skip to Main Content
JANGAN LUPA LIKE - COMMENT - SHARE & SUBSCRIBE >>
Reseller Dengan Modal Minim

Reseller dengan Modal Minim? Ini Dia Tips Suksesnya

Reseller dengan Modal Minim? Ini Dia Tips Suksesnya – Saya yakin sejak adanya pandemi COVID-19 yang semakin tidak menentu yang terjadi sekitar akhir tahun 2019 sampai 2020 lebih, semakin membuat banyak orang ingin berbisnis yang bisa di jalankan secara online dari rumah atau dari mana saja. Sayangnya, banyak orang termasuk saya terkendala dengan yang namanya Modal. Untuk bisa membuka usaha, Anda membutuhkan modal yang cukup.

Salah satu cara yang banyak dilakukan oleh orang-orang adalah menjadi reseller dengan modal minim. Tapi apakah bisa Anda menjalankan bisnis ini hanya dengan modal minim? Jawabannya sangat bisa. Anda bisa menjalankan bisnis menjadi reseller apapun hanya dengan modal minim. Jika Anda mau tahu bagaimana caranya dan bagaimana strategi menjalankan bisnis dengan modal minim, silahkan terus membaca artikel ini sampai akhir dan jangan lupa untuk subscribe channel YouTube SUBMITClimb TV untuk mendapatkan video-video panduan terbaru.

Apa itu Reseller?

Membuka bisnis dengan menjadi reseller adalah Anda harus membeli stok barang atau membeli barang dari supplier Anda kemudian menjualnya kembali kepada para calon konsumen Anda. sebagai seorang reseller Anda bisa menggunakan nama toko Anda sendiri untuk menjual produk-produk orang lain. Tetapi sebagai reseller Anda memang harus membeli barang sebagai stok sebelum Anda bisa jualan.

Menjadi Reseller sangat berbeda dengan menjalankan bisnis dropship di mana Anda akan selalu bergantung kepada supplier Anda. kalau Anda menjadi reseller Anda tidak perlu menanyakan stok barang, kapan di kirim, no resi pengiriman dan lain sebagainya karena barang ada di tangan Anda dan Anda sepenuhnya memegang kontrol.

Selain itu, sebagai reseller Anda bisa dengan leluasa membuat foto produk yang berbeda dari orang lain. sedangkan kalau menjadi dropship, biasanya foto produk yang Anda jual akan sama dengan foto produk dari penjual lainnya.

Menjadi reseller mungkin terdengar menakutkan dan terasa sulit. Selain harus stok barang dengan mengeluarkan modal terlebih dahulu, Anda juga harus membuat foto produk, membuat promosi dan memantau alur penjualan online. Sebenarnya menjadi reseller tidaklah semenakutkan dan sesulit yang kita bayangkan. Menjalankan bisnis dengan menjadi reseller sebenarnya banyak keutungannya. Apalagi kalau kita melihat orang-orang Indonesia saat ini, di mana hampir semua orang sudah bisa menggunakan internet dan banyak menghabiskan waktu di internet, menjalankan bisnis menjadi reseller pasti tidak sesulit yang kita bayangkan dan takutkan.

Agar Anda bisa lebih yakin, sekarang mari kita lihat dan bahas, apa saja keuntungan kalau kita menjadi reseller.

Apa saja Keuntungan Menjadi Reseller Bisnis Online?

Sebenarnya saat Anda menjadi seorang reseller bisnis online ada banyak keuntungan yang akan Anda dapatkan selain mendapatkan keuntungan dari laba penjualan Anda juga bisa mendapatkan keuntungan yang lainnya. Apa saja keuntungan lainnya itu, silahkan Anda membaca keseluruhan artikel ini sampai habis.

1. Hanya Butuh Internet

Untuk bisa memiliki bisnis sendiri dengan menjadi reseller online Anda hanya perlu menyiapkan akses internet di rumah Anda atau di perangkat internet lainnya. Saya rasa untuk mengadakan internet bukanlah hal yang terlalu sulit bagi kebanyakan orang. Jadi saya tidak terlalu banyak membahas tentang hal ini.

