Website Alternatif Selain Copyscape

Website Alternatif Selain Copyscape

Apakah pemilik website lain menduduki peringkat lebih tinggi dari website Anda, padahal mereka mengambil dan mengcopy konten original Anda? Jika ini terjadi tentu mengesalkan sekali bukan? Plagiarisme adalah masalah yang sering sekali terjadi baik itu di dunia internet dan dunia sekolah. Sebuah artikel atau bisa kita katakan karya tulis dari seseorang tiba – tiba di copy paste dan tanpa ijin kita dia mempublish artikel kitaa di websitenya atau bisa juga dijadikan karya tulis untuk tugas sekolah atau kuliahnya.

Ada alat bantu atau tools terbaik untuk menangani masalah content scrapers. Tools yang banyak digunakan oleh orang-orang memang tools premium “Copyscape” dengan harga yang terbilang relatif sangat murah. Kami juga akan membahas tools GRATIS atau Website Alternatif Selain Copyscape yang bisa Anda gunakan untuk mengecek artikel Anda. Dalam postingan ini saya akan mencoba membantu dan memperkenalkan beberapa alternatif tools gratis yang sering saya gunakan untuk mengecek artikel dan mengetahui siapa pencuri konten kita ini.

Anda bersusah payah untuk membuat artikel berkualitas setiap harinya. Tidak banyak traffic yang Anda dapatkan. Disatu sisi pesaing Anda dengan seenaknya mengcopy dan mendapatkan traffic yang baik. Bisa jadi ini kasus yang sering kita hadapi.

Berikut ini adalah beberapa Website Alternatif Selain Copyscape:

Duplichecker.

DupliChecker memiliki kelengkapan yang memungkinkan kita untuk bisa mengecek artikel dengan cara mengupload file ke website mereka untuk mengecek artikel kita apakah terjadi duplikat konten atau tidak. Yang menarik website ini juga tidak mengharuskan kita untuk mendaftar di website mereka. Kita bisa menggunakan fasilitas mereka langsung tanpa harus menjadi member dahulu. Benar-benar sesuai dengan apa yang mereka katakan, situs gratis untuk mengecek artikel. Tetapi tanpa mendaftar, Anda hanya dapat menggunakan alat ini 2 kali sehari. (Pada saat artikel ini ditulis)

Untuk mengunjungi situs ini klik url ini: http://www.duplichecker.com/

Plagiarisma.net

Nama tool online yang satu ini adalah Plagiarisma.net. Aplikasi online gratis yang bisa kita gunakan untuk mengecek keunikan artikel kita. Selain bisa mengecek artikel kita langsung, kita juga bisa mengecek dengan cara memasukkan URL website yang mau kita periksa ke dalam kotak yang sudah mereka sediakan. Percayalah sistem mereka bisa membantu kita dengan sangat akurat.

Untuk mengunjungi situs ini klik url ini: http://plagiarisma.net/

Smallseotools

Smallseotools adalah tool yang paling sering digunakan oleh banyak orang, karena kita bisa menggunakannya secara gratis tanpa limit. Caranya juga sangat mudah kita tinggal copy paste artikel kita, isi captcha dan klik search. Entah kenapa hampir semua orang menggunakan tool dari smallseotools ini, kalau saya sangat tidak suka mengunjungi website ini. Mau tahu alasannya? Karena terlalu banyak iklan di dalam website ini. Meskipun demkian ini adalah tool yang paling banyak digunakan orang.

Untuk mengunjungi situs ini klik url ini: http://smallseotools.com/plagiarism-checker/

Dustball

Ini adalah Plagiarisme checker yang tampilannya sangat sederhana sejak tahun 2001. Caranya juga sama dengan yang lain Anda tinggal copy paste artikel Anda kemudian tekan tombol check. Plagiarisme checker ini memiliki versi premium dengan harga $8 untuk tiap bulannya. Saya secara pribadi kurang begitu suka dengan dan jarang sekali memakai tool ini.

