skip to Main Content
JANGAN LUPA LIKE - COMMENT - SHARE & SUBSCRIBE >>
Perlukah Membuat Semua Akun Sosial Media Untuk Bisa Menghasilkan

Perlukah Membuat Semua akun Sosial Media Untuk Bisa Menghasilkan

Perlukah Membuat Semua akun Sosial Media.

Anda dan saya pasti sudah tahu. Saat ini, ada begitu banyak cara untuk menyalurkan ide kita ke berbagai macam media secara online dan menghasilkan uang.

Ada blogging, podcasting, YouTube, Facebook, Instagram – dan masih banyak lagi yang lainnya. Bahkan belakangan sosial media jika kita gunakan dengan bijak bisa membantu setiap orang untuk mendapatkan pekerjaan dan menghasilkan uang dari internet.

Dengan adanya trend baru ini, saya ingin menanyakan kepada Anda, Perlukah Membuat Semua akun Sosial Media itu, entah untuk mencari uang atau menunjang bisnis Anda?

Jika jawaban Anda tidak, kira-kira yang mana yang menurut Anda paling penting dan harus dibuat? Katakanlah Anda memiliki bakat di satu media tertentu dan di media yang lain tidak begitu berbakat.

Mungkin Anda bilang saya membingungkan.

Mmm… mungkin saya terlihat membingungkan tetapi ini sebenarnya berita bagus dari saya.

Dalam postingan artikel kali ini saya akan menulis tentang hal-hal yang baru dan menjawab semua pertanyaan-pertanyaan diatas. Artikel yang saya tulis ini sebenarnya sangat berhubungan dengan pembahasan konten marketing – Mempromosikan konten.

Dan semua jawaban dari pertanyaan itu akan Anda temukan hanya di sini, di website SUBMITClimb.

Mencoba Semua Hal Sekaligus adalah Kesalahan

Anda mungkin pernah memperhatikan baik itu orang Indonesia maupun orang luar yang melakukan semua pekerjaan sekaligus. Banyak yang membuat blog, YouTube, Podcast dan membuat banyak akun sosial media lain dengan berharap akan banyak followers – pokoknya semuanya diikutin dan dilakukan.

Sekilas kalau kita lihat ini pasti sangat mengesankan sekali. Mungkin banyak dari antara Anda kemudian mengikuti akun mereka dan kemudian memiliki pemikiran seperti ini, “saya harus melakukan hal yang sama seperti orang ini jika saya ingin menghasilkan uang dari internet”.

Saya akan kasih tahu sedikit rahasia yang jarang diketahui orang.

Di balik semua itu, sebagian besar influancer membayar seluruh tim yang tergabung untuk membantu pekerjaan mereka. Dalam kasus-kasus lain ada beberapa orang yang melakukan semuanya seorang diri, ini yang mengakibatkan mereka tidak memiliki waktu yang cukup baik untuk melakukan pekerjaan lain dan memonetisasi semua konten yang ada. Sehingga banyak yang kewalahan dan beberapa dari antara mereka akhirnya bangkrut (tidak menghasilkan).

Tahu alasannya kenapa?

Tidak ada satupun orang di dunia ini yang bisa bekerja lebih dari 24 jam dalam sehari. Tidak perduli seberapa pintar Anda, seberapa cepat Anda mengerjakan sesuatu atau semulti talenta apa Anda – Anda dan saya tidak akan pernah bisa melakukan beberapa pekerjaan berbeda sekaligus dengan baik dan benar apalagi fokus di semuanya.

Fokus di satu bidang

Coba pikirkan pertanyaan di bawah ini.

Cari tahu apa yang harus di utamakan dan di fokuskan?

Untungnya, pertanyaan ini sangat sederhana dan saya rasa anda bisa menjawabnya. Coba jawab pertanyaan yang satu ini:

Di Media sosial apa Anda bisa mengembangkan 1% dari keahlian terbaik yang Anda miliki?

Mungkin pertanyaan ini masih juga terdengar aneh bagi Anda, coba mari kita uraikan pertanyaan ini.

Anda tahu, media dibedakan menjadi tiga jenis:

  1. Kata-kata tertulis
  2. Audio dan
  3. Video

Dari semua jenis media itu kemungkinannya adalah Anda akan lebih unggul dan lebih baik di salah satu media saja daripada media yang lain.

