skip to Main Content
JANGAN LUPA LIKE - COMMENT - SHARE & SUBSCRIBE >>
Mengapa Mengubah Bisnis Offline Menjadi Online Itu Penting

Mengapa Mengubah bisnis offline menjadi online itu Penting

Artikel yang kali ini saya mencoba menulis tentang Mengapa Mengubah bisnis offline menjadi online itu Penting. Mengapa Anda perlu mulai bersiap-siap mulai dari sekarang untuk Mengubah bisnis offline menjadi online?

Dunia bisnis sedang dan sudah berubah dengan cepat tanpa memberitahu kepada Anda. Mau tidak mau perubahan ini mulai terasa dan mungkin tanpa Anda sadari dari hari ke harinya.

Transportasi Terkena Dampak Inovasi

Anda pasti tahu Gojek atau mungkin ada teman atau saudara Anda yang bekerja di Gojek.

Saat pertama hadir Ojek telah merubah para pengusaha ojek yang mangkal di gang-gang kalah bersaing. Dulu ojek pangkalan mungkin menjadi salah satu transportasi yang sangat dibutuhkan bagi beberapa orang yang tempat tinggalnya tidak ada angkot.

Saya masih ingat sewaktu saya masih tinggal di jakarta di daerah kampung sawah dekat uniliver, kalau mau masuk ke gang rumah atau daerah tertentu itu sangat jauh kalau harus di tempuh dengan jalan kaki, dengan adanya ojek pangkalan beberapa orang sangat terbantu termasuk saya.

Selain membantu kadang ojek pangkalan juga menakutkan karena yang mangkal dan jadi tukang ojek ada juga yang profesinya sekaligus sebagi penjahat dan perampok, jadi kadang bagi beberapa orang naik ojek pangkalan juga menakutkan.

Tapi saya tidak ingin membahas masalah hal itu saya ingin memberitahu bahwa Inovasi yang dilakukan Gojek telah membuka pasar baru sekaligus menata dan mendata para pekerja ojek online. Selain menciptakan pasar baru Gojek juga merusak pasar yang sudah lama berjalan. Jadi mau tidak mau kemajuan teknologi harus kita ikuti bukan kita hambat apalagi menentangnya. Karena kalau Anda tidak mau mengikuti perubahan teknologi maka Anda sendiri yang akan tergilas.

Media Massa Terkena Dampak Inovasi

Bukan hanya ojek pangkalan saja yang kena imbas dari perkembangan teknologi, Anda juga bisa melihat media massa yang dulunya sering dan paling banyak menggunakan media kertas sekarang banyak yang sudah menerapkan sistem online yang akhirnya banyak yang menawarkan konten-konten yang bisa di baca secara gratis, selain bisa di akses secara gratis konten mereka juga bisa di akses dengan lebih mudah menggunakan Smartphone, tablet dan komputer dari mana saja dan kapan saja.

Travel Terkena Dampak Inovasi

Industri travel juga terkena dampak dari inovasi yang terus bergerak cepat ini. Tanpa saya beritahu Anda pasti sudah banyak yang tahu kalau hampir semua orang bisa membeli tiket pesawat, tiket kereta api, booking hotel dan lain-lain secara online.

Warung Kebutuhan Sehari-hari Terkena Dampak Inovasi

Saya dan banyak orang sekarang ini lebih banyak melakukan transaksi online untuk memenuhi beberapa kebutuhan hidup sehari-hari. Bahkan ada orang yang semakin malas untuk membeli makan siang mereka lebih memilih memesanya secara online ketimbang keluar rumah untuk panas-panasan dan macet-macetan. Semua ini turut menyuburkan berbagai bisnis onlone di Indonesia.

Kebangkitan Bisnis Baru Bisa Mematikan

Kebangkitan Bisnis Gaya baru memang banyak memberi manfaat dan memudahkan banyak orang. Selain memberi manfaat dan memudahkan bangkitnya bisnis gaya baru ini juga mengerikan dan sangat mematikan bagi mereka yang tidak segera mengambil langkah-langkah baik untuk mengikutinya.

 

Apakah ada bisnis besar yang kena dampak dari kebangkitan bisnis Gaya baru ini?

Ada…

Masih ingat dengan handphone Nokia yang dulu selalu merajai pasar dunia? Coba perhatikan kemana si Nokia sekarang?

Pasar telah berubah, samsung kini menjadi Raja dunia dalam bidang ponsel (pada saat artikel ini di tulis)

Apa yang membuat Samsung bisa dengan begitu cepat menjadi Raja dunia bidang ponsel? Karena Samsung mau mengambil keputusan dengan cepat untuk mengubah dan menggunakan Android sebagai operating system layar sentuh untuk semua ponsel yang mereka buat.

Nokia mungkin pada waktu itu masih menimbang-nimbang dan masih menikmati kejayaan mereka sebagai Raja Ponsel. Karena ragu-ragu dan mungkin karena alasan yang tadi saya sebutkan yang membuat mereka pada waktu itu tidak mau menggunakan Android sebagai operating system layar sentuh di ponsel mereka akhirnya membuat perusahaan Nokia ini menjadi bangkrut.

Apa Bisnis Anda ingin seperti Nokia yang terlambat untuk berinovasi?

Cepat Ubah Bisnis Offline Anda menjadi Binsis Online.

Dengan membaca apa yang sudah saya tulis di atas tentang alasan Mengapa Mengubah bisnis offline menjadi online itu Penting, Anda sekarang bisa melihat kalau dunia sedang berubah dan perubahannya tidak lambat tetapi sangat cepat, saking cepatnya banyak orang yang akhirnya harus gulung tikar karena terlalu lama untuk melakukan inovasi ke gaya bisnis model baru.

Jika Anda tidak ingin mengikuti perubahan dalam bisnis gaya baru ini maka bersiap-siaplah tertinggal dari yang lainnya. Sebenarnya perubahan tidak jauh dari yang namnya pikiran kita sendiri. Mereka yang biasanya tidak mau berubah dan terbuka biasanya orang-orang yang masih bangga dengan model bisnis gaya lama.

Selalu miliki pikiran yang terbuka untuk hal apapun karena dengan demikian Anda akan bertahan. Jika ada perubahan pelajari dan segera bertindak untuk menghindari apa yang terjadi pada Nokia dan bisnis lainnya.

Jangan sampai Anda seperti Katak Rebus yang tidak sadar dengan perubahan kondisi yang terjadi saat ini kemudian mati. Friederich Goltz pernah melakukan sebuah penelitian dengan menggunakan katak. Dia memasukkan katak ke dalam panci yang berisi air panas, katak itu melompat. Kemudian dia memasukkan katak ke dalam air dingin dan mulai merebus katak, anehnya si katak ini tidak keluar dan meloncat, karena katak tidak sadar dengan perubahan suhu yang terjadi dan akhirnya mati kepanasan. Pekalah terhadap setiap perubahan yang terjadi agar Anda tidak kalah dan mati dalam bisnis.

Di era yang serba cepat dan semakin canggih ini Anda harus terus mau melakukan adaptasi dan mengikuti perubahan. Lewat website SUBMITClimb.com dan Channel YouTube SUBMITClimb saya akan berbagi hal apapun termasuk yang berhubungan dengan bisnis online. Anda tidak harus selalu mengeluarkan uang untuk belajar bisnis online dan membangun sebuah toko online. Saya akan sebisa mungkin membantu Anda melalui artikel-artikel yang saya buat dan video-video yang saya upload di YouTube. Jadi pastikan Anda untuk memasukkan email Anda yang ada di bawah artikel ini dan subscribe channel kami. Mari Belajar bersama!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back To Top