Perbedaan Google AdWords Dan Google Adsense

Perbedaan Google AdWords dan Google Adsense

Kali ini kita akan membahas Perbedaan Google AdWords dan Google Adsense. Apa sih perbedaan dari kedua layanan Google ini? Tanpa di jelaskan kita semua sudah mengetahui kalau Google ini adalah perusahaan raksasa dan menguasai mesin pencari. Mungkin banyak orang yang belum tahu kalau Google juga memiliki beragam cabang yang dijadikan pemasukan mereka dalam bidang periklanan.

 

Meskipun Google AdWords dan Google Adsense sama – sama milik Google namun keduanya sangat berbeda.

 

Google AdWords adalah dimana kita sebagai pengiklan di Goolge.

 

kita ingin memasang iklan kita di Goolge dan ditampilkan di mesin pencari Google dan juga di website-website yang menjadi jaringan Google.




Kita sangat ingin mendapatkan traffic atau pengunjung dari orang-orang yang menggunakan Google di seluruh dunia. Untuk memasang iklan di Goolge kita harus membayar biaya iklan di Google.

Ada 2 model pembayaran yang Google gunakan

  1. Pay Per Click atau banyak orang yang mengenal dengan PPC
  2. PPM atau Pay Per Million Impressions.

Google Adsense adalah dimana kita sebagai pemilik website atau blog akan mendapatkan uang dari Goolge jika kita memasang iklan Google di website yang kita miliki.

Contohnya bisa Anda lihat seperti Video yang ada di bawah ini:

 

 

Jadi saya harap dari penjelasan di atas Anda bisa mengetahui perbedaan antara AdWords dan Adsense.. Jika Anda adalah seorang blogger yang ingin menghasilkan uang dari internet maka Google Adsense adalah pilihan yang tepat untuk Anda.

Jika Anda adalah pemilik usaha atau pemilik bisnis maka Anda akan menggunakan AdWords untuk mengembangkan bisnis Anda.