skip to Main Content
JANGAN LUPA LIKE - COMMENT - SHARE & SUBSCRIBE >>
Belajar Dropship Internasional

Belajar Dropship Internasional

Terima kasih untuk Anda yang mengunjungi halaman artikel ini, saya tahu banyak dari antara kalian yang ingin sekali belajar bisnis online atau bisa saya katakan mendapatkan pekerjaan secara online. Bisnis online itu banyak sekali macamnya saya pernah membahasnya di halaman ini. Silahkan membaca dahulu artikel Ide Bisnis Jualan Online Paling Menjanjikan agar Anda bisa mengetahui macam-macam bisnis online.

Saya membagikan pengetahuan Internasional dropship ini dari apa yang sudah saya ketahui dan sudah saya pelajari baik teori dan juga prakteknya. Memang apa yang saya ajarkan ini bukan pengetahuan yang paling menghasilkan dan juga yang paling benar. Pengetahuan tentang Internasional dropship ini saya pelajari sendiri dari internet mulai dari forum-forum, website yang ada di internet dan juga dari video panduan berbayar yang saya dapatkan secara gratis dari Internet.

Penghasilan yang saya dapatkan dari Dropship Internasional juga belum sebanyak yang lain. Penghasilan saya masih kecil dan mungkin hanya cukup untuk makan sehari lepas sehari dan untuk menopang kehidupan saya yang lain seperti kesehatan, pendidikan dan Hiburan.

Lalu mengapa saya membagikan pengetahuan ini jika saya sendiri bukan seorang yang ahli dan profesional dibidang ini? Tujuannya untuk mengulang apa yang sudah saya pelajari dan membagikan pengetahuan kepada siapa saja termasuk Anda yang ingin mendapatkan pengetahuan baru. Siapa tahu apa yang saya bagikan ini bisa bermanfaat buat kalian dan bisa digunakan untuk mencari pekerjaan dan menghasilkan uang.

Buat yang sudah terjun dalam pekerjaan online pasti tidak akan asing dengan yang namanya bisnis dropship.

Dropship memang bisnis yang mungkin paling banyak digemari oleh banyak orang mengingat cukup mudah untuk dijalankan dan cukup sedikit juga modal yang harus dikeluarkan jika membangun bisnis ini.

Hasil yang akan di dapat juga sangat beragam ada yang besar dan ada juga yang kecil, ini bergantung dari masing-masing orang tentang bagaimana dia menjalankan bisnis dropship internasional.

Mendapatkan Penghasilan Besar dari Bisnis dropship Internasional

Buat teman-teman yang belum tahu apa sih bisnis dropship itu? Saya akan menjelaskan secara singkat saja. Dropship adalah sebuah bisnis dengan modal yang kecil dan dijalankan secara online dari mana saja.

Dalam bisnis dropship seseorang tidak harus mempunyai stok barang yang harus disimpannya di gudang atau di rumah mereka tinggal.

Semua bisnis pasti ada resikonya tetapi jika Anda menjalankan bisnis dropship internasional maupun lokal resikonya jauh lebih kecil jika Anda menjalankan bisnis yang lain. Selain itu waktu kerja Anda juga sangat bebas, Anda bisa bekerja dari mana saja dan jam berapa saja tetapi tetap harus disiplin dan bertanggung jawab.

Siapa Saja Yang Cocok Menjalankan Bisnis Dropship ini?

Tahukah Anda bisnis ini bisa dijalankan hampir oleh semua orang baik itu muda dan Tua, bahkan yang masih sekolah dan kuliahpun bisa menjalankan bisnis yang satu ini.

Dengan bekerja secara online Anda bisa berkesempatan untuk bisa mempunyai penghasilan setiap bulannya dari dropship.

Apakah Anda cocok untuk menjalankan bisnis dropship internasional ataupun lokal ini? Ya bisa, karena untuk menjalankan bisnis dropship tidak perlu harus mempunyai keahlian yang sangat hebat, Anda hanya perlu mengerti cara kerja dan menguasai dasar-dasarnya maka Anda sudah bisa terjun sambil mengasah kemampuan Anda setiap harinya.

