skip to Main Content
JANGAN LUPA LIKE - COMMENT - SHARE & SUBSCRIBE >>
Tips Sukses Jualan Di Tokopedia Untuk Mendapatkan Keuntungan Berlipat

Tips Sukses Jualan di Tokopedia Untuk Mendapatkan Keuntungan Berlipat

Jualan Online di  e-commerce Tokopedia sekarang ini sudah semakin banyak peminatnya, kalau kita perhatikan di sana yang jualan mulai dari pengusaha kecil sampai yang besar juga ada, kali saya ingin berbagi tips kepada Anda yang yang masih baru dan ingin terjun di jualan online menggunakan tokopedia, Tips Sukses Jualan di Tokopedia agar barang yang Anda pajang dan jual di tokopedia berharap bisa ada yang melihat dan akhirnya ada yang beli.

Memang kita tidak bisa mendapatkan dan menerapkan semua teori dan juga tips yang kita baca akan  benar-benar bisa menghasilkan sesuai apa yang kita pelajari. Tapi setidaknya dari apa yang kita pelajari nanti ini jika kita terapkan kita bisa berharap barang yang kita jual bisa di lihat dan berharap laku terjual.

Tips Sukses Jualan di Tokopedia.

1 Gunakan Identitas Diri atau Toko Asli Anda

Jualan online membuat orang yang menjual dan yang ingin membeli tidak saling bertatap muka, oleh karena itu penting sekali untuk mendapatkan kepercayaan dari para calon konsumen Anda. Buat identitas yang sejelas mungkin, jika perlu mencantumkan no telepon dan alamat akan lebih bagus. Dengan memiliki identitas yang jelas hal ini akan membuat calon pelanggan Anda lebih percaya dan mau untuk kembali lagi.

2 Buat Deskripsi Toko

Buat deskripsi toko Anda, apa yang Anda jual, jika makanan sebutkan juga tentang ketahanan makanan itu jika harus di simpan lama. Bila perlu masukkan sejarah atau latar belakang toko Anda, keistimewaan dan juga keunggulan produk yang Anda jual dari produk yang lain.

3 Gunakan Foto Yang Baik

Karena kita mau jualan online maka kita akan membantu calon pelanggan kita dengan membuat foto produk yang sedetail mungkin dan hasil foto yang bagus. Dengan memiliki foto yang baik dan etalase yang tersusun rapi hal ini akan memudahkan mereka untuk mengetahui bentuk produk yang kamu jual tanpa harus melihat langsung. Baca lebih lengkap Informasi tentang Cara Foto Produk yang Baik bisa baca di sini.

4 Gunakan beberapa Jasa Pengiriman

Untuk membantu pelanggan kita menerima barang sebaiknya kita memilih dan menggunakan beberapa jasa pengriman yang bisa dipilih oleh para calon pelanggan kita. Karena tidak ada salahnya juga jika kita menggunakan lebih dari satu jasa pengiriman hal ini bisa membantu untuk memudahkan mereka.

5 Buat dan Isilah Deskripsi Produk

Ingat ya barang yang kita jual ini akan di jual secara online, jadi pastikan untuk membuat keterangan atau deskripsi dari barang yang akan Anda jual. Bayangkan jika toko Anda dalam sehari di kunjungi oleh 1000 orang tapi mereka tidak jadi membeli hanya gara-gara Anda tidak mengisi keterangan di dalam produk yang Anda pajang. Sayang bukan? Jadi sebaiknya buatlah keterangan produk selengkap mungkin meskipun ini memakan waktu.

6 Update Informasi Produk Terbaru

 

Saat kita jualan di tokopedia pastikan kita selalu mengupdate informasi mengenai produk yang kita jual, misalnya seperti stok barang, warna, ukuran, varian terbaru dan keterangan lain yang berhubungan dengan produk yang Anda jual.

7 Fast Respon konsumen Anda

Ketika ada konsumen yang bertanya tentang produk tertentu pastikan Anda selalu siap untuk menjawab pertanyaan mereka dengan cepat. Karena hampir semua pelanggan menyukai jawaban yang cepat ketika mereka bertanya tentang suatu produk, jika Anda memiliki dana lebih sebaiknya sewa karyawan untuk di tempatkan dibagian customer service yang bisa melayani permintaan dan juga jawaban cepat termasuk komplen.

8 Berikan Diskon

Saya rasa hampir semua diantara kita yang belanja barang di suka yang namnya dengan diskon bukan? Nah terapkan hal itu untuk para calon pelanggan Anda di tokopedia. Berikan harga bagus di hari-hari tertentu atau di jam-jam tertentu untuk menarik pengunjung dan meningkatkan penjualan Anda.

9 Gunakan Fitur TopAds Tokopedia.

Tokopedia menyediakan fitur untuk meningkatkan penjualan Anda, nama fitur ini adalah TopAds Tokopedia. Fitur ini akan membantu anda dan juga tokopedia mendapatkan keuntungan. Kenapa saya bilang Anda dan juga tokopedia akan mendapatkan keuntungan? Karena ini adalah fitur iklan dimana kita diwajibkan mengeluarkan uang untuk memasang iklan produk kita di tokopedia. dan dengan menggunakan topads produk yang kita jual akan lebih banyak dilihat dan berada di halaman depan tokopedia. Silahkan Tonton videonya di sini.

10 Menjadi Gold Merchant.

Fitur lain selain TopAds tokopedia adalah Gold Merchant. Dengan menggunakan fitur ini kamu bisa banyak mendapatkan keuntungan. Mulai dari banner toko, statistik toko, bisa menempatkan video produk untuk meningkatkan penjualan dan masih banyak lagi yang lainnya.

11 Jual produk yang ada pembelinya

Dengan menjual produk-produk yang memang dibutuhkan oleh orang banyak kamu bisa berharap barang yang kamu jual laku terjual. Selain itu coba cari tahu juga barang-barang yang lagi booming dan di cari orang hari ini atau tahun ini. Hal ini juga akan membantu kamu untuk meningkatkan penjualan di tokopedia. Tonton Video Cara Riset Produk Yang Laris di Jual di bawah ini.

banner subscribe submitclimb

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back To Top