skip to Main Content
JANGAN LUPA LIKE - COMMENT - SHARE & SUBSCRIBE >>
Situs Belanja Online Terpercaya Yang Ada Di Indonesia

Situs Belanja Online Terpercaya yang ada di Indonesia

Situs Belanja Online – Sekarang ini transaksi belanja online semakin meningkat, di tambah lagi karena pandemi COVID-19 jumlah yang melakukan transaksi online di Indonesia semakin meningkat tajam. Hal ini di sebabkan karena orang malas untuk keluar rumah, selain itu mereka juga berusaha sebisa mungkin mengikuti arahan dari pemerintah untuk tetap berada di rumah saja dan keluar rumah jika memang itu penting sekali atau untuk membeli kebutuhan makan dan obat-obatan.

Pengaruh teknologi dan juga penyakit yang mewabah telah membuat banyak orang untuk mulai mencoba melakukan dan mengalihkan pekerjaan mereka secara online. Dengan menjalankan bisnis secara online ini akan membuat segala kegiatan menjadi lebih cepat, lebih efektif dan tetap bisa berjalan meskipun kita berada di rumah saja seperti sekarang ini.

Bukan hanya mereka saja yang memiliki bisnis offline yang ingin mengonlinekan bisnis mereka pada saat seperti sekarang ini, Orang-orang yang malas untuk ke luar rumah karena alasan macet, atau alasan lainnya, sekarang ini mereka lebih memilih untuk belanja online dari rumah daripada harus keluar rumah.

Karena yang belanja online mengalami peningkatan, beberapa orang yang mempunyai niat jahat tidak menyia-nyiakan kesempatan ini untuk membuat toko online juga dengan tujuan untuk menipu orang-orang yang belum mempunyai banyak pengetahuan tentang belanja online di Internet dengan aman.

Sebetulnya supaya bisa terhindar dari penipuan saat belanja online di toko-toko yang kurang terkenal atau yang meragukan, kita bisa menanyakan mereka apakah bisa belanja lewat Tokopedia atau Shopee? jika jawabannya tidak bisa, sudah saya pastikan 100 persen mereka berniat untuk menipu Anda.

Memang tidak semua website belanja online yang ada di internet adalah penipu, oleh karena alasan itu saya mencoba memberikan beberapa daftar situs belanja online aman dan terpercaya yang akan saya rekomendasikan:

1. Website Belanja Online Tokopedia

Tokopedia menurut saya salah satu e-Commerce buatan Indonesia yang bertema mall online atau marketplace yang sangat aman dan memudahkan. Memang idenya tidak 100 persen asli buatan Indoensia, konsep mall online seperti ini di ambil dari website-website luar negeri yang lebih dulu muncul.

Tokopedia situs belanja online terpercaya

Sebelum ada Tokopedia dulu pernah ada yang namanya Toko Bagus dot com. Sayangnya Tokobagus ini kurang begitu aman kalau menurut saya, karena pembeli dan penjual langsung berurusan secara langsung, sedangkan Tokopedia hadir dengan konsep yang lebih aman, di mana penjual dan pembeli sama-sama di lindungi.

Uang hasil penjualan di Tokopedia akan di simpan atau di tahan oleh Tokopedia sampai barang benar-benar sampai dan tidak ada masalah apa – apa saat di terima oleh pembeli. Bahkan dulu, kalau saya tidak salah ingat, Bukalapak juga mempunyai konsep yang sama seperti Tokobagus.com, belakangan Bukalapak akhirnya juga mengikuti dan menggunakan sistem yang hampir sama seperti Tokopedia.

Situs Tokopedia memberikan kesempatan kepada Anda untuk membuka toko online Anda secara gratis. Siapa saja bisa membuka toko online mereka di Tokopedia secara gratis, mulai dari perorangan sampai perusahaan besar juga bisa membuka toko online mereka di Tokopedia. Ingin lebih tahu tentang panduan Tokopedia, tonton video panduan Tokopedia di sini.

2. Situs Belanja Online Shopee

Shopee termasuk website toko online terpercaya dan aman yang ada di Indonesia. Sebenarnya website ini bukan asli berasal dari Indonesia, kantor pusatnya ada di Singapura di bawah SEA Group. Di toko online bertema marketplace ini Anda bisa berbelanja dengan aman dan sekaligus membuka toko online Anda.

Shopee situs belanja online terpercaya

Saat Anda berbelanja di Shopee Anda tidak perlu khawatir barang saya di kirim atau tidak, kalau terjadi permasalahan nanti mudah apa tidak? Karena uang akan di tahan di Shopee sampai barang terkirim dan di terima dengan aman dan tanpa ada masalah.

