skip to Main Content
JANGAN LUPA LIKE - COMMENT - SHARE & SUBSCRIBE >>
Setiap Orang Bisa Sukses, Termasuk Diri Anda

Setiap Orang Bisa Sukses, Termasuk Diri Anda

Setiap orang bisa sukses Termasuk Anda dan Saya.

Apakah Setiap orang bisa sukses? Ini adalah pertanyaan yang paling sering ditanyakan oleh setiap orang termasuk diri kita sendiri bukan?  Saya dulu juga pernah memiliki pertanyaan seperti ini. Apakah saya bisa sukses?

Jawaban kita menentukan hasil meskipun hal itu masih belum dipastikan tentang kebenarannya. Jika saya boleh bertanya kepada Anda, Apakah Anda yakin bisa sukses? Jika Anda menjawab tidak atau ragu-ragu bisa jadi Anda tidak akan sukses.

Menurut pendapat saya rintangan terbesar seseorang untuk bisa meraih sebuah kesuksesan adalah kurangnya percaya diri terhadap diri sendiri. Untuk meraih sebuah kesuksesan setiap orang harus punya pondasi dasar, apa saja pondasi dasar untuk meraih sebuah kesuksesan itu?

  • Keyakinan dan
  • Harapan

Sebelum kita berbicara lebih jauh tentang sebuah kesuksesan, saya ingin bertanya kepada Anda semua. Apa sih makna kesuksesan bagi Anda? Karena setiap orang memiliki kebutuhan, pengertian atau definisi kesuksesan yang berbeda-beda.

Kesuksesan bagi saya adalah bisa menemukan Agama yang sejati (benar) karena saya yakin dari sekian banyak Agama dan sekte yang ada dimuka bumi ini pasti hanya ada satu agama yang benar, kesuksesana bagi saya juga berarti memiliki kesehatan, keluarga yang bahagia, bisa mencukupkan kebutuhan hidup untuk sehari lepas sehari dan bisa melayani Tuhan Yang benar.

Bagi banyak orang Kesuksesan selalu diukur dengan kesuksesan secara finansial atau memiliki lebih banyak uang. Memiliki banyak uang tidak salah yang salah adalah ketika Anda terlalu mengejar uang sampai lupa waktu, mengabaikan hal penting lainnya dan menganggap uang adalah segalanya.

Memang apa-apa dalam kehidupan membutuhkan uang, tetapi uang bukan segala-galanya dalam kehidupan. Jika saya memiliki uang 30 milyar dan Anda hanya memiliki uang 1 milyar, saya tidak bilang bahwa saya lebih kaya atau lebih sukses dari Anda. Tetapi saya beranggapan memang sangat penting bagi kita semua untuk memiliki pemahaman yang baik tentang keamanan finansial dalam kehidupan sehingga kita tidak terus menerus khawatir bagaimana caranya untuk mendapatkan uang untuk membayar sewa rumah, untuk bayar tagihan-tagihan dibulan depan.

Gunakan Alat Ukur.

gunakan alat pengukur kesuksesan

Kenapa saya menyebutkan alat ukur di sini? Tentu ada tujuannya mengapa saya menyebutkan alat pengukur. Kita semua pasti sudah tidak asing dengan alat pengukur suhu ruangan yang sering dan banyak digunakan di dalam alat pemanas dan pendingin suhu udara bukan? Ketika Anda mengatur angka untuk membuat suhu ruangan lebih sejuk, alat pengukur suhu itu pasti akan selalu mempertahankan suhu ruangan sesuai dengan yang Anda atur bukan?

Kita juga sebenarnya memiliki alat pengukur kesuksesan. Anda bisa jadi tidak menyadarinya kalau selama ini Anda memiliki alat ukur yang bisa kita atur seperti alat pengukur suhu itu.

Kebanyakan dari kita tidak memiliki lingkungan yang luar biasa, mulai dari tempat tinggal dan teman bergaul. Jika lingkungan dan kelompok bergaul kita memiliki harapan biasa maka alat pengukur Kesuksesan Anda tingkatannya ya segitu-segitu saja. Anda sebenarnya bisa merubah alat pengukur Anda menjadi lebih tinggi atau ketingkat yang Anda inginkan.

