skip to Main Content
JANGAN LUPA LIKE - COMMENT - SHARE & SUBSCRIBE >>
Tips Agar Betah Di Tempat Kerja Dari Pengalaman Pribadi

Tips Agar betah di tempat kerja dari pengalaman Pribadi

Tips Agar betah di tempat kerja dari pengalaman Pribadi.

Agar setiap Orang bisa makan, minum dan juga menikmati kesenangan dari hasil jerih payahnya bekerja adalah cara yang terbaik saat ini. Tetapi memiliki pekerjaan yang cocok dan sesuai dengan keinginan kita bisa jadi merupakan hal yang sulit sekarang ini. Banyak orang mengeluh, mereka tidak bisa bekerja di tempat kerja yang mereka idam-damkan yang sesuai dengan kejuruan mereka sewaktu sekolah.

Biaya hidup yang semakin tinggi dari hari ke hari, sulitnya mencari pekerjaan membuat banyak orang lebih mengutamakan bekerja apapun asalkan uangnya banyak. Sekarang ini banyak orang yang bekerja tidak sesuai dengan keahlian mereka. Meskipun begitu beberapa dari antara mereka masih bisa menghasilkan uang lebih banyak dibidang yang baru ini.

Banyak orang merasa hal ini menjadi beban karena sudah tidak bisa mendapatkan pekerjaan di bidang yang mereka sukai mereka juga tidak bisa menghasilkan uang yang cukup, beberapa lagi merasa senang bisa mendapatkan pekerjaan baru dengan gaji yang lebih besar meskipun bukan dibidang yang mereka pelajari.

Tentu tidak mudah untuk bekerja di pekerjaan yang bukan bidang kita dan tidak kita sukai. Sebetulnya apapun pekerjaan yang kita ambil, itu tidak menjadi soal, jangan pernah merasa berkecil hati dan merasa bahwa kamu saja yang mengalami hal itu. Semua orang di dunia sedang mengerang dan mengalami hal yang sama dengan Anda.

Orang Yang Sukses, Menyukai Pekerjaan Mereka

cintai pekerjaan Anda

Kita semua pasti sangat setuju dengan apa yang dikatakan oleh Steve JobsThe only way to do great work is to love what you do”. Ya rasa bahagia dan menyukai pekerjaan yang sedang kita kerjakan saat ini sangat mempengaruhi produktivitas pekerjaan kita saat ini.

Percaya atau tidak semua orang yang sukses saat ini pasti menyukai apa yang sedang mereka kerjakan, jika kamu tidak menyukai pekerjaan kamu saat ini maka kamu tidak akan pernah sukses dan berkembang.

Lalu kalau kita tidak bisa bekerja di bidang yang kita sukai, Bagaimana supaya kita bisa mencintai pekerjaan itu?

Pertama. Tidak Membandingkan Pekerjaan

Banyak orang di dunia lebih sering membanding-bandingkan pekerjaan mereka dengan pekerjaan yang dilakukan oleh orang lain, sehingga hal ini membuat mereka merasa tidak nyaman, iri dan mungkin perasaan kurang beruntung bisa muncul dalam pikiran.

Kita mungkin sering memiliki pemikiran kalau orang lain lebih enak kerjanya, lebih santai dan lebih baik penghasilannya. Apa yang kita bayangkan belum tentu benar dan bisa jadi itu hanya dari sudut pandangan kita saja. Bisa jadi pada kenyataannya mereka lebih sulit dari kita.

Seringkali banyak orang menilai kemapanan dan kebahagian seseorang dari sudut media sosial. Hal yang salah jika Anda mengukur standar kebahagian seseorang dengan menggunakan sosial media. Bisa jadi orang tersebut memposting momen-momen yang baik-baik saja yang mereka ingin bagikan kepada pengikut mereka, apakah banyak orang yang ingin membagikan tentang keadaan mereka saat mereka dalam keadaan yang sangat buruk ke media sosial? Saya rasa tidak ada yang mau.

Jadi jangan pernah menganggap Anda tidak lebih baik dari orang lain. Bersukurlah atasa apa yang kamu dapatkan hari ini.

Kedua. Terus Belajar dari Pekerjaan yang tidak kamu sukai

Ingat ketika kamu tidak suka dengan pekerjaan kamu sekarang ini, bukan berarti kamu akan melakukan semua pekerjaan dengan setengah hati. Kerjakan apa yang bisa kamu kerjakan hari ini dengan sepenuh hati dan jangan malas. Belajar dari apa yang kamu kerjakan hari ini di kantor tempat Anda bekerja saat ini, jika kamu belajar banyak di tempat kerja kamu maka kamu akan mendapatkan hal yang baru dan sudah pasti suatu saat pengetahuan atau kemampuan baru itu akan sangat berguna nantinya.

