skip to Main Content
JANGAN LUPA LIKE - COMMENT - SHARE & SUBSCRIBE >>
Mouse Wireless Yang Awet, Bagus Dan Murah

Mouse Wireless Yang Awet, Bagus dan Murah

Mouse Wireless Yang Awet Bagus dan Murah – Mouse memang alat bantu kerja di komputer yang paling penting, entah menggunakan desktop ataupun laptop Mouse akan sangat membantu. Mouse sendiri sebenarnya ada beberapa jenis, namun kalau kita bedakan, mouse sebenarnya ada dua jenis:

  1. Mouse dengan kabel (Wired)
  2. Mouse tanpa kabel (Wireless)

Yang mana yang paling banyak digunakan oleh orang?

Untuk hal itu saya tidak bisa jawab dengan pasti karena saya belum pernah mengadakan riset, tetapi kalau menurut saya mouse kabellah yang paling banyak digunakan.

Meskipun mouse dengan kabel banyak digunakan oleh orang bukan berarti mouse tanpa kabel Wireless tidak ada yang suka, justru sekarang sudah semakin banyak orang yang menggunakan mouse tanpa kabel – Mouse Wireless.

Kelebihan Mouse Wireless:

  • Praktis
  • Mudah untuk digunakan
  • Mudah di bawa

Kekurangan Mouse Wireless:

  • Perlu baterai
  • Perlu colokan USB
  • Kadang kalau sudah error agak susah untuk digunakan.
  • Lebih kecil dari mouse kabel (Buat yang punya tangan besar mungkin agak kurang nyaman)

Berikut ini daftar Mouse Wireless Yang Awet, Bagus dan Murah

Logitech

1# Mouse Wireless Logitech

Saya menempatkan Logitect di urutan pertama bukan berarti Mouse ini yang lebih unggu atau yang paling baik sekali, bukan seperti itu. Saya hanya ingin mengelompokkan Mouse Wireless saja, selain itu merk ini yang paling merajai pasar di Indonesia. Siapa yang tidak kenal dengan merk yang satu ini, saya rasa hampir di tiap rumah dan kantor pasti ada mouse merk Logitech.

Mouse Wireless Logitech yang pernah saya gunakan adalah yang merk M170. Saya baru membelinya di Tokopedia dan belum saya coba, karena saya masih menggunakan Mouse kabel Logitech yang biasa. Saya membeli mouse wireless ini Cuma ingin mencoba saja mana yang lebih bagus kabel atau yang wireless, karena saya sudah beberapa kali ganti ketika menggunakan mouse kabel logitch, padahal belum sampi 1 tahun, mungkin masih hitungan 3 sampai 4 bulan sudah double klik terus, entah karena pengaruh windows 10 atau apanya saya tidak tahu juga, tapi kayaknya sih memang Logitech yang kabel kualitasnya sekarang ini lebih menurun di bandingkan keluaran yang dulu-dulu.

Mouse Wireless Logitech M170 lebih kecil dari mouse kabel Logitech, bobotnya sendiri lebih ringan dan menurut saya mudah di bawa. Konektivitas 2,4 gigahertz (GHz) dengan jarak penggunaan wireless sampai 10 meter, katanya baterai Mouse ini bisa tahan lama tapi untuk baterai yang merk apa saya juga belum tahu. Nanti akan saya review dari hasil pengalaman saya menggunakan Mouse ini secara pribadi.

Toshiba

2# Mouse Wireless Toshiba

Jujur saya belum pernah menggunakan Mouse ini, tapi sekarang saya sudah membelinya untuk saya coba gunakan dan akan saya review dalam bentuk video dan akan saya upload ke channel YouTube. Banyak orang yang merekomendasikan kalau produk ini bagus dan sudah menggunakan sensor Blue LED Optical dan juga teknologi wireless 2,4 GHz yang bisa memungkinkan mouse ini digunakan dari jarak 10 m. Serunya lagi katanya resolusi dari mouse wireless Toshiba ini bisa kita rubah-rubah mualai dari 800 dot per inch sampai 1600 dpi.

HP

3# Mouse Wireless HP

Mouse selanjutnya adalah keluaran dari merk terkenal juga HP, Mouse Wireless HP atau yang dikenal juga dengan Hawlett Packard. Saya belum pernah beli Mouse ini tetapi saya pernah menggunakan mouse ini di tempat ibadat kami di balai kerajaan, kebetulan saya mengoperasikan sound system jadi saya bisa merasakan mouse keluaran HP ini.

