Situs Membuat Website Gratis

Daftar Situs Membuat Website Gratis Siap Pakai

Bagaimana caranya kita bisa memiliki sebuah website Gratis? Apa memang bisa dan ada untuk membuat website gratis? Jika memang ada, apa saja Daftar List Situs Membuat Website Gratis itu? Jika melihat kehidupan sekarang ini rasa-rasanya hal itu sangat mustahal dan mustihil, Kenapa? Lha biaya hidup saja sudah mahal mana mungkin ada orang yang mau ngasih buat banyak orang untuk bisa membuat website gratis.

Sudah menjadi hal yang umum kalau sebuah usaha baru atau kecil akan sulit berhasil tanpa melakukan promosi digital. Era digital telah mengubah cara orang melakukan promosi dan memperkenalkan produk atau jasa mereka. Tetapi sayangnya, tidak semua orang atau pelaku bisnis atau wiraswasta bisa memiliki keahlian digital – dan tidak semua orang mampu mengeluarkan uang untuk membuat sebuah website bisnis mereka. Sebagai contoh teman saya yang bergerak dalam bidang percetakan, sudah tidak punya toko, mesin cetak ditambah lagi dia tidak punya sebuah website.

Kira-kira apakah ia mampu menjangkau dan memasarkan produk atau jasanya?

 

Bisa ya.. bisa juga tidak…

 

Mungkin ada yang menjawab lagi seperti ini, buktinya dia sampai hari ini bisa mendapatkan job, bisa makan dan minum.

 

Ya itu memang benar… tetapi apakah bisnisnya ada kemajuan, jika promosinya hanya dilakukan dengan cara-cara lama?

 

Ok tidak usah kita bahas lebih dalam hal itu, intinya Promosi secara digital itu penting, sekarang kita akan kembali kepada topik utama kita. Apakah kita bisa memiliki dan membuat website secara gratis?

 

Jawabannya… BISA.

 

Kita semua patut bersukur dan berterima kasih, karena ada begitu banyak Daftar Situs Membuat Website Gratis, diluar sana yang memang dirancang sedemikian rupa untuk membantu kita bisa memiliki sebuah website gratis. Buat para pemilik usaha kecil ini adalah solusi untuk bisa berpromosi secara online.

Baca di sini tentang Apa perbedaan menggunakan website GRATIS dan BERBAYAR.

Kabar baik lainnya adalah meskipun anda tidak memiliki keahlian dalam bidang programing dalam pembuatan website Anda masih tetap bisa membuat website sendiri.

Berikut ini adalah Daftar Situs Membuat Website Gratis, Kami telah melakukan riset sbenarnya tidak semua Situs Membuat Website Gratis sama-sama bagus, entah itu dalam segi kemudahan dan tampilan (landing page) website itu sendiri. Dan kami mencoba mengelompokkannya menjadi beberapa daftar yang memiliki kriteria yang kami pertimbangkan, misalnya seperti:

  1. Fungsionalitas versi gratis
  2. Fitur dan kegunaan visual editor
  3. Apakah ada fungsi drag and drop
  4. Jumlah theme atau template website Gratis yang tersedia
  5. Kualitas
  6. Special option
  7. SEO friendliness
  8. Kemudahan untuk mengupload layout Anda sendiri
  9. Dan masih banyak lagi

Dan yang pasti semua Daftar List Situs Membuat Website Gratis ini memungkinkan Anda untuk membuat website gratis tanpa keahlian khusus dalam pemrograman, HTML atau desain website. Ini sangat mudah dan kami yakin semua orang pasti akan bisa melakukannya sendiri.

Weebly

Weebly adalah daftar situs yang bisa kita jadikan untuk pembuatan website gratis. Weebly Sudah ada sejak lama dan Weebly adalah salah satu situs web yang paling populer. Ada versi GRATIS dan BERBAYAR, tetapi Weebly lebih dikenal sebagi situs tempat pembuatan website gratis. Rasa-rasanya jika Anda baru memulai bisnis dengan dana yang terbatas, weebly yang versi gratis sudah cukup. Fitur utama Weebly adalah drag and drop yang akan membuat proses pembuatan web menjadi sangat mudah bagi pemula sekalipun. Weebly juga memberikan tawaran yang menarik yang tidak bisa dilakukan oleh Pembuat website Gratis lainnya “Membuat Toko Online” yang sederhana.

Untuk membuat website dengan Weebly klik di sini.

Wix

Wix salah satu dari Daftar List Situs Membuat Website Gratis yang populer. Jika anda sering menggunakan Facebook dan Youtube maka Anda akan sering melihat iklan Wix. Wix sangat cocok sekali untuk pembuatan website yang berbasis HTML5 yang terkenal ramah dengan search engine. Dengan Wix Anda bisa membuat website apapun: personal page atau online portfolio, website bisnis atau bahkan one-page resume. Hosting gratisnya berkapasitas 500 MB, bandwidth mencapai 1 GB dan memiliki dukungan Google Anlytics.

