skip to Main Content
JANGAN LUPA LIKE - COMMENT - SHARE & SUBSCRIBE >>
Membeli YouTube View Atau Dapatkan Secara GRATIS

Membeli YouTube View atau Dapatkan Secara GRATIS?

Baru mulai Channel YouTube dan Anda berencana untuk membeli YouTube Views? Mungkin, sebelum membeli sebaiknya Anda pikirkan kembali beberapa hal yang akan saya jelaskan dalam artikel kali ini.

Sejak pertama kali platform video sharing diluncurkan kira-kira sekitar 2009, hampir semua orang mulai dari konten kreator sampai black hat marketer sudah mulai mengulik dan mengutak-atik untuk mencoba mempermainkan sistem agar bisa menguasai.

Youtube memang sudah menjadi sebuah perpustakaan video yang sangat besar di dunia. Hampir semua orang dari penjuru dunia ini mengakses YouTube. Karena pertumbuhannya yang sangat cepat dan mungkin cepat sekali, banyak orang termasuk saya sendiri yang akhirnya memanfaatkan YouTube sebagai alat pemasaran yang ampuh.

Sampai saat saya menulis artikel ini, mungkin ada lebih dari satu juta orang yang sudah mencoba membuat channel YouTube baru mereka, salah satunya adalah channel MY BALI FOOD milik istri saya untuk bisa menghasilkan uang dari YouTube. YouTube bukan sekedar sebuah paltform untuk berbagi video, YouTube telah menjadi sumber pendapatan yang sangat besar bagi semua orang dan di sana juga munculah sebuah kebutuhan baru untuk meningkatkan jaringan muncul.

Dari sekian banyak hal yang paling sering di cari dan dibutuhkan oleh para YouTuber (konten kreator) baru adalah suggestion dan membeli YouTube view. Membeli view YouTube terbilang juga sangat efektif untuk meningkatkan video baru di mesin pencari YouTube. Tapi, membeli view YouTube juga banyak menimbulkan pertanyaan dan keraguan serta kekhawatiran bagi banyak orang, apakah yang menonton ini orang beneran dan apakah ini aman untuk digunakan?

Baca juga: Aplikasi untuk mengunduh Video YouTUbe Yt1s

Beberapa orang memang sudah banyak yang mencoba menggunakan bantuan YouTube bot account untuk membantu meningkatkan video view dan engagement di video mereka, dan ini banyak yang telah berhasil.

Saya tidak mengatakan kalau Jasa untuk menambah view YouTube tidak menggunakan akun asli orang, meskipun itu adalah bot account bukan berarti akun itu bukan asli orang ya, karena di belakang bot account itu ada orang yang menjalankannya.

Kebaradaan fake view market ini sudah ada sejak lama ya, banyak vlogger yang sudah melaporkan tentang adanya sebuah praktek penipuan terhadap pembuat video tertentu sekitar awal tahun 2011. Apakah YouTube tidak mengetahui tentang hal itu dan diam saja?

YouTube tahu tentang hal itu dan terus mengubah algoritmanya dari waktu ke waktu untuk mendeteksi adanya interaksi bot dan jumlah penayangan dari sebuah video tertentu.

Bahayanya Menggunakan Jasa Fake View

YouTube sudah berkembang pesat, YouTube telah menjadi mesin pencari terbesar setelah Google dan menjadi salah satu platform yang paling populer dan di gemari oleh anak muda dan orang tua.

Ada begitu banyak konten baru yang di buat setiap harinya di YouTube dan peluang untuk menghasilkan uang dari YouTube terus bertambah dari tahun ke tahun. Apalagi sejak adanya pandemi COVID-19, jumlah orang yang ingin menghasilkan uang dari YouTube meningkat tajam. Peluang untuk bisa menghasilkan uang dengan cepat dari internet khususnya dari YouTube telah membuka peluang bagi penyedia jasa view untuk memenuhi permintaan para pembuat konten di YouTube untuk bisa mencapai jumlah penayangan dan jumlah subscriber.

