skip to Main Content
GRATIS 2 KAOS JOGER setiap bulan yang follow dan subscribe >>
Mungkin Ini Penyebab Pin Google AdSense Tidak Datang

Mungkin ini Penyebab Pin Google AdSense Tidak datang

Apa Penyebab Pin Google AdSense tidak datang – datang sampai hari ini, kenapa ya kok belum sampai ke alamat rumah saya? Apakah ada yang tahu kenapa bisa belum sampai-sampai?

Jangan Panik… di bawa santai dan sambil kerja saja.

Saya melihat banyak sekali di grup, di forum-forum teman-teman yang selalu resah dan gelisah ketika Pin Google AdSense mereka tidak kunjung datang – datang. Jika itu yang terjadi dengan Anda saat ini saya mau kasih tahu ada beberapa faktor penyebab kenapa PIN Adsense yang Anda sedang tunggu tidak sampai atau belum sampai di rumah Anda.

  1. Alamat rumah yang Anda gunakan sewaktu mendaftar Google AdSense menggunakan alamat rumah karangan –
  2. Sewaktu mengisi alamat rumah kemungkinan ada data yang kurang lengkap atau ada yang salah tulis.
  3. Sewaktu surat (PIN Google) di kirim oleh Pak Pos Anda sedang tidak ada di rumah. Coba segera ke kantor pos tanya dan ambil PIN Anda jika memang ada di kantor pos.

Sebelum saya membahas lebih lanjut tentang hal ini mungkin ada teman-teman yang masih baru dan juga yang baru ingin terjun di bisnis Google AdSense ingin bertanya, Apa sih PIN Google itu dan Buat Apa Google mengirim PIN ke rumah kita?

Apa itu PIN Google AdSense?

Pin Google AdSense atau Personal Identificatioan number adalah sebuah kode unik dan bersifat rahasia yang dikirim oleh Google kepada orang tertentu untuk tujuan melindungi keamanan akun Google AdSense milik orang itu.

Mengapa Pihak Google Mengirim PIN HARUS ke Rumah Anda?

“Jaman sudah modern kok masih saja pakai surat-suratan hanya untuk mengirim kode PIN Rahasia, kan bisa pakai email atau lainnya”. Bisa jadi kata-kata seperti itu yang akan Anda katakan.

Mungkin itu cara berpikir kita, tetapi tahukah Anda Google sangat-sangat menjaga keamanan dan kerahasiaan privasi dan juga akun orang lain. Dengan mengirim PIN melalui surat ke alamat rumah Anda Google sebenarnya sedang ingin memastikan apakah alamat rumah yang digunakan oleh orang yang mendaftar Google AdSense – pemilik akun Google AdSense adalah alamat rumah-nya atau hanya alamat fiktif (karangan) dan apakah alamat itu cocok dengan dengan alamat yang di daftarkan di akun Google AdSensenya.

Jika cocok maka Google akan segera mengirim pembayaran AdSense kepada yang berhak ke alamat rumahnya atau ke alamat rekening banknya. kalau dulu Google membayar via cek sekarang sudah sangat beragam sistem pembayaran Google AdSense malah bisa langsung transfer ke rekening bank lokal Indonesia.

Oleh karena itu saya sangat menyarankan Anda isilah semua data bisnis Anda di Google dengan alamat yang benar, isi form identitas pada akun AdSense dengan jujur dan benar, harus sesuai dengan KTP yang Anda miliki.

Cara Mengatasi Iklan AdSense Tidak Muncul di Konten Blog

Kapan Sih Google Akan Mengirim PIN AdSense?

Google akan mengirim PIN ke alamat rumah Anda jika akun Adsense Anda telah mencampai ambang verifikasi ($10) biasanya Anda akan di minta untuk memasukkan kode PIN

Apakah bisa jika saya membiarkan pendapatan saya sampai mencampai $1000 baru saya mengisi atau meminta di kirimkan PIN untuk menerima pembayaran saya?

BISA…

Jika Anda sudah meminta untuk dikirimkan PIN ke alamat rumah Anda dan PIN belum sampai juga selama lebih dari tiga minggu Anda tidak usah khawatir, memang biasanya pengiriman PIN ke alamat rumah kita sering kali selalu lama, dalam kasus tertentu ada yang cepat juga, biasanya hal ini di pengaruhi oleh alamar rumah yang jauh dan kadang-kadang juga bergantung dari orang POS yang mengantar, jika yang mengantar Pak POS yang rajin maka surat Anda akan di kirim dengan cepat, jika pas dapat tukang POS yang agak malas biasanya suka lama apalagi kalau alamat rumah yang di cari susah.