Contohnya saya, saya lebih suka menulis karena itu jauh lebih mudah daripada saya harus membuat konten dalam bentuk video yang membutuhkan alat dan skill khusus. Menulis bisa saya lakukan darimana saja, bahkan saat saya berada di warung kopi (meskipun tulisan saya tidak terlalu baik saat ini tetapi saya bisa meningkatkan 1% keahlian yang saya miliki ini dari waktu ke waktu)

Buat Anda, mungkin berbeda lagi.

Mungkin Anda orang yang senang berkomunikasi dengan orang lain dan mengobrol hal-hal yang menarik adalah hal yang Anda sukai dan sesuatu yang mengalir secara natural. Anda seolah-olah tidak pernah kehabisan kata-kata yang akan dibicarakan. Dalam hal seperti ini, Anda mungkin lebih cocok untuk mulai podcast.

Atau bebereapa dari antara Anda ada yang mahir dalam membuat video dan terlihat menarik saat di dalam sebuah video. Atau mungkin ada yang sudah menjadi seorang penghibur sejak kecil. Jadi video adalah salah satu pilihan yang cocok untuk Anda.

Di manapun Anda mempunyai kelebihan, itulah media yang harus Anda fokuskan – Dian Pramono

Tetapi ada hal yang harus selalu Anda ingat:

Jangan pernah mempunyai pemikiran, saya akan menggunakan media ini dan Anda berharap untuk bisa sukses di sana. Sukses dengan segala jenis konten marketing bukan tentang menjadi orang yang baik. Tetapi ini tentang menjadi yang terbaik.

Perbedaan Menjadi Baik dan Menjadi yang Terbaik

Saya akan menjelaskan dengan menggunakan sebuah ilustrasi pemain bola cadangan dan pemain bola utama (inti).

Salah satu pemain bintang dalam klub sepak bola yang Anda idolakan mungkin mendapatkan gaji yang jauh lebih besar dibandingkan dengan pemain cadangan. Katakanlah pemain bola utama gajinya 10 juta sedangkan pemain cadangan hanya mendapat gaji 2 juta saja atau kurang dari itu.

Apakah ini mengartikan pemain utama atau bintang utama di suatu klub sepak bola itu jauh lebih baik dari pemain cadangannya?

Menurut saya tidak berbeda jauh. Dalam sebuah olahraga profesional, pemain cadangan adalah termasuk pemain yang terbaik di dunia. Paling-paling kemampuannya hanya 50 atau 60% lebih baik dari pemain penggantinya.

Jadi kenapa mereka dibayar 10 kali lipat lebih banyak dari pemain cadangan?

Karena dalam suatu permainan adalah tentang pertarungan. Satu pemain yang lebih baik dari pemain lawannya ini bisa mengartikan perbedaan yang sangat jelas, antara menang dan kalah. Seandainya saja Anda memiliki beberapa pemain terbaik dan lawan Anda memiliki sedikit pemain terbaik, Anda sudah pasti akan memenangkan pertandingan.

Mari kita ambil contoh lagi tentang atlit lari di sebuah Olimpiade. Seorang pelari yang mendapatkan medali perak kemungkinan hanya sepersekian detiak saja berada di belakang pelari yang memenangkan medal emas – setuju dengan saya?

Konten marketing bekerja dengan cara yang sama dengan hal itu.

Hadiah selalu akan dimenangkan oleh orang yang terbaik dari yang terbaik. Anda bisa saja menjadi seorang penulis dan Podcaster atau YouTuber dan bisa menghasilkan sesuatu yang biasa saja atau malah bisa menghasilkan sesuatu yang sangat luar biasa dari sana.

Saya akan mengatakan sesuatu hal yang tidak pernah dikatakan oleh mentor-mentor bisnis online lain dan ini mungkin akan menjadi sesuatu yang kontroversial.

“Jika Anda tidak melakukan persiapan untuk menjadi yang terbaik di niche Anda. Konten marketing yang Anda lakukan kemungkinan tidak akan pernah bisa menghasilkan apa – apa untuk Anda. Cepat atau lambat Anda akan mengalami kegagalan”.

Itu benar dan silahkan Anda buktikan jika Anda tidak percaya dengan apa yang baru saja saya katakan.

Tapi Anda jangan berkecil hati dulu ketika mendengar apa yang saya katakan di atas, karena saya belum selesai dengan apa yang mau saya katakan:

Ingat…

“Jika Anda tekun dan rajin meningkatkan kemampuan Anda dari waktu ke waktu di dalam media yang di dalamnya Anda memiliki bakat alami, meskipun itu hanya 1% saja, Anda pasti akan selalu bisa menjadi yang terbaik di antara yang terbaik”.