Kalau saya baca dari berita di New York Times, di sana di laporkan bahwa selebriti dan juga para musisi telah diketahui membeli jumlah penayangan untuk YouTube. Ini tentu mempunyai tujuan untuk membuat sebuah video atau musik yang baru saja di rilis menjadi viral di internet. Selain itu banyak juga pembuat konten kecil seperti saya yang menggunakan jasa ini untuk meningkatkan jumlah penayangan dan juga untuk menambah jumlah subscriber.

Apakah Anda bisa Membeli YouTube View?

Pertanyaan ini yang paling sering ditanyakan dan ingin di caari tahu oleh banyak orang yang baru ingin menghasilkan uang dari YouTube.

Apakah Anda bisa membeli YouTube View dari orang-orang yang menyediakan jasa ini?

Jawaba dari saya, Ya, Anda bisa membelinya. Tapi ini bergantung kembali dari tujuan Anda dan juga dengan jenis view seperti apa yang ingin Anda beli dan dari siapa Anda akan membelinya? Saya akan tunjukkan kepada Anda bahwa ada dua jenis jasa yang bisa Anda gunakan.

  1. Dari layanan pihak ketiga
  2. Dari YouTube sendiri

Kalau Anda baca langsung tentang kebijakan YouTube tentang membeli view dan jumlah subscriber dari pihak ke tiga (misalnya, membeli 1.000 view dan menambah jumlah subrciber) sangat jelas di sana.

Sebenarnya cara ini menurut YouTube sendiri adalah hal yang salah dan tidak dibenarkan. Jumlah view yang dihasilkan dari membeli view dengan cara yang salah (menggunakan bot account) tidak akan dihitung atau diterapkan di YouTube, dan hal ini bisa membuat akun tersebut terkena disiplin atau malah video itu bisa di hapus dan yang lebih parah adalah akun tersebut akan di suspend.

Selain membeli view YouTube juga ada praktek lain yang di larang oleh YouTube, misalnya jasa pop up, ridirect, dan tata letak website yang sengaja di buat untuk tujuan menipu orang agar orang itu bisa menonton video.

Biasanya sih yang melakukan hal ini adalah penyedia jasa pihak ke tiga yang mampu menyediakan kunjungan dan juga keterlibatan di sebuah video dengan tawaran biaya yang lebih murah dan otomatis. Jasa seperti ini kebanyakan menggunakan bot account.

Karena banyaknya permintaan dan potensi viralitas dan monetisasi paltform YouTube telah membuat banyak orang membuka Jasa menambah jumlah view dan subscriber untuk tujuan mendapatkan keuntungan. Seharusnya keuntungan yang di dapatkan bagi kedua belah pihak, sayangnya yang seringkali mendapatkan keuntungan dari jasa ini adalah penyedia jasa itu sendiri.

Orang-orang yang menggunakan jasa menambah view berharap bisa mendapatkan jumlah view video yang mereka inginkan dan juga mendapatkan peringkat terbaik di hasil pencarian YouTube dan mesin pencari Google, yang tujuan akhir yang ingin di capai si pemasang iklan adalah mendapatkan penghasilan yang lebih besar dari tayangan iklan di video mereka.

Bahayanya Menggunakan Jasa View YouTube

Mungkin sebelum YouTube merubah persyaratan menjadi 4.000 jam tayang dan 1.000 subscriber, dulu YouTube tidak menetapkan syarat apapun untuk bisa mengikuti program menghasilkan uang dari YouTube. Karena ulah dari orang-orang jahat dan tamak, membuat YouTube memberikan syarat yang cukup berat bagi orang-orang yang ingin mendapatkan penghasilan dari YouTube.

Karena syarat yang berat inilah makannya banyak orang mencari jalan pintas untuk bisa memenuhi jam tayang dan jumlah pengikut channel mereka.

Sebenarnya jalan pintas yang bisa saya katakan sebagai cara blackhat ini sangat berbahaya dan bisa merugikan Anda yang ingin menghasilkan uang dari YouTube dalam jangka panjang.

Jika sampai YouTube menemukan sesuatu yang aneh dengan channel atau salah video Anda, ini bisa mendatangkan resiko video itu akan di hapus atau channel YouTube Anda akan di blokir (banned) dan Anda harus memulai lagi dari awal. Tapi kalau misalnya Anda bisa lolos dan tidak ketahuan saat menggunakan jasa seperti ini, Anda masih harus mengeluarkan uang untuk menggunakan jasa mereka dan biasanya biayanya tidak murah.