Info untuk affiliate marketing: jika ingin mempromosikan Wix untuk orang lain atau klien Anda sebaiknya berhati-hati karena, karena ada beberapa kasus yang mengatakan bahwa Wix tidak membayar uang komisi. Saya sendiri tidak yakin akan hal ini, karena saya membacanya di sini: BEWARE: Wix.com Affiliate Program Scammed $30,000/year in Affiliate Comissions

WebsiteBuilder

Membuat website gratis dengan menggunakan WebsiteBuilder akan memungkinkan Anda  membuat website dengan profesional dan benar-benar GRATIS. Memiliki halaman editor yang sederhana, tinggal drag and drop saja untuk membuat layout halaman dan mengisi kontennya. Salah satu keunggulan WebsiteBuilder adalah memiliki koleksi desain website (template website) yang sangat banyak dan beragam.

Webs

Webs salah satu dari Daftar List Situs Membuat Website Gratis yang saya rekomendasikan untuk Anda sebagai pemilik bisnis kecil atau yang baru merintis bisnis. Salah satu fitur yang sangat saya suka dan tidak ditawarkan oleh Situs Membuat Website Gratis lainnya adalah “Fungsionalitas SEO” yang tak ada tandingannya. Bandwidth yang diberikan Unlimited, hosting 40 MB dan jika kita membuat toko online di Webs produk yang bisa kita upload hanya 5 produk.

IM Creator

IM Creator memiliki tampilan editor drag and drop yang sederhana namun mudah untuk digunakan. Memiliki theme atau template yang dirancang sangat profesional dan juga responsif sehingga website yang Anda buat di sini langsung bisa menyesuaikan dengan perangkat yang Anda gunakan. Im Creator menawarkan pembuatan website gratis dengan hosting 50 MB. Setiap bulan ada update theme baru yang bisa Anda gunakan jika ingin menggunakan template baru itu.

WordPress

Website yang satu ini saya rasa sudah banyak yang mengetahuinya. Bagi yang belum tahu akan saya jelaskan sedikit, untuk informasi lengkap tentang WordPress Anda bisa membacanya di artikel “Cara Membuat Website dengan WordPress”, WordPress masih menjadi yang paling digemari oleh pemilik bisnis kecil karena alasan yang cukup masuk akal. WordPress sangat mudah untuk digunakan, memiliki banyak theme atau template gratis yang bisa kita gunakan, dilengkapai dengan beberapa fitur yang memudahkan kita untuk bisa bersaing di mesin pencari. Maka tidak heran kalau beberapa website besar dibangun menggunakan WordPress.

Sitey

Sitey terdengar sangat asing ya? Ya saya saja secara pribadi baru tahu ada website ini belum lama ini. Memang umur Sitey terbilang masih sangat baru. Meskipun masih baru Anda bisa membuat website Gratis dengan Sitey dengan sangat profesional. Hosting 50 MB, bandwidth 1 GB adalah paket membuat website gratis yang diberikan oleh Sitey. Penggunaannya sangat mudah. Coba Sitey sekarang.

Jimdo

Jimdo adalah salah satu Situs Membuat Website Gratis yang sangat populer, meskipun tidak sepopuler WordPress. Jimdo bisa sangat bermanfaat bagi mereka-mereka yang lebih nyaman menggunakan coding. Anda bisa membuat website gratis berbasis HTML5. Situs ini juga bisa dipakai untuk membuat toko online professional, hanya saja jumlah produknya sangat dibatasi. (Namanya juga gratis ya)

WebStarts

Ini juga merupakan Situs Membuat Website Gratis yang sangat standar. Mungkin karena Gratis ya jadi WebStarts versi gratisnya hanya bisa menampung sekitar 10MB saja, dan halamannya dibatasi hanya 5 halaman. Jika Anda ingin membuat website gratis WebStarts mungkin bisa menjadi salah satu pilihan Anda. Hanya saja ada hal yang kurang saya suka jika membuat website ini, agak kurang responsif dibandingkan dengan Situs Membuat Website Gratis lainnya.

Moonfruit

Situs Membuat Website Gratis yang satu ini mampu merubah website kita menjadi tampilan mobile pada saat diakses melalui mobile phone. Membuat Website dengan menggunakan Moonfruit terbilang sangat mudah, hanya saja ada batasan pembuatan halaman, kita dibatasi hanya sampai 15 halman saja.

Webnode

Mau membuka toko online dengan website gratis? Bisa, dengan Webnode Anda bisa membuka toko online gratis dengan kapasitas 10 MB. Tetapi kalau Anda mau membuka website pribadi dikasih 100MB.

Yola

Situs Membuat Website Gratis ini memberikan Anda kebebasan membuat website. Tidak ada pop-up iklan jika kita membuat website menggunakan Yola.

Sebelum Anda membuat website sebaiknya Anda memikirkan baik-baik bisnis apa yang akan Anda bangun, jika sudah menemukan segera menyiapkan konten website Anda. Dengan Daftar List Situs Membuat Website Gratis yang sudah kami sebutkan diatas Anda bisa memiliki sebuah website professional untuk bisnis, blog pribadi, portfolio Anda atau bisa juga bisnis online Anda. Saran saya jika Anda memiliki dana sebaiknya menggunakan website yang domain dan hostingnya berbayar biar menambah kepercayaan pelanggan dan terlihat professional juga. Anda juga bisa memanfaatkan Jasa Pembuatan Website Gratis kami.