skip to Main Content
JANGAN LUPA LIKE - COMMENT - SHARE & SUBSCRIBE >>
Pinjaman Uang Online Solusi Bagi Yang Butuh Dana Cepat

Pinjaman Uang Online Solusi Bagi Yang Butuh Dana Cepat

Siapa diantara kita yang tidak pernah membutuhkan pinjaman Uang? Saya rasa saya dan semua orang pasti pernah membutuhkan pinjaman uang entah dengan kenalan, orang tua atau dari shabat kita.

Di era yang serba digital seperti sekarang ini kita semua pasti melihat betapa pesatnya perkembangan di dunia teknologi. Semua perkembangan ini memberi banyak manfaat dan juga memberi banyak manfaat buruk.

Buat Anda yang saat ini sedang membutuhkan pinjaman uang cepat tanpa agunan atau tanpa jaminan patut bersukur karena dengan bantuan teknologi Anda bisa mencari dan menemukan dimana Anda bisa mendapatkan pinjaman uang online tanpa sulit dan juga tanpa ribet.

Biaya hidup yang semakin tinggi, sulitnya menemukan pekerjaan dan beberapa kesulitan lain yang dihadapai oleh kita membuat beberapa dari kita membutuhkan pinjaman untuk mengatasi masalah keuangan yang sedang kita alami.

Pinjaman online muncul sekitar tahun 2014 yang pada waktu itu dikenal dengan Financial Technology (Fintech). Belakangan bank yang ada di Indonesia dan juga lembaga-lembaga keuangan juga ikut mengintegrasikan teknologi ini ke sistem operasi mereka. Dan sejak saat itu pinjaman online ini terus berkembang dengan pesat dan malah menjadi solusi yang paling banyak di cari oleh orang – orang.

Apa yang di maksud dengan Pinjaman Uang Online

Sebelum anda benar-benar ingin meminjam uang secara online saya ingin menjelaskan kepada Anda tentang pengertian Pinjaman Online ini kepada Anda dalam bentuk ilustrasi.

Biasanya orang kalau pinjam uang (termasuk Anda dan saya) dulu itu selalu pergi ke bank atau mencari kenalan yang bisa kita hutangi, semoga diantara kita tidak ada yang pernah pinjam uang sama rentenir yang biasanya mencari keuntungan sebanyak mungkin dari orang yang meminjam uang.

Seperti yang sudah saya sebutkan di awal, bersukur kita bisa mengenal dan menggunakan internet karena dengan adanya internet dan kemajuan teknologi sekarang ini kita bisa meminjam uang secara online.

Jadi pinjaman online ini bisa saya simpulkan sebagai pinjaman yang biasanya terintegrasi dengan kemajuan teknologi sekarang di mana manfaatnya bisa dirasakan oleh banyak orang. Pinjaman online ini mempermudah Anda mulai dari pengajuan, persetujuan sampai pencairan dana yang akan kita pinjam semuanya bisa kita lakukan secara online dari mana saja dan kapan saja asal Anda bisa terhubung dengan koneksi Internet dan menggunakan konfrimasi lewat SMS dan juga menggunakan telepon.

Mungkin bagi yang belum paham dan ingin bertanya apakah kita perlu bertemu atau tatap muka untuk melakukan pinjaman?

Saya jawab kita tidak perlu melakukan tatap muka atau ketemuan untuk bisa mengajukan pinjaman dan menerima dana pinjaman karena semuanya akan dilakukan secara online melalui komputer yang kita gunakan sekarang atau menggunakan smartphone (HP) yang terhubung dengan internet.

Apakah sama sekali tidak perlu ketemuan?

Saya jawab Anda tetap memerlukan pertemuan hanya untuk survey lokasi tempat tinggal Anda dan juga jaminan untuk syarat pinjaman yang sudah Anda lakukan secara online.

Mungkin Anda bertanya kenapa masih perlu dilakukan pengecekan lokasi kita tinggal? Ini diperlukan untuk mereka yang meminjam uang dalam jumlah besar biasanya dalam puluhan juta kalau Cuma jutaan saja biasanya tidak diperlukan survey lapangan lagi.

