skip to Main Content
JANGAN LUPA LIKE - COMMENT - SHARE & SUBSCRIBE >>
Mengapa Harus Search Engine Google?

Mengapa Harus Search Engine Google?

Halo semuanya senang sekali bisa bertemu kembali di panduan kali ini. Di panduan kali ini kita akan membahas mengapa Harus Search Engine Google yang kita gunakan untuk merangking website kita dari sekian banyak search engine yang ada, kenapa tidak menggunakan Bing dan Yahoo atau lainnya?

Buat teman-teman yang baru membaca bagian ini silahkan membaca dulu artikel sebelumnya yang membahas tema tentang Bagaimana sebuah mesin pencari bekerja?

Kenapa sih kita harus mengutamakan dan memprioritaskan Google supaya website kita bisa masuk dalam halaman pertama mesin pencari Google, kita akan membahasnya sama – sama dalam artikel kali ini.

Saya akan mengguanakan data statistik yang saya dapatkan dari internet untuk membantu Anda lebih memahami mengapa saya dan juga banyak orang di dunia mengutamakan Google sebagai search engine utama? Data ini saya dapatkan dari website Oberlo.

google market share

Dari gambar ini bisa kita lihat sampai saat ini Google masih sangat mendominasi penggunaan di internet. Inilah salah satu alasan mengapa kita harus fokus dan memprioritaskan supaya website kita bisa masuk ke halaman depan mesin pencari Google. Berikut ini adalah beberapa mesin pencari yang banyak digunakan di dunia:

  1. Google
  2. Bing
  3. Yahoo
  4. Baidu
  5. Yandex
  6. Duckduckgo
  7. Sogou
  8. Ecosia
  9. Shenma
  10. Naver

Sekarang coba kita pinjam data statistik gambar yang ada di sini, ini adalah data yang lama, ini hanya buat informasi dan bayangan saja. Di sini bisa kita lihat kalau Google dan Facebook menguasai dan mengkontrol 57% dari digital market pada saat itu, saya yakin data yang sekarang mungkin jauh lebih besar lagi dari data yang sekarang ini kita lihat.

statistik pengguna Google

Mungkin diantara kita ada yang beranggapan, ah sekarang mah zamannya sosial media dan email marketing, lupakan Google, udah ketinggalan zaman. Tetapi menurut saya sebenarnya tidak begitu. Dari data ini saja kita bisa melihat Google masih menguasai dan SEO masih relevan dengan perkembangan zaman dan masih merajai sampai saat ini.

Mana yang lebih Baik oragnic atau paid traffic?

Berdasarkan riset baru-baru ini menunjukkan kombinasi pencarian organic dan berbayar (paid) sangat kuat, sekitar 68% traffic yang di dapat berasal dari kedua taktik ini.

 
organic vs paid traffic

Ini mengartikan apa? Ini mengartikan kedua taktik ini sama-sama bermanfaat untuk website.

Tetapi kalau kita lihat lagi secara terpisah, SEO organik di gambar ini lebih dominan memberikan kunjungan kepada sebuah website, bisa mencapai sekitar 53% traffic datang menggunakan cara ini, sedangkan paid traffic hanya mendapatkan sekitar 27% saja.

Ini menunjukkan apa?

Ini menunjukkan kalau SEO sampai saat ini masih menjadi cara yang terbaik untuk mengoptimalkan sebuah website di mesin pencari Google. Jadi wajib bagi Anda untuk bisa mengoptimalkan website Anda supaya bisa ditemukan di mesin pencari Google.

Nah, sekarang saya ingin minta tolong sama Anda saat ini juga, tolong bantu saya carikan saya artikel di Google yang bertema “MY BALI STORY”.

Kira-kira apa yang akan Anda lakukan saat ini untuk bisa membantu saya menemukan konten yang bertema MY BALI STORY?

Saya yakin yang akan Anda lakukan adalah Anda akan pergi ke Google dan mulai mengetikkan kata kunci “MY BALI STORY”.

Sampai di sini kira-kira apa yang bisa Anda dapatkan?

Ya betul, Anda dan semua orang akan selalu pergi ke Internet untuk mencari informasi yang sedang di carinya dengan menggunakan bantuan mesin pencari Google yang sering kita sebut dengan googling.

Sekali lagi saya ingin menegaskan, itulah mengapa Anda harus memprioritaskan terlebih dahulu agar website Anda bisa muncul di mesin pencarian Google. Lalu bagaimana dengan mesin pencari yang lainnya? Tenang saja, cukup fokus di mesin pencari Google saja karena kalau website Anda sudah optimal di mesin pencari Google mesin pencari yang lain juga akan mengikuti seperti Bing, Yahoo dan yang lainnya.

Baik, saya rasa cukup sekian dulu panduan kali ini tentang Mengapa Anda harus Mempriotitaskan Mesin pencari Google terlebih dahulu dari pada mesin pencari yang lain. Kita akan lanjutkan pelajaran kita di artikel selanjutnya. Semoga informasi ini memberikan manfaat buat teman-teman semua ya.

Jika Anda suka dengan artikel dan juga video tutorial yang kami buat ini, bantu kami untuk share artikel Mengapa Harus Search Engine Google ini dan jangan lupa subscribe channel YouTube SUBMITClimb untuk mendapatkan video – video tutorial lain yang mungkin berguna dan bermanfaat untuk Anda. Anda juga bisa menemukan tutorial dan beberapa panduan yang hanya kami share di akun sosial media kami seperti di Facebook, Facebook Group, Twitter dan Instagram SUBMITCLimb.

This Post Has 0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Ada banyak iklan di sini. Harap diingat bahwa submitclimb.com 100% gratis. Tidak ada biaya ataupun link tersembunyi ke website lain. Iklan yang tampil di sini hanya untuk menjaga website kami ini tetap online dan juga sebagai sumber pendapatan kami dari membuat konten dengan mengikuti program periklanan online. Jika Anda menggunakan website kami, harap buat pengecualian dan nonaktifkan semua sistem pemblokiran iklan. Ini akan membantu kami tetap menghasilkan uang / gaji / kompensasi setiap bulannya.

Copyright © 2013 - 2020 SUBMITClimb. All Rights Reserved
Powered by WordPress | Web Hosting by Hawkhost

Back To Top