Dari pengalaman saya menggunakan beberapa jasa seperti ini baik yang di Indonesia termasuk yang di luar negeri lebih banyak tidak menguntungkan kita. Jasa menambah view dan juga subscriber (biasanya menggunakan bot atau juga orang sungguhan yang mendapatkan imbalan dalam jumlah tertentu). Meskipun memang mereka mengatakan jasa yang mereka berikan juga menggunakan orang-orang yang di bayar untuk menonton video, biasanya dipadukan dengan menggunakan bot account. Ini terlihat saat bot account mengomentari sebuah video, memberik like dan dislike video Anda ketika di beri perintah. Dan misalnya mereka menggunakan real orang untuk menonton sebuah video Anda mungkin tidak bisa mengkonversi mereka menjadi subscriber Anda.

Dari contoh di atas terlihat jelas kalau ke dua contoh itu baik bot dan orang sungguhan yang menonton video Anda, tidak ada niat yang tulus. Mereka melakukannya karena uang saja. oleh karena itu, ini adalah cara yang salah untuk mengembangkan sebuah channel YouTube.

Lalu Bagaimana Caranya untuk Menambah Jumlah View dan subscriber dengan cara yang benar?

Saran saya, membeli jumlah view dari jasa penyedia view manapun menurut saya harus Anda hindari, bahkan jika mereka mengklaim bahwa orang-orang yang menonton video-video mereka adalah orang-orang sungguhan, menurut pengalaman saya hal itu sangat beresiko, Anda bisa menarik audiens yang salah dan sekaligus merusak brand Anda cepat atau lambat.

Meskipun awalnya sangat sulit untuk mendatangkan orang-orang yang mau menonton video-video yang ada di dalam channel Anda, tetaplah semangat karena proses untuk menjadi besar harus di mulai dari nol dan dari sepi. Nikmati prosesnya meskipun hasilnya belum kelihatan atau malah tidak menghasilkan, yang penting di sini adalah ketekunan akan menghasilkan di waktu yang tidak pernah kita tahu tapi itu pasti, Anda hanya perlu menunggu sampai waktu itu tiba.

Saya selalu menguatkan diri saya dengan melihat channel YouTube dari sebuah website yang kini sudah besar tapi jumlah penonton YouTubenya sangat sedikit.

[gambat channel YouTube WikiHow]

Ada cara lain yang jauh lebih baik daripada membeli jumlah view untuk video YouTube Anda atau menghasilkan uang dari YouTube dengan cara – cara yang lebih baik. Berikut ini ada tiga cara yang bisa Anda lakukan untuk mengembangkan channel Anda:

1. Membeli View dari YouTube TrueView

Siapapun Anda, apakah Anda seorang pembuat konten independen, pemilik bisnis kecil atau mungkin perusahaan multinasional, saran saya, ada baiknya Anda mencoba menginvestasikan untuk memasarkan konten Anda dengan cara yang baik di YouTube TrueView.

Saat ini beberapa dari Anda mungkin ada yang ingin menambah jumlah subscriber untuk toko online Anda, atau Anda seorang marketing musiman yang sering memasarkan produk-produk tertentu secara global.

Jika Anda mempunyai anggaran pemasaran untuk beriklan cobalah untuk mempromosikan konten Anda dengan menggunakan YouTube TrueView.

Apa itu YouTube TrueView?

Jadi TrueView ini adalah sebuah format periklanan video di YouTube yang akan membantu Anda dan memungkinkan penonton melihat dan memilih iklan video mana yang ingin mereka lihat dan tonton. Dari sepengetahuan saya yang paling umum adalah iklan bumper yang dilengkapi dengan pilihan untuk melewati iklan yang muncul selama 6 detik. Silahkan Anda lihat gambar contoh iklan yang akan di tampilkan di bawah ini.

