skip to Main Content
JANGAN LUPA LIKE - COMMENT - SHARE & SUBSCRIBE >>
Menjalankan Bisnis Online Dengan Menjadi Ads Publisher Google AdSense

Menjalankan Bisnis Online dengan Menjadi Ads Publisher Google AdSense

Menjalankan Bisnis Online dengan Menjadi Ads Publisher Google AdSense – Halo semuanya selamat datang di SUBMITCLimb, Akhirnya kita sampai juga di pembahasan akhir kita tentang pengenalan Macam-macam Jenis Bisnis Online yang bisa Anda jalankan dari rumah untuk menambah penghasilan sambil bekerja atau setelah pulang kerja dari kantor.

Di Artikel sebelumnya kita sudah membahas tentang Menjalankan Bisnis Online dengan Membuat Website Membership. Ini sebetulnya bukan akhir dari materi pembelajaran kita, artikel berseri dari 1 sampai 7 ini baru pembukaan atau bisa saya katakan sebagai pengantar untuk pengenalan agar Anda bisa memahami apa saja sih bisnis online yang ada dan bisa Anda jalankan dari rumah secara online untuk menambah penghasilan Anda dan jika memungkin seraya waktu berlalu jika bisnis ini berjalan dengan baik, mampu menggantikan gaji bulanan yang Anda dapatkan saat ini selama lebih dari 4 tahun berturut-turut Anda bisa memutuskan sendiri apakah ingin melanjutkan bisnis ini sambil bekerja dari kantor atau berhenti dari kantor dan fokus di bisnis online.

Memang secara pribadi saya tidak menganjurkan Anda semua untuk berhenti dari pekerjaan utama Anda di kantor sampai benar-benar bisnis online Anda berjalan dengan baik. Kalaupun bisnis online Anda berjalan dengan baik, pastikan Anda juga mempunyai bisnis offline yang Anda bangun dari hasil bisnis online Anda.

Mengapa saya mengatakan hal ini?

Karena tidak ada yang abadi di Internet. Jadi pastikan Anda mempunya bisnis offline setelah Anda berhasil membangun bisnis online.

Baik, sekarang mari kita langsung membahas tentang Model bisnis selanjutnya yaitu Menjalankan Bisnis Online dengan Menjadi Ads Publisher Google AdSense. Saya yakin dengan mengunjungi halaman website ini dan membaca artikel yang saya tulis ini, Anda sangat tertarik untuk mendapatkan uang lewat Internet. Mendapatkan uang dari internet bukan hal yang tidak mungkin, dulu awalnya saya tidak percaya bisa menghasilkan uang dan bekerja dari internet. Setelah saya membaca dan mempelajari artikel-artikel yang ada di internet mulai dari yang dalam bentuk artikel di website, E-book dan juga video-video yang ada di YouTube dan mulai mempraktekkannya saya menjadi percaya bahwa menghasilkan uang dari internet sangat mungkin.

Awalnya memang saya mengalami kebingungan karena selalu mempelajari panduan-panduan yang gratis yang bisa diperoleh di internet. Karena biasanya mereka yang memberikan panduan yang gratis materinya tidak lengkap dan seringkali acak-acakan. Memang artikel dan video-video yang di buat itu sangat membantu saya untuk mengerti tetapi sekaligus membuat saya bingung musti memulainya dari mana?

Saya rasa Anda pasti setuju dengan kata-kata dan pengalaman saya ini.

Akhirnya saya mulai membeli panduan-panduan berbayar langsung ke pembuatnya dan juga panduan-panduan berbayar yang saya dapatkan secara gratis dengan cara mendapatkan kupon ataupun mendownload dari internet dan ada juga yang saya beli dari penjual-penjual materi premium dengan harga yang murah sekali yang bisa kita temukan di marketplace Indonesia dan forum-forum Indonesia dan juga luar negeri. Selain itu saya juga membeli beberepa buku-buku yang ada di toko buku Indonesia dan juga buku-buku dalam bentuk E-book Premium yang saya dapatkan secara gratis dari forum-forum.

Jadi apa yang bisa saya tarik dari sini?

Ternyata untuk bisa belajar dengan baik, kita memang membutuhkan seorang mentor dan harus mau mempelajari dari orang-orang atau tempat-tempat kursus berbayar dan juga dari komunitas-komunitas yang mempunyai materi yang lengkap dan tersusun rapih dari A – Z.

Saat mempelajarinya, Memang saya tidak membutuhkan waktu yang lama, saya akhirnya bisa menjalankan Bisnis online dengan menjadi Ads Publisher di Google AdSense, karena sebelumnya saya sudah menjalankan bisnis online menjadi Affiliate marketing di Shareasale, MarketHealt dan beberapa website lainnya. Dari apa yang sudah saya pelajari inilah yang akan saya bagikan kepada Anda.