Sudah Request PIN, Hampir 3 Bulan PIN Belum Datang dan Anda Belum Memasukkan PIN, Apa Yang Akan Terjadi?

 

Jika pendapatan Anda sudah mencapai Ambang Batas dan sudah mencukupi untuk dibayarkan, Anda juga sudah mengisi form untuk Request PIN tetapi hampir 3 bulan Anda belum menerima dan mengisi PIN tersebut, maka Google akan menangguhkan Akun Google AdSense Anda untuk sementara waktu termasuk menghentikan penayangan iklan di semua website yang dihubungkan dengan Akun AdSense Anda sampai Anda mengisinya.

Sudah 4 Minggu (1 Bulan) PIN Google AdSense Tidak Saya Terima, Apa yang akan Terjadi?

Jika Anda sudah minta di kirimkan PIN tetapi setelah menunggu selama 1 bulan PIN belum juga saya terima, Anda boleh meminta permohonan baru untuk dikirimi PIN baru ke alamat rumah Anda lagi sampai 3 kali. Silahkan mengajukan permohonan yang kedua dan tunggu sampai 1 bulan.

Dan apabila setelah Anda mengajukan permohonan yang ke dua ternyata PIN juga tidak datang-datang, jangan dulu meminta untuk dikirimkan PIN baru lagi, tetapi coba periksa apakah alamat rumah Anda yang tercatat di akun AdSense Anda sama dengan alamat rumah Anda yang asli. Jika beda segera perbaiki.

Jika memang setelah Anda periksa ada kesalahan dalam pengisian alamat atau Anda ingin mengganti dengan alamat rumah yang baru yang menurut Anda lebih mudah untuk Pak POS mengirim surat silahkan menggantinya pada form alamat yang tersedia di dalam akun Google AdSense. Setelah Anda memperbaiki atau merubah alamat yang baru, Anda bisa mengajukan lagi untuk dikirimkan PIN yang baru. Sebagai pengingat jika Anda sudah meminta dikirimkan PIN sampai 3 kali Anda tidak bisa meminta lagi untuk di kemudian hari.

Saya pernah di tanya oleh pembaca website saya dan juga penonton di channel youtube saya, “Apakah PIN Google AdSense yang di kirimkan sampai 3 kali isinya berbeda?” Pin Google AdSense yang di kirim sampai 3 kali sebenarnya isi kodenya sama, tidak ada yang beda dengan PIN yang pertama dan PIN yang ke dua.

Solusi Bagi Mereka Yang Sudah Request PIN sampai 3 Kali Tidak Juga Di Terima

Beberapa teman-teman yang sudah request PIN sampai 3 kali tetapi tidak menerimanya merasa panik takut apakah nasih akun AdSense mereka akan di banned atau di stop. Sebenarnya Anda tidak perlu merasa khawatir yang sangat berlebihan jika Anda tidak menerima PIN AdSense, Anda bisa merasa panik atau khawatir jika Anda melakukan pelanggaran AdSense.

Akun AdSense Anda tidak akan pernah di banned hanya gara-gara Anda tidak menerima kode PIN yang dikirimkan ke alamat rumah Anda. Jadi jangan pernah percaya jika ada yang mengatakan akun Anda akan di hentikan.

Apakah ada jalan keluarnya?

Ada… Anda cukup scan Kartu Identitas Anda (KTP) pada menu yang sudah di siapkan Google AdSense setelah Anda sudah meminta PIN AdSense sebanyak 3 kali. buat yang baru minta PIN 1 atau 2 kali menu untuk scan KTP ini tidak akan muncul, menu ini hanya muncul untuk mereka yang sudah minta PIN sebanyak 3 kali.

Pengingat:

Proses untuk verifikasi PIN AdSense hanya satu kali saja. Jika Akun Anda suda terverifikasi maka di lain hari Anda tidak memerlukan untuk verifikasi lagi. Setelah pembayaran mencapai saldo $100 atau lebih Google akan langsung mengirim pembayaran Anda ke rekening Bank Anda atau melalui Western union sesuai dengan pilihan metode pembayaran Anda. Saran saya pilih saja metode pembayaran ke rekening bank kita (saya menggunakan BCA) karena kita tidak perlu pusing untuk mencairkan uang. Semoga artikel tentang Pin Google AdSense tidak datang – datang ini bisa bermanfaat dan membantu mengatasi masalah Anda. Anda juga bisa membaca tentang hal ini di situs resmi Google di Bantuan AdSense “Verifikasi Pin“.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back To Top