skip to Main Content
JANGAN LUPA LIKE - COMMENT - SHARE & SUBSCRIBE >>
Cara Baru Menghasilkan Uang Dari YouTube Selain Iklan

Cara Baru Menghasilkan Uang Dari YouTube Selain Iklan

Kabar gembira untuk para konten kreator YouTube, Cara Baru Menghasilkan Uang Dari YouTube Selain Iklan,

Mungkin banyak teman-teman yang mengikuti program YouTube AdSense, tahukah Anda ada Cara Baru Menghasilkan Uang Dari YouTube Selain Iklan dan cara baru ini di sampaikan langsung oleh petinggi YouTube di ajang VidCon 2018.

Ini adalah kabar baik untuk para pembuat konten kreator YouTube untuk menambah penghasilan uang dari YouTube. Meskipun ini adalah kabar baik sayangnya cara baru ini kemungkinan tidak bisa diikuti oleh semua konten kreator YouTube.

lagi cari Ide untuk Membuat Video YouTube, Pelajari idenya dari YouTuber sukses ini

Apa saja cara baru menghasilkan uang dari YouTube?

Ada tiga cara yang bisa diikuti oleh para konten kreator agar bisa menambah penghasilan uang mereka selain mengikuti program utama YouTube AdSense, apa saja tiga cara itu:

#1 Membuat Channel Membership

Bagaimana cara kerja dari channel membership ini? Jika kamu memenuhi syarat kamu bisa membuat channel membership untuk para penonton kamu, para penonton ini nantinya di haruskan untuk membayar $5 perbulannya (langganan) untuk bisa menonton konten-konten video eksklusif yang kamu buat.

Syarat untuk bisa membuat channel membe rship sangat berat menurut saya untuk pembuat konten kreator yang tidak begitu terkenal, mereka harus sudah memiliki 100.000 subscribers. Tentu bukan asal membuat syarat pasti ada tujuannya mengapa pihak YouTube membuat persyaratan seperti itu.

Perlu kamu ketahui juga YouTube tentu juga harus bisa mengambil ke untungan dari video-video eksklusif yang kamu buat, nah pihak YouTube akan mengambil sebesar 30 persen dari pendapatan channel kamu itu. Menurut saya ini bisa di terima, Anda bisa upload gratis video ke YouTube dan YouTube bisa mendapatkan keuntungan juga dari video yang Anda upload itu.

Saat artikel ini kami tulis Program Baru Menghasilkan Uang Dari YouTube Selain Iklan belum ada di Indonesia. Berdasarkan data yang dari Google, baru ada sekitar 7 negara asia yang baru bisa menjalankan dan mengikuti program channel membership ini:

 
  1. Australia
  2. India
  3. Hongkong
  4. Jepang
  5. Korea Selatan
  6. Taiwan
  7. Filipina

#2 Menjual Merchandise

Selain cara di atas Cara Baru Menghasilkan Uang Dari YouTube Selain Iklan adalah dengan menjual merchandise yang Anda buat, dengan adanya program baru ini YouTube berharap para konten kreator bisa mendapatkan penghasilan tambahan, Anda bisa menjual sekitar 20 jenis merchandise mulai dari Mug, kaos sampai casing smartphone.

Sebetulnya program YouTube yang satu ini bisa kita ikuti tanpa harus mengikuti program YouTube merchandise karena YouTube sendiri untuk menjalankan program ini bekerjasama dengan Teespring dengan tujuan untuk memudahkan para konten kreator berjualan tanpa repot dan tanpa perlu memproduksi sendiri barang yang mereka jual, karena semuanya akan di urus oleh pihak Teespring.

Jika kamu mau mencoba menjual merchandise tanpa mengikuti program dari YouTube ini kamu bisa mencoba berjualan sendiri dengan desain yang kamu buat di:

  • Teespring
  • co.id (Indonesia)
  • Redbubble
  • Spreadshirt
  • Teepublic
  • society6
  • com

#3 Program Premiere

Salah satu program baru Cara Menghasilkan Uang Dari YouTube Selain Iklan adalah dengan mengikuti dan menjalankan program premiere.

Apa itu Program Premiere? Anda bisa memasukkan video yang sudah Anda edit dan rekam sebagai siaran video live. Program YouTube yang satu ini sama seperti program baru YouTube lainnya yang baru, Anda diharuskan sudah memiliki 10.000 subscribers baru bisa mengikuti program ini. Cukup berat dan pasti ada tujuannya mengapa YouTube memberlakukan syarat ini.

Ke tiga cara di atas adalah program baru dari YouTube untuk para konten kreator agar bisa mendapatkan penghasilan tambahan baru selain dari iklan. Semoga apa yang kami infokan tentang Cara Baru Menghasilkan Uang Dari YouTube Selain Iklan bisa membantu Anda untuk lebih semangat lagi dalam membuat konten video.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back To Top