skip to Main Content
GRATIS 2 KAOS JOGER setiap bulan yang follow dan subscribe >>
Jangan Ambil Gambar Sembarangan Ini Tempat Download Gambar Gratis

Jangan Ambil Gambar Sembarangan ini Tempat Download Gambar Gratis

Tidak perduli apapun alasan yang Anda buat untuk membenarkan menggunakan gambar yang bukan milik Anda, Entah menghaluskan kata dengan “meminjam” Grafis, gambar, foto ataupun bentuk gambar digital lainnya dan menempatkannya di website, Anda bisa dikatakan mencuri dan hal ini bisa membawa Anda ke dalam bahaya…..

Jangan pernah melakukan hal itu – ever.

Ada cara yang jauh lebih baik, diperbolehkan dan legal. Saya akan membagikan beberapa koleksi website free graphic yang sering saya kunjungi dan download. Pagi ini saya mencoba mengungunjungi kembali beberapa website-website ini dan semuanya masih aktif. Website-website ini mengijinkan Anda dan saya untuk mendownload, menggunakan, memodifikasi gambar mereka dan yang lebih penting lagi ini bebas royalti (royalty-free and without attribution) untuk tujuan pribadi dan juga komersial, keren kan.

Pertanyaan Seputar Tempat Download Gambar Gratis

FAQ # Apakah masih ada situs lain dengan foto gratis selain daftar yang Anda punya ini?

Jawab – ya. Sebetulnya ini hanya sebagian kecil dari website-website yang sering saya kunjungi dan menjadi tempat favorit saya untuk mendownload secara gratis, masih ada banyak webiste lain yang tidak saya cantumkan di sini. Website ini kemungkinan berisi jutaan gambar dan jauh lebih banyak dari yang kita butuhkan atau mungkin tidak kita butuhkan, itu bergantung dari kebutuhan Anda. Memang gambar-gambar yang ada di sini mungkin tidak sebagus gambar-gambar yang ada di website berbayar seperti shutterstock.

FAQ #2 Apakah Anda Yakin ini Aman dan Bisa di Gunakan untuk commercial marketing saya?

Jawab – Saya selalu menganjurkan Anda semua untuk selalu membaca image license dan juga term of use image yang akan Anda download dan gunakan. Sebagian besar yang saya tahu semua website ini memiliki penggunaan dan penerapan lisensi yang sama untuk semua gambar mereka. Saran saya selalulah gemar membaca meskipun itu terlihat tidak penting tapi biasnaya yang kita anggap tidak penting malah membuat kita bermasalah dan fatal. Jadi Bacalah dan semua resiko Anda sendiri yang akan menanggungnya.

FAQ #3 Anda Bilang Jangan Menggunakan Foto dari situs yang berbayar?

Jawab – Tidak, saya tidak mengatakannya sama sekali. Silahkan dan sangat bagus jika Anda membeli foto-foto dari situs yang berbayar. Saya juga melakukannya, dengan membeli gambar-gambar yang memiliki lisensi yang terlampir adalah salah satu cara saya untuk menghargai mereka dan mengamankan saya dari penggunaan gambar-gambar berlisensi. Tetapi banyak orang yang memiliki Anggaran yang sangat ketat akhirnya mengambil gambar – gambar dari situs lain. Ini berbahaya.

FAQ #4 Kenapa Google Images, Flickr dan website populer lainnya tidak ada di daftar?

Jawab – Perlu kita ketahui Google Images, Flickr dan dan website gambar terkenal lainnya semuanya memiliki disclaimers (weasel words) mereka mengatakan bahwa tidak mungkin bagi mereka untuk mengetahui apakah gambar – gambar yang di tampilkan di situs mereka memiliki copyright by creator. Meskipun memang di webiste itu memiliki pencarian gambar yang bisa di saring, website-website itu kembali menyerahkan kepada pengguna mereka untuk memverifikasi apakah setiap gambar bisa digunakan untuk umum dan gratis.

Baca Juga: Cara Mendapatkan Image Gratis dari Getty Images secara Legal

Daftar Tempat Download Gambar Gratis

 

Itu adalah beberapa website Tempat Download Gambar Gratis favorit saya yang biasa saya gunakan untuk mendownload gambar dan menggunakannya di website saya, seperti untuk iklan dan beberapa kebutuhan lainnya. Jika Anda memiliki tempat favorit untuk mendownload gambar gratis silahkan berikan komentar dibagian di kolom komentar agar teman-teman yang lain bisa mendapat informasi yang bermanfaat juga.

This Post Has 2 Comments
  1. maaf, beberapa gambar di situs ini bersumber dr shutterstock dgn editing atau tambahan text, apakah berbayar dan sesuai lisensi penggunaan? $99 per 2 images, wow juga ya..

    kemudian bnyak yg disertai sumber “google images”, apakah tidak terlalu umum? sedangkan google sendiri melalui TOS nya (jk keliru mohon koreksi), menyerahkan sepenuhnya status hak cipta gambar utk ditelusuri secara mandiri

    bnyak gambar di situs ini menurut saya tidak berstatus CC0, tp itu hnya sebetas kesimpulan saya melihat melalui kulitnya saja..semoga semua berlisensi seperti apa yg ditulis artikel disini, terimakasih

    1. Hi Adit (Semoga ini nama dan orang yang benar bukan Fake Name….)

      Saya Pramono, Terima kasih atas komentar yang membangun dan mempertanyakan “BANYAKNYA DUIT SAYA” hehehehe…

      Beberapa gambar memang bersumber dan saya beli dari “shutterstock, dan beberapa website yang menjual gambar sejenis” untuk saya tempatkan di beberapa website yang saya miliki dan website klien saya. Kebetulan saya juga menjual dan membeli gambar di sana, selain itu saya juga bekerja sebagai Affiliate, Menjual Jasa, YouTube adsense, Google Adsense, dropship, percetakan, menyewakan rumah kontrakan, beberapa villa yang saya miliki dll. Jadi jika saya punya uang banyak kenapa saya tidak menggunakan uang saya untuk membeli apa yang saya ingin dan saya mau hehehe… (Just kidding)

      Mengenai gambar dari Google Image memang ada beberapa gambar yang saya lupa ganti dari Gambar dari Google Image menjadi gambar dari shutterstock, getty image dll itu satu kelemahan saya (sering lupa dan mudah lupa). dan memang benar ada beberapa gambar yang tidak berstatus CC0 karena sewaktu saya cek banyak dari website itu di ragukan apakah itu gambar dia atau gambar dari website lain, nah untuk menghindari salah sebut maka saya menggunakan secara GLOBAL atau terlalu umum.

      Jika saya yakin dan tahu maka saya akan menyebutkan asal sumber gambar itu seperti contoh ini yang ada di artikel ini http://submitclimb.com/mengapa-ujung-sayap-pesawat-melengkung-ke-atas/

      Semoga hal ini bisa menjawab keresahan Mas adit tentang status “BANYAKNYA DUIT SAYA”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back To Top