skip to Main Content
JANGAN LUPA LIKE - COMMENT - SHARE & SUBSCRIBE >>
Waspada Konten SMS Berlangganan XL Bisa Menyedot Pulsa Anda

Waspada Konten SMS Berlangganan XL Bisa Menyedot Pulsa Anda

Waspada Konten SMS Berlangganan XL – Semua pengguna Handphone pasti akan membeli no SIM Card dari operator manapun. Belakangan ini saya melihat banyak sekali iklan-iklan yang muncul yang dikirim oleh Operator sendiri, semakin lama iklan-iklan ini semakin membuat kita terganggu. Saya adalah pengguna XL dan saya menulis ini karena kesal dan merasa terganggu dengan pesan komersial SMS yang masuk ke pesan SMS kita. Saya sih tidak masalah jika memang itu hanya sebuah pesan, tapi sering kali pesan komersial SMS yang kita terima menyedot pulsa meskipun kita tidak berlangganan (tanpa persetujuan kita), nah inilah yang membuat saya mau marah dan kalau bisa para penjahat modern dan berkedok perusahaan ini dipenjarakan semua.

Dalam Artikel ini kita akan membahas:

  1. Apa itu Pesan Komersial SMS?
  2. Apa itu RBT?
  3. Apa itu LBA (Lokasi Based Advertising/LBA)
  4. Konten SMS Berlangganan Menyedot Pulsa Anda
  5. Pesan Komersial SMS Berlangganan di Benci Semua Orang
  6. Cara Menghentikan Pesan Komersial SMS

Coba Anda bayangkan, kita tidak berlangganan apa-apa tapi pulsa kita tersedot Rp2.000 per SMS. Kalau cuma satu kali mungkin marahnya kita itu bisa kita tahan, tapi buat saya meskipun Rp.2.000 mengambil uang orang dengan cara apapun apalagi tanpa persetujuan si pemilik no telepon, itu tetap saja sebuah pencurian halus. Coba Anda bayangkan Rp.2.000 dikalikan semua orang yang menerima pesan komersial SMS yang ada di Indonesia? Saya sendiri pernah mengalaminya, membeli pulsa Rp.100.000 habis tersedot sama pesan komersial SMS yang di kirim oleh operator/provider XL.

Apa perasaan Anda jika hal ini terjadi dengan Anda?

Saya yakin Anda akan marah-marah bukan?

Apa itu Pesan Komersial SMS?

Apaun itu pesan komersial yang dikirim lewat SMS (SMS pelanggan atau RBT (Ring Back Tone)) semua itu menurut saya tidak ada gunanya sama sekali, bagi kami sebagai pelanggan, kalau bagi operator dan kawanannya mungkin sangat powerfull dan bermanfaat.

Buat kalian yang belum tahu apa itu SMS pelanggan saya akan menjelaskannya kepada Anda. SMS Pelanggan adalah sebuah pesan yang berisi iklan yang dikirimkan di waktu tertentu. SMS ini biasanya di terima oleh semua pelanggan.

Apa itu RBT?

Sedangkan RBT adalah sebuah layanan pengganti nada ‘tut’ yang sering kita dengan ketika kita menelpon orang lain.

Sekilas memang semuanya mempunyai kegunaan. Tetapi kalau Anda perhatikan lagi banyak dari fitur dan layanan ini sebenarnya tidak dibutuhkan oleh para pelanggan dan dari waktu-kewaktu sepertinya semakin mengganggu dan menguras uang kita.

Apa itu LBA (Lokasi Based Advertising/LBA)

Banyak pengguna mungkin tidak tahu tentang LBA (Lokasi Based Advertising/LBA). Konsumen mungkin menyebut ini sebagai SMS Komersial. Program Mobile Advertising ini dibuat berbasis lokasi (Lokasi Based Advertising/LBA). Katanya sih para pelanggan tidak dikenakan biaya sama sekali ketika mereka menerima pesan SMS Komersial ini lewat LBA.