2. Bisa Menggunakan Smartphone, Laptop dan Tablet

Karena bisnis yang akan Anda jalankan adalah bisnis online maka Anda akan lebih banyak menggunakan internet dan alat bantu untuk bisa online seperti Smartphone, Laptop atau tablet. Meskipun pekerjaan ini bisa di lakukan hanya dengan menggunakan handphone atau tablet, saran saya sebaiknya Anda menggunakan laptop agar lebih leluasa dan nyaman saat akan melakukan pencarian supplier, promosi, penjualan, membuat channel YouTube, akun social media lainnya atau kegiatan online lainnya.

3. Modalnya Sedikit dan Mungkin Anda sudah punya modalnya

Saya tidak ingin mengatakan membangun bisnis dan menjalankan bisnis menjadi reseller online tidak memerlukan modal, karena memang tidak ada bisnis yang tidak benar-benar memerlukan modal. Semua bisnis memerlukan modal meskipun itu hanya hanya sebuah koneksi internet atau smartphone.

Memang biasanya kalau kita mau menjadi reseller dari sebuah produk tertentu kita harus stok dan beli barang dari supplier kita. semakin banyak produk yang kita beli harga yang akan kita dapatkan biasanya akan semakin murah. Apalagi kalau Anda membelinya dalam jumlah yang sangat besar pasti akan mendapatkan harga yang sangat bagus sekali.

Lalau bagaimana buat kita yang ingin memulai bisnis menjadi reseller online dengan modal yang sangat minim? Apakah ada jalan keluarnya? Jawabannya pasti ada. Dan bahkan Anda masih bisa tetap melakukan penawaran atau promosi kepada para calon konsumen Anda meskipun barangnya belum Anda pegang atau Anda beli.

Caranya adalah dengan menggunakan strategi preorder. Strategi ini banyak dilakukan oleh mereka yang menjadi reseller online. Anda bisa mencoba mengumpulkan para konsumen terlebih dahulu dalam jangka waktu tertentu dan dengan kuota yang Anda tentukan sendiri. Jika semuanya sudah terpenuhi dan sesuai dengan kuota yang Anda inginkan atau memenuhi minimal order dari supplier Anda, baru Anda bisa memesan dan membeli barangnya kemudian mulai mengirim barang itu ke semua konsumen Anda.

Memang, terlihat mudah tetapi sebenarnya sulit juga untuk dilakukan! Meskipun begitu, tidak ada salahnya juga melakukan cara ini untuk memulai menjalankan bisnis.

4. Anda Bebas Menjual Produk apapun

Salah satu kelebihan kalau Anda menjadi seorang reseller adalah Anda bisa menjual beraneka macam barang yang kira-kira bisa laku saat di jual di pasar. Dengan mempunyai beragam macam pilihan barang kepada banyak konsumen Anda bisa membantu semua calon pelanggan Anda pilihan saat mereka mengunjungi toko online Anda.

Dengan menjadi reseller Anda juga bisa menjual produk-produk yang sedang di butuhkan oleh konsumen Anda. sebagai contoh, setelah masuk masa new normal Anda bisa menjual produk-produk yang berhubungan dengan hal ini misalnya saja menjual masker, hand sanitizer, aneka macam sarung tangan dan lain sebagainya.

Anda juga bisa mencari lebih dari satu supplier sehingga Anda bisa mendapatkan berbagai macam barang. Sehinggi konsumen bisa mempunyai beragam macam pilihan barang.

5. Bisa Menentukan Harga Jual yang Lebih Kompetitif

Memang tidak tidak ada pekerjaan yang tidak beresiko, semua pekerjaan mempunyai resikonya sendiri-sendiri. Tapi yang mau saya beritahu di sini adalah jika Anda menjalankan bisnis menjadi seorang reseller, sebenarnya untuk mendapatkan keuntungan dan balik modal bisa sangat mungkin. Yang penting adalah bagaimana caranya Anda menjual dan melakukan promosi.

