skip to Main Content
JANGAN LUPA LIKE - COMMENT - SHARE & SUBSCRIBE >>
Pekerjaan Apa Yang Cocok Untuk Saya

Pekerjaan Apa yang Cocok Untuk Saya

Pekerjaan Apa yang Cocok Untuk Saya? Pertanyaan ini sering sekali ditanyakan oleh banyak orang dan sering terlintas juga dalam pikiran saya. Bisa jadi semuanya cocok untuk Anda, tetapi bisa jadi tidak semua pekerjaan cocok untuk kita. Nah sehubungan dengan maraknya pekerjaan sebagai affiliate marketing saya ingin membahas mengenai pekerjaan ini. Kira – kira apakah pekerjaan menjadi affiliate marketing cocok untuk saya?

Penting sekali untuk mengajukan pertanyaan seperti itu dan memikirkan lebih dalam mengenai baik dan buruknya. Ingat Affiliate Marketing bukanlah satu – satunya cara untuk menghasilkan uang secara online dengan cepat. Pikirkan hal ini lebih mendalam sebelum kita mulai terjun di bisnis ini, Anda juga perlu sekali mengetahui lebih dalam tentang Affiliate Marketing secara realistis agar kita tidak salah langkah.

Tidak semua pekerjaan cocok dengan kita dan tidak semua orang suka dalam bisnis menjual produk atau Jasa Orang lain. Banyak dari antara kita yang tidak rela untuk memasarkan produk atau jasa orang lain, mengapa saya mengatakan seperti ini? Salah satu teman saya pernah mengatakan begini dan kata kata ini sering sekali dia ucapkan, “saya ada job, tetapi karena kesibukan saya akhirnya job itu saya lempar lagi ke orang lain, tetapi saya jadi malas untuk melempar job ini ke mereka, karena dia dapat untungnya besar, padahal gak cari job” Saya sebenarnya tidak suka dengan kata – kata seperti itu hehehe….

 

Kenapa? Ini tandanya dia orang yang IRI hati-nya tinggi buangeetz.

 

Banyak Orang Yang Gagal di Affiliate Marketing

Banyak orang yang terjebak dengan gambar – gambar cek dan screenshot hasil komisi dari orang – orang yang sukses di bidang ini. Bisa dikatakan kesan yang didapat adalah pekerjaan Affiliate Marketing sangat mudah untuk dijalankan. Banyak diantara mereka yang hanya berfokus pada hasilnya “uang jutaan atau Milyaran” ada juga yang mengatakan (dulu saya kayak gini) Internet itu adalah bisnis yang bagus yang akan bikin kita cepet kaya….

Mmmm… sebenarnya hal itu Nggak benar!!!

Ayolah… jangan lihat dari uang atau hasilnya saja….

Pelajari dulu caranya, jika sudah mengerti dan yakin, baru lakukan dengan fokus dan serius. Jika mau jujur banyak affiliate marketing yang tidak berhasil menjual produk ataupun jasa yang mereka promosikan. Salah satunya adalah saya… Ya saya. Pelajari dan pikirkan baik – baik sebelum memutuskan

 

Mengapa orang lain dan saya GAGAL????????

 

  1. Saya terlalu berfokus pada uang. 
    Karena saya melihat teman saya yang pegang uang banyak dari hasil internet, saya malah berfokus pada hasilnya itu. Saya tidak fokus pada sistem dan pelajaran dalam pekerjaan itu.
  1. Menyepelekan pekerjaan ini 
    Seperti yang sudah saya jelaskan di atas banyak orang yang menganggap enteng atau mudah pekerjaan menjadi affiliate marketing ini. Sebenarnya bisnis ini jauuuuuuh lebin capek dan lebih sulit dari pekerjaan kantoran. (gak percaya silahkan buktikan) tetapi jika Anda berhasil ya selanjutnya memang enak hehehehe…nikmatin duit yuuuuk…Pada saat kita serius di bisnis ini kita harus mempunyai pikiran yang sama seperti para pebisnis pada umumnya, luangkan waktu untuk belajar, karena setiap hari pekerjaan dibidang ini (pemasaran online) selalu berubah dan kita dituntun untuk mengikutinya.Mereka yang sukses, biasanya kerjanya lebih keras dan lebih banyak waktu yang dihabiskan di komputer (memang pada kenyataanya kita yang atur jadwal kerja kita) dan pekerjaan ini bisa kita jalankan baik itu full time ataupun part time, yang terpenting adalah komitmen kita untuk menjalankan usaha ini dengan sungguh – sungguh, apa artinya?Artinya kita perlu rencana atau stratgei yang matang, baik untuk saat ini, besok dan yang akan datang kita tidak akan sukses kalau kita tidak pernah menjalankannya (mencobanya). Jadi teruslah BERUSAHA.
  1. Mereka tidak menghargai waktu dan bisnis ini Memerlukan waktu. 
    Seperti yang saya bilang affiliate marketing bukanlah bisnis yang membuat kita cepat kaya (jika berhasil ya kaya juga nantinya) perlu kita ketahui bersama semua program affiliate memang bisa dan pasti akan membayar komisi kita melalui rekening bank, paypal atau cek.Perlu Anda ketahui, untuk membayar uang komisi Anda, ini perlu waktu setidaknya 1 minggu atau 1 bulan sampai si merchant membyara komisi Anda yang sudah mencapai target. Misalnya hari dan besok berhasil menjual sebuah produk kesehatan dan juga ebook pada awal bulan November dan pertengahan bulan November. Apakah si merchant akan mengirimkan uang komisi kita pada awal bulan desember? Belum tentu!!! Kenapa?