Maka sekarang saya ingin bertanya kepada Anda, Apa alat pengukur kesuksesan yang Anda sudah tetapkan saat ini?

Untuk bisa menemukan alat pengukurnya Anda bisa memikirkannya dibeberapa hal yang ada dalam kehidupan Anda, misalnya kesehatan, perkembangan pribadi, karier dan juga keuangan pribadi Anda.

Tanyakan kepada diri sendiri, apa yang Anda inginkan dalam bidang-bidang itu? Jawaban Anda atas pertanyaan itu akan menunjukkan seberapa besar tingkat pengukur kesuksesan yang Anda tetapkan. Jangan samapi alat ukur Anda ada di bagian yang paling bawah, karena jika nanti muncul sebuah kesempatan Anda pasti akan gagal, karena alat pengukur kesuksesan Anda sudah mati.

Yang ingin saya sampaikan di sini adalah bahwa Anda hanya akan mencapai sesuatu sesuai dengan tingkat harapan Anda. Jadi jika Anda ingin menghasilkan lebih banyak dan lebih baik, Maka Anda dan saya harus menyesuaikan alat pengukur kesuksesan kita sampai ke titik yang benar-benar tinggi tentunya dengan menaikkan harapan Anda ke tingkat yang rasional.

Terlalu Tua Untuk Sukses

Banyak orang beranggapan jika mereka sudah terlalu untuk bisa sukses dalam mengembangkan sebuah bisnis. Ada juga sebagian orang yang mempunyai pikiran seperti ini, mereka masih terlalu muda untuk bisa meraih kesuksesan di dunia bisnis. Apapun alasan Anda, alangkah jauh lebih baik jika Anda dan saya terus melihat hal positif dari teladan orang-orang yang sudah sukses di dalam mengelola bisnis mereka baik itu di usia Tua maupun di usia yang masih muda. Sebagai contoh pemilik KFC ia baru bisa mengembangkan bisnisnya saat berusia 65 tahun. Dan Bill gates sukses di saat ia berusia 20 tahun di dunia komputer.

Jika Mereka Bisa, Pasti itu bisa juga untuk Anda

Siapapun orang yang sudah berhasil di dunia bisnis, jika dia bisa pasti Anda juga bisa seperti mereka. Anda dan saya juga bisa meraih kesuksesan yang sama seperti orang itu, yang diperlukan hanya masalah bagaimana Anda mencapai untuk memujudkan impian Anda itu.

Coba tanyakan kepada diri Anda, Apa yang harus Anda lakukan untuk membuat semua hal itu bisa terjadi di dalam diri Anda?

Cara berpikir seperti inilah yang akan membuat seseorang bisa sukses dan meraih apa yang menjadi impian mereka. Selain itu Anda perlu melakukan perubahan dan membuat rencana-rencana tertulis dalam jangka pendek dan juga dalam jangka panjang dan kapan Anda akan memulai renca-rencan itu?

Tips Memperbaiki Penghasilan Anda.

  1. Belajar dari kesuksesan yang di raih oleh orang lain.
  2. Mengurangi hal-hal yang tidak penting dalam hidup Anda.
  3. Temukan hal buruk dalam diri Anda dan perbaiki itu.
  4. Raih perubahan dengan sikap yang positif.
  5. Memantau dan menganalisa pekerjaan Anda setiap minggunya.

Mengapa Anda harus berjuang di Dunia yang Sebenarnya sangat Melimpah?

Dalam dunia bisnis, apapun itu bisa berkembang dengan pesat. Di dalam dunai bisnis tidak perlu ada bisnis yang menderita dan bisnis lain itu saja yang di untungkan. Memang pada kenyataannya banyak bisnis yang masih dan sedang berjuang. Banyak dari mereka berjuang dalam taraf yang tertentu. Ada yang mungkin sedang berjalan di zona yang nyaman, ada yang sedang mengkhawatirkan masa yang sekarang dan juga masa yang akan datang, atau mungkin masih banyak juga yang sedang berada di zona yang nyaman.

