skip to Main Content
JANGAN LUPA LIKE - COMMENT - SHARE & SUBSCRIBE >>
Jagalah Ginjal Anda Karena Ginjal Adalah Penunjang Hidup Anda

Jagalah Ginjal Anda karena Ginjal adalah Penunjang Hidup Anda

Jagalah Ginjal Anda – Tubuh kita perlu makanan dan juga minuman untuk tetap kuat dan sehat. Tetapi, mengkonsumsi makanan dan juga minuman secara sembarangan bisa membahayakan kehidupan kita. Tubuh kita memerlukan penyaring dan alat untuk menyingkirkan senyawa dan limbah yang berbahaya dan yang tidak diperlukan kembali di dalam tubuh manusia. Karena tubuh sering memasukkan makaan dan juga minuman, maka di dalam tubuh manusia terjadi sebuah proses mencerna secara kimia yang akan melepaskan beberapa senyawa dan juga limbah yang bisa jadi ini beracun di dalam aliran darah manusia.

Jika proses ini terus dibiarkan begitu saja, pasti ini bisa membawa dampak yang sangat serius bagi tubuh manusia, kemungkinan yang paling parah adalh kematian. Kotoran dan senyawa yang ada di dalam tubuh inilah yang perlu di saring oleh Ginjal.

Cara Kerja Ginjal Anda

Setiap orang yang sehat mempunyai dua ginjal yang terletak dibagian sisi tulang belakangnya. Untuk membayangkan bagaimana cara kerja ginjal di dalam tubuh manusia kita bisa menggunakan sebuah contoh tentang pertandingan sepak bola yang akan di adakan di dalam sebuah stadion. Karena ada banyak ribuan orang yang akan datang untuk menyaksikan pertandingan sepak bola ini, maka semua orang yang ingin masuk ke dalam stadion harus di bagi ke dalam beberapa kelompok – kelompok kecil yang akan masuk melalui beberapa pintu masuk.

Setiap orang yang ingin masuk ke dalam sation harus membeli tiket, jika ada orang yang tidak mempunyai tiket maka orang itu tidak boleh masuk ke dalam stadion dan di pisahkan dari orang yang mempunyai tiket.

Nah, sama seperti pertandingan sepak bola itu, semua hal yang masuk ke dalam ubuh Anda yang membentuk darah akan di saring dan harus masuk berulang kembali ke dalam ginjal Anda.

Jagalah Ginjal Anda

Ginjal membantu tubuh untuk membersihkan dan membersihkan dirinya sendiri, dan ginjal manusia bisa bekerja selama manusia hidup. Meskipun Ginjal bisa bekerja sendiri dan membersihkan dirinya sendiri, Anda harus membantu ginjal Anda tetap sehat dan baik.

Ginjal memerlukan banyak air agar tubuh Anda tetap sehat. Banyak minum air akan membantu sistem pencernaan di dalam tubuh Anda menjadi baik dan terhindar dar infeksi dan juga menghindari terbentuknya batu ginjal.

Kunci agar ginjal tetap sehat adalah dengan mengkonsumsi air yang cukup. Berapa air yang dibutuhkan oleh ginjal manusia? Setiap orang dianjurkan untuk minum 2 liter air untuk setiap harinya. Saya yakin banyak orang yang tidak haus dan akhirnya jarang minum air. Contohnya saya, saya hampir jarang merasakan haus, jadi saya sering sekali minum air dalam jumlah banyak. Tetapi karena ingin sehat, saya harus sedikit memaksa diri saya untuk minum air setiap harinya.

Beberapa orang ada yang suka minum air putih dengan ditambahkan sedikit lemon atau yang sudah di saring dengan menggunakan arang aktif. Apapun yang akan Anda minum, apakah air putih yang sedikit di beri lemon atau perasa lainnya jauh lebih baik dari pada Anda meminum minuman lain.

 

Mungkin banyak yang mempunyai perasaan yang sama seperti saya. Minum dua liter air untuk setiap harinya sangat susah, selain itu kita mungkin mempunyai perasaan malu kalau kita terlalu banyak minum dan pergi ke toilet terus.

Menurut ahli, lebih baik banyak minum air dan pergi ke toilet lebih sering dari pada harus mengurangi minum, karena tubuh akan sangat berterima kasih ata uapaya yang sudah Anda lakukan untuk minum banyak air. Selain untuk menjaga kesehatan, kalau kita minum banyak air, penampilan kita jauh lebih baik khususnya pada bagian kulit.

Tips Minum Meskipun Tidak Haus

Mungkin bukan hanya saya yang rasa hausnya tidak sering muncul, bahkan secara keseluruhan mekanisme rasa haus pada tubuh manusia tidak sempurna dan ini akhirnya menyebabkan kita tidak ingin minum dalam jumlah banyak.

Lalu bagaimana supaya Anda bisa tetap minum dalam jumlah yang cukup mekipun kita tidak haus? Saya biasanya menempatkan satu botol air yang bisa menampung 2 liter air dan saya tempatkan di dekat meja kerja saya. Ini akan membantu saya untuk bisa menggapai air minum dan menghabiskan air minum dalam jumlah yang cukup untuk setiap harinya.

Jika Anda suka dengan artikel dan juga video tutorial yang kami buat ini, Bantu kami untuk share artikel Jagalah Ginjal Anda karena Ginjal adalah Penunjang Hidup Anda ini dan jangan lupa subscribe channel YouTube SUBMITClimb untuk mendapatkan video tutorial lain yang mungkin berguna dan bermanfaat untuk Anda. Anda juga bisa menemukan tutorial dan beberapa panduan yang hanya kami share di akun sosial media kami seperti di Facebook, Facebook Group, Twitter dan Instagram SUBMITCLimb.

Baca juga artikel lainnya:

This Post Has 0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back To Top