Untuk mengunjungi situs ini klik url ini: http://www.dustball.com/cs/plagiarism.checker/

Daftar Plagiarisme checker yang sudah kami bahas diatas adalah yang paling sering digunakan, tool-tool itu ada yang memiliki tampilan iklan jadi bisa jadi ada yang mengganggu pandangan kita. Apakah ada Website Alternatif Selain Copyscape yang tampilannya tidak menampilkan iklan di website mereka? Jawaban saya ada dan saya sering menggunakannya. situs apa saja itu?

PlagTracker

PlagTracker Ini adalah tool yang sangat bagus buat saya untuk mengecek dan mengetahui artikel yang di copy paste atau artikel yang kita buat apakah ada kesamaan dengan artikel yang lain. Caranya juga sangat mudah Kita hanya perlu mengcopy artikel yang mau kita cek lalu tekan tombol yang berwarna merah, tunggu sampai tool ini selesai bekerja untuk memeriksa plagiarisme. Memang tool ini memiliki versi yang berbayar jika kita menggunakan versi yang gratis proses pencariannya memang makan waktu yang sedikit lebih lama, sekitar 10 detik untuk mengeceknya (bergantung dengan koneksi internet yang kita gunakan) setelah itu website ini akan menampilkan hasil pencariannya.

Untuk mengunjungi situs ini klik url ini: http://www.plagtracker.com/

Plagium

Pertama kali saya menggunakan tool ini tampilan website mereka sangat bagus, saya sangat suka tampilan pertama kali website mereka, sekarang tampilannya sudah berubah. Plagium adalah tools gratis dan juga premium. Ini adalah tool terbaik yang hampir setiap hari saya gunakan. Banyak para pelaku bisnis online di Indonesia kalau kita lihat di internet banyak yang menyarankan dan menggunakan Duplichecker, Plagiarisma.net, Dustball dan smallseotools plagiarism checker. Memang semua Plagiarisme checker itu bagus, namun seperti yang sudah saya jelaskan diatas Plagium adalah yang terbaik, tidak ada iklan, tidak perlu sign up untuk menjadi member meskipun di website mereka juga ada kalau kita mau menjadi member di situs ini. Di halaman muka atau depan situs ini kita langsung dihadapkan dengan kotak untuk meletakkan artikel yang mau kita periksa. Jika kita mau mengecek dengan menggunakan URL website kita juga bisa. Namun saya secara pribadi lebih suka tampilan kotak untuk langsung mengecek artikel yang kita inginkan.

Fitur yang paling bagus dari Plagium menurut saya adalah sistem peringatannya. Jika kita mendaftar di situs ini sebagai free member kita bisa mendapatkan layanan informasi yang langsung di kirim ke email kita ketika ada seseorang yang mengcopy paste artikel  milik kita.

Semua layanan yang berbayar di Copyscape diberikan secara gratis oleh Plagium. Mereka memberikan semua layanan itu gratis tujuannya untuk menarik para calon pelanggan mereka yang ingin menggunakan jasa pencarian kustom berbayar mereka. Situs Plagium juga menerima sumbangan (also accept donations) dari para penggunanya.

Untuk mengunjungi situs ini klik url ini: http://www.plagium.com/

Quetext

Quetext juga tool online gratis untuk menditeksi Plagiarisme. Kita cukup mengunjungi situs ini kemudian meletakkan artikel kita dikotak yang sudah di sediakan setelah itu klik Start. Apa saja kelebihan dari alat yang satu ini? Multiple Language support, Advance lexical analysis, free unlimited usage dan no sign up. Tampilannya sangat simpel dan clean. Daripada Anda menggunakan smallseotools plagiarism checker saya lebih suka Anda menggunakan Quetext, kenapa? Alasannya bisa Anda simpulkan sendiri setelah Anda mencoba Plagiarisme checker yang satu ini.

Untuk mengunjungi situs ini klik url ini: http://www.quetext.com/

Itu adalah beberapa tool yang paling sering dan banyak digunakan orang, mungkin ada yang bertanya mana yang paling baik dari semua Plagiarisme checker itu? Jawabannya adalah itu bergantung pilihan dan kenyamanan masing – masing, jika Anda bertanya kepada saya mana yang paling sering di pakai? Saya akan jawab Andalan saya adalah Plagium dan buat backup kalau tool itu error saya pakai PlagTracker. Baru – baru ini saya juga memiliki cadangan baru lagi yaitu Quetext.