Masih ragu dan bingung skill dasar apa saja yang harus Anda kuasai? Jangan khawatir, jika Anda sudah bisa mengoperasikan sebuah komputer, dan memiliki jaringan internet maka Anda sudah bisa berjualan online.

Mungkin Anda bertanya begini, kalau saya belum bisa menggunakan internet bagaimana? Lha kalau kamu mengunjungi website ini dan membaca konten ini berari kamu sudah bisa menggunakan internet, betul tidak?

Mungkin Anda bertanya lagi seperti ini, kalau saya tidak bisa membuat website bagaimana? Tenang saja, saya akan membantu Anda untuk mengetahui dasar-dasar cara membuat website, mulai dari mencari domain, membeli hosting, membuat website, mencari produk dan memasarkannya kepada Anda secara gratis. Untuk bisa mendapatkan semua itu cukup follow semua akun sosial media submitclimb termasuk channel YouTube SUBMITClimb nanti Anda akan menonton semua panduan yang kami share (Anda butuhkan) di sana.

Sebelum lanjut mebaca silahkan luangkan waktu sebentar untuk Like, Follow dan subsccribe aku sosial media kami yang ada di bawah ini:

Twitter: @submitclimb

Facebook: https://www.facebook.com/submitclimb/

Instagram: SUBMITClimb

YouTube: SUBMITClimb

Terima kasih banyak jika kalian sudah follow akun sosial media kami, sekarang mari kita lanjutkan pembahasan kita selanjutnya.

Untuk bisa sukses di bisnis dropship baik itu lokal maupun Internasional Anda harus

  1. tahu teori dasarnya (pengetahuan)
  2. Praktek secepat Mungkin.

Kalau misalnya Anda hanya praktek saja tetapi Anda tidak tahu teorinya maka Anda akan membuang waktu dan juga membuang uang Anda, karena sewaktu Anda melakukan praktek tanpa pengetahuan hasilnya sudah pasti akan sulit dan bisa saya katakan kemungkinan akan salah semua.

Nah kalau Anda hanya tahu ilmunya saja tetapi tidak praktek-praketk juga sama saja bohong, karena Anda hanya akan diam di tempat saja sampai kapanpun.

Jadi saran saya Anda harus tahu tentang ilmunya dan juga cara praketknya, kedua hal ini tidak bisa Anda pisahkan.

Apa itu Internasional Dropship?

Oh, iya sebelum saya menjelaskan hal ini saya ingin memberitahu Anda kalau saya bukan seorang pembicara, saya bukan seorang yang jago dalam bisnis online, saya juga bukan orang yang mempunyai penghasilan yang besar di dalam bisnis online.

Tetapi saya punya pengetahuan dalam bisnis online dan sudah menjalankannya meskipun hasilnya tidak sehebat dan sebanyak orang-orang yang lain. Di sini saya hanya ingin berbagi pengetahuan saja buat mereka yang sedang mencari pengetahuan tentang bisnis dropship internasional. Saya juga ingin berbagi kepada semua orang agar semua orang punya keahlian dan pada akhirnya mereka juga bisa bekerja dengan cara-cara yang baik dan jujur dan meninggalkan pekerjaan lama mereka yang meresahkan banyak masyarakat seperti menjadi pencuri, perampok, pengangguran, tukang parkir gelap dan juga pekerjaan lain yang meresahkan dan juga mengganggu masyarakat.

Meskipun memang materi ini dikhususkan untuk mereka bukan berarti orang-orang lain seperti Anda tidak bisa dan tidak boleh ikut belajar tentang bisnis ini. Siapa saja bisa mengikuti program pembelajaran ini secara online.

Ingat TIDAK ada keharusan dan TIDAK semua materi akan saya buat dengan cepat mengingat saya juga harus mengerjakan pekerjaan saya yang lain jadi saya berharap Anda mau bersabar menunggu materi selanjutnya yang akan saya posting di blog ini dan juga di channel YouTube SUBMITClimb.

