skip to Main Content
GRATIS 2 KAOS JOGER setiap bulan yang follow dan subscribe >>
Cara Membuat Thumbnails Sampul Video Youtube Menggunakan Canva

Cara Membuat Thumbnails Sampul Video Youtube Menggunakan Canva

Membuat Thumbnails Sampul Video Youtube yang keren bisa Anda lakukan sendiri meskipun Anda tidak mempunyai pengalaman bekerja sebagai desain grafis Anda bisa membuat Desain Thumbnails Sampul Video Youtube yang keren! Anda bisa dengan mudah membuatnya dengan bantuan Software Canva berbais web, Canva bisa membantu Anda dengan cepat untuk membuat desain Thumbnails Sampul Video Youtube yang sangat mengagumkan.

Memiliki video yang menarik dan bagus saja tidaklah cukup untuk menarik penonton YouTube. Sangat penting untuk membuat Thumbnails Sampul Video Youtube yang bisa menarik perhatian penonton Anda. Mungkin Anda akan bilang “Saya tidak punya pengalaman sebagai seorang desain grafis.” Tidak masalah Anda tetap bisa membuat YouTube Channel Art yang keren dengan bantuan program desain grafis berbasi web yang bernama Canva. Canva ini mudah digunakan.

Mudah Menggunakan Canva dan ini Gratis.

Untuk bisa menggunakan Canva Anda diharuskan untuk mendaftar di Canva. Pendaftarannya gratis kok, meskipun memang ada batasan-batasan jika kita menggunakan versi yang gratis. Meskipun menggunakan versi yang gratis Anda masih bisa kok membuat desain Thumbnails Sampul Video Youtube yang menurut Anda bagus. Nanti saya juga akan memberikan trik dan tips bagaimana kita bisa memanfaatkan program canva yang gratis ini untuk membuat desain-desain premium mereka secara gratis dengan bantuan software Photoshop atau GIMP.

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah memilih layout atau template yang sudah di sediakan oleh Canva, template ini di desain sangat profesional oleh desain garfis yang bekerja di Canva, Anda hanya perlu memilihnya dari sekian banyak desain, menyesuaikan gambar, warna dan font yang menurut Anda cocok dan bagus. (Karena selera desain setiap orang berbeda-beda)

Cara Membuat Thumbnails Sampul Video Youtube di Canva

1# Buat Akun Canva untuk bisa membuat desain Thumbnails Sampul Video Youtube. Anda bisa memilih menggunakan Akun Facebook atau menggunakan Gmail. (Saya biasanya tidak pernah mendaftar menggunakan pilihan login seperti ini)

2# Anda bisa memilih melalui pilihan yang ada di kotak sebelah kanan: ada 5 pilihan di sana yang bisa Anda pilih, saya akan memilih yang no 5 Personal (home, Family or friends)

Buat Akun Canva 1

3# Anda akan dihadapkan ke menu baru dengan 3 pilihan Sign Up with Facebook, Sign up with Google, dan saya akan memilih yang ke 3 Sign up with Email. Saya menyarankan Anda untuk memilih pilihan yang ke 3 ini. Kemudian silahkan isi data sesuai dengan yang di minta kemudian klik Sign Up.

 

Buat Akun Canva 2

4# Selamat Akun Canva Anda sudah berhasil dibuat. Silahkan cek email kemudian buka email dari Canva dan silahkan konfirmasi email itu dengan mengklik link yang ada di sana.

5# Silahakn login ke Canva, kemudian klik All your designs, silahkan pilih desain yang mau Anda buat, jika tidak ada atau belum muncul silahkan klik tanda plus (more) nanti akan muncul semua pilihan lalu pilih.

menggunakan canva 1

6# Sekarang Anda ada di menu Layout, silahkan pilih template yang menurut Anda bagus.

pilihan layout canva

7# Anda bisa mengunggah foto Anda sendiri atau Anda juga bisa memilih lebih dari 1 juta stok foto yang ada di Canva. Pelajarai cara mendapatkan gambar dari Shutterstock di Sini.

8# Langkah selanjutnya silahkan perbaiki teks, gambar atau tambahkan filter.

mengedit desain dengan canva

9# Silahkan simpan dan gunakan atau bagikan desain Anda!

Cukup mudah bukan untuk Membuat Thumbnails Sampul Video Youtube dengan menggunakan Canva? Anda juga bisa membuat desain lain seperti untuk Social Media Post, Document, Blogging & eBooks, Marketing Materials, Socail Media & Email Headers, Ads dan lain lain.

Canva bisa Anda gunakan secara gratis tanpa memerlukan keahlian seorang desain grafis. Anda juga tidak perlu menginstall di komputer karena Canva berbasis web jadi Anda bisa menggunakannya secara online dengan mengunjungi website resmi Canva. Pelajari juga Cara Menambahkan thumbnail video di situs resmi Google.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back To Top