Saat kita menjalankan bisnis menjadi seorang reseller, kita tidak perlu membuat dan memproduksi sebuah produk tertentu, karena kalau kita menjadi seorang supplier kita harus memproduksi barang terlebih dahulu. Sedangkan kalau menjadi reseller kita tidak perlu membuat sebuah produk.

Harga jual barang juga bisa sangat bersaing, karena semakin banyak barang yang Anda beli akan semakin murah harga yang harus Anda bayarkan kepada para supplier Anda. Dengan begitu Anda bisa bersaing harga dengan pedagang lainnya. Kalau anda menjalankan bisnis dropship, biasanya Anda akan menjual barang sesuai dengan harga toko dengan menambahkan keuntungan yang Anda ingin dapatkan. Menurut saya, jauh lebih meguntungkan Anda menjalankan bisnis menjadi seorang reseller daripada menjalankan bisnis dropship.

6. Bisa di jalanakan secara online dan offline

Satu lagi kelebihan jika Anda menjadi seorang reseller adalah Anda bisa menjalankan bisnis ini secara online dan juga offline karena Anda sudah mempunyai barangnya sendiri di rumah Anda. jadi Anda bisa menjadi lebih fleksibel saat Anda ingin memasarkannya.

Untuk hasil yang lebih baik saya sarankan Anda menjalankan bisnis ini secara online dan offline. Kedua cara ini bisa mendatangkan keunggulannya masing-masing. Kalau Anda menjual secara offline, hal ini bisa membantu orang-orang lebih percaya kepada Anda, kredibilitas bisnis Anda yang di jalankan secara online bisa lebih dipercaya oleh para pelanggan Anda.

Dengan menjalankan bisnis secara offline, Anda sebagai penjual bisa menambahkan bebearapa fitur modern yang tidak ada di zaman dulu, yatu pick up dan COD di penjualan online Anda. Meskipun bisnis online sangat membantu memperluas penjualan kita, tanpa offline bisnis online Anda mungkin akan berjalan agak lambat, karena orang akan lebih berhati-hati saat membeli online.

Tetapi buat Anda yang tidak mempunyai toko fisik jangan berkecil hati dulu, karena Anda masih bisa membangun kepercayaan pelanggan dengan bergabung di marketpace besar di Indonesia seperti Tokopedia, Bukalapak, Shopee dan lain sebagainya.

Tips Cara Menjadi Reseller yang sukses?

Apakah ada cara atau tips supaya bisnis reseller yang kita jalankan ini bisa bersaing dan sukses? Pasti ada. Agar keuntungan yang Anda dapatkan bisa lebih maksimal ada beberapa tips yang biasanya di lakukan oleh beberapa orang yang sudah menjalankan bisnis ini.

1. Memilih Produk yang akan di Jual

Tahap pertama yang paling penting adalah memilih produk yang akan Anda jual dan pasarkan. Menentukan produk – produk yang mau Anda jual adalah bagian yang paling penting, kalau produk itu tidak di miniati atau tidak ada yang membutuhkan pasti akan sulit untuk menjualnya bukan?

Untuk bisa menemukan produk yang laris untuk di jual saya biasanya melakukan riset pasar secara online. Dengan melakukan riset pasar ini akan membantu kita mengurangi resiko barang yang kita pasarkan tidak laku di jual. Pelajari Cara Melakukan Riset Produk yang Sedang Laris di Pasar secara online. Memang tidak mudah untuk mencari menemukan produk yang laris di jual secara online, saya pernah membahas bagaimana cara menemukan produk terlaris untuk toko online Anda. Silahkan membaca dan mempelajari artikel itu.

