skip to Main Content
Review NiagaHoster – Benarkah NiagaHoster Hosting Terbaik Indonesia

Review NiagaHoster – Benarkah NiagaHoster Hosting Terbaik Indonesia

DISCLAIMER: Ulasan (Review NiagaHoster) ini merupakan ULASAN BERBAYAR yang ditulis berdasarkan pengalaman pribadi. Kebijakan pengguna dibutuhkan!

Dari pertama kali saya terjun ke bisnis online dan membuat website Affiliate pertama, saya selalu meragukan Web Hosting Indonesia. Jujur saya belum pernah menggunakan jasa penyedia web hosting di Indonesia, bahkan kalau ada yang tanya ada gak Hosting Terbaik Indonesia? Tanpa pikir-pikir lagi saya langsung jawab, K A G A K  A D E!

Sampai suatu ketika saya harus menggunakan dan mencarikan hosting untuk sahabat saya. Mulailah saya mencari-cari di internet informasi tentang web hosting terbaik Indonesia. Singkat cerita dari semua pencarian saya akhirnya saya harus memilih Antara Masterweb atau NiagaHoster, tapi pilihan saya akhirnya jatuh kepada NiagaHoster.

Selalu tidak pernah mudah untuk memilih hosting mana yang lebih baik dan bagus untuk kita gunakan dalam jangka waktu yang sangat panjang, karena kalau kita salah memilih kedepannya akan menjadi kerja tambahan jika sampai terjadi masalah dengan hosting yang kita gunakan untuk pindah-pindah datanya. Selain itu website yang akan kita bangun inilah yang akan kita serahkan tugas untuk mengurus penjualan dan juga masalah promosi di garis depan, stres juga kalau sampai website kita down atau tidak bisa diakses

Jadi dalam artikel kali ini saya mencoba menulis Review NiagaHoster dari hasil pengalaman saya secara pribadi.

Hosting Unlimited Termurah

Seperti yang saya katakan di atas website adalah ujung tombak untuk promosi dan juga penjualan Anda. Oleh karena itu kita harus sangat berhati-hati dalam memilih sebuah perusahaan web hosting yang ada di Indonesia.

Ada sejumlah kriteria dasar yang harus Anda jadikan patokan ketika ingin menggunakan layanan penyedia web hosting yang handal dan dapat dipercaya. Apa saja itu?

  • Jaminan uptime
  • Performa server
  • Fitur unggulan yang ditawarkan
  • Bantuan teknis (support).
  • Testimoni positif dari para pengguna terdahulu.

Setelah mengetahui hal dasar itu kita juga masih perlu mengetahui kebutuhan hosting yang akan Anda gunakan nantinya:

  • Website apa yang akan Anda bangun
  • Apakah website yang akan Anda bangun membutuhkan software tertentu
  • Content Management System apa yang ingin digunakan
  • Jumlah pengunjung (traffic) [dalam jangka waktu pendek – waktu yang akan datang]

Dengan mengetahu semua hal yang sudah saya sebutkan di atas, ini akan mempermudah Anda untuk menemukan hosting yang cocok, mau hosting dimana, paket hosting apa yang harus Anda pilih di hosting itu. Pada saat Anda mencari penyedia layanan hosting berhati-hatilah dengan yang namanya kata “murah,” ini bukan berarti kita sama sekali harus menghindari layanan web hosting yang menawarkan harga lebih murah, bukan itu maksudnya. Karena kalau Anda terjebak dengan layanan penyedia hosting murah, seringnya suka ada biaya-biaya tersembunyi yang tidak dikasih tahu ke kita, sehingga nantinya Anda bukannya mendapatkan hosting murah yang bagus malah harus mengeluarkan biaya tambahan tersembunyi yang kalau di total-total harganya bisa jauh lebih mahal. Inilah yang akan kita hindari.