    Karena jika komisi Anda belum mencukupi sampai angka tertentu yang Anda set di awal maka merchant tidak akan mengirim pembayaran Anda. Jadi merchant akan membayar semua affiliate-nya kalau komisi mereka sudah mencukupi.

    Saya set pembayaran $100 Mas, bulan lalu  saya berhasil menjual produk afiliate sebesar $50. Apakah bulan depan saya akan dibayar?

    Jawabannya TIDAK!

    Kenapa? Karena komisi Anda belum mencukupi $100. Jika 3 bulan mendatang Anda baru berhasil lagi menjual produk affiliate sebesar $80 maka di bulan ke 4 affiliate merchant baru akan mengirim pembayaran Anda sebesar $130.

     

    Jadi pastikan Anda memiliki sumber penghasilan lain selama uang komisi Anda belum dikirim atau belum mencukupi. Jadi sebelum kaget dan menyesal di tengah jalan Anda perlu mengetahui hal ini lebih dahulu. Hal semacam inilah yang jarang diungkap oleh beberapa pengajar, selain itu sang pelajar juga sering kali buta ketika melihat atau dikasih tahu penghasilan dari internet. Jadi pikirkan lagi setelah Anda mengetahui hal ini.

  1. Gunakan Teknologi tetapi tidak harus Ahli. Untuk menjadi affiliate marketing kita tidak harus pintar dan menjadi orang yang ahli dalam bidang teknologi. Ini yang juga menjadi kesalah pahaman banyak orang. Ada contoh yang menurut saya ini lucu, ada teman saya yang suka minta tolong soal komputer. Setiap ada masalah dia selalu tanya kepada saya. Saya sempat berfikir dia tahu dari mana saya ahli dan jago dalam bidang komputer? Perasaan saya tidak pernah kuliah dibidang IT dan juga membuka jasa service komputer… Selidik punya selidik akhirnya ketemu juga, dia sering melihat saya dan mendengar dari orang lain kalau saya bekerja dari komputer (internet) dari melihat itu dia punya pemikiran kalau saya pasti JAGO dan AHLI dibiang ini. Wkwkwkwkwkwkw……. JUJUR.. saya gak ngerti banget soal komputer, untuk install Windows aja saya tidak bisa, saya harus bayar jasa orang lain untuk melakukannya…. Kalau komputer saya layarnya mati saya selalu pergi ke toko komputer di denpasar untuk minta bantuan diperbaiki hehehehe… lucu ya…. (ada yang jawab nggak lucu) Sebenarnya untuk menjadi affiliate marketing kita hanya perlu mengetahui sedikit hal saja yang paling dasar yang dan yang paling sering akan kita lakukan. Apa saja itu?
  1. Kita harus bisa membuat web blog (wordpress, blogspot dll) tujuannya agar kita tidak terlalu bergantung dengan jasa pembuat website. Tetapi kalau kalian nggak bisa saya bisa bantu membuatkan website Anda. Murah kok bayarannye hahahaha… lagi promosi nih kali aja dapat 1 atau 1000 ikan yang nyangkut dari iklan ini hehehe…
  2. Harus mengetahui caranya menulis iklan atau artikel yang baik, jika kita tahu hal ini maka kita bisa membedakan mana jasa penulis yang baik dan yang tidak baik saat kita menggunakan jasa penulis artikel yang akan kita gunakan.
  3. Harus tahu cara kerja mesin pencari (search engine) supaya kita tahu apa saja yang harus kita buat di website kita supaya tidak menyalahi aturan.

 

  1. Jangan Menunda Pekerjaan Inilah hal lain yang membuat saya GAGAL dalam BISNIS Affiliate Marketing. Saya suka menunda apa yang saya pelajari dan akhirnya saya tidak melakukan apa apa. Saya lebih sering mencari dan belajar semua materi dan tehnik yang ada…. Tetapi saya lupa dan tidak pernah mencoba apa yang sudah saya pelajari itu.Sampai Hari ini pun saya masih frustasi, karena saya tidak menghasilkan apa – apa dari bisnis affiliate marketing ini.Sering banget saya ingin teriak dan gantung diri (iiih serem ah)

    Jujur… kalau tanpa istri saya, mungkin saya tidak pernah makan tiap bulannya.