Artikel lain: Peluang Usaha Online dengan Modal Kecil

3. Belanja Online di Marketplace Bukalapak

Bukalapak.com salah satu Marketplace yang hampir mirip dengan Tokopedia. Toko online yang mengusung tema marketplace ini adalah salah satu marketplace Indonesia yang terus memperbaiki diri dan sudah tidak asing lagi bagi banyak orang Indonesia.

Bukalapak situs belanja online terpercaya

Sejak awal saya memang kurang begitu suka dengan Bukalapak, bukan karena tidak bagus atau kurang aman ya, toko online ini sangat aman dan terpercaya. Seperti yang sudah sempat saya singgung di atas, awal-awal berdiri toko online yang satu ini hampir sama seperti Tokobagus.com, dimana penjual dan pembeli akan langsung bertransaksi di mana pihak Bukalapak tidak akan ikut campur.

Nah, model toko online yang seperti itu saya kurang suka, karena resiko terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan bisa terjadi. Kalau ada yang belum tahu Tokobagus kalian bisa melihat OLX yang sekarang, nah Bukalapak dan Tokobagus dulu mirip-mirip seperti itu sistemnya.

Belakangan Bukalapak mulai mengikuti sistem seperti Tokopedia di mana keamanan penjual dan pembeli sama – sama terlindungi.

Di bukalapak Anda bisa menjual dan membeli barang. Untuk membuka toko di Bukalapak Anda tidak akan dipungut biaya pendaftaran, Anda gratis untuk membuka toko online Anda di bukalapak. Barang-barang yang ada dan di jual di website marketplace Bukalapak sangat beragam sekali, mulai dari produk untuk kebutuhan rumah tangga sampai perlengkapan bayi juga ada.

Artikel lain: Macam-macam bisnis online Tanpa Modal untuk Anda yang baru akan menjalankan bisnis Online.

4. Situs Belanja Online Blibli.com

Blibli adalah salah satu e-commerce yang juga mengusung tema mall online terbesar di Indonesia dan menjadi salah satu toko online yang banyak dikunjungi orang. Sama seperti saat Anda belanja di Supermarket atau di Mall, toko online ini juga menyediakan berbagai macam barang yang bisa Anda beli malah kalau menurut saya mungkin jauh lebih lengkap daripada mall.

 
Blibli situs belanja online terpercaya

Anda bisa belanja dengan aman di website ini kapan saja Anda mau, pagi, siang, malam atau kapanpun Anda ingin. Blibli ini adalah perusahaan besar yang juga bekerjasama dengan beberapa perusahaan lain agar bisa menjadi lebih baik.

5. Situs Belana Online JD.ID

Siapa yang tidak tahu dengan website toko online yang satu ini? saya rasa kebanyakan dari pembaca sudah tahu website toko online JD.ID. Sejak pertama kali hadir di Indonesia website ini sudah membuat saya tertarik untuk belanja di sana. Awal-awal saya belanja online di sini menggunakan sistem bayar di tempat. Waktu itu sih saya hanya pengen nyoba dan membuktikan, beneran ini bisa bayar di tempat? Setelah saya coba beberapa kali ternyata bisa.

Belakangan kalau saya mencari barang apa saja, saya langsung mengunjungi website ini, bahkan laptop untuk isti saya juga saya beli di JD ID.

6. Situs Belanja Online terpercaya Zalora.co.id

Zalora ini toko online yang fokus menjual barang-barang fashion untuk berbagai macam merk. Saya tidak pernah belanja di toko online ini, tapi istri saya yang belanja di toko online ini. Toko online ini sangat aman dan terpercaya sekali.

Pernah suatu ketika istri saya belanja rok di sini, pas sampai di rumah dan di coba ukuran roknya tidak muat. Terus istri saya coba mengembalikan rok ke Zalora. Tahu apa hasilnya? Ternyata bisa di kembalikan dan uang ongkir sama beli roknya di kembalikan. Saya yang mendengar hal itu sampai heran, ini apa tidak rugi ya mereka?

Dari situ saya belajar, kalau mau jualan online, kita harus meniru Zalora, menjadi pedagang yang di senangi dan di percaya. Jadi buat teman-teman yang ingin belanja online fashion terkini bisa mencoba ke Zalora, pokoknya gak bakalan kecewa deh.

7. Toko Belanja Online Terpercaya Lazada.co.id

Lazada.co.id juga menjadi alternatif buat Anda yang ingin belanja online aman dari rumah. Kebanyakan barang yang di jual dari Lazada seperti barang-barang dari luar negeri khususnya dari china. Barang yang di jual di sini memang terbilang sangat beragam dan soal harga kalau menurut saya hampir sama dengan toko-toko online yang lainnya.