Dua macam YouTube TrueView

Dari gambar itu ada dua macam Trueview Ad Format yang bisa Anda pilih dan gunakan:

 
  • In-stream-ads – Jenis iklan yang satu ini adalah iklan yang bisa dilewati (ini akan memberi kesempatan kepada penonton atau pengunjung video Anda melihat iklan dengan mengklik lewati iklan setelah 5 sampai dengan 6 detik dari pemunculan iklan) iklan seperti ini biasanya akan berjalan sebelum video mulai atau setelah video berakhir di YouTube. Iklan jenis ini juga bisa muncul di aplikasi dan juga website-website mitra YouTube.
  • Video discovery ads – Iklan jenis ini biasanya sering muncul dan ditemukan (misalnya, DI hasil penelusuran YouTube, berada di samping video terkait atau related videos, dan juga di YouTUbe mobile homepage). Iklan – iklan jenis ini akan membantu video Anda dilihat sebanyak mungkin penonton yang relevan dan tertarik, iklan ini juga akan membuat penasaran orang yang melihat untuk mengklik thumbnail video Anda dan melihat iklan video yang Anda pasang.

Apa saja sih keuntungan menggunakan iklan YouTube?

Kalau saya bandingkan dengan membeli view dan subscriber dari penyedia jasa pihak ketiga ada banyak sekali perbedaannya. Kalau Anda membeli Jasa view atau subscriber dari pihak ketiga, Anda tidak bisa mengontrol sepenuhnya apa yang Anda inginkan (iklan Anda), jika Anda menggunakan YouTube Ads Anda bisa mengontrol penuh atas semua iklan yang Anda buat (iklan TrueView YouTUbe). Anda juga bisa memilih formay, mau target audiens yang seperti apa, menjadwalkan kapan iklan itu akan di jalankan sekaligus mendapatkan wawasan yang detail tentang iklan yang sudah Anda pasang sebelumnya.

Dengan menggunakan dan memanfaatkan iklan TrueView, Anda bisa mentarget audiens berdasarkan

  • Demografi (Usia dan Jenis kelamin)
  • Penargetan Topik
  • Affinity (atau pentargetan berdasarkan minat orang)

Dengan menggunakan pentargetan secara spesifik ini, YouTube TrueView bisa menarik lebih banyak audiens yang relevan dengan tema, produk, atau mungkin layanan yang sedang Anda promosikan.

Sampai di sini sudah sangat jelas ya kalau Anda bandingkan dengan menggunakan Jasa penambah view yang ada di internet saat ini? kalau Anda perhatikan dari video yang ada di akhir artikel ini, Anda bisa melihat bahwa Anda sama sekali tidak bisa mentarget sesuai dengan apa yang saya jelaskan di atas, bahkan kemungkinan besar orang-orang yang menonton video kita 85% nya adalah bot account bukan manusia sungguhan.

2. Mengoptimasi Video dan Channel Anda

Sama seperti mesin pencari yang lain, YouTube juga menggunakan algoritma khusus untuk menarik penonton yang tepat dan menemukan konten-konten video yang Anda buat. Karena beberapa alasan ini, maka Anda perlu mengoptimasi video Anda dan memastikan video itu mampu merangking dengan baik di YouTube.

Saya paham, sampai di sini ada beberapa teman-teman yang mengatakan, alah, optimasi video udah saya lakukan tapi hasilnya sama aja, sepi pengunjung!

Malah ada banyak orang yang gak perlu optimasi video bisa merangking dengan baik dan pengunjungnya banyak banget.

Sebenarnya untuk menjawab ini agak sulit bagi saya. Tapi satu hal yang ingin saya katakan kepada Anda adalah jika Anda bukan artis atau orang yang terkenal, maka melakukan optimasi dasar pada video dan channel Anda adalah sebuah kewajiban yang harus dilakukan.

Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk mengoptimasi video YouTube dengan SEO.