Hasil dari penelusuran dan juga membaca review dari para pengguna terdahulu akhirnya saya memutuskan untuk mencoba melihat lebih dalam lagi tentang penyedia layanan hosting NiagaHoster.co.id. Meskipun pada waktu itu perusahaan ini terbilang masih baru penggunanya cukup banyak dan memberikan review positif, bayangkan saja Niagahoster berhasil mendapatkan kepercayaan dari 35.000 lebih pengguna baru dalam kurun waktu sekitar empat tahun, Sekarang pelanggan mereka sudah mencapai 123.000+. Bahkan sampai hari ini mereka masih masuk dalam daftar TOP 10 Perusahaan layanan hosting  terbanyak penggunanya di Indonesia. Semua itu bisa mereka dapatkan pasti karena mereka benar-benar memberikan kualitas dan pelayanan yang terus mereka tingkatkan dari hari ke hari. Saya sangat yakin jika Niagahoster mau lebih extra lagi untuk meningkatkan pelayanan mereka dan memberikan yang terbaik, mereka pasti akan bisa menduduki peringkat atas.

Jatuh Hati Sama: Landing Page dan Testimoni NiagaHoster

Tampilan landing page yang bagus dan testimoni positif para pengguna, dari situlah pertama kali saya menjatuhkan hati ke Niagahoster (cie..cie kaya orang pacaran aja jatuh hati). Bahkan dihalaman website mereka, NiagaHoster berani mengatakan harga mereka adalah harga yang paling murah daripada para pesaing mereka, memiliki waktu ases yang cepat dan mereka juga berani memberikan jaminan uptime 99,90%.

Apakah Janji NiagaHoster Terbukti Benar?

Apakah semua yang dijanjikan Niagahoster yang ada dihalaman website mereka terbukti benar? Jawabannya kita sendiri yang harus mencobanya, karena kalau tidak mencoba mana bisa kita 100% yakin dan percaya. Tetapi yang perlu Anda ketahui adalah biasanya hanya dari melihat dan membaca testimoni dari para pengguna yang lebih dulu menggunakan NiagaHoster sudah bisa kita jadikan patokan untuk percaya 85% sisanya ya harus di coba dan dialami sendiri.

BONUS: Nah kalau kalian sekarang ini mau mencoba menggunakan hosting Niagahoster silahkan Kunjungi Halaman Ini, di sana ada bantuan GRATIS membuat website dari saya jika Anda membeli Layanan Hosting NiagaHoster menggunakan link yang ada di sana. Bukan hanya itu saja Anda juga akan mendapatkan GRATIS Total – Responsive Multi-Purpose WORDPRESS THEMES PREMIUM seharga $62 yang akan saya upload dan Install ke website Anda. MANTAB kan!

Cerita Singkat Tentang NiagaHoster

Sebelum saya melanjutkan pada pengalaman saya dan mengapa saya menggunakan NiagaHoster saya mau cerita sedikit tentang NiagaHoster. NiagaHoster adalah salah satu perusahaan Layanan Penyedia web Hosting Indonesia terbaik dan juga Murah, mereka memiliki server yang terletak di Indonesia. NiagaHoster berada dibawah naungan sebuah perusahaan yang bernama PT Web Media Technologi Indonesia yang bisa kita katakan memiliki notabene bagian dari Hostinger, ini adalah grip hosting internasional yang memiliki 500 server tersebar di seluruh dunia.

NiagaHoster didirikan pertama kali sekitar tahun 2013. Pelopor yang mendirikan NiagaHoster adalah Arnas Stuopelis, Wayan Cahyono, Ananda Perwira, Ade Syah, dan Muhammad Fadhel. NiagaHoster memberikan layanan hosting unlimited dengan server yang terletak di Indonesia dan layanan hosting kelas bisnis yang ditawarkan menggunakan data center yang bersetifikasi tie-4 (pada saat saya menggunakan masih tier-3) yang bisa dikatakan canggih dan sudah modern. Inilah salah satu alasan kenapa saya tidak khawatir untuk menggunakan layanan hosting ini karena saya tidak perlu khawatir akan jaminan uptime yang mereka janjikan.