Saya akan menjelaskan lebih panjang lagi…

Bagaimana Caranya Supaya Kita bisa Menghasilkan dari Internet

Saya memiliki keterbatasan dalam banyak hal, yang perlu Anda tahu saya tidak mahir dalam bahasa inggris malah saya tidak pernah mengikuti kursus bahasa inggris sewaktu saya kecil. Karena pada waktu itu keuangan keluarga kami kurang begitu bagus seperti anak-anak yang lain di zaman saya dan mungkin pada waktu itu orang tua menganggap bahasa inggris bisa dipelajari di sekolah tanpa harus mengikuti kursus khusus bahasa inggris.

Saya juga pernah mengikuti sekolah kejuruan desain grafis. Meskipun begitu saya kurang mahir dalam bidang desain dan mendesain.

Mengapa bisa demikian?

Karena sewaktu saya mengambil jurusan ini saya tidak bisa membeli komputer untuk menunjang pelajaran saya selama sekolah. Akibatnya sewaktu terjun ke dunia kerja saya belum siap dan bisa saya katakan keahlian saya sama seperti orang-orang yang tidak sekolah di jurusan desain grafis.

Sayapun pernah dikeluarkan dari pekerjaan saya, salah satu alasannya mungkin karena kemampuan saya di bawah rata-rata atau mungkin juga karena latar belakang kepercayaan saya. cukup lama saya menganggur dan sewaktu mencari kerja, saya menjadi tidak pernah percaya diri untuk bidang yang pernah saya pelajari.

Saya pernah melamar kerja untuk bidang lain seperti menjadi tukang kebun, office boy, penjaga villa kosong jika pemiliknya pergi dan pekerjaan lain yang tidak ada hubungannya dengan jurusan saya. meskipun saya berniat bekerja, anehnya tidak ada yang mau menerima saya hehehe… (stress tingkat tinggi selama lebih dari 5 tahun)

 

Akhirnya saya nekat terjun di bisnis online. Tapi bukan berarti nekat tanpa pengetahuan dan belajar dulu, tentu saja saya belajar dasarnya dari orang yang ahli dan juga dari artikel-artikel dan video-video yang saya temukan di internet setiap hari.

Setelah mengetahui dasarnya saya menjadi tertarik dan semakin tertarik. Saya merasa inilah tempat yang akan membuat saya nyaman, karena saya tidak perlu ketemu dengan banyak orang, semua bisa saya lakukan hanya dari sebuah komputer dna internet, entah saya berada dimana, jam berapapun, saya tetap bisa mendapatkan pekerjaan bahkan dari negara lain.

Dari sekian banyak pekerjaan online yang pernah saya lakukan saya akhirnya memilih untuk membuat blog sebagai pekerjaan utama saya. Awalnya begitu, tapi sekarang saya punya beberapa pekerjaan lain juga.

Lalu pertanyaannya adalah bagaimana saya bisa membangun sebuah blog menggunakan bahasa inggris sedangkan saya tidak bisa menggunakan bahasa inggri dengan baik dan benar? Selain itu saya juga bisa mengalahkan beberapa orang yang jago bahasa inggris tentang peluang yang menggiurkan dalam pekerjaan ini, khususnya di Internet?

Ini terdengar GILA bukan? jelas, saya pasti mempunyai rahasia.

Menurut saya ini bukan sesuatu yang terdengar gila. Ini sesuatu yang biasa saja dan saya akan memberitahu kepada Anda melalui artikel ini.

Karena saya senang menulis dan senang mencari uang dari internet, saya juga mempunyai keyakinan untuk bisa menghasilkan uang dari internet meskipun tidak membuat saya kaya. Dengan berbekal 1% keahlian dalam menulis dan pernah belajar desain grafis saya mulai meningkatkan bagaimana caranya menulis dan menemukan tema konten yang menarik dan menemukan para penulis bahasa inggris yang baik termasuk orang-orang yang fasih menggunakan bahasa Ibu mereka.