SUBMITCLimb (Website) ini adalah tempat yang tepat untuk Anda yang tertarik untuk mendapatkan penghasilan dari internet dengan memulainya menjadi Ads Publisher Google AdSense. Tetapi sebelum Anda benar-benar mendaftar menjadi publisher Google AdSense Anda harus fokus untuk membuat blog dan mengembangkan blog Anda selama beberapa bulan, fokus saja terlebih dahulu membuat website dan mengupload konten-konten baru di website Anda.

Jangan dulu dipusingkan dengan pertanyaan-pertanyaan seperti, kapan saya bisa mendaftar di Google AdSense, Apakah saya akan di terima di Google Adsense, berapa penghasilan yang akan saya dapatkan dari Google AdSense?

Semua pertanyaan itu menururut saya tidaklah terlalu penting sekali.

Apa sih Ads Publisher itu?

Ads Publisher adalah orang yang mempunyai website (web blog) yang sudah terdaftar di salah satu pihak pengelola periklanan untuk memasang iklan berbayar di situs website mereka.

Jadi bisa saya katakan Ads Publisher adalah sebuah sebutan untuk orang-orang yang sedang mengikuti program periklanan seperti Google Adsense di mana si pemilik website akan memasang kode iklan yang diberikan oleh pengelola iklan (Google AdSense) di website mereka.

Saya akan kasih contoh dalam bentuk cerita, katakanlah Anda mempunyai sebuah website atau web blog yang sudah mempunyai konten (artikel) kemudian Anda bekerjasama dengan perusahaan pengelola iklan, biasanya banyak orang bekerjasama dengan Google AdSense. Kemudian Anda memasang script yang diberikan oleh Google AdSense di website Anda. Setelah Anda memasang script dari Google AdSense nanti iklan-iklannya akan muncul secara otomatis di website Anda.

Untuk bisa menghasilkan uang dari Google AdSense website Anda harus mempunyai traffic yang cukup baik (jumlah pengunjung yang cukup banyak). Trafficnya bisa Anda dapatkan dengan berbagai macam cara, nanti kita akan membahas secara khusus dasar-dasar untuk mendatangkan traffic ke website Anda.

Ketika pengunjung website Anda membaca salah satu artikel atau beberapa artikel yang ada di website Anda dan kemudian mereka meng-klik iklan yang tayang di website Anda maka Anda akan mendapatkan komisi dari Google AdSense.

Komisinya sangat kecil sekali untuk per-kliknya, mungkin sepersekian rupiah atau persen, saya tidak begitu terlalu memusingkan masalah komisi yang saya dapatkan, karena saya lebih tertarik dengan berfokus di pembuatan konten dan yang ke dua di pemasaran kontennya. Memang komisi untuk iklan-iklan target Indonesia sangat kecil sedangkan iklan-iklan untuk target bahasa Inggris dan bahasa lain agak lebih besar. jadi kalau Anda jago bahasa inggris cobalah untuk membuat website dengan menggunakan bahasa inggris, karena jujur saya secara pribadi tidak bisa menggunakan bahasa Inggris, jadi saya agak kesulitan juga kalau ingin membuat website dengan bahasa inggris. Tetapi bukan berarti saya tidak mempunyai website dengan menggunakan bahasa Inggris, karena kebanyakan dari website yang saya miliki menggunakan bahasa Inggris. Memang saat membuat website dengan menggunakan bahasa inggris pekerjaan saya jadi lebih panjang karena saya harus menulis terlebih dahulu ke dalam bahasa Indonesia kemudian artikel itu saya serahkan kebagian penterjemahan, bahasa kerennya saya di bantu dengan para penterjemah yang handal di bidangnya.

Tetapi tenang saja buat Anda yang tidak jago bahasa Inggris juga masih bisa menghasilkan uang kok dari Google AdSense dengan menggunakan website yang berbahasa Indonesia, Asalakan Anda serius, tekun dan konten-konten yang Anda buat mempunyai kualitasnya bagus maka penghasilan Anda akan mengikuti, memang kalau mau kita bandingkan dengan website yang menggunakan bahasa Inggris tentu penghasilannya masih kalah besar.

Apakah saya di bayar kalau iklan AdSensenya tidak di klik?

Mungkin bisa saya katakan ini adalah sebuah pertanyaan yang paling sering dan mungkin yang ingin Anda tanyakan juga, Kalau iklan saya tidak di klik apakah saya akan di bayar?

Sebetulnya Anda tidak akan di bayar saat iklan yang tayang di website Anda tidak di klik oleh pengunjung, tetapi iklan yang tayang ini tetap akan ada hitungannya juga, cuma hasilnya jauh lebih besar jika iklan yang tayang di klik oleh orang yang mengunjungi website Anda.