Jenis Pinjaman Apa saja yang bisa saya Pinjam?

Memang untuk pinjaman online ada beberapa jenis pinjaman yang bisa Anda ajukan, berikut ini beberapa pinjaman yang biasanya paling banyak di cari oleh orang yang ingin meminjam uang:

  1. Pinjaman Modal Usaha
  2. Pinjaman untuk Kredit Rumah (KPR)
  3. Pinjaman Untuk Kredit Mobil
  4. Pinjaman untuk Karyawan.
  5. Pinjaman atau Kredit Tanpa Agunan (KTA)

Apa Perbedaan Pinjaman Uang Online dan Pinjaman Uang Konvensional?

Tentu banyak dari antara kita yang mengajukan pertanyaan itu Apa perbedaan Pinjaman uang online dengan pinjaman uang konvensional? Saya akan coba bantu jawab dan jelaskan beberapa perbedaan dari kedua macam pinjaman uang ini.

1# Cara Penggunaan dana Pinjaman. Ini biasanya memaksudkan pinjaman yang sangat mendadak sekali misalnya karena kebutuhan untuk biaya pengobatan, sekolah Anak, biaya untuk renovasi rumah dan juga biaya mendadak lainnya.

2# Biaya Administrasi Pinjaman Online. Untuk pinjaman biasanya dikenakan biaya, jika Anda menggunakan pinjaman online biaya administrasi yang dikenakan terbilang sangat murah dan beberapa bank juga penyedia pinjaman uang online banyak yang menggratiskan biaya administrasinya. Kebanyakan orang yang meminjam uang secara online membayar pinjaman mereka (pelunasan) secara langsung jadi ini bisa menekan biaya bunga yang dikenakan atas pinjaman. Sedangkan untuk pinjaman konvensional mereka telah menetapkan tanggal pengembalian yang sudah termasuk bunga yang akan dikenakan setiap mereka membayar cicilan pinjaman dalam jangka waktu yang sudah ditentukan bersama-sama.

 

3# Jumlah Pinjaman kebanyakan kecil. Dari beberapa informasi yang saya baca di internet kebanyakan orang yang meminjam secara online mereka meminjam dalam jumlah yang relati kecil dan sedang. Sehingga hal ini membantu mempercepat dan mempermudah pinjaman yang mereka ajukan. Sedangkan untuk pinjaman konvensional biasanya seseorang tidak bisa meminjam uang dalam jumlah yang relatif sedikit rata-rata mereka diharuskan meminjam dalam jumlah besar dan pinjaman uang secara konvensional kebanyakan membutuhkan sesuatu yang dijaminkan. Sedangkan jika Anda menggunakan pinjaman uang online Anda hanya perlu mengupload beberapa dokumen penting saja yang mereka butuhkan. (contohnya KTP)

Syarat Pinjaman Uang Online Terbilang Sangat Mudah

Pinjam Uang Online Mudah. Meskipun terbilang sangat mudah dan cepat cair bukan berarti pinjaman uang online tidak memerlukan persyaratan untuk bisa meminjam uang online biasanya hampir sama. Anda diharuskan untuk mengisi beberapa data penting yang dilakukan secara online contohnya seperti:

  • Umur peminjam 21-55 tahun
  • Peminjam harus warga Negara Indonesia
  • Harus Mempunya salah satu rekening Bank yang ada di Indonesia
  • Mempunyai penghasilan meskipun pekerjaannya tidak jelas.
  • Bertempat tinggal di area yang masih bisa di jangkau oleh area pelayanan dari perusahaan peminjam uang online.

Kira-kira itu adalah beberapa persyaratan yang harus Anda ketahui dan siapkan sebelum Anda benar-benar meminjam uang dari pinjaman online, setelah semua sudah siap baru Anda bisa mengunjungi beberapa situs pinjaman uang online yang menurut Anda aman dan nyaman.