LBA ini akan di manfaatkan oleh para UKM dan juga industri untuk melakukan promosi produk mereka ke para pelanggan dengan cara mengirim SMS promosi ke setiap nomor pelanggan yang aktif.

Konten SMS Berlangganan Menyedot Pulsa Anda

Seperti yang saya sudah katakan di atas. Apakah Anda sendiri yang melakukan berlangganan atau tidak konten SMS berlangganan atau pesan komersial SMS yang dikirim oleh operator XL AKAN SELALU MENYEDOT PULSA ANDA. Bahkan yang parahnya lagi adalah ketika kita tidak merasa melakukan langganan pulsa kita tetap tersedot.

Selain itu biasanya pesan-pesan komersial SMS yang dikirimkan seringkali membuat kita menjadi bingung dan menjebak seperti yang Anda lihat dalam gambar yang ada di bawah ini.

[gambar]

Kalau Anda menerima pesan SMS seperti langkah pertama yang akan Anda lakukan biasanya adalah

  1. Mengecek pulsa
  2. Ketika tahu pulsa terkuras Anda lalu mengikuti perintah yang diberikan dalam SMS itu.
  3. Setelah Anda mengikuti pulsa Anda masih terkurang hanya untuk UNREG.

Bangke banget gak?

Kapan kita berlangganannya? Lagian siapa di zaman yang sudah semakin canggih gini mau menerima pesan dan berlangganan konten seperti itu? Sudah di charge mulai dari Rp.1000.00 – Rp.3.000,00 per SMS konten yang kita dapat juga tidak terlalu penting dan menurut saya sama sekali tidak bermanfaat.

Pesan Komersial SMS Berlangganan di Benci Semua Orang

Apakah hanya saya saja yang menerima pesan komersial SMS ini dan yang pulsanya terkuras? Ternyata bukan saya saja, hampir semua orang mengalami hal buruk ini. Bahkan belakangan saya juga sering menerima pesan SMS yang membuat pesan itu terus menyala di HP saya kalau tidak saya klik atau matikan. Pesan yang terus menyala ini juga membahayakan kita jika kita salah klik maka secara otomatis kita akan menerima sesuatu yang akan merugikan kita. karena biasanya kita sering kali salah mengklik. Apalagi kalau orang sudah tua seperti Ibu saya, sudah kurang paham soal begituan usia tua juga membuat mereka bisa mengklik hal-hal yang bisa merugikan mereka salah satunya adalah menguras pulsa seperti pesan komersial SMS ini.

Coba Anda search di Google tentang Konten SMS Berlangganan XL. Jika Anda buka beberapa website yang di tampilkan banyak yang mengeluh tentang hal ini. salah satunya adalah thread yang di buat di kaskus yang ada di halaman ini.

soal sms komersial xl di kaskus

Kemudian ada juga yang sampai membuat petisi di change.org tentang XL STOP Iklan Pop UP. Jika Anda salah satu yang merasa terganggu mungkin bisa juga mengisi petisi yang dibuat di change.org ini.

 
petisi soal sms komersial xl

Selain itu ada yang sampai membuat artikel tentang hal ini di blog mereka. Sepertinya kalau saya baca di artikel itu masalah ini sangat serius mengganggu dan merugikan banyak konsumen. Karena biasanya beberapa iklan-iklan ini memakas kita untuk mengikuti konten berlangganan tanpa persetujuan si pemilk kartu. Saya sendiri mengalami hal ini, tidak merasa ikut berlangganan kenapa pulsa saya di makan? Kan aneh sekali.

Pokoknya banyak deh orang-orang yang merasa terganggu dan dirugikan oleh pesan komersial SMS seperti ini. Memang sedikit aneh sih buat saya hal-hal semacam ini bisa dibiarkan dan menguras pulsa orang-orang. hal seperti ini sudah lama terjadi dan mungkin pihak operator juga sudah sering menerima keluh kesah pelanggannya yang merasa dirugikan.