 

Mungkin jika di tanya kenapa bisnis yang sedang mereka jalankan tidak berjalan sesuai dengan apa yang mereka harapkan, jawabannya bisa sangat bermacam-macam. Mungkin ada yang menjawab suku bunga sedang tidak bagus, banyak pesaing yang main banting harga, faktor keuangan dan masih banyak alasan lainnya. Semua itu memang tantangan dalam menjalankan sebuah bisnis.

Saya yakin yang membuat sebuah bisnis bisa berhasil adalah keyakinan dan sikap dari pemimpinnya. Keyakinan yang Anda miliki bisa menciptakan realitas apa yang ingin Anda capai. Jadi langkah pertama yang harus Anda ambil adalah pembentukan keyakinan dalam diri Anda terlebih dahulu.

Banyak orang merasa takut memulai binis karena serig melihat banyak bisnis baru yang tidak berjalan, akhirnya mereka memutuskan untuk berhenti atau sama sekali tidak ingin menjalankan sebuah bisnis. Saya ingin tanya kepada Anda, mengapa Anda harus takut sebelum Anda benar-benar memulai?

Di atas saya sudah mengatakan untuk memulai sebuah bisnis langkah pertama yang harus diambil adalah pembentukan keyakinan diri sendiri, jika ini sudah Anda miliki apapun kondisi dan situasi yang akan Anda hadapi Anda akan tetap bisa berpikir dengan positif dan mencari solusi yang terbaik. Saya mungkin tidak terlalu takut untuk menjalankan bisnis meskipun banyak mendengar dan melihat bisnis baru yang didirikan dan hasilnya tidak berjalan dengan baik. Saya akan melihat hal positif meskipun itu kecil, mungkin dari 10% mengapa bisnis yang sukses itu bisa berjalan? Saya akan coba mempelajarinya, faktor apa saja yang membuat bisnis mereka berjalan dan bisa berkembang dengan pesat, setelah itu saya akan meniru bisnis itu ke dalam bisnis saya.

Jika sebuah bisnis perlu berkembang, Anda juga harus bisa mengikuti perkembangan dan mau berkembang, sangat jelas sekali bukan kata-kata itu? Sayangnya hanya sedikit orang yang memiliki sikap dan mau menjalankan bisnis dengan sikap seperti ini, oleh karena itu banyak bisnis yang sudah berkembang karena tidak mau mengikuti perkembangan akhirnya mati juga. Baca Mengapa Mengubah bisnis offline menjadi online itu sangat penting. Di artikel itu Anda akan melihat sebuah perusahaan besar bisa jatuh dan mati hanya gara-gara tidak mau mengikuti perubahan.

Kehidupan akan terus berubah dan di dalam bisnis juga akan terus mengalami perubahan dan memiliki tantangan tersendiri. Hampir setiap hari ada ribuan bisnis baru dibuka, sebagai pesaing yang masih baru banyak diantara mereka yang nekat menurunkan harga sampai tidak masuk akal, bahkan bukan hanya itu saja, karyawan-karyawan bisa jadi membelot ke pihak bisnis lawan Anda, atau mungkin pemerintah merubah undang-undang yang baru dan ini bisa mengakibatkan bisnis Anda menjadi sulit untuk dikendalikan. Itu semua adalah hal-hal yang akan terjadi dan terus akan terjadi, jadi usahakan untuk berfokus kepada apa yang bisa Anda kendalikan.

Keyakinan Anda Mampu Menciptakan Realitas Anda

Ya, keyakinan adalah kunci utama untuk memulai sebuah bisnis, karena keyakinan yang Anda miliki mampu menciptakan Realitas Anda. Buang jauh-jauh pikiran yang negatif, skeptis atau lainnya. Selalu berpikir hal-hal yang positif dan hal-hal yang bisa mengubah hidup anda.