Pilih Lokal Dropship Apa Internasional Dropship?

Jika Anda mempunyai pertanyaan ini dan bingung mana yang harus Anda pilih maka sub topik ini akan sangat membantu Anda untuk menentukan pilihan Anda. Lokal dropship dan Internasional dropship sebenarnya mempunyai kesamaan yang sama, meskipun ada perbedaan dikeduanya.

Secara Market. Kita akan melihat perbedaan dari kedua model bisnis ini adalah pada marketnya. Untuk lokal dropship sendiri Anda pasti sudah tahu jangkauan pembeli kalian terbatas hanya lokal Indonesia saja. Sedangkan untuk internasional dropship, jangkuan pembeli Anda akan lebih luas. Pembelinya bukan hanya datang dari Indonesia saja, tetapi bisa dari pembeli yang dari luar Indonesia.

Secara Pendapatan. Bicara mengenai pendapatan ini bergantung masing-masing orang bagaimana cara mengiklankannya, tetapi kalau kita melihat marketnya bisa mencapai negara-negara lain contohnya US maka pendapatan Anda akan jauh lebih besar, karena mata uang rupiah jauh lebih kecil dibandingkan mata uang negara lain contohnya dollar.

Kenapa harus internasional dropship?

Mengapa untuk terjun di bisnis ini kita harus mentarget pasar US? Kalau Anda riset di internet tentang data orang yang menggunakan internet, US adalah orang yang paling banyak menggunakan internet setelah negara Tiongkok.

Anda bisa main di dropship lokal dan juga dropship internasional, karena orang yang menggunakan internet di Indonesia sangat besar, jadi kita bisa mengambil keuntungan dari ini. Di sini kita akan secara khusus belajar dropship internasional yang tentunya akan mendapatkan income yang jauh lebih baik daripada di Indonesia.

Mengapa bisa demikian? Karena orang luar itu suka belanja online dan untuk mengeluarkan uang $10 – $30 untuk sekali makan bukan sesuatu yang masalah bagi mereka ini menjadi sesuatu hal yang menjadi biasa.

Kalau Anda pernah jualan baju di luar atau membeli baju di luar negeri harga baju saja bisa mencapai $20 – $30, bayangin saja beli baju seharga $30 menjadi hal yang biasa kalau kita mungkin sudah bilang, “Gila ini baju harganya mahal amat sih”.

Jadi itulah beberapa alasan mengapa pasar US sangat-sangat menggiurkan sekali untuk kita target.

Cara Mulai Mendapatkan Dolar dengan Bisnis Dropship

Saya rasa banyak beberapa dari temen-temen yang sudah jago dan bisa main dropship lokal. Sebenarnya konsepnya menurut saya tidak jauh berbeda dengan bisnis dropship Internasional meskipun memang ada beberapa perbedaan.

Sitem Kerja Dropship Lokal.

Banyak orang Indonesia terjun bisnis drophip lokal mengambil barangnya dari:

  • Tokopedia
  • Bukalapak
  • Shopee
  • Lazada dan beberapa toko lain.

Untuk jualnya sendiri orang Indonesia masih banyak yang menggunakan Facebook Ads, Instagram atau juga masuk ke marketplace Indonesia itu sendiri. Cara pembayarannya biasanya banyak menggunakan no rekening kita sendiri seperti BCA, Mandiri, BRI, BNI dan bank lainnya.

Dalam sistem bisnis dropship ini kita sama sekali tidak menyentuh barang dan stok barang di rumah, jika ada yang pesan atau order barang, kita akan belanja di Tokopedia, Bukalapak dan beberapa toko lainnya kemudian kita kirim pesanan pelanggan kita ke alamat mereka dengan menggunakan alamat pengirimnya adalah nama kita atau alamat kita, closing lewat WA atau lewat Email, memang ada beberapa yang mempunya website dan pembelian terjadi di sana. Ingat yang ngirim bukan kita sendiri tapi supplier kita akan mengirim pesanan konsumen kita langsung ke alamatnya.