Saat Anda mencari sebuah produk untuk di jual dan di pasrkan coba Anda pertimbangkan dan pikirkan beberapa hal ini:

Produk yang Anda jual harus menjadi Solusi bagi calon Konsumen

Salah satu cara yang sering saya lakukan untuk menemukan produk yang benar-benar bisa terjual adalah dengan mencari produk yang bermanfaat buat orang-orang atau produk yang sedang di cari oleh orang saat ini. coba Anda cari masalah yang ada dalam kehidupan orang, kemudian cari produk yang bisa memecahkan masalah itu. Saat akan menjual produk itu, jelaskan kalau produk yang Anda jual ini layak untuk mereka beli karena mempunyai beberapa nilai dan manfaat bagi calon konsumen Anda.

Coba Cari Tahu seberapa besar Peminatnya?

Untuk mengetahui produk itu di minati atau tidak oleh orang memang sebenarnya kita tidak bisa mengetahui 100 persen dengan pasti. Kita hanya bisa menebak-nebak dengan menggunakan beberapa cara sederhana yang bisa mendekati kalau produk itu memang di cari dan sedang di butuhkan oleh orang.

Misalnya, Anda bisa melakukan survey terlebih dahulu di media sosial dengan menanyakan kepada orang – orang dengan menggunakan pertanyaan.

Jual Produk Sesuai dengan kondisi saat ini

Satu cara yang paling ampuh menurut saya adalah menjual produk musiman atau situasi saat ini. sebagai contoh, misalnya saat pandemi, pasti banyak orang yang membutuhkan masker dan juga face shield untuk melakukan kegiatan di luar ruang. Kemudian kalau misalnya musim hujan. Anda bisa menjual produk-produk yang berhubungan dengan keadaan atau musim saat itu, misalnya saja Anda menjual payung kepala, Payung anti robek, penutup motor dan produk-produk lainnya sesuai dengan keadaan saat itu.

2. Mencari dan Menemukan Supplier yang tepat

Mencari dan menemukan supplier juga bagian yang tidak kalah penting. Jika supplier yang kita pilih responya cepat, bisa di percaya kita bisa terhindar atau meminimalkan penipuan. Nah, saya akan memberikan beberapa tips untuk mencari dan menemukan supplier yang bisa Anda percaya.

A Lihat Kualitas Produk yang Anda pilih

Saat Anda memilih supplier, pastikan produk yang Anda jual itu mempunyai kualitas yang cukup bagus dan konsistensi di kualitas produknya. Jangan sampai kualitas produknya berubah-ubah, karena ini akan menurunkan kepercayaan pelanggan terhadap Anda.

 

Bagaimana caranya supaya kita bisa mengetahui produknya memenuhi syarat dan keinginan kita? karena ini bisnis kejasama antara Anda dan supplier Anda, maka cobalah menentukan produk seperti apa yang lolos dari quality control sebelum benar-benar barang itu di kirim ke tempat Anda. Anda juga bisa berunding dan memberitahu supplier Anda, kalau barang yang di kirim harus seperti contoh ini standarnya, kalau tidak saya tidak mau.

Misalnya kalau itu adalah produk fashion Anda bisa mengatakan, Anda tidak mau menerima produk yang warnanya tidak rata, jahitannya tidak rapih atau kurang baik, bahannya tidak sesuai kesepakatan dan lain sebagainya.

B Komunikasi yang baik

Hal lain yang juga perlu Anda perhatikan adalah soal komunikasi. Pastikan supplier Anda mau jujur soal apapun khususnya tentang produk yang akan di pasarkan dan soal kerjasama. Saat menjual produk, hal yang paling sering dilakukan adalah soal komunikasi tentang pesanan Anda baik itu dalam jumlah barang yang kecil maupun yang besar.