Kelebihan Menggunakan Hosting NiagaHoster

# Jaminan Uptime. Kita semua pasti tahu dan dijanjikan dengan yang namnya waktu uptime yang membuat hati terhenti sejenak. Dari semua janji yang diberikan tidak ada yang berani memberikan yang namnya bukti data akurat tentang waktu rata-rata uptime dari hosting mereka setiap bulannya.

# Page Load Time. Data center dari Biznet Technovillage Indonesia terbukti mantab. Berdasarkan hasil tes dengan menggunakan Pingdom, waktu yang dibutuhkan saat membuka satu halaman website yang menggunakan server NiagaHoster terbilang masih ok, kenapa Page load time ini sangat penting untuk kita, karena ini yang juga menjadi salah satu faktor Algoritma Google untuk merangking website bisa berada di urutan atas. (ada faktor lain yang juga diperhatikan)

# Support yang Mantab. Kini layanan support mereka sudah tersedia untuk 24 jam. Jika Anda ingin membuktikannya silahkan langsung menanyakan hal-hal dasar kepada team support mereka seperti bagaimana caranya menambah domain, cara mengganti nameserver domain dan tanggapan mereka ketika ada masalah error misalnya saat menginstal plugin tertentu.

# Harga yang bersaing, Cocok untuk semua golongan. Ada beberapa pilihan paket yang bisa Anda pilih mulai dari shared hosting, Saya bisa jamin harga yang diberikan oleh NiagaHoster masih bisa dikatakan murah mengingat resources dan juga fitur-fitur yang mereka tawarkan kepada kita jika menggunakan layanan hosting mereka. Coba deh kalian bandingkan sendiri sekrang juga dengan layanan penyedia hosting yang lain, pasti jawaban kita akan satu suara. MURAH.

# Pilihan Hosting dan Murah. Jika Anda lihat NiagaHoster memberikan unlimited disk space dan bandwith bahkan Anda bisa memilih server yang terletak di Indonesia atau dari negara lain. Mereka juga memberikan Anda domain Gratis SELAMANYA untuk pembelian pertama Anda. Bantuan instalasi dan konfigurasi juga mereka berikan. Saya menyarankan Anda untuk menggunakan paket shared hosting saat pertama kali membangun website Anda, karena nantinya Anda bisa upgrade jika traffic Anda semakin tinggi.

domain gratis niagahoster


Keterangan Pilihan Paket Hosting NiagaHoster:

Paket Bayi. Biasanya untuk blog yang baru pertama kali di bangun dan belum banyak pengunjungnya. Contoh: blog personal atau hobby.

Paket Pelajar: Blog yang memiliki traffic low to medium

Paket Personal: Paket ini yang paling sering dipilih dan digunakan, fitur dan securitynya lebih baik dan mantab.

Paket Bisnis: Jika Anda menginginkan paket ini itu bagus, karena fitur-fitur tambahan bisa Anda dapatkan di paket ini. (saya menggunakan paket ini)

uptime


Oh iya saya ingin menambahkan sedikit sebelum melanjutkan ke pembahasan selanjutnya. Layanan utama Niaga Hoster yang mereka tawarkan adalah server yang terletak di Indonesia. Mengapa mereka menawarkan layanan ini? Dengan menggunakan server yang terletak di Indonesia website yang Anda miliki akan jauh lebih mudah dan cepat untuk di akses oleh para pengunjung setia website Anda.

# Solusi WordPress Terbaik dan  dukungan 24 jam. Di halaman websitenya NiagaHoster juga menyediakan hosting khusus untuk WordPress yang tentunya dengan banyak kelebihan yang ditawarkan. Jika Anda tahu hampir 19% website yang ada tersebar di seluruh dunia menggunakan WordPress? Mungkin ada yang bilang ah jelek tampilan WordPress Cuma begitu saja halaman post dan sidebar doang….