Sistem Kerja Dropship Internasional

Untuk cara kerja dropship internasional kita akan mengambil barang dari beberapa website terkenal misalnya saja

  • AliExpress
  • Amazon
  • Ebay
  • Untuk supplier yang lain silahkan follow akun Instagram kami dan lihat di sana.

Barang yang kita ambil dari supplier biasanya banyak kita temukan dari website yang saya sebutkan di atas ingat ini hanya contoh saja. Anda bisa mengambil barang dari tempat lain contohnya dari pengrajin yang ada di dekat rumah Anda sendiri atau dari toko suvenir yang ada di kota Anda untuk dropship lokal, kalau dropship internasional bisa dari toko online yang lain salah satunya seperti…

Platfrom yang digunakan untuk jualan produk dropship pakai apa?

Kalau di Indonesia dropship lokal jualannya bisa menggunakan Akun Facebook pribadi atau lewat Instagram meskipun instagram buakn sebuah alat untuk jualan tetapi di Indonesia banyak digunakan untuk menjual sebuah produk secara online.

Sedangkan kalau di luat Negeri berbeda kita akan jualan menggunakan sebuah website. Mendengar kata membuat website banyak dari antara Anda mungkin yang bingung dan ketakutan tidak bisa mengikuti panduan ini. Tenang Anda bisa mengikuti panduan ini bahkan Anda sendiri yang akan membuat website dengan menggunakan WordPress atau dengan bantuan Shopify, kemudian mengiklankan produk yang Anda pasarkan lewat Facebook Ads, Google Adwords dan Bing Ads, tetapi di dalam panduan ini saya akan berfokus di facebook Ads.

Kalau misalnya banyak dari antara teman-teman yang bisa coding atau bisa menggunakan WordPress silahkan saja membuat website dengan menggunakan cara yang Anda kuasai, tetapi buat teman-teman yang memang kurang bisa dan ingin berfokus di marketing Anda bisa menggunakan Shopify.

Kenapa saya menyarankan untuk menggunakan shopify, karena tool ini memang sangat mudah sekali digunakan oleh siapa saja dan tool ini memang secara khusus di rancang untuk orang-orang yang tidak memiliki kemampuan untuk membuat website, enaknya jika Anda menggunakan shopify jika misalnya terjadi masalah dengan website kita Anda hanya perlu melapor ke pihak shopify dan team shopify akan membereskan website untuk Anda, sangat simpel dan tidak membuat kepala Anda pusing hanya untuk memperbaiki website yang error bukan?

Memang kalau saya secara pribadi senang menggunakan WordPress, alasannya karena memang saya bisa menggunakan WordPress dengan bantuan plugin WooCommerce dan saya hobi membuat website yang simpel dengan WordPress. Memang kelemahan menggunakan WordPress adalah pekerjaan kita akan memakan waktu lebih banyak daripada menggunakan shopify. Pelajari Cara Membuat Website dengan WordPress – Panduan WordPress Gratis.

 

Model Bisnis Dropship Internasional

Bisnis model dari bisnis dropship internasional itu ada banyak macamnya dan ada beberapa cara yang sering digunakan oleh orang-orang.

  • Free + Shipping (F+S). Mungkin banyak yang akan bingung di sini apaan sih nih Free + Shipping, emang kita gak mau jualan ya kok pakai sitem kaya begituan? Tenang aja ini maksudnya adalah barang yang kita jual GRATIS tetapi si pembeli harus bayar shippingnya saja. Untuk shipping kalau tidak salah $9 – $12an. (lihat contoh FREE = FREE SHIPPING)
  • Product + Free Shipping. Produknya kita kasih harga sedangkan untuk shippingnya kita kasih gratis. (lihat contoh PRODUCT + FREE SHIPPING)
  • Product + Shipping

contoh model bisnis dropship

Jadi kalau kita lihat Product + Free shipping, bedanya apa dengan yang sebelumnya? Bedanya hanya pada sikologis pelanggan saja. Orang seneng nih melihat harga produk yang dijual gratis, tetapi setelah mereka mengetahui biaya untuk pengirimannya mahal biasanya kebanyakan ada yang malas untuk checkout.