Saya juga mempelajari bagaimana caranya membuat sebuah blog yang bisa menghasilkan. Dari waktu ke waktu saya terus meningkatkan bagaimana caranya membuat blog yang baik dan benar. Dan setelah beberapa tahun setelah itu saya mulai menghasilkan dan terus menghasilkan meskipun tidak membuat saya kaya. karena tujuan saya mendapatkan pekerjaan ini adalah untuk bisa mencukupkan kebutuhan keluarga saya hari lepas hari, bukan menjadi orang yang kaya. Lihat penghasilan saya di video ini.

Setiap hari saya terus belajar menulis mulai dari 350 kata – 1.000 kata setiap harinya. Saya juga mencari orang-orang yang bisa saya pekerjakan untuk membantu mentranslate artikel saya ke dalam bahasa inggris dan juga menemukan orang asing yang memang setiap harinya menggunakan bahasa inggris sebagai bahasa Ibu mereka.

Selain itu saya juga rajin membaca karya tulis blogger top lainnya, membedah blog mereka dan mempelajari mengapa mereka bisa sukses sedangkan yang lain tidak.

Dari apa yang saya pelajari itu kemudian saya terapkan ke dalam website-website utama saya, bahkan teknik yang mereka gunakan saya tiru ke dalam pekerjaan saya sendiri.

Ini sama seperti proses yang digunakan oleh seorang atlet yang tadi saya bicarakan. Unuk menjadi atlet yang terbaik, bakat alami adalah modal utama, selanjutnya latihan dan terus latihan untuk menjadi yang terbaik di antara yang terbaik.

Pemasaran konten juga tidak jauh berbeda. Ini adalah sebuah permaian, dimana dalam sebuah permainan selalu akan ada pemenang dan pecundang.

Media apapun yang kita akan tekuni tidak menjadi masalah. Blogging, podcasting, YouTube atau lainnya.

Yang menjadi pertanyaannya adalah, Apakah Anda mau melakukan pekerjaan itu dengan serius untuk mencapai tujuan ke sana?

Anda tidak harus selalu menghabiskan waktu sampai bertahun-tahun untuk bisa sukses. Saya menghabiskan banyak waktu karena saya belajar sendiri dan mencari panduan seperti menyusun sebuah puzzle dan menyatukannya menjadi suatu gambar yang utuh. Seandainya ada yang membimbing saya waktu itu untuk bidang yang saya ingin fokuskan mungkin waktu saya akan lebih cepat.

Jadi dengan mencari pengajar (mentor) yang tepat atau video panduan yang TEPAT Anda bisa berkembang dengan lebih cepat dan menghasilkan.

Baik sekarang pembahasan saya sudah sampai ke pada inti dari apa yang mau saya bahas.

Panduan Untuk Menjadi Orang yang Menghasilkan dari Internet

(yang saya maksud tidak harus kaya, tetapi menghasilkan)

Kita akan membahas tentang memupuk 1% skill yang Anda miliki.

Katakanlah Anda memiliki bakat alami untuk menjadi seorang penulis blog. Anda kemudian berinvestasi untuk mengikuti beberapa pelatihan khusus yang baik, kemudian belajar dan menerapkan pelatihan itu dan setelah itu menjadi penulis yang baik.

Meskipun Anda sudah berhasil meningkatkan keahlian Anda dalam hal menulis ini bukan akhir dari pelajaran Anda.

Kemungkinan sekarang blog Anda sudah mendapat banyak traffic, tetapi kemungkinan beberapa dari antara Anda belum bisa menghasilkan uang yang menurut Anda cukup, Anda kemungkinan mulai berpikir pasti masih ada yang salah dari apa yang saya kerjakan ini.

Langkah selanjutnya yang kemungkinan akan Anda ambil adalah mengikuti pelatihan khusus lain, mulai bekerja tanpa waktu dengan harapan Anda bisa lebih baik dari yang lainnya.

Tetapi ini bukan dari akhir cerita Anda.

Katakanlah sekarang, Anda sudah bisa menghasilkan uang lebih banyak, tetapi Anda harus bekerja lebih keras, siang dan malam. Anda kemudian mulai berpikir bagaimana kalau saya mulai mencari orang dan mempekerjakan mereka untuk pekerjaan yang saya lakukan sekarang agar saya bisa lebih santai.

Tetapi Anda sadar anda bukan seorang manajer dan pemimpin yang cakap dan baik. Anda kemudian mulai memutuskan untuk mengikuti pelatihan khusus dibidang ini dan setelah mengikuti pelatihan anda kemudian mulai bekerja dengan giat dengan bantuan karyawan Anda dan menjadi Pemimpin yang baik.