Eeeiiit jangan salah… kalian tahu website Forbes, Mashable, CNN dan SUBMITClimb menggunakan WordPress lho, karena WordPress tidak hanya untuk membangun blog saja tetapi juga bisa untuk membuat website bisnis yang sangat rumit dan juga toko online.

Beberapa kelebihan yang ditawarkan:

  • Auto Deploy. Anda tidak perlu capek-capek untuk menginstall WordPress yang mungkin bisa menyulitkan Anda yang belum pernah melakukannya, begitu Anda selesai Order, website Anda bisa langsung Anda lihat secara online. Otomatis setup. (Saya Install sendiri – Lihat Bantuan Setup Gratis dari saya di sini)
  • Template WordPress Premium Gratis: NiagaHoster telah menyediakanTemplate WordPress Premium yang tidak dijual di pasaran khusus untuk para pengguna layanan mereka. Jadi Anda bisa menggunakan fasilitas ini jika menyukainya, saya secara pribadi lebih suka menggunakan Themes WordPress Premium yang dijual di pasar online.
  • Fitur: Gratisi Domain untuk setiap pembelian hosting baru, Gratis Transfer website dan Backup data otomatis.

# Anti Hacker, Spammer dan DDOS Attack. Serem memang kalau ada Hacker jahat yang mencoba untuk mematikan website kita. NiagaHoster sekarang telah melengkapi Server mereka dengan yang Namanya Bitninja Smart Server Security untuk menjaga website Anda dari Spammer, DDOS Attack dan Anti Hacker.

Apakah ada Kelemahan NiagaHoster?

Jika Anda bertanya apakah ada kelemahan (kekurangan) Hosting NiagaHoster? Saya jawab ADA. Eiiit jangan LEMES dulu, lanjutkan membacanya… emang ente kagak mau tahu Apa aja sih kekurangan NiagaHoster? Nih Ane kasih tahu ye apa aje kekurangannye:

  • Biaya Perpanjangan Kembalai ke Harga Normal. Semua layanan penyedia hosting memiliki dua harga, yang pertama ada harga daftar pertama kali dan harga perpanjangan website kembali (renewal). Jadi jangan heran kalau semua layanan penyedia hosting akan memancing Anda dengan harga yang sangat murah, termasuk NiagaHoster juga (namanya orang usaha ya harus ada untung dong). Jadi saran saya jika Anda menggunakan PROMO dari layanan NiagaHoster silahkan ambil untuk 2 tahun berlangganan, karena harga perpanjangannya tidak akan sama seperti harga pertama Anda bergabung.
  • Paket Bayi Memiliki Keterbatasan. Jika Anda mengambil paket bayi di NiagaHoster, Anda tidak bisa menambah website ke aku hosting Anda karena paket bayi hanya untuk 1 website dengan disk space yang standar, 1 akun email dan juga tidak gratis domain. Tapi keterbatasan ini buat saya tidak menjadi soal, karena itu bukan hal yang parah sekali.

Jadi itulah alasan saya untuk menggunakan layanan hosting yang ada di Indonesia “NiagaHoster.” Saya suka page load time mereka yang sangat cepat, uptime yang mantab dan juga di dukung dengan layanan support yang bisa saya hubungi kapan saja saat saya mengalami masalah dengan website saya. Semoga Review NiagaHoster dari saya ini bisa menambah informasi temen-teman yang sedang mencari layanan penyedia hosting di Indonesia. Ingat: jika Anda salah memilih perusahaan layanan penyedia hosting dan paket hosting ini bisa menjadi mimpi buruk bagi Anda. Jadi pastikan untuk menggunakan Layanan yang memang sudah terbukti handal, memiliki reputasi yang baik dan memiliki review postif dari para penggunanya seperti Layanan Hosting NiagaHoster. Jadi tunggu apa lagi mumpung lagi ada DISKON.

Back To Top