skip to Main Content
JANGAN LUPA LIKE - COMMENT - SHARE & SUBSCRIBE >>
Review GorillaPod Murah Bagus Apa Jelek Kualitasnya

Review GorillaPod Murah Bagus apa Jelek kualitasnya

Sudah menjadi wajib hukumnya seorang YouTuber atau Vlogger mempunyai dan membeli GorillaPod, dan barang yang satu ini bisa saya katakan sangat mudah untuk mencari dan membelinya, karena hampir di semua toko fotografi menjual produk yang satu ini, bahkan kalau kita mau belanja online kita bisa memilih dari sekian banyak GorrilaPod yang di jual secara online mulai dari yang murah sampai yang paling mahal ada.

Nah yang menjadi pertanyaannya sekarang adalah…

…apakah yang murah itu bagus?

Mengingat orang Indonesia lebih suka dengan membeli barang yang murah tetapi ingin mendapat kualitas barang yang bagus, maka saya akan memberikan ulasan atau Review GorillaPod Murah, kualitasnya Bagus apa Jelek?

Jawabannya sebenarnya bergantung dari pabrik yang membuat dan asal negara yang membuat.

Kebanyakan barang tiruan dan yang berbau murah selalu di buat di china.

GorillaPod Murah Bagus Apa Jelek

Saya ada pengalamn sewaktu menggunakan GorillaPod Murah seharga Rp.47.900. Saya beli di Tokopedia di lapak BudgetGadget.

Jadi waktu itu saya mau cari GorillaPod untuk kamera DSLR dan Mirorrles sama untuk GoPro saya, saya lagi tidak butuh alat yang mahal karena cuma mau di pakai untuk kamera tambahan aja.

Karena waktu itu saya butuh untuk kamera GoPro saya, jadi saya tanya si pedang, Gan ini bisa untuk GoPro tanpa harus beli alat tambahan lagi?

Si pemilik toko bilang bisa gan…

Kenapa saya tanya seperti itu? Karena kalau memang butuh alat tambahan lagi saya akan beli sekalian di lapak dia atau di lapak yang lain.

Karena jawaban si pedang bisa ya saya beli saja. (tapi sebenarnya saya tidak percaya dan tidak yakin sama jawaban dari si penjual)

Begitu barang saya teriam di rumah…

  1. Dari beratnya, GorillaPod ini tidak terlalu berat
  2. Dari Bahannya, GorillaPod tidak terlalu halus jika di bandingkan GorillaPod yang mahal
  3. Kalau di tekuk-tekut kayaknya mudah lepas, meskipun tidak selalu begitu.
  4. Kalau di kaitkan di pohon kaki-kakinya tidak menggigit, mudah turun jadi saran saya jangan gantung di pohon atau tiang jika menggunakan kamera yang agak besar, kamera kecil saja bisa turun naik dan kurang gigit apalagi menggunakan kamera yang agak berat

Jadi apakah GorillaPod Murah kualitasnya bagus?

Jawaban saya tidak bgaus…

Apakah GorillaPod murah bisa di pakai?

Jawaban saya bisa… tapi harus hati-hati khususnya untuk di pasang di kamera DSLR & Mirorrless

Untuk jawab lengkap saya dan pengalaman saya pribadi menggunakan GorillaPod murah bisa Anda tonton di dalam video ini:

 

Murah Tripod Apa GorillaPod?

Sebetulnya harganya mungkin tidak semahal tripod kamera professional, tetapi untuk standar tripod harga GorillaPod bisa saya katakan juga sama-sama mahal, bedanya hanya ukuran antara tripod dan GorillaPod.

Kalau di lihat dari fungsi memang GorillaPod lebih enak dan ringan untuk di bawa ke mana-mana. Kamu bisa bebas menggunakannya di mana saja dan kapan saja mengingat bentuknya yang kecil dan mudah di bentuk-bentuk, mau di taruh di atas meja bisa, mau di taruh di bawah juga bisa.

Jika Anda suka bepergian keluar kora atau negara dengan menggunakan GorillaPod kamu tidak perlu membuka tas dan menaruh GorilaPod kamu di atas meja seperti kamu membawa tripod biasa, karena bahannya dari plasti jadi tidak perlu di periksa lagi.

Selain itu jika Anda menggunakan GorillaPod untuk kamera DSLR atau Mirorrless kamu bisa menggunakan GorillaPod dengan berbagai ukuran berat yang bisa menahan kamera kamu.

GorillaPod 3K

GorillaPod 3K ini cocok buat mereka yang mempunyai perangkat peralatan simpel namun memiliki fitur yang bagus. Ukuran GorillaPod ini tidak terlalu besar dan masih bisa di bawa kemana mana, bisa masuk tas dam tidak perlu di gendong kayak Tripod pada umumnya.

Dengan GorillaPod ini kamu bisa menempatkan kamera DSLR kamu dan lensa 75-200. GorillaPod jenis ini mampu menahan berat 3 kilogram.

GorillaPod 5K

Angka di belakang itu menunjukkan berat yang bisa di tanggung oleh GorillaPod ini, ini cocok untuk para professional fotografi dan juga videografi, kenapa saya mengatakan khusus untuk mereka karena biasanya mereka menggunakan body kamera dan juga lensa-lensa yang premium.

Bahan yang digunakan untuk GorillaPod 5K ini juga beda dengan bobot yang lebih ringan, tujuannya tentu agar tidak mengecewakan para pekerja Fotografi dan videografi professional. Plastik yang digunkan bukan plastik biasa tapi plasti ABS serta aluminium sehingga menghasilkan tripod yang kokoh tapi tetap ringan saat digunakan.

Kelemahannya?

Kalau bicara kelemahan dari GorillaPod hanya ukurannya tidak bisa setinggi tripod pada umumnya, itu saja sih, meskipun begitu kita bisa meletakkan GorillaPod di manapun kita mau, misalnya di pohon, di tangga atau dimanapun yang memungkinkan.

Ok jadi itu saja review jujur dari saya tentang GorillaPod Murah, sekali lagi kualitias memang sesuai dengan harga yang diberikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back To Top