    Sampai sekarang saya masih bertahan dalam bisnis ini, walaupun stress dan gangguan mental lain datang, tetapi saya yakin jika kita mau mencoba terus dan terus… suatu saat saya akan bisa juga menghasilkan ribuan dolar untuk saya, untuk keluarga saya dan juga untuk orang lain yang akan saya bantu dalam mendukung pekerjaan seluas dunia.

Saya suka dengan pekerjaan affiliate marketing ini karena hal ini membuat saya jarang untuk bepergian di kemacetan ibu kota, tanpa harus dimarahi, tanpa harus di tolak saat kita menawarkan produk atau jasa, kita juga tidak pernah menggunakan telepon untuk mempromosikan produk yang sedang kita promosikan.

Bisnis online membuat kita bisa melakukan pekerjaan sambil sarapan, sambil makan atau sambil momong anak. Tetapi hal ini bukan berarti membuat kita harus selalu bekerja dari rumah, kita bisa bekerja dari mana saja, baik itu di taman, restoran dan tempat – tempat umum lainnya. Pekerjaan inilah yang saya inginkan… karena saya bisa membagi waktu dengan keluarga dan pekerjaan seluas dunia saya. Memang pekerjaan ini mungkin tidak mengenakkan bagi beberapa orang yang suka bersosial atau orang – orang yang suka berinteraksi dengan orang lain.  Tetapi seperti yang saya bilang di atas Anda hanya perlu penyesuaian sedikit saja, Anda masih bisa melakuakn kegiatan bersosial kalian hehehe…

Hal Penting Untuk Menjadi Affiliate Marketing Sukses.

  1. Harus selalu belajar
    Seperti seorang pelajar kita harus selalu belajar dan beljar setiap harinya, karena menjadi affiliate marketing yang sukses kita dituntut untuk terus belajar dan belajar, kita juga harus tahu istilah yang ada di internet Marketing . Kita harus memiliki pengetahuan yang baik tentang bisnis ini, kita juga harus tahu tentang bagaimana mendatangkan pengunjung untuk situs kita. Karena tanpa pengunjung kita tidak akan menjual apa – apa.
  1. Suka Berbisnis.
    Untuk menjadi affiliate marketing Anda harus senang berbisnis karena kita akan memasarkan produk atau jasa. Kalau tidak salah affiliate profesional jarang mempunyai staf yang bekerja untuk mereka. Kebanyakan mereka kerjakan sendiri. Tetapi tidak semua ya. Nah jika kalian ingin mempekerjakan saya untuk membuat website affiliate kalian setiap bulannya hubungi saya aja, saya akan bantu dan siap bekerja untuk Anda. Baik itu pekerjaan yang kecil Cuma meng-install plugin atau update postingan blog setiap harinya saya mau (lho kok ini malah masuk ke promosi lagi ya hehehe…)Jadi meskipun ada yang menyewa jasa untuk membuat konten website mereka affiliate profesional biasanya mengerjakan semua pekerjaan mereka sendiri. Palingan mereka hanya mempekerjakan orang untuk membuat blog dan artikel saja.
  1. Suka dengan teknologi
    Kita harus merasa senang dan nyaman menggunakan teknologi terutama komputer, karena pekerjaan sebagai affiliate marketing  akan kita lakukan menggunakan komputer. Jadi kalau kita sudah suka dengan komputer dan internet selanjutnya tinggal mengikuti saja.
  1. Disiplin
    Memang sewaktu terjun di dunia ini tidak ada orang yang mengawasi kita (tidak ada bos) kita juga tidak dituntut untuk memenuhi target penjualan tertentu. Karena pada saat kita terjun dan menjalankan bisnis ini BOS-nya adalah kita sendiri. Jadi untuk sukses di bisnis ini Anda harus disiplin. Pecayalah tanpa DISIPLIN Anda tidak akan menghasilkan apa yang Anda ingin CAPAI.
  1. Harus bisa Menulis
    Kalau Anda baca tulisan saya ini, apakah saya seorang penulis yang sangat baik? TIDAK. Kita tidak perlu harus menjadi seorang penulis yang sangat baik dan hebat. Tetapi setidaknya kita harus bisa menulis email dan kata – kata dengan jelas dan yang juga mudah dimengerti orang lain.
  1. Laksanakan, Jangan hanya berfikir
    Saya sangat senang untuk belajar dan belajar hal yang baru, saya suka membaca dan belajar MENGENAI bisnis, tetapi saya jarang untuk MELAKUKAN apa yang sudah saya pelajari itu. Ya itu yang terjadi sama saya….Kira – kira menurut kalian apakah saya menghasilkan?

    Sekarang Anda tanya kepada diri kita masing – masing, apakah kita orang yang CUMA mau belajar tetapi tidak mau MELAKUKANNYA? Jawab sendiri ya…..

    Kalau kalian sudah siap dan memikirkan yang baik, maka pekerjaan ini COCOK untuk Anda dan siap siap menjadi affiliate marketing yang sukses.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back To Top