skip to Main Content
Mengenal Gejala Kanker Serviks Pembunuh Dan Cara Pencegahannya

Mengenal Gejala Kanker Serviks Pembunuh dan Cara Pencegahannya

Mengenal Gejala Kanker Serviks Pembunuh dan Cara Pencegahan Kanker Serviks – Upah Dosa adalah kematian kata buku Tua yang di catat dalam Roma 6:23. Kematian yang di maksud dalam Buku Tua ini tidak mengartikan akan mati secara langsung atau mati hari itu, tetapi berangsur-angsur manusia akan mati, entah itu karena usia tua, penyakit, peperangan, benca alam dan penyebab lainnya.

Kita semua tahu secara perlahan-lahan umur manusia menjadi lebih pendek bukannya bertambah panjang meskipun banyak ilmuwan telah mengembangkan obat untuk memperbaiki kesehatan manusia, penyakit yang aneh-aneh mulai menggerogoti manusia. Salah satu penyakit yang bisa membunuh seorang manusia khususnya wanita adalah kanker servicks.

Apa sih kanker serviks itu?

Kanker serviks biasa di kenal dengan kangker rahim, jadi jenis kangker ini menyerang kaum wanita, kangker ini akan secara perlahan – lahan membunuh perempuan yang ada di seluruh dunia. Di Indonesia sendiri kangker ini sudah menyerang wanita setiap tahunnya sekitar 21 ribu kasus kanker leher rahim. Indonesia memang termasuk negara yang memiliki jumlah penderita jenis kanker serviks terbanyak di dunia. Dan ini yang menyebabkan banyak perempuan indonesia terbunuh oleh penyakit yang satu ini. Dan berdasarkan laporan yang ada setiap tahunnya penderita kanker serviks terus meningkat.

Kenali Gejala Penyakit Mematikan ini.

Tahukah Anda kalau kanker serviks adalah jenis penyakit tumor yang sangat ganas dan tumbuh di dalam leher rahim wanita (area organ reproduksi perempuan) Penyebabnya adalah virus HPV atau Human Papiloma Virus. Penyakit yang pasti mematikan para wanita ini bisa terjadi karena adanya perubahan dan pertumbuhan yang tidak normal pada bagian sel dari serviks atau rahim wanita. Faktor penyebab utama yang paling sering terjadi adalah karena seringnya bergonta ganti pasangan hubungan intim di ranjang. MEMANG HUBUNGAN INTIM ITU mengasikkan, nikmat dan membuat ketagihan, apalagi kalau cowoknya ganteng, ceweknya cantik, TETAPI jika keasikan ini harus di bayar dengan KEMATIAN apakah Anda tidak menyesal saat Anda mulai terkena penyakit ini?

Jadi jika diurutkan faktor penyebab kanker serviks adalah:

  1. Hubungan Seksual (Sering gonta-ganti pasangan)
  2. Kebiasaan Merokok
  3. Penyakit Menular seksual.

Gejala yang Kelihatan Pada Kanker Serviks:

  • Terjadi pendarahan di vagina (bukan di masa menstruasi) jika Anda mengalami hal ini segera periksa ke dokter, meskipun bukan terkena penyakit ini alangkah lebih baiknya segera ke dokter untuk konsultasi. Jangan hanya pergi ke satu dokter saja.
  • Saat Melakukan hubungan intim terasa sakit di vagina Anda.
  • Durasi masa menstruasi jauh lebih panjang dari biasanya. Pada umumnya masa haid bisa terjadi dalam waktu 5 sampai 7 hari, jika ada kanker rahim biasanya menstruasi akan jauh lebih lama.
  • Keputihan yang tidak normal – Baca cara mengatasi keputihan dengan Obat Keputihan. Jika Anda mengalami keputihan dengan lendir bercampur darah kotor ataupun nanah maka hal ini patut di curigai sebagai gejala kanker serviks.
  • Terjadi Pendarahan di Masa menopause. Kita semua tahu setiap wanita yang memasuki masa menopause sudah tidak lagi mengalamai yang namanya darah haid, jika pada masa menopause masih saja mengalami haid maka bisa jadi ini adalah gejala kanker serviks.
  • Anemia juga bisa di alami para penderita kanker serviks
  • Masalah pada saluran kencing ketika kanker serviks sudah semakin berkembang menjadi parah.
  • Nyeri-nyeri pada daerah kaki, punggung dan daerah pelvis.
  • Berat Bada akan menurun secara drastis.

Semua gejala itu memang belum tentu akan memberikan jawaban kalau Anda benar-benar terkena kanker serviks. Yang perlu kita lakukan adalah mengobati lebih awal ketimbang sudah berkembang menjadi parah.

Cara Mencegah Penyakit Kanker Serviks:

 

Setelah kita membahas tentang apa itu kanker serviks dan mengetahui gejala kanker serviks, langkah selanjutnya yang akan kita pelajari adalah kita mencari tahu bagaimana cara pencegahan kanker serviks. Sebetulnya kita tidak bisa benar-benar terhindar dari yang namanya penyakit apapun, namun dengan melakukan pencegahan setidaknya kita bisa mencoba menghindari dan tidak terkena penyakit itu.

  • Pola Hidup Sehat – ada banyak cara untuk melakukan pola hidup sehat, saya rasa hampir semua orang bisa dan tahu bagaimana caranya menjaga pola hidup sehat, mulai dari olahraga yang terartur, makan – makanan yang bergizi seperti sayuran dan buah. Hindari terlalu sering terkena asap kendaraan dan asap rokok.
  • Lakukan tes pap smear. Lakukan hal ini setidaknya setahun sekali untuk mengetahui jika ada penyakit ini. Anda bisa menggunakan BPJS, meskipun seringkali saat kita ingin menggunakan kartu ajaib ini kita selalu dipersulit.
  • PENTING UNTUK MENJAGA ORGAN INTIM.
  • Seks Bebas memang enak, tapi ini adalah PEMBUNUH MANUSIA.
  • Vaksinasi diri Anda dengan vaksin HPV (dibwah umur 26 tahun)

Semua penyakit pasti bisa membahayakan kehidupan kita, jika kita semua memiliki pengetahuan dan pemahaman yang baik akan penyakit tertentu, misalnya penyakit kanker serviks maka kita bisa lebih cepat untuk mengambil tindakan pencegahan dan penangan sedini mungkin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top