Saya tidak akan menunjukkan secara detail perhitungan ini di artikel ini, mungkin di artikel selanjutnya saya akan menjelaskannya lebih panjang lebar tetapi tidak mendetail atau Anda bisa membacanya langsung di website Google AdSense. Saya secara pribadi tidak terlalu memusingkan masalah pembayaran, karena saya lebih suka Anda berfokus kepada hal-hal yang jauh lebih penting. Kita serahkan semua perhitngan itu kepada pihak Google karena Google adalah perusahaan yang besar yang terbukti membayar sampai hari ini, jadi kita yakin apa yang kita dapatkan sudah benar.

Contoh Website yang Memasang Iklan Google AdSense

Mungkin kalau saya jelaskan hanya berdasarkan kata-kata saja beberapa dari antara Anda akan ada yang mengalami kebingungan saat membayangkannya, jadi saya akan langsung memberikan contoh website yang mengikuti program Google AdSense dan yang sudah menampilkan iklan di website mereka.

 
website detik dot com

Kalau kita lihat dari website detik ini mereka menampilkan begitu banyak sekali iklan-iklan di website mereka. Mungkin Anda sudah sering melihat dan mengunjungi website ini dan juga melihat iklan-iklan yang tampil di website ini, tetapi baru tahu sekarang kalau ini adalah iklan dari Google AdSense. Nah, iklan – iklan yang tampil di sini kalau ada yang mengklik dia akan mendapatkan komisi dari Google AdSense

website mybalistory

Website ini juga salah satu website yang mengikuti program dari Google AdSense. Kalau Anda lihat di sini, website ini selain mengikuti program dari Google AdSense dia juga menawarkan Jasa, mulai dari Fotografi, Pasang iklan langsung di website ini, Sewa mobil dan Jasa lainnya. Selain itu website ini juga mengikuti program Affiliate marketing dari Booking.com dan website sejenis lainnya, di mana kalau ada orang yang mencari kamar hotel dari halaman yang ada di website ini, orang yang cari kamar hotel akan langsung di arahkan ke website booking.com dan akan melakukan transaksi di website booking.com. Jika transaksinya berhasil maka website ini akan mendapatkan sejumlah komisi dari booking.com.

Nah Anda juga bisa membuat website untuk di ikutkan ke Google AdSense sekaligus mengikuti program Affiliate Marketing seperti website ini. Jadi yang akan Anda dapatkan dobel.

Nah dari apa yang sudah saya jelaskan di sini apakah Anda tertarik untuk menghasilkan uang dari Internet dari salah satu model bisnis yang sudah saya sebutkan dari artikel berseri yang sudah saya buat untuk Anda ini? Jika ya itu bagus sekali.

Mungkin Anda bertanya, saya fokus di mana bisnis onlinenya?

Jujur awal-awal saya terjun di bisnis online pertama kali saya langsung menjalankan bisnis online dengan menjadi Affiliate Marketing hingga hari ini. Saya benar-benar memfokuskan diri di sana hingga menghasilkan. Memang dari waktu ke waktu untuk menjalankan bisnis Affiliate Marketing tingkat kesulitannya semakin tinggi mengingat perubahan algoritma Google yang terus berubah dan biaya untuk SEO yang semakin tinggi, ini tentu akan terasa sangat membebani buat mereka yang menjadi pemain baru (pemain dengan modal kecil). Karena biaya untuk mengoptimalkan sebuah website untuk bisnis Affilaite bisa memakan biaya paling sedikit Rp.10 juta sampai 20 juta.

Selain menjadi Affiliate Marketing saya juga menjadi Ads Publisher di Google Adsense, menjual produk sendiri kecil-kecilan, menjual stock foto, template desain dan mengikuti bisnis online lainnya di beberapa website lain yang ada di internet. Hasil yang saya dapatkan mungkin tidak banyak, mungkin hasilnya bisa saya katakan hanya cukup untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari saya untuk makan dan hidup saja. Bagi saya ini sudah lebih dari cukup karena saya bisa bekerja sesuai dengan waktu yang saya inginkan kalau saya ingin melakukan kegiatan lain contohnya hal-hal rohani dan pekerjaan freelance lainnya.

Satu hal yang ingin saya beritahu kepada Anda sebelum saya menutup pembahasan kita, untuk bisa menjalankan bisnis online dengan menjadi AdS Publier Google AdSense tidak mudah.

1. Mempunyai skill yang cukup tinggi tetapi bisa dipelajari, tetapi memang tidak semua orang bisa melakukannya, selama Anda mempunyai kemauan untuk belajar Anda pasti bisa, meskipun Anda hanya seorang yang lulusan SD atau SMP saja.