Itu adalah sebuah cerita yang dimana seseorang bisa terus meningkatkan kemampuan mereka dari waktu ke waktu.

Terlepas dari kemampuan apa yang anda miliki, profesi apa Anda, jika Anda terus mengasah kemampuan Anda dan meningkatkannya menjadi lebih baik, percayalah anda akan bisa sukses dalam bidang yang Anda tekuni itu.

Sekarang mari kita catat hal itu dan sekarang kita akan mulai belajar ke tahap selanjutnya tentang meningkatkan keahlian kita ke bidang yang lain.

Kapan Membuat YouTube atau Podcasting?

Anggap saja sekarang Anda sudah menjadi seorang blogger. Anda harus benar-benar memastikan Anda menguasai menjadi seorang blogger yang baik.

Sebagai contoh, sekarang saya sudah bisa menjadi seorang manager atau pemimpin di bisnis online saya. meskipun saya tidak kaya, tetapi saya bisa mengelola bisnis ini dan berjalan sampai sekarang. Prose untuk sampai ke tahap ini sangat melelahkan dan sering membuat saya sakit hati, tetapi sekarang saya mulai “bisa dan mengerti” dan itu salah satu alasan mengapa saya masih bisa terus menghasilkan di bisnis yang saya jalankan ini sampai hari ini.

Apakah ini menunjukkan saya sudah menjadi yang terbaik di bidang ini? Saya jawab belum, tetapi sekarang saya sudah bisa meningkatkan 1% dari keahlian yang saya miliki untuk bisa menghasilkan. Dan kemungkinan saya akan semakin lebih baik lagi seraya saya terus meningkatkan keahlian ini. Dan saya pikir ini hanya masalah waktu saja.

Kemudian langkah apa yang harus saya lakukan selanjutnya?

Langkah selanjutnya yang akan saya lakukan adalah saya akan membuat media lain dari 1% pengetahuan yang saya miliki sekarang dan mulai dari dasar. Saya kemungkinan akan membuat channel YouTube untuk membuat konten-konten dalam bentuk video sehingga saya bisa menghasilkan dari YouTube. Saya tidak berharap akan langsung bisa dan menghasilkan dari channel YouTube yang akan saya bangun. Tetapi prinsip kerjanya akan saya gunakan untuk mempelajari cara menghaslkan uang dari media yang baru ini setelah saya benar-benar menguasai bidang sebelumnya.

Jadi Anda bisa melihat saya tidak langsung mempelajari semuanya sekaligus, tetapi saya mempelajari dan fokus di satu bidang lebih dahulu baru saya mempelajari bidang yang lain.

Dan itu tidak menjadi masalah meskipun membutuhkan waktu untuk menjadi hebat dari yang terhebat dengan menguasai bidang yang lain.

Kunci utamanya adalah Anda harus menjadi hebar dalam satu hal… dan kemudian setelah menguasainya anda bisa mengembangkan ke hal yang lain… dan kemudian ke hal yang lain.

Jika Anda ingin belajar dan ingin mengetahui tentang Cara menghasilkan uang dari Internet dan cara mempromosikan konten, website ini bisa menjadi salah satu referensi tempat anda mendapatkan pelajaran dan informasi baru tentang hal itu. Kami juga sering membagikan panduan premium dalam bahasa inggris yang pernah kami beli melalui email berlangganan dan juga melalui akun sosial media kami. Jadi pastikan anda untuk memasukkan alamat email berlangganan dan mem-follow semua akun sosial media kami sekarang juga.

Ada hal yang ingin saya sampaikan dari postingan artikel saya kali ini. Jangan pernah memulai bisnis online dengan membuat blog, YouTube, Podcast, Toko Online, Dropship saat Anda sedang belajar di satu bidang yang Anda pilih.

Karena Itu sama seperti seseorang yang sedang mengikuti pelatihan olimpiade maraton agar bisa menjadi pemenang sebagai perenang, pemain ski, dan pemain sepak bola sekaligus.

Menurut saya itu tidak akan pernah TERJADI. Tidak.

Jadi pilihlah salah satu bidang saja. Fokuslah pada hal itu. Kuasai bidang itu dan menjadi yang terhebat di bidang itu.

Kemudian nikmati hasilnya.

Setelah itu Anda bisa mempelajari bidang yang lain.

Jadi, Perlukah Membuat Semua akun Sosial Media Untuk Bisa Menghasilkan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back To Top