Bentuknya sama kecil dengan mouse wireless pada umumnya, dan lumayan bagus sih kalau menurut saya, mungkin saya akan membeli mouse ini juga untuk stok mouse di rumah saya, karena saya sering sekali gonta ganti mouse, jadi kalau pas mouse rusak saya sudah ada stok mouse yang baru tanpa harus nunggu untuk beli yang baru.

Dell

4# Mouse Wireless Dell

Merk Komputer yang satu ini juga gak kalah terkenal. Dell mengeluarkan mouse wireless yang cocok untuk digunakan sehari-hari dengan kerjaan klik yang berat. Kalau di lihat dari gambar saya melihat Dell memiliki desain yang nyaman untuk dipegang selama menggunakan komputer.

 

Saya juga belum pernah menggunakan Mouse yang satu ini, mungkin saya akan masukkan dalam daftar belanja saya untuk stok mouse saya. katanya baterai mouse Dell bisa digunakan selama 1 tahun lamanya, tapi saya belum tahu baterai merk apa dan harus benar-benar di coba juga. Mouse ini tinggal colok aja dan kamu sudah bisa langsung menggunakannya.

microsoft

5# Mouse Wireless Microsoft

Jujur saya baru tahu sekarang kalau ada Mouse dengan merk Microsoft. Katanya mouse ini di rancang secara khusus untuk orang-orang yang memiliki jam kerja yang tinggi. Mouse tanpa kabel milik Microsoft ini mempunyai desain yang hampir nyaman saat dipegang tangan kita

Xiaomi

6# Mouse Wireless Xiaomi

Mouse Wireless selanjutnya yang mungkin merknya sudah kalian tahu dari Smartphone yang populer yaitu Xiaomi. Mouse Wireless Xiaomi memiliki desain yang cuku unik seperti yang kalian lihat. Mouse ini mempunya dua koneksi yaitu dongle wireless radio frequency dan bluetooth.

Powerlogic

7# Mouse Wireless Powerlogic

Mouse selanjutnya yang juga banyak digunakan adalah Mouse Wireless Powerlogic. Mouse powerlogic punya 3 tombol yang masing-masing mempunyai fungsi yang berbeda, tombol tambahan ini bisa mengatur resolusi dari 800 dpi sampai 1600 dpi dan Powerlogic juga sudah menggunakan teknologi wireless 2,4 GHz dan punya baterai built-in yang katanya bisa tahan sampai 70 jam penggunaan. Lama juga ya, kayaknya perlu beli juga nih buat stok kalau sewaktu-waktu mouse saya rusak.

Genius

8# Mouse Wireless Genius

Merk yang satu ini pasti sudah banyak yang tahu, Mouse Wireless Genius, memang harga produk yang satu ini mungkin terlihat murah, meskipun harganya murah kalian perlu nyoba mouse wireless yang satu ini. Murah bukan berarti murahan dan jelek barangnya. Mouse ini bisa digunakan untuk dipermukaan apapun, kalau kalian tidak percaya silahkan buktikan sendiri.

Taffware

9# Mouse Wireless Taffware

Mouse Wireless keluaran Taffware ini mungkin cocok untuk Anda yang ingin memiliki Mouse dengan dana terbatas. Harganya sangat terjangkau dan kualitasnya juga bagus. Untuk ketahanannya saya belum pernah mencobanya sendiri. Mungkin di lain waktu saya akan membuatkan videonya saat saya menggunakan mouse ini.

Lenovo

10# Mouse Wireless Lenovo

Mouse Wireless Lenovo mungkin jarang yang menggunakannya, tetapi bukan berarti produk ini tidak bagus. Mouse lenovo punya desain yang cukup unik dan ringan. Mouse ini sangat nyaman untuk digunakan oleh mereka yang kerja dengan waktu yang cukup lama. Mouse ini sangat akurat dan katanya tidak ada delay sama sekali. Hebat juga ya. Kayaknya harus masuk ke stok mouse saya nih.

Jadi itu adalah beberapa Mouse Wireless Yang Awet Bagus dan Murah yang bisa Anda pertimbangkan. Saya secara pribadi akan menggunakan semua mouse ini secara bergantian jika mouse yang saya gunakan sekarang sudah rusak, jadi dengan demikian saya sendiri bisa tahu mana produk yang bagus mana yang tidak, memang ini membutuhkan waktu, tetapi dengan cara itu kita bisa mendapatkan pengalaman penggunaan yang tidak bisa di dapatkan dari membaca review di website dan juga di video yang ada di Internet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back To Top