Jadi dari ketiga model bisnis dalam dropshipping ini bisa Anda gunakan semua. Mungkin ada yang bertanya mana yang lebih banyak memberikan untung? Semua bisa menguntungkan tetapi untuk pemain pemula sebaiknya menggunakan metode yang ke tiga saja Product + shipping. Pelanggan akan melihat semua harga normal.

Jenis Online Store Dropshipping

Dalam bisnis dropship ada dua jenis toko yang akan menjual sesuatu. Biasanya dibagi menjadi dua macam jenis toko.

  1. Genaral Store. Toko online yang menjual segalanya. Semua barang biasanya ada di dalam jenis toko online seperti ini.
  2. Niche Store. Toko online yang secara khusus menjual sesuatu. Contohnya toko khusus pecinta kucing, toko khusus untuk baju wanita dan lain sebagainya.

Dari dua macam jenis toko itu kita sebaiknya menggunakan jenis toko yang mana? Saya biasanya menjual dengan segala macam barang, tetapi ada juga toko saya yang menjual dalam satu jenis niche saja.

Apakah tidak rugi kalau kita menggunakan satu jenis niche atau satu kategori niche saja? Memang seringkali kita akan rugi sih menurut pengalaman saya, ini bisa saya katakan sama seperti kita terjun di bisnis affiliate dengan 1 niche.

Mengapa bisa rugi? Karena kita akan membuat 1 website untuk 1 jenis niche saja atau bahkan 1 jenis produk saja. Kalau produk yang kita pasarkan tidak menjual maka yang terjadi adalah kita akan berhenti menggunakan website itu dan membuat website yang baru dengan niche yang lain, begitu seterusnya kaalau kita main di Niche Store saja bukan yang general store. Tetapi ini bukan berarti kita akan merugi terus kita tetap akan mendapatkan untung kalau menemukan produk yang penjualannya bagus meskipun satu jenis produk saja.

Contohnya katakanlah kita membeli produk “3D White Teeth Whitestrips Luxe” dan menjualnya barang ini di pasar internasional (bisa juga tembak lokal sekaligus) kalau produk ini laku di pasaran dan penjualannya mantab terus, maka penghasilan kita juga akan mantab.

Langkah Memulai Bisnis Dropship Internasional

Untuk memulai bisnis dropship Internasional Anda tetap akan membutuhkan yang namanya modal. Jadi kalau Anda tidak ingin mengeluarkan modal, maka saran saya jangan teruskan membaca artikel ini, karena artikel panduan ini akan mengharuskan Anda mengeluarkan uang untuk memulai bisnis dropship internasional ini.

  1. Silahkan buka toko di Shopify atau kalau sudah tahu WordPress silahkan menggunakan WordPress
  2. Membuat Kartu Kredit (saya tahu tidak semua orang bisa membuat kartu kredit mengingat persyaratannya, saya secara pribadi juga tidak punya kartu kredit, kartu kredit yang saya punya hanya kartu kredit turunan dari milik isri saya)
  3. Mendaftar akun Paypal.
  4. Membuat akun sosial media (Twitter, Facebook Page, Instagram)
  5. Cari supplier (Aliexpress, Ebay, Amazon dll)
  6. Upload produknya ke website shopify Anda. (kalau bisa sebanyak mungkin) kalau Anda ingin sekaligus mentarget pasar lokal silahkan upload produk ke marketplace Indonesia atau toko pribadi Anda)
  7. Upload produk Anda ke akun sosial media terutama ke Facebook Page.
  8. Membuat Akun iklan
  9. Meng-install Facebook Pixel
  10. Melakukan riset market untuk audience (Facebook Audience Insight)
  11. Praktek beriklan / mulai mengiklankan produk Anda di Facebook Ads.