Karena kita hidup di dunia yang jahat, tamak dan kejam kejahatan dan hal-hal buruk seperti ini bisa saja terus dibiarkan oleh pihak-pihak yang merasa di untungkan. Kita hanya bisa berharap dan melakukan hal-hal yang bisa menghentikan sementara pesan singkat SMS komersial seperti ini.

Cara Menghentikan Pesan Komersial SMS

Tidak ada satupun dari kita yang senang dan ingin berlangganan Pesan Komersial SMS yang menguras pulsa kita sampai 0 rupiah. Jika Anda merasa terganggu dengan pesan-pesan komersial Kata Yessie Dianty Yosetya, Senior General Manager mFinance Technology, Content & New Business XL Axiata. Pelanggan bisa menghubungi 817 (khusus untuk operator XL) XL akan menghapus nomor Anda dari daftar orang-orang yang akan dikirimkan SMS komersial.

Mereka mengatakan jika pelanggan benar-benar keberatan XL akan menghapus permintaan pelanggan dari “list”.

Kalau dari sisi saya, sebenarnya pihak operator XL atau lainnya tidak berhak mengirim SMS Komersial apapun di luar kepentingan XL, misalnya RBT, LBA (Lokasi Based Advertising/LBA) konten Berlangganan seperti zodiak dan lain sebagainya. Jika ini dilakukan menurut saya mereka sudah melanggar Privasi pengguna. Jika mereka ingin mengirim SMS Komersial harusnya mereka memberikan pilihan kepada pengguna untuk meminta izin mereka, apakah mereka ingin menerima SMS iklan atau tidak, kira-kira sama seperti pilihan email list berlangganan?

Cara Selanjutnya yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengunjungi XL Center langsung. kasih tahu mereka kalau Anda mau dihentikan dari kiriman SMS Komersial apapun kecuali Google Play supaya Anda bisa membeli sesuatu di akun Google Play Anda.

Cara lain yang saya coba beberapa waktu lalu adalah dengan live chat di website resmi XL. Di sana saya meminta tolong sama orang yang menerima chat saya waktu itu, agar nomor XL saya di keluarkan dari list SMS komersial apapun, karena semua SMS itu tidak penting dan menguras Pulsa saya. Permintaan saya di setujui dan hari ini saya sudah tidak menerima SMS Komersial apapun kecuali pesan SMS dari XL yang berhubungan dengan kepentingan XL.

chat dengan xl soal sms komersial

Jika Anda suka dengan artikel Waspada Konten SMS Berlangganan XL Bisa Menyedot Pulsa dan juga video tutorial yang kami buat ini, Bantu kami share artikel ini dan jangan lupa subscribe channel YouTube SUBMITClimb untuk mendapatkan video tutorial lain yang mungkin berguna dan bermanfaat untuk Anda. Anda juga bisa menemukan tutorial dan beberapa panduan yang hanya kami share di akun sosial media kami seperti di Facebook Page, Facebook Group, Twitter dan Instagram SUBMITCLimb.

Baca juga artikel kami yang lain:

This Post Has 0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Ada banyak iklan di sini. Harap diingat bahwa submitclimb.com 100% gratis. Tidak ada biaya ataupun link
tersembunyi ke website lain. Iklan yang tampil di sini hanya untuk menjaga website kami ini tetap online
dan juga sebagai sumber pendapatan kami dari membuat konten dengan mengikuti program periklanan
online. Jika Anda menggunakan website kami, harap buat pengecualian dan nonaktifkan semua sistem
pemblokiran iklan. Ini akan membantu kami tetap menghasilkan uang / gaji / kompensasi setiap bulannya.

Copyright © 2013 - 2020 SUBMITClimb. All Rights Reserved
Powered by WordPress | Web Hosting by Hawkhost

Back To Top