C Pastikan indentitas supplier jelas

Pastikan saat Anda memilih supplier, identitas mereka bisa kita verifikasi. Jadi begini maksud saya. kita tahu siapa yang punya toko atau kita setidaknya kita tahu di mana lokasi toko itu berada, di mana tempat produksinya, kantor supplier atau bisa juga gudang penyimpanan barang mereka. Kenapa ini penting, karena ini akan membantu Anda untuk terhindar dari penipuan atau kalau ada masalah Anda tahu harus ke mana untuk menyelesaikan masalah atau minta pertanggung jawaban mereka.

D Minimal dan Peraturan Order Barang

Karena ini adalah bisnis yang akan Anda lakukan dalam jangka waktu yang panjang dan nantinya jika stok habis Anda hanya perlu telpon dan mengirim email kepada mereka, maka penting sekali untuk membahas tentang hal ini kepada supplier Anda.

Tanyakan bagaimana tata cara dan aturan untuk pemesanan barang yang akan Anda promosikan itu? Anda bisa tanyakan berapa minimal pembelian, estimasi waktu produksi dari pemesanan dan bagaimana cara melakukan ordernya atau cara transaksinya sampai proses pengirimannya?

Selain itu pastikan juga supplier Anda bisa mengirimkan barang pesanan Anda secepat dan seaman mungkin. Ini sangat penting untuk agar bisnis yang Anda jalankan bisa berjalan dengan baik. Karena kalau ada apa-apa bukan supplier yang akan menghadapi masalahnya tetapi Anda sendiri sebagai penjual.

Tanyakan juga tentang cara menangani masalah pengembalian barang atau menukar barang yang kualitasnya buruk?

3. Hitung Biayanya

Agar bisnis bisa berjalan dengan baik, Anda harus benar-benar menghitung semua hal dengan baik termasuk biaya untuk pengeluaran dan juga biaya yang masuk. Kalkulasi berapa biaya untuk operasional dan berapa keuntungan atau biaya lainnya. Dengan menghitung semua biaya ini Anda bisa meminimalisir terjadinya kerugian. Ada beberapa tips sederhana yang bisa Anda lakukan untuk menghitung semua biaya bisnis reseller.

Hitung Biaya Pengadaan Produk

Sebagai seorang reseller Anda bisa mendapatkan keuntungan yang besar jika Anda bisa menemukan produk dan supplier yang tepat, tetapi biasanya ini selalu berhubungan dengan jumlah pemesanan dan minimal barangnya.

Kita pasti tahu, semakin banyak jumlah barang yang kita beli dari supplier biasanya kita akan mendapatkan harga yang jauh lebih murah. Tetapi sebelum membeli barang dengan jumlah yang sangat banyak, pastikan Anda bisa mendapatkan harga yang paling terbaik untuk minimal pembelian yang tidak terlalu besar.

Kenapa kita harus mempunyai patokan-patokan minimal seperti ini? Alasannya adalah kalau kita membeli barang dalam jumlah yang besar tetapi tidak di imbangi dengan penjualan yang cukup ramai maka kita akan beresiko menumpuk barang di gudang atau toko kita. apalagi kalau produk-produk yang Anda jual itu produk-produk yang selalu mengikuti trend saat ini. Jadi coba pikirkan dan hitung baik-baik lebih dahulu.

Hitung Keseluruhan Biaya Operasional Bisnis Anda

Penting sekali untuk menghitung semua biaya yang kita keluarkan untuk menjalankan bisnis reseller ini dengan baik. Tanpa perhitungan yang baik, bisnis yang Anda jalankan kemungkinan bisa merugi.

Lalu apa saja yang harus kita hitung? Anda bisa menghitung biaya pembuatan website, biaya penggunaan internet yang Anda gunakan, biaya pengemasan produk, biaya pengiriman dan biaya – biaya lainnya yang harus kita hitung.

Menentukan Harga Jual Barang

Menghitung harga jual barang sebenarnya tidak terlalu rumit, ini bergantung dari kita masing-masing mau mengambil untung berapa dari setiap barang yang kita jual. Alangkah lebih bagus jika kita menghitung harga jual yang pas dan masuk di pasaran. Biasanya untuk bisa mengetahui harga satu produk yang harus di jual, kita bisa melihat harga jual para pesaing kita. selain itu kita juga bisa menghitung harga jual dengan cara yang di bawah ini dengan menyesuaikan harga pasar saat ini.

