skip to Main Content
JANGAN LUPA LIKE - COMMENT - SHARE & SUBSCRIBE >>
WonderShare Filmora 9 Review Honest Review – Apa Kelebihannya

WonderShare Filmora 9 Review Honest Review – Apa Kelebihannya

WonderShare Filmora 9 Review. WonderShare Filmora baru-baru ini mengeluarkan update terbarunya, yaitu WonderShare Filmora 9. Buat teman-teman yang belum tahu software yang satu ini saya akan menjelaskan kepada Anda terlebih dahulu tentang software yang sangat terkenal ini.

WonderShare Filmora adalah sebuah software atau aplikasi video editor yang dirancang untuk membuat video dengan sederhana dan mudah.

Memang program ini sangat terkenal akan kemudahan dalam pengeditan sebuah video yang bisa dioperasikan oleh pemula dan juga para profesional.

Saya secara pribadi menggunakan Wondershare untuk keperluan video-video intro dan juga video-video yang ingin cepat saya edit dan upload ke Internet. Meskipun sangat mudah bukan berarti hasilnya tidak memuaskan, hasil editan dengan menggunakan software Wondershare sangat maksimal dan profesional. Lihat saja hasilnya seperti yang saya review di video ini:

memang jika dibandingkan dengan program video editing yang lain seperti Adobe Premiere dan juga program lainnya mungkin Wondershare masih memiliki kekurangan.  Meskipun begitu Wondershare ini terus memperbaharui dan semakin mempermudah software mereka.

Buat kalian yang ingin mendapatkan WonderShare Filmora tanpa ada Watermarknya silakan tanya-tanya melalui Facebook Page kami dengan mengklik link ini. Di sana kalian bisa tanya link, dan juga tanya panduan cara menginstall dan mengupdate Wondershare tanpa ada Watermarknya. Selain itu saya juga sering membagikan kaos Gratis buat mereka yang sudah follow akun Facebook Page & juga Instagram kami.

Saya masih ingat saat menggunakan Wondershare versi 8, untuk menambah beberapa video baru di satu project yang sama sangat ribet (bukan tidak bisa) kita perlu klik Add New Track, bahkan untuk menggeser-geser video saja sangat ribet sekali menurut saya, karena video yang kita masukkan ke dalam timeline kerja kita secara otomatis bergeser ke kiri, meskipun ini bagus menurut saya ini akan merepotkan orang yang tidak membutuhkan fitur ini dan ingin bergerak bebas saat bekerja.

Karena keribetan-keribetan itu akhirnya saya jarang menggunakan Wondershare, saya lebih sering menggunakan Adobe Premiere.

WonderShare Filmora 9 Review

Sewaktu WonderShare Filmora 9 keluar saya langsung segera menginstall dan mencoba untuk menggunakannya. Setelah saya mencoba menggunakan software ini saya melihat beberapa update terbaru, terutama update kekurangan yang sudah saya sebutkan di atas.

Sekarang kalau kita ingin mengedit menggunakan WonderShare kita sudah bisa menambah layer video sebanyak yang kita inginkan tanpa harus klik new Track lagi.

Akhirnya fitur yang tadinya otomatis sekarang sudah tidak otomatis lagi, lagian buat apa juga kalau kita meletakkan media video kita dan secar aotomatis bergeser ke kiri, kalau otomatis bergeser tidak masalah tapi yang menjadi masalah adalah tidak bisa di pindah-pindah.

Kelebihan Wondershare Filmora 9

  1. Program video editor ini mudah di pelajari
  2. Buat para pemula dan bahkan yang belum pernah menggunakan software video editing pasti dengan mudah bisa menggunakan dan mempelajari software yang satu ini
  3. Aplikasi ini sangat ringan
  4. Efeknya sangat bagus-bagus
  5. Mempercepat proses editing
  6. Di versi 9 sudah bisa Multiple Video Imports

Kelemahan Wondershare Filmora 9

  1. Masih ada ketidak leluasan dalam pengeditan video, terutama pada pepmbuatan text
  2. Beberapa efek perlu di download dan kita beli
  3. Tidak memiliki beberapa pilihan lanjutan seperti yang saya butuhkan, seperti teks yang bebas kita buat, dan juga sound convigurator.

Menurut saya:

Program ini adalah pilihan yang tepat untuk mereka yang masih pemula dan ingin mengedit video biasa, karena untuk para profesional pengeditan WonderShare tidak cocok karena mereka pasti menginginkan lebih banyak kontrol dalam proyek-proyek yang mereka kerjakan.

 

Jadi bisa saya simpulkan WonderShare Filmora adalah perangkat lunak untuk pengeditan video sederhana yang memang secara khusus dibuat untuk para pemula. Dengan menggunakan software ini semua orang bisa dengan mudah untuk mempelajarinya dan segera menggunakan software ini, dan terlepas dari tingkat kemahiran mereka, hasil yang di dapat dari menggunakan software yang satu ini sangat fantastis.

Di WonderShare Filmora 9 saat Anda membuka program ini, Anda akan di hadapkan dengan dua pilihan New Project dan Open Project. Ini sangat berbeda dengan Wondershare versi sebelumnya yang harus memilih 16:9, 4:3, Full Feature Moda atau Easy Mode dan beberapa menu lainnya.

Wondershare Open Project 1

Wondershare Open Project 2

Yang perlu Anda lakukan adalah memilih New Project dan langsung mengimport media anda untuk memulai mengedit video.

Di versi wondershare filmora 9 ini Anda juga masih bisa melakukan perubahan setting dengan mengklik menu File, kemudian klik Project Setting. Kemudian silahkan tentukan settingan video yang ingin Anda pilih. Saya biasanya tidak melakukan setting ini. Karena saya hanya tinggal tarik media ke Wondershare dan ke timeline atau track kerja video, jika nanti muncul tulisan “The resolution or frame rate of the media does not match the current project settings. Do You want to change your project setting to match?” jawab saja Match Media. Udah gitu aja maka settingan video Anda akan secara otomatis di samakan dengan media yang Anda import.

Setting project wondershare

The resolution or frame rate of the media does not match

Setelah anda selesai membuat proyek video Anda di Wondershare Filmora, Anda tinggal klik export lalu anda akan dihadapkan oleh beberapa pilihan menu untuk bisa diputar diperangkat tertentu seperti Smartphone, tablet dan juga sistem pemutar lain yang Anda inginkan. Bahkan Anda juga bisa langsung meng-upload ke situs berbagi seperti YouTube, vimeo dan juga DVD, ini pasti akan menghemat waktu kerja Anda juga untuk memposting video Anda ke media sosial.

Di versi Wondershare Filmora 9 ini perangkat lunak ini masih ditujukan untuk pengguna biasa, jadi software ini tidak memiliki beberapa fitur atau alat yang kami cari dalam software pengeditan video lain. Misalnya Anda tidak bisa menambahkan teks semudah Anda menambahakan teks di Adobe Premiere meskipun mereka ada teks animasi yang bagus-bagus, dan meskipun Anda bisa langsung membuat video ke DVD dengan program ini tetapi Anda belum bisa menambahkan menu ke DVD Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back To Top