Saya selalu mencari inspirasi dari orang-orang yang sudah berpengalaman dan melakukan hal-hal yang hebat dalam hidup mereka. Mengapa saya melakukan hal ini? Karena dengan demikian pikiran saya akan selalu di isi dengan hal-hal yang positif dan ini juga akan membantu saya menambah pengetahuan baru tentang apa yang mungkin bisa membantu saya berkembang dan meraih kesuksesan.

Lakukan Perubahan dengan Cepat

Beberapa orang mungkin bertanya seperti ini, berapa lama waktu yang dibutuhkan seseorang untuk memperbaiki situasi bisnis atau diri Anda. Saya sangat yakin seseorang bisa merubah diri mereka lebih cepat dari apa yang mereka pikirkan, asalkan mereka mau. Tapi kebanyakan orang seringnya suka menunda. Jika perubahan cepat dilakukan pasti akan memberi banyak manfaat bagi diri mereka dan juga orang lain yang melihatnya.

Jika perubahan dilakukan lebih lama, biasanya banyak orang akan cepat bosan dan kemungkinan akan kembali ke kebiasaan lama mereka. Percaya atau tidak orang-orang yang lama dalam melakukan perubahan akan kehilangan bagian penting di dalam kehidupan dan biasanya akan kehilangan sentuhan dengan dunia saat ini. Mereka biasanya tidak menyadari bahwa perubahan dunia ini sedang terjadi secara cepat.

Saya tidak memaksudkan bahwa langkah cepat untuk melakukan perubahan dalam hidup anda bisa membuahkan hasil yang tadinya tidak bekerja dengan baik menjadi lebih baik. Tetapi saya menjamin bahwa setiap orang bisa merubah dan melakukan perubahan hanya dalam beberapa bulan saja, bukan tahunan. Percayalah jika Anda memiliki keyakinan yang baik seperti harapan dan juga tindakan dan bertekad untuk mendapatkan hasil yang lebih baik, hal itu bisa terjadi.

Strategi untuk Bergerak dengan Cepat

  1. Tetapkan tujuan atau keinginan Anda
  2. Segala sesuatu harus dilakukan dan itu mungkin
  3. Baca buku, tonton video dan jika itu mungkin kelilingi diri Anda dengan orang-orang yang hebat.
  4. Apa yang sudah Anda janjikan harus Anda lakukan. (Ini poin penting dan paling menentukan)
  5. Tetapkan standar yang tinggi dan raih dari yang masuk akal meskipun standar Anda tinggi.
  6. Fokuslah pada apa yang paling penting dulu dan yang bisa Anda kerjakan dan kendalikan
  7. Catat dan buatlah sistem yang bisa memberi hasil setiap hari.
  8. Lakukan sekarang juga – momentum ini akan membawa Anda menuju keberhasilan anda.
  9. Terus lakukan sampai semuanya berhasil.

Musuh Terbesar yang harus di lawan adalah Keraguan diri sendiri

Pikiran-pikiran seperti, saya tidak mungkin bisa, saya pasti tidak akan bisa mencapai sampai kesitu, atau saya pasti tidak mungkin suskes – pikiran – pikiran seperti ini yang harus Anda lawan dan buang jauh-jauh. Ingat, pikiran yang positif dan jernih bisa berdampak besar kepada hasil yang akan Anda raih.

Entah kita akan meraih sukses atau tidak dalam menjalankan suatu bisnis, prosesnya sama, silahkan ajukan pertanyan-pertanyaan yang positif dan yang berkualitas. Semakin baik kualitas pertanyaan yang akan Anda ajukan kepada diri Anda sendiri maka semakin baik juga kualitas yang akan Anda dapatkan. Beritahu saya apakah Anda menyukai artikel Setiap Orang Bisa Sukses ini? jika Anda memiliki tips lain silahkan memberitahu saya melalui kolom komentar yang ada di bawah ini.

Pelajari Lebih Lanjut:

Mengapa Bisnis dropshipping Bisa Gagal, Bagaimana Anda bisa menghindarinya?

Ibu Martha Tilaar Pengusaha Kosmetik Wanita yang Sukses.

Tips Sukses Jualan di Tokopedia untuk mendapatkan keuntungan berlipat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back To Top