Setelah Anda mengisi jumlah uang yang mau dipinjam dan juga beberapa dokumen yang diminta oleh situs pinjaman online, kemudian situs peminjaman uang online akan segera memproses dan melihat kelengkapan data-data yang sudah Anda isi, jika memang semua dokumen Anda di isi dengan benar dan memenuhi syarat mereka biasanya dalam waktu dekat mereka akan segera menghubungi Anda baik itu melalui telepon atau SMS untuk proses verifikasi data yang sudah Anda upload.

Pinjam Uang Online Sangat Transparan.

Mungkin ada beberapa dari antara kita yang takut kalau pinjaman uang online ini tidak transparan. Meskipun mereka melakukan pinjaman uang secara online bukan berarti mereka tidak mempunyai kantor seperti perusahaan pada umumnya dan mereka juga masuk dalam pengawasan pemerintah kita juga. Di dalam website mereka biasanya juga tersedia informasi penting seperti suku bunga, jangka waktu pinjaman, pilihan pinjman uang, jumlah pinjaman dan informasi penting lainnya yang behubungan dengan pinjaman Anda.

Kecepatan pencarian dana pinjaman Online

Anda bisa merasakan perbedaan yang sangat mencolok dari pinjaman uang konvensional dan pinjaman uang secara online yaitu kecepatan pencairan dana yang akan Anda pinjam. Biasanya paling cepat 1 hari stelah Anda mengajukan pinjaman sudah cair tapi ada juga yang satu minggu sudah cari dengan syarat semua dokuman yang diminta sudah lengkap dan sesuai.

Apakah dari kota tempat Tinggal Anda bisa mengajukan Pinjaman?

Saya jawab bisa, dan ini masih dalam proses peluasan untuk kota-kota yang lain termasuk kota tempat Anda tinggal saat ini. Kenapa saya menjawab seperti ini? Ini disebabkan karena pinjaman uang online baru berkembang beberapa tahun ini jadi bisa jadi mereka sedang berupaya untuk memperluas operasi pelayanan mereka sampai ke kota Anda termasuk kota-kota seperti papua dan Nusa Tenggara Timur.

Untuk memastikan jangkauannya silahkan mengunjungi dan mengecek langsung di situs pinjaman uang online yang Anda temukan. (ingat hati-hati sama situs pinjaman uang online palsu)

Apa saja Keunggulan Pinjaman Uang Online?

  • Proses pengajuan pinjaman bisa dilakukan dari mana saja dan kapan saja selama Anda terhubung dengan koneksi internet.
  • Mereka menyediakan fitur untuk membantu Anda membayangkan biaya pelunasan jika Anda meminjam uang dalam jumlah tertentu dan waktu tertentu.
  • Anda tidak perlu memberikan Agunan atau jaminan jika dana yang dipinjam dalam jumlah dikit.
  • Menjamin data klien, karena mereka juga bekerja sama dengan bank yang ada di Indonesia.

Kekurangan Pinjaman Uang Online

  • Jika Anda meminjam uang secara online biasanya suku bunganya lebih tinggi
  • Jika Anda sulit untuk mengembalikan pinjaman online, Nama Anda sebagai peminjam akan di blacklist dan Anda akan masuk daftar hitam keuangan (SLIK) Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan ini akan mengakibatkan Anda akan sulit meminjam uang lagi. (Dipersulit)

Berikut ini adalah daftar perusahaan peminjam uang online

  • Daftar situs 1 (Tempatkan Url website Anda di sini Rp.1 juta untuk 1,5 Tahun)
  • Daftar situs 2 (Tempatkan Url website Anda di sini Rp.1 juta untuk 1,5 Tahun)

Melalui artikel yang sudah Anda baca ini Anda sudah mendapatkan informasi baru bahwa situs pinjaman uang online kemungkinan bisa menjadi solusi bagi Anda yang saat ini sedang membutuhkan uang untuk keperluan mendadak Anda tanpa harus bersusah payah menjual barang berharga Anda, meskipun terbilang mudah tetapi tetap harus melewati syarat tertentu dari situs penyedia uang online. Ingat bunga untuk pinjaman online ini jauh lebih tinggi dibandingkan pinjaman uang lainnya meskipun persyaratannya mudah dan cairnya cepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back To Top