skip to Main Content
JANGAN LUPA LIKE - COMMENT - SHARE & SUBSCRIBE >>
Terkena Automatic Payment Pending AdSense Khawatir Atau Tidak

Terkena Automatic payment pending AdSense Khawatir atau tidak

Kena Automatic Payment pending AdSense

Jika Anda sedang membaca artikel ini yang membahas tentang “Terkena Automatic payment pending AdSense Perlu Khawatir atau tidak?” maka jawaban singkat saya adalah Anda tidak perlu khawatir.

Selain itu ini juga bukan karena Anda melanggar peraturan.

Ini masalah yang sepenuhnya ada di internal Google Sendiri.

Ini bukan masalah yang baru pertama kali di alami oleh Anda dan saya, Google sering mengalami masalah yang satu ini Automatic payment pending pada saat mengirim pembayaran yang memang seharunya menjadi hak orang-orang yang bekerja dengan mereka.

Automatic Payment Pending Membuat Resah

Memang Terkena Automatic Payment Pending dari Google AdSense bisa mendatangkan keresahan tersendiri, bgaimana tidak, yang seharusnya kita sudah menerima gaji dari Google ini mengalami penundaan yang di karenakan sebab yang masih belum diketahui sampai hari ini. Karena pihak #google sendiri tidak memberikan penjelasan mengenai hal ini. Bisa kok di tuntut si Google asal semua kompak.

Automatic Payment Pending Terjadi Hampir di Semua Negara

Apakah saya saja yang mengalami hal ini?

Apakah di Negara lain juga mengalami hal yang sama?

Pertanyaan – pertanyaan ini bisa saja timbul.

Yang perlu Anda tahu, Status Automatic Payment Pending ini bukan hanya terjadi di Indonesia saja, biasanya terjadi di hampir semua negara, Anda bisa membaca tentang hal ini di sini dan di sini.

Dan masalah seperti ini biasanya juga masuk di “Know Issue”, jadi pastikan untuk selalu mengecek ke halaman itu untuk mencari tahu ketika terjadi sesuatu.

know issue Automatic payment pending

Last updated: November 26, 2018

Di bawah ini adalah daftar masalah umum AdSense saat ini dan kemungkinan penyelesaiannya. Harap diketahui bahwa kami berupaya menyelesaikan masalah ini dan menghargai kesabaran Anda.

Beberapa pembayaran bulan November masih menunggu keputusan

Detail:

Beberapa dari Anda mungkin telah memperhatikan bahwa pembayaran bulan November Anda masih ditandai sebagai “menunggu keputusan”. Yakinlah kami bekerja keras untuk menyelesaikan pembayaran Anda secepat mungkin. Anda tidak perlu melakukan tindakan tambahan, dan Anda tidak perlu menghubungi kami mengenai pembayaran bulan November Anda. Segera setelah masalah diperbaiki, Anda akan melihat status pembayaran bulan November Anda diperbarui.

Terimakasih banyak atas pengertian Anda.

Ingat ini bukan kali pertama terjadi…

Apa yang Menyebabkan Automatic Payment Pending terjadi?

Agak sulit memang untuk menjawab pertanyaan ini hingga hari ini, karena pihak Google sendiri tidak pernah membahas tentang masalah ini dan juga tidak pernah di jelaskan secara tranparan dan terbuka.

Kita semua sampai hari ini hanya bisa menduga-duga kenapa hal ini bisa terjadi dan bukan hanya sekali tetapi sudah beberapa kali.

Beberapa orang menduga ini bisa terjadi karena

1# Google Melakukan Rekap Data. Karena jumlah penayanagan iklan sangat banyak maka secara otomatis perekapan data yang dilakukan secara manual juga mengalami antrian (double check), maksudnya apa ini? Ini memaksudkan setiap pembayaran yang akan diproses dan dibayarkan ke kita sebagai publisher harus melewati beberapa tahap pemeriksaan ulang kembali seperti Memeriksa nama, Memeriksa alamat Anda dan profile Anda apakah cocok semua atau ada perubahan kembali? Jika semua sudah ok dan tidak ada masalah maka pembayaran Anda akan diterbitkan issued paid di halaman akun AkdSense Anda.

2# Jumlah Publisher yang tidak sedikit. Sekarang ini jumlah orang-orang yang mengikuti program Google AdSense sudah jutaan, bukan hanya dari Negara kita saja tetapi dari semua Negara, karena alasan ini kemungkinan proses perekapan data pembayaran harus benar-benar betul tidak ada kesalahan, karena kalau di total jumlah uang yang harus di keluarkan untuk pembayaran setiap bulan tidak sedikit bisa milyaran bahkan triliunan, memang kalau kita cari-cari informasi di Internet mungkin kita jarang sekali menemukan publisher Google yang salah di bayar saat menerima pembayaran iklan yang tayang di website mereka.