Harga Beli barang + Biaya operasional + Laba yang ingin Anda dapatkan = Harga Jual

4. Branding Bisnis Reseller Online Anda

Membuat branding untuk bisnis yang akan kita jalankan sangat penting sekali. Tujuan kita membranding Bisnis Reseller akan membantu toko atau bisnis yang kita jalankan semakin di kenal dan di ketahui oleh banyak orang. Hal pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan membuat logo.

Logo ini seperti sebuah tanda pengenal kita, bayangkan kalau Anda menjalankan bisnis tetapi tidak mempunyai logo atau nama bisnis, orang pasti akan bingung saat mencari toko atau produk – produk yang akan Anda jual bukan?

Anda juga perlu menyesuaikan konten-konten yang Anda buat di akun media sosial bisnis Anda sekonsisten mungkin dan juga di website Anda.

Membuat kemasan yang menarik dan unik juga bagian yang penting dalam menjalankan dan mengembangkan sebuah bisnis. Coba gunakan jasa seorang desainer grafis yang bisa membantu Anda untuk membuat kemasan – kemasan yang menarik. Sesuaikan kemasan dengan target pasar Anda.

5. Membuat Sebuah website

Membuat website adalah bagian yang tidak boleh Anda abaikan. Sekarang ini era digital dan internet. Dengan membuat website untuk bisnis reseller online Anda bisa mendapatkan beragam keuntungan:

  • Menampilkan produk atau katalog produk secara online. Dengan menampilkan produk-produk yang Anda jual secara online ini akan membantu calon pelanggan Anda untuk melihat dan memilih produk-produk yang sedang Anda pasarkan.
  • Mengatur Order sesuai dengan keinginan Anda. Jika Anda menjadi seorang reseller untuk alur ordernya Anda tidak perlu membeli dulu ke toko supplier Anda seperti bisnis dropship karena Anda sudah membeli stok di awal. Anda bisa membuat alur mulai dari pembelian, cara checkout, cara melakukan konfirmasi pembayaran dan alamat pengiriman sampai cara pembayaran yang Anda inginkan.
  • Menampilkan Review atau testimony para pelanggan Anda. lebih dari 70% persen orang biasanya lebih yakin dan percaya setelah mereka membaca review dari pelanggan sebelumnya yang sudah pernah menggunakan dan membeli produk Anda. Jika Anda mempunyai beberapa testimoni dari para pelanggan Anda, maka Anda bisa menampilkan testimony mereka di dalam website Anda.
  • Membantu Mendukung Bisnis dan Kesuksesan. Website bisnis bisa membantu dua pertiga bisnis yang Anda jalankan secara global dan 65 persen bisni kecil menjadi jauh terlihat lebih meyakinkan dan bisa di percaya dan lebih dari 60% banyak bisnis merasa dengan mempunyai website ini sangat penting sekali untuk kelangsungan sebuah bisnis.

Membuat sebuah website memang sangat penting untuk mengembangkan dan pertumbuhan bisnis apapun termasuk bisnis reseller yang akan Anda jalankan nantinya. Memang, tanpa membuat website kita bisa berjualan di marketplace-marketplace yang ada di internet saat ini. tetapi, marketplace biasanya membuat produk Anda menjadi bersaing dengan ribuan produk yang sama dari para pedagang yang lainnya. Memang kita juga perlu membuka toko di marketplace dan juga membuat website karena website akan membantu memberikan kesan profesional pada bisnis yang sedang Anda jalankan itu.

Selain itu, coba bayangkan hal ini. seandainya marketplace itu tutup, maka toko kita juga akan ikut tutup. Tetapi kalau kita mempunyai toko di marketplace dan website sendiri, saat marketplace itu tutup atau bangkrut kita masih tetap bisa berjualan dan para pelanggan juga tahu harus ke mana mereka mencari Anda.