Memasang Iklan dengan melakukan Split test

Tujuan melakukan split testing untuk menemukan produk mana saja sih yang bisa kita jadikan uang, jadi bukan untuk mengatur setingan iklan yang paling ok. Jadi untuk website eCommerce dengan melakukan split testing memang untuk menemukan produk-produk baru yang bisa menghasilkan uang. Setelah menemukan bukan berarti iklannya di hentikan, iklan akan tetap kita jalan supaya kita bisa mendatangkan orang yang membeli produk yang Anda pasarkan.

creative fb ads 1

Saat melakukan split test adset Anda bisa menentukan variable factornya Audience, placement atau bisa juga bid.

Mengapa Anda harus menggunakan metode yang seperti ada di gambar? Karena hasilnya akan sangat membantu Anda, memang cara ini akan memakan biaya yang bisa saya katakan cukup lumayan.

Anda juga bisa mengembangkan split tes yang Anda buat dengan cara yang seperti di dalam gambar yang saya buat ini, memang bagan ini bukan hasil tes saya secara pribadi, saya juga mempelajarinya dari beberapa website lain dan mencobanya kemudian setelah saya mencoba sendiri memang dengan pengembangan dan melakukan split tes kita akan menemukan mana yang terbaik untuk kita jalankan.

creative fb ads 2

Pilihan yang masih tetap ada adalah audience, tetapi audience ini kita bagi lagi ke dalam adset yang berisi ads yang beda-beda.

Mungkin beberapa dari antara teman-teman ada yang bertanya apa sih kelebihan jika kita menggunakan cara ini? Kelebihan jika Anda menggunakan metode ini adalah cepat, tetapi sayangnya jika kita menggunakan metode ini kita juga akan kehilangan potensi untuk produk di audience yang lain. Jadi apakah cara ini tidak menguntungkan kita? tentu saja menguntungkan Cuma pastikan Anda sudah benar-benar mengetahui dan paham dengan audience Anda jika ingin menggunakan metode ini.

Facebook akan membantu Anda menemukan mana produk yang paling banyak di cari di pasar dan setiap harinya akan selalu di rotasi oleh Facebook agar produk itu tidak jenuh, jika jenuh, maka kita tidak perlu pusing melakukan optimasi untuk produk lain karena Facebook secara otomatis akan mengoptimasi untuk produk yang selanjutnya dan begitu seterusnya.

Jadi dengan menggunakan cara ini Anda bisa lebih santai kerjanya, Anda cukup memasang iklan hari ini dan selanjutnya biarkan Facebook yang akan bekerja untuk Anda. Anda tidak perlu khawatir apakah barang ini kurang bagus atau tidak, karena secara otomatis juga kalau barang yang Anda pasarkan kurang bagus maka Facebook tidak akan memasarkan produk Anda.

Tipe Orang yang menggunakan Facebook

Facebook selalu membedakan orang yang menggunakan facebook setiap harinya. Tipe pengguna Facebook di bagi menjadi tiga:

  1. Scroller: PPE (Post Per engagement) ini adalah tipe orang yang kerjaan setiap harinya Cuma melihat – lihat saja ketika membuka halaman tertentu di facebook. Jadi kalau misalnya Anda ingin mentarget orang-orang yang Cuma hobi melihat-lihat saja dan suka komentar di facebook maka pilihannya adalah PPE atau boost your post. Tujuan Anda memasang iklan adalah PPE.
  2. Clicker: CTW (Click to Website). Ini adalah orang yang mempunyai kebiasaan clik jika mereka melihat iklan atau website. Click to website atau bisa juga kita sebut traffic.
  3. Buyer: WC (Website Conversion). Setiap orang yang memasang iklan pasti mencari pembeli. Saat Anda ingin mencari pembeli saat memasang iklan jangan menggunakan pilihan WC (Website Conversion) ini dulu, karena Facebook Pixelnya belum terlatih, facebook belum terlatih orang-orang seperti apa sih yang beli produk Anda. Makannya saat Anda memasang iklan gunakan PPE dan CTW dulu untuk membuat si Facebook mencari dan memberikan si pixel untuk belajar, setelah itu baru kita menggunakan iklan dengan pilihan Website conversion.

Facebook Targeting

Kalau Anda perhatikan saat Anda sudah melakukan riset sebelumnya ada 4 level Facebook Targetting.

