan menggunakan Google AdWords adalah cara yang sangat ampuh dan bisa menjaring pelanggan. Karena setiap iklan yang Anda pasang akan selalu 100% relevan dengan “Keyword” yang sedang Anda ketikkan di mesin pencari Google. Apa artinya hal ini? Ini mengartikan saat Anda beriklan Anda kemungkinan besar bisa menampilkan iklan Anda di hadapan para audience Anda yang benar-benar memiliki ketertarikan akan produk atau jasa yang sedang Anda tawarkan.

Ini adalah cara beriklan modern, karena sebelumnya tidak pernah ada cara beriklan seperti ini yang mampu mengiklankan produk atau jasa yang sedang di tawarkan langsung ke target marketnya dengan sangat spesifik. Contohnya misalnya saya mau memasarkan villa untuk berlibur di Bali, kebetulan saya tinggal di Bali dan sedang ingin menyewakan villa. Maka saya akan mencoba memasang iklan di AdWords dan iklan yang saya pasang nantinya ini hanya tampil di keyword-keyword yang saya inginkan, misalnya “Bali, Indonesia, Villa Bali, Liburan, Hiliday, Villa Rental, Property dan lain – lain.

Jika saya memasang iklan di Google Adword maka saya diharuskan membayar biaya iklan kepada Google untuk setiap orang yang melihat iklan saya dan mengklik iklan itu. Jadi sampai di sini Anda sudah paham ya mengapa iklan jensi ini disebut iklan pay per-click. Buat para pengiklan seperti saya dan Anda, kita tidak pernah tahu berapa biaya yang harus kita keluarkan sebelumnya dalam sistem iklan seperti ini, karena semua akan tergantung dari jumlah iklan yang di klik. Google memang sengaja membiarkan para pengiklan saling memberikan tawaran untuk mendapatkan harga yang tinggi untuk setiap keyword yang akan kita gunakan. Jika Anda ingin iklan Anda tampil lebih banyak dan lebih sering saat orang mengikan kata kunci “Villa Bali” di mesin pencari Google, berarti Anda harus memberikan penawaran yang tinggi untuk mengalahkan para pengiklan lain yang berada di urutan paling atas dalam daftar pemakaian “Key Phrase” keyword tersebut.

Dengan mengadakan iklan PPC ini Google menciptakan bisnis yang belum pernah ada sebelumnya. Google membantu para pebisnis kecil menjadi pengusaha yang bisa berkembang dan menjadi besar dengan program iklan Google AdWords dan selain itu Google juga membantu banyak orang yang menggunakan AdSense untuk menghasilkan keuntungan, masing-masing mendapatkan manfaat.

Tentang Adsense

Adsense sebenarnya salah satu ekstensi dari program Adwords yang sudah saya jelaskan di atas, Adwords tanpa Adsense tidak bisa jalan begitu juga sebaliknya. Adsense bisa kita katakan sebagai media follow up untuk penayangan iklan-iklan yang di pasang di Adwords dengan sistem bagi hasil dengan para pemilik situs web seperti saya ini. Imbalan yang akan saya dapatkan adalah per-klik untuk setiap iklan yang muncul di situs saya dan di klik oleh orang. Dengan model seperti ini Google memberikan peluang kepada semua orang (siapa saja) untuk ikut dalam program ini, karena bisa mendatangkan keuntungan besar. Anda lihat Google sebesar apa? Anda juga bisa menghasilkan uang untuk membeli rumah, mobil dan hal lain yang Anda inginkan jika Anda serius menggarap bisnis ini.

Jika Anda sudah diterima menjadi member Adsense Anda akan menerima atau mendapatkan sebuah kode javascript khusus. Nantinya kode ini akan kita pasang di website kita, caranya cukup mudah kita tinggal “copy paste” di website kita. Setelah kita memasang kode itu nanti iklan Google akan muncul di situs kita dan ketika ada orang yang mengunjungi situs saya, contohnya seperti Anda saat ini yang sedang mengunjungi situs saya Anda melihat ada iklan yang muncul di website saya.

Saat orang yang mengunjungi website Anda ini mengklik salah satu iklan yang tampil, Google akan secara otomatis menagih kepada si pengiklan. Google kemduain akan mengambil sebagian uang yang di dapat dari iklan itu dan sebagian sisanya untuk Anda yang mempunyai website. Kalau tidak salah presentase pembagian keuntungan iklannya adalah 32% untuk biaya iklan dan 68% dari harga sebuah klik iklan untuk Anda.

Mungkin dari antara Anda ada yang berfikir seperti ini, mengapa kita tidak klik saja iklan itu sendiri atau menyuruh saudara untuk mengunjungi website kita dan mengklik iklan itu selama satu hari agar Anda bisa menghasilkan uang banyak?

Jangan…

Jangan pernah lakukan hal seperti itu!

Karena Google sangat pintar dan sudah mengantisipasi hal ilegal seperti ini yang dilakukan oleh para member mereka. Apa yang akan terjadi jika Anda melakukan hal ini? Anda akan di pecat atau dikeluarkan dari program Adsense untuk selama-lamanya. Secara otomatis peluang untuk menjadi karyawan bebas Google dan mendapatkan penghasilan rutin yang potensial hilang.

Anda akan Menghasilkan Uang Jika…

Berdasarkan berita yang ada kebanyakan para pengguna Adsense banyak yang tidak efektif. Meraka menganggap bisnis ini tidak akan menghasilkan uang dan membuang waktu. Karena kebanyakan yang sudah berhasil mendaftar, kemudian menempatkan kode Adsense di dalam website mereka, tugas mereka sudah selesai sampai di situ saja. Jika Anda melakukan hal seperti ini maka saya katakan Anda salah besar. Saya sih senang aja kalau banyak orang yang tidak ikut dalam program Adsennse ini, karena peluang untuk menghasilkan uang akan lebih banyak jatuh ke tangan saya. Dalam artikel selanjutnya saya akan menjelaskan tips dan strategi yang baik yang bisa Anda gunakan untuk bisa menghasilkan dari Google Adsense meskipun Anda berlibur 2 bulan di eropa. Sampai ketemu di Tutorial Cara Menghasilkan Uang dari Google Adsense bagian ke dua.

Formula yang saya gunakan untuk meraih sukses di Adsense:
Formula Adsense