Ketiga. Bergaul dengan Rekan Kantor

Memang tidak mudah mencari teman di tempat kerja, Anda tidak harus menjadi sahabat untuk semua orang yang ada di kantor, carilah satu atau dua orang yang bisa kamu jadikan teman dan sahabat kamu selama berada di jam-jam kerja. Mulailah dengan menyapa dan mengajak mereka mengobrol. Saya secara pribadi membutuhkan waktu yang agak lama untuk bisa nyaman di tempat kerja dan menemukan orang yang bisa dijadikan rekan. Bagi beberapa orang ini tidak mudah.

 

Keempat. Bertanya kepada Teman Kerja

Jika kamu mengalami kesulitan yang berhubungan dengan pekerjaan kamu jangan sungkan untuk bertanya kepada teman sekerja kamu (bisa juga ke teman dekat jika kamu punya). Dengan melakukan cara ini kamu bisa meringankan beban pikiran kamu dan siapa tahu temanmu itu bisa memberikan solusi atas kesulitan yang kamu hadapi di kantor. Jika mereka membantu jangan lupa untuk mengucapkan terima kasih. Saya kadang memberikan hadiah kecil kepada mereka dan ini membuat mereka merasa bantuan mereka berguna dan mereka di hargai. Ingat tidak harus setiap menerima bantuan anda memberikan hadiah.

Kelima. Menghias Ruang Kerja.

hias ruang kerja Anda

Percaya atau tidak ruang kerja dan meja kerja yang kita tata sesuai dengan keinginan kita biasanya bisa membantu membuat kita semangat dan betah bekerja. Ruang kerja yang nyaman seperti di gambar itu akan membuat kita betah, semangat dan ingin melakukan pekerjaan dan segera menyelesaikannya. Saya biasanya seperti itu, Apakah Anda sama seperti saya?

Keenam. Berbicara dengan atasan kamu

Bagi beberapa orang kondisi bekerja yang tidak baik bisa berlangsung hanya beberapa bulan saja, tetapi jika kamu mengalaminya dalam waktu yang cukup lama, cobalah untuk berbicara kepada atasan kamu tentang hal yang membuat kamu merasa tidak senang atau kendala-kendala yang kamu alami di kantor. Kasih tahu dimana kamu merasa tidak nyaman dan tidak mampunya, biasanya dengan memberitahu mereka kita akan mendapatkan jalan keluar yang membuat kita menjadi lebih nyaman dan betah.

Ketujuh. Dengarkan Musik

Bagi beberapa orang bekerja sambil mendengarkan musik bisa menjadi penyemangat dan membuat tenang, meskipun tidak bisa membantu menyelesaikan masalah yang kamu hadapi. Pastikan untuk tidak mendengarkan musik terlalu keras apalagi sampai membuat pusing dan mengganggu rekan kerja Anda. Dengarkan musik secukupnya saja, asal bisa terdengar oleh Anda itu sudah cukup. Ingat jangan pernah memutar house musik, musik itu meskipun pelan suaranya akan terdengar seperti orang memukul-mukul meja dan bisa terdengar jauh. *Sungguh saya heran sama orang-orang yang bisa mendengarkan musik seperti ini, saya yakin mereka adalah orang stress dan dikeluarga pasti tidak ada peraturan dan pendidikan yang di ajarkan orang tua mereka saat mereka kecil hingga dewasa.

Jadi itu adalah beberapa tips dari saya Agar Anda bisa betah di tempat kerja dan Menikmati Pekerjaan itu. Memang tidak mudah jika kita sudah terbiasa bekerja dari balik meja kerja yang nyaman, kita kemungkinan besar akan berat untuk melakukan pekerjaan-pekerjaan ringan yang menggunakan fisik atau yang bukan menjadi bidang kerja kita sebelumnya.

Jangan pernah malu dan memikirkan pekerjaan itu rendahan apalagi sampai malu jika di lihat orang yang dikenal. ingatlah di zaman yang serba jahat ini sangat sulit untuk mencari nafkah hidup, hilangkan semua pikiran negatif. Ingat kunci untuk bisa bekerja dibidang apapun setelah kehilangan pekerjaan atau belum mendapatkan pekerjaan sesuai dengan pendidikan kita adalah “Kerendahan hati”. Anda harus rendah hati untuk mau menyesuaikan dengan pekerjaan baru itu. Dengan begitu pandangan dan pikiran Anda akan jauh lebih baik dan bahagia dan yang lebih penting adalah Anda bisa mendapatkan penghasilan dan memberikan makan keluarga Anda.

Mungkin Pekerjaan ini Berguna Untuk Anda:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back To Top