  • Bisa Internet, membuat artikel dan bisa membuat website
  • Kreativitas. (di dalam dunia internet, kalau Anda kreatif apa saja bisa Anda jadikan uang, kalau anda serius dengan diri Anda, Anda serius dengan talenta yang Anda miliki, maka gunakan otak Anda untuk berpikir untuk kreatif, berdoa dan berusaha pasti akan ada jalan dan pasti Anda akan bisa, masalahnya hanya pada terletak apakah Anda mau tidak membayar harganya untuk belajar, ingat banyak orang mau enaknya saja tapi tidak mau belajar, mereka hanya mau ke ATM atau ke BANK, tinggal pencet lalu keluar uang, menurut saya tidak ada di dunia yang sekarat seperti ini yang seperti itu)

2. Model Bisnis Menjadi Ads Publisher bisa membantu Anda untuk menghasilkan passive income dari internet meskipun Anda bobo cantik.
3. Income yang akan Anda dapatkan menurut saya relatif kecil sekali jika kita bandingkan dengan menjual Jasa atau produk fisik. Meskipun kecil menurut saya ini sangat-sangat bagus karena kalau websitenya sudah bagus, jadi dan jalan dengan baik, Atnda tinggal jalan-jalan beberapa bulan Anda masih bisa mendapatkan pemasukan, karena bentuknya ini bisa saya katakan seperti sebuah pipa air, kalau pipanya sudah terpasang semua maka airnya akan tetap mengalir walaupun kecil. Kalau Anda mau hasil yang gede maka Anda tinggal tambah pipanya saja atau besarkan pipanya, jangan cuma satu tetapi coba buat beberapa website yang bisa menghasilkan passive income.

Kelamahan Menjadi Ads Publisher Google AdSense

Meskipun menjalankan bisnis menjadi Ads Publisher Google AdSense sangat enak dan mempunyai beberapa keuntungan buat Anda, tetapi perusahaan milik Google ini mempunyai kelemahan yang bisa merugikan Anda.

Kelamahan ini mungkin bisa membuat Anda Stres jika Anda hanya mengandalkan bisnis ini lalu menjalankannya dengan semau Anda sendiri. Apa saja sih kelemahannya?

  • Pertama. Tidak semua orang bisa diterima menjadi publisher Google AdSesne untuk bisa menampilkan iklan di websitenya dan mendapatkan penghasilan dari sana. Oleh karena itu jauh lebih baik Anda membaca apa saja persyaratan untuk bisa di terima menjadi publisher Google dan terus berupaya untuk menghindari hal-hal yang di larang oleh mereka dan teruslah membaca hal-hal baru tentang Google AdSense.
  • Kedua. Google bisa melakukan banned kepada siapa saja tidak pandang bulu Anda siapa dan parahnya lagi mereka tidak memberitahu apa saja kesalahan yang telah Anda lakukan. Buat saya bagian ini sebetulnya tidak bagus untuk perusahaan sebesar Google main banned akun kita tanpa memberitahu kesalahannya di sini dan di situ, jika Google melakukan hal pemberitahuan seperti ini, semua publisher bisa belajar dari kesalahan mereka dan Google sendiri juga di untungkan karena publisher mereka dari hari ke hari semakin terampil. Karena menurut saya kita tanpa Google tidak bisa menghasilkan uang dan Google tanpa kita juga tidak bisa menghasilkan uang dari program Google AdSensenya.

Ok jadi itu saja yang bisa saya bagikan di artikel seri kali ini. Mungkin ini adalah artikel pengantar terakhir sebelum Anda mempelajari materi utama tentang Membangun bisnis online dengan menjadi Ads Publisher Google Adsense.

Semoga apa yang saya bagikan ini bisa menambah pengetahuan yang baru, menambah motifasi baru Anda untuk memulai bisnis online Anda yang pertama kali. Buat Anda yang merasa apa yang saya buat ini sangat bermanfaat dan membantu Anda jangan lupa untuk Like atau Share artikel ini dan jangan lupa juga untuk subscribe channel SUBMITClimb TV. Semakin banyak orang yang tahu tentang artikel ini akan semakin baik untuk saya dan baik juga untuk orang-orang lain yang seperti Anda yang sedang ingin belajar dan mencari peruntungan di bisnis online. Terima kasih sampai jumpa di Kursus Online Gratis Google AdSense.

Jika Anda suka dengan artikel dan juga video tutorial yang kami buat silahkan share artikel ini dan subscribe channel YouTube SUBMITClimb untuk mendapatkan video tutorial yang mungkin berguna dan bermanfaat untuk Anda. Anda juga bisa menemukan tutorial dan beberapa panduan yang hanya kami share di akun sosial media kami seperti di Facebook Page, Facebook Group, Twitter dan Instagram SUBMITCLimb.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back To Top