  1. Target Precise Interest / Facebook Fans Page (Yang Nichenya sama dengan niche yang Anda target, Potensi Reach bisa 500K-1,2jt)
  2. Target Board Interest.
  3. Target Lookalike Audience
  4. Zero Targeting (Menggunakan Pixel yang sudah terlatih)

Dengan menggunakan bantuan Facebook bisnis dropship internasional menjadi jauh lebih mudah dan menarik, karena dengan bantuan pixel yang sudah terlatih dia akan mencarikan kita orang yang memang ingin membeli produk yang kita pasarkan.

Sedangkan untuk dropship lokal Facebook tidak tahu siapa orang yang mau membeli produk yang kita tawarkan, karena biasanya transaksi di Indonesia terjadi di luar facebook yaitu dengan menggunakan WhatsApp, Line dan lainnya.

Kalau kita coba menjual di pasar US laku dan kemudian kita pasarkan ke negara lain biasanya laku juga. Jadi ini enak dan uniknya jika kita menggunakan Facebook untuk memasarkan produk kita.

Ingin Memulai Bisnis Internasional Dropship?

Semua informasi yang saya buat dalam bentuk artikel ini memang masih dasar sekali, saya bisa katakan ini hanya pengantar yang akan memberi Anda informasi dasar tentang bisnis ini.

Beberapa orang ada yang memulai dan menjalankan bisnis drophip ini dengan menggunakan platform shopify untuk website e-Commercenya.

Tentu ada alasannya mengapa banyak orang menggunakan Shopify. Mengapa bukan WordPress atau yang lainnya? Misalnya Magento dan Bigcommerce?

Menurut pengalaman saya Shopify ini sebetulnya hampir sama dengan WordPress bedanya kalau kita menggunakan WordPress kitalah yang akan membangun website ecommerce kita sendiri dan memasukkan barang-barangnya, sedangkan kalau kita menggunakan Shopify kita tidak perlau melakukan semuanya dari awal, karena shopify sudah jadi, kita gak psuing perlu membuat layout websitenya dan juga mengatur settingan lainnya. Pokoknya Anda tidak sampai perlu repot-repot memahami hal yang sangat ribet dan teknis segala.

Buat kalian yang ingin belajar dalam bentuk video bisa mencoba bergabung di Udemy dan belajar di materi “How To Start Dropshipping With Shopify & Aliexpress.” Anda bisa mengakses materi ini secara Gratis karena memang ini Free dari Udemy. Silahkan buat akun dengan menggunakan email Anda di sana lalu klik Enroll now. Setelah itu Anda bisa mempelajarinya, jika kalian ingin mengunduh ke dalam komputer kalian juga bisa, caranya bisa Anda tanya kepada kami dengan mengungunjungi dan like akun Facebook Page SUBMITClimb, pastikan juga untuk bergabung di Grup SUBMITClimb TV untuk mendapatpak lebih banyak video gratis seperti ini dan jangan lupa untuk subscribe channel YouTube SUBMITClimb.

Sebagai tambahan Anda juga bisa mempelajari materi ini “Build Shopify Store | AliExpress Dropshipping in 2019,” “Shopify Drop Ship Mastery,” “Advanced Shopify Course For Building a Professional Store.” Semua meteri yang baru saya sebutkan tidak gratis, tetapi saya mempunyai materi ini, jika Anda menginginkan materi ini silahkan kontak kami melalui Facebook Page submitclimb.

Mungkin pembahasan pertama dari Belajar Dropship Internasional sampai di sini dulu, nanti akan saya lanjutkan ke artikel selanjutnya. Bila Anda mempunyai pengalaman atau hal yang menarik untuk dibagikan kepada kami dan juga teman-teman yang lain silahkan bagikan pengalaman Anda melalui kolom komentar yang ada di bawah artikel ini dan jika artikel ini di rasa sangat bermanfaat jangan sungkan untuk klik share ke akun sosial media kalian. Ini adalah bentuk penghargaan terdalam yang sangat saya hargai dari teman-teman semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back To Top