6. Gunakan Beragam Pilihan Order Untuk Pelanggan Anda

Persaingan bisnis saat ini memang sangat tinggi sekali. Jika Anda ingin sukses menjadi reseller online yang baik Anda harus bisa memberikan pelayanan yang baik kepada semua calon pelanggan Anda, mulai dari menjawab pertanyaan pelanggan dengan ceat, kualitas produk yang Anda jual dan beragam pilihan cara order di toko online Anda.

Selain bisa melakukan pembelian lewat website, pastikan para pelanggan Anda juga bisa melakukan pembelian melalui marketplace, media sosial seperti Instagram, Facebook, Twitter, Kaskus dan lain sebagainya.

7. Memaksimalkan Pelayanan Customer Service

Pelanggan yang membeli produk kita sangat beragam, ada yang sekolahnya tinggi, ada yang hanya lulusan SMA, ada yang gak sabaran, ada yang cerewet ada yang baik dan lain sebagainya. Meskipun kita tahu dalam melayani seringkali kita mendapatkan dan menemukan orang-orang yang sering membuat kesal dan menyebalkan pastikan Anda tetap sopan dan ramah kepada mereka dan jangan malu untuk mengatakan maaf meskipun kita benar kepada para pelanggan kita.

Jika ada salah satu dari pelanggan Anda yang puas dengan pelayanan Anda, cobalah menanyakan kepada mereka apakah mereka mau memberikan testimoni dan merekomendasikan toko online Anda kepada teman-teman atau kenalan mereka.

8. Kuasai Produk yang Anda jual

Tidak ada penjual yang tidak mengerti barang yang mereka jual. Jadi sebagai penjual yang baik dan bisa di percaya sebaiknya Anda mempelajari semua produk yang Anda jual lebih dari para pesaing Anda dan juga orang lain.

Untuk bisa menguasai produk langkah yang terbaik adalah mencari informasi sebanyak mungkin dari supplier Anda dan juga dari internet tentang produk yang sedang Anda pasarkan itu. Jika ada salah satu konsumen yang bertanya dan ingin tahu, Anda bisa menjawabnya dengan cepat.

Memberikan penjelasan dengan baik mulai dari fisik, manfaat barang yang akan mereka beli akan membantu konsumen Anda untuk mempunyai keyakinan dan kepercayaan membeli saat itu juga.

9. Terus Lakukan Promosi

Tidak ada bisnis yang tidak melakukan promosi, agar bisnis yang Anda jalankan bisa di kenal oleh banyak orang maka Anda perlu melakukan promosi baik itu melalui cara-cara yang gratis sampai promosi yang berbayar di internet.

Saat menggunakan media sosial konten-konten yang Anda posting untuk tujuan promosi sebaiknya di buat dengan baik, bervariasi dan juga konsisten dalam segi tema. Jangan mencampur konten bisnis dengan konten pribadi. Meskipun kita punya akun media sosial pribadi jauh lebih baik jika Anda juga membuat akun media sosial untuk bisnis yang Anda jalankan itu. Iklan online yang banyak di lakukan oleh orang-orang saat ini adalah Instagram Ads, Facebook Ads, PPC (Pay per click) dan juga Google Ads.

Jika Anda suka dengan artikel dan juga video tutorial yang kami buat ini, bantu kami untuk share artikel Reseller dengan Modal Minim? Ini Dia Tips Suksesnya dan jangan lupa subscribe channel YouTube SUBMITClimb untuk mendapatkan video – video tutorial lain yang mungkin berguna dan bermanfaat untuk Anda. Anda juga bisa menemukan tutorial dan beberapa panduan yang hanya kami share di akun sosial media kami seperti di Facebook, Facebook Group, Twitter dan Instagram SUBMITCLimb

This Post Has 0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back To Top