Beberapa orang memang mempunyai pengalaman yang kurang baik saat belanja di Lazada. Menurut saya pengalaman buruk saat belanja di toko online bisa kita alami di toko mana saja. Saya sendiri pernah juga sih mengalami pengalaman yang kurang mengenakkan saat belanja di Lazada.

Waktu itu saya belanja untuk colokan listrik, saat barang sampai di rumah colokannya agak rusak, akhirnya saya kembalikan ke Lazada, uang saya pun di kembalikan Cuma untuk ongkir pengembalian kita tidak di ganti seperti Zalora. Jadi dari kasus pengembalian barang kalau menurut saya Zalora no 1 lah di Indonesia.

8. Siitus Belanja Online Matahari Mall

Siapa sih yang tidak kenal dengan Matahari saya rasa semua teman-teman yang sedang membaca artikel saya ini sudah tahu banget dengan toko yang satu ini. mataharimall.com adalah versi online dari Matahari Store – Pusat perbelanjaan yang cukup lama dan paling populer di Indonesia. Karena sudah masuk era digital maka matahari juga tidak mau ketinggalan untuk mengonlinekan usaha mereka.

Memang matahari online ini masih belum lama, tetapi meskipun terbilang masih baru tetapi mereka mampu menarik pelanggan mereka untuk membeli secara online di website resmi mereka. Jadi buat kalian kalau ingin belanja di mataharimall.com sudah pasti sangat aman. Tetapi saya belum pernah mencoba untuk kasus-kasus pengembalian, apakah proses pengembalian atau penukaran barangnya mudah atau tidak saya belum tahu karena saya belum pernah mengalaminya.

9. Toko Online Elektronik Bhineka.com

Bhineka.com merupakan salah satu toko online terpercaya yang menjual barang-barang elektronik mulai dari kamera, handphone dan lain sebagainya. Toko online ini asli buatan Indonesia, sejak pertama didirikan sampai hari ini Bhineka sudah menjadi toko online yang berkembang dan terbesar di Indonesia.

Cuma kalau menurut saya ini ya, harganya mungkin agak sedikit lebih mahal dari toko online yang lainnya. Ini menurut saya dan juga salah satu saudara saya. Buat kalian yang ingin mencari barang-barang elektronik secara online bisa mengunjungi website Bhineka.com ini.

10. Situs Belanja Online OLX.co.id

OLX adalah website yang memungkinkan Anda untuk memasang iklan dan menjual barang-barang baru dan bekas. Di website ini Anda seperti memasang iklan. Ketika Anda pembeli yang berminat mereka akan langsung menghubungi Anda melakukan penawaran. Jika harga yang di minta cocok maka mereka akan langsung membeli dengan cara COD.

OLX ini sangat besar di Indonesia dan terkenal cepat laku jika kita menjual barang di sini. Saya sudah beberapa kali menjual barang di sini dan semuanya laku dalam hitungan beberapa hari saja. Jika Anda membeli barang dari OLX pastikan untuk tidak transfer uang dulu ya, lakukan COD secara langsung dengan penjualnya. OLX ini sebuah website penggabungan antara Tokobagus.com dan Berniaga.com

11. Website Marketplace Jualo.com

Salah satu website marketpace yang ada di Indonesia yang juga cukup terkenal adalah jualo.com. Website ini hampir sama seperti OLX, dimana Anda bisa membeli dan menjual barang baru maupun bekas. Tapi harus hati-hati juga ya, pastikan untuk menanyakan dengan teliti dan melakukan transaksi secara langsung saja (tatap muka)

Website-website seperti ini bisa membantu kita untuk menjual barang-barang baru maupun bekas kita yang sudah tidak kita gunakan atau ingin kita tukar dengan barang yang lain.  

Penutup

Jadi itu adalah beberapa daftar Situs Website Belanja Online yang aman dan terpercaya yang ada di Indonesia menurut SUBMITCLimb. Sebenarnya masih banyak daftar website toko online tidak terkenal yang juga bisa dipercaya dan aman yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu di daftar ini.

Jika Anda suka dengan artikel dan juga video tutorial yang kami buat ini, bantu kami untuk share artikel Situs Belanja Online Terpercaya yang ada di Indonesia ini dan jangan lupa subscribe channel YouTube SUBMITClimb untuk mendapatkan video – video tutorial lain yang mungkin berguna dan bermanfaat untuk Anda. Anda juga bisa menemukan tutorial dan beberapa panduan yang hanya kami share di akun sosial media kami seperti di Facebook, Facebook Group, Twitter dan Instagram SUBMITCLimb

This Post Has 0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back To Top