 

Meskipun kita jarang menemukan informasi itu bukan berarti tidak ada yang salah, Saudara saya yang mengajarkan bisnis online pernah merasa kecewa dengan Google AdSense. Dia seorang yang jujur dalam bekerja dan melakukan apapun, dia mengeluarkan uang sekitar 10 juta dan mendapat keuntungan Rp.20 juta, tetapi setelah Google melakukan pemeriksaan banyak uang yang di potong bisa dikatakan dia hanya mendapatkan sedikit saja dari pembayaran yang seharusnya dia terima. Apakah Google patut kita laporkan dan Tuntut? Ya harus dan kita semua harus kompak dan berani menyuarakan kebenaran kalau kita memang benar.

3# Hari Raya atau Hari Libur

Yang satu ini lebih masuk akal, hari libur biasanya juga bisa memberi pengaruh kenapa kita bisa terkena Automatic payment pending AdSense. Di Indonesia sendiri kalau kita transfer beda bank beberapa bank yang terkenal dan sering digunakan suka tidak bisa memproses pengiriman di hari libur, pas hari kerja baru uang akan masuk dan diproses.

Google mungkin juga memiliki masalah yang sama, makannya pihak Google hanya mencantumkan tulisan Automatic payment pending untuk tujuan agar Anda tidak merasa khawtir dan resah.

4# Masalah Dengan Sistem Google. Ini adalah yang selalu menjadi jawaban dari pihak Google seperti yang Anda lihat pada gambar di Atas. Tetapi untuk masalah yang seperti apa pihak Google sendiri tidak pernah memberitahukan apa?

Yang pasti sistem mereka yang sedang mengalami masalah dan mereka sedang berupaya untuk bisa sesegera mungkin menyelesaikan hal ini. Ingat ini tentu tidak mudah, bersukur kalau team Google bisa menyelesaikannya dengan cepat, kalau lama yang Anda harus lebih bersabar saja.

5# Adanya Perubahan Rotasi Pembayaran. Apa maksud dari kata-kata ini? Ini mengartikan pihak Google melakukan perubahan jadwal pembayarannya, bisa lebih cepat dan bisa lebih lama. Dan sekali lagi kasus seperti ini sudah beberapa kali terjadi jadi Anda tidak perlu merasa khawatir. Memang untuk Anda yang masih baru dan baru pertama kali gajian atau baru 2 atau 3 kali gajian tiba-tiba mengalami hal ini, pasti akan merasa khawatir.

Apakah Nanti Akan di Bayar?

Sekarang Anda pasti bertanya-tanya, apakah dengan adanya masalah Automatic payment pending AdSense gaji kita akan dibayarkan?

Pasti akan di bayar dan statusnya akan segera berubah.

Tetapi kita tidak akan tahu kapan akan berubah dan masalahnya bisa segera di atasi. Ini bergantung sepenuhnya dari team Google dan masalah kerusakan yang sedang di alami. Kalau masalahnya besar mungkin butuh penangan dan waktu yang lebih lama bukan.

Without Publisher, Google Is Nothing

Memang seharusnya pihak Google bisa menjelaskan hal ini, karena imbalan dan gaji yang harusnya menjadi hak publisher diterangkan dan diberitahu secara terbuka dan jujur, saya juga kurang tahu apakah hal ini bisa dilaporkan dan ditindak lanjuti ke masalah hukum?

Meskipun publisher bukan pekerja tetap Google tetapi tanpa adanya publisher sebetulnya Google bukan apa apa. Coba bayangkan misalnya kamu adalah pemilik dari sebuah prusahaan kontraktor yang akan membangun sebuah gedung berlantai 100, apakah Anda bisa mengerjakan gedung itu seorang diri?

Mungkin jawabannya bisa

…tapi pasti akan membutuhkan waktu dan upaya yang sangat keras dan lama sekali.

Dengan adanya bantuan tukang yang mengerjakan gedung itu, pasti akan jauh lebih ringan, cepat dan masuk akal untuk di bangun dan di selesaikan sesuai dengan waktu yang ditentukan.

Nah Google AdSense sama seperti seorang kontraktor itu, dia tidak akan bisa seperti sekarang kalau tidak ada bantuan dari pekerja lepas yang dinamakan blogger (publisher) dan YouTuber untuk membantu menampilkan iklan yang tayang di website dan video mereka.

Saling bekerja sama, menghargai dan terbuka adalah kunci untuk sukses.

Jika Anda sekarang ini mengalami masalah atau Terkena Automatic payment pending AdSense saran saya jangan khawatir, Anda hanya perlu menunggu dan terus bekerja untuk membuat konten-konten yang baru sambil menunggu laporan pembayaran sudah kita terima.

Semoga apa yang saya jelaskan di sini bisa membantu teman-teman yang baru pertama kali mengalami hal ini. Jika artikel ini di rasa sangat bermanfat buat Anda, bantu saya untuk membagikan konten ini kepada teman-teman Anda di akun sosial media Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back To Top