  1. Lakukan riset keyword seperti kita melakukan riset keyword untuk bisnis online lainnya. Anda bisa mempelajari hal ini di halaman ini. tujuan dari riset keyword ini adalah untuk menemukan kata kunci yang mempunyai volume pencarian yang tinggi yang akan kita gunakan dalam judul video dan juga deskripsi video Anda. Anda bisa menggunakan keyword tool apapun. Salah satu keyword tool yang paling banyak digunakan adalah keywordtool.io. keyword tool ini mempunyai tool untuk meriset kata kunci yang paling banyak di cari, relevan dan juga termasuk untuk menemukan ide kata kunci tambahan untuk video Anda di YouTube. Dengan begitu Anda bisa menulis judul video yang menarik, baik dan juga deskripsi video yang lebih mendetail untuk setiap video yang Anda buat dan upload ke YouTube.
  • Gunakan Relevan Tags dan juga Hashtags. Dari hasil riset keyword yang Anda lakukan dengan menggunakan keyword tool kesayangan Anda, ambil satu kata kunci utama dan synonyms untuk digunakan di bagian tags video Anda. Temukan satu istilah yang memang berhubungan dengan video Anda dan gunakan itu sebagai hashtag di dalam deskripsi video yang Anda upload ke YouTube.
  • Buat Thumbnails yang Menarik. Semakin menarik visual yang Anda buat untuk thumbnail video Anda, semakin tinggi kemungkinan di klik atau rasio klik tayangnya. Percaya atau tidak thumbnails video sering sekali menjadi sebuah faktor penentu video di tonton orang atau tidak. Ingat saat ini orang yang membuat channel dan mengupload video mereka ke YouTube sangat banyak, jadi sudah pasti persaingannya juga lebih sulit daripada jaman dulu. Makannya, sebisa mungkin kita manfaatkan semua fitur yang YouTube berikan.
  • Membuat Playlists Video. Semua video yang kita buat sebaiknya di masukkan ke dalam daftar playlist video berdasarkan kategori video yang kita buat. Mengapa sebaiknya Anda membuat playlist video? Begini, hasil pencarian YouTube menampilkan playlist berbeda atau secara terpisah dengan setiap video yang Anda upload ke YouTube. Ketika seseorang menonton salah satu video Anda, mereka bisa diarahkan untuk meonton video yang lainnya yang ada di daftar playlist video itu.

Menurut saya tidaklah cukup hanya membuat video – video yang bagus di platform berbagi video sebesar YouTube ini. Mengingat persaingannya sudah sangat besar dan tinggi, maka Anda perlu untuk mengoptimalkan video-video yang Anda buat dan memastikannya untuk mudah ditemukan oleh sebanyak mungkin orang.

3. Bagikan konten Anda ke Website lain dan juga social media platorm

Bagian juga menjadi bagian yang paling penting untuk kesuksesan video Anda. Mempromosikan video (konten) Anda ke website lain yang ada di internet sebanyak mungkin. Memang caranya tidak mudah dan seringkali membutuhkan biaya yang tidak sedikit juga. Tapi selain promosi berbayar ada juga promosi gratis yang bisa Anda dan saya lakukan. Semua cara bisa kita coba.

Jika Anda mempunyai dana yang cukup untuk pemasaran, Anda bisa mempromosikan konten video Anda pada postingan sebuah website yang mempunyai traffic yang cukup tinggi, atau mungkin di sebuah portal berita, banner ads di sebuah website yang mempunyai traffic yang cukup tinggi, influencer social posting dan masih banyak yang lainnya.

Sayangnya, kebanyakan dari kita hanyalah orang-orang yang mempunyai dana yang terbatas atau malah tidak mempunyai uang seperti saya untuk mempromosikan setiap konten di luar YouTube. Jika itu yang sama-sama kita hadapi, maka kita hanya perlu sedikit kreatif.

Lalu bagaimana cara mendapatkan YouTube View secara gratis?

  • Buat akun social media untuk konten Anda dan bagikan konten Anda ke setiap platform itu setelah Anda memposting video di YouTube. Pastikan Anda mengedit dan memotong videonya menjadi lebih pendek untuk dibagikan di social media.
  • Terhubung dengan para blogger. Coba cari blogger yang menulis konten – konten yang berhubungan dengan video yang Anda buat. Misalnya saja channel Anda tentang memasak dan resep, hubungi para blogger makanan dan coba kirimi mereka email dan katakan kepada mereka siapa Anda dan maksud tujuan Anda menghubungi mereka, misalnya saja, Hai, saya Pram, saya menemukan blog Anda dari internet dan saya sangat senang melihat pekerjaan yang Anda lakukan! Saya kebetulan mempunyai channel tentang memasak dan saya punya video yang berbicara tentang resep yang ada di blog Anda. Ini link videonya dan Silahkan membagikannya!
  • Kolaborasi dengan YouTuber lainnya. Saya rasa ini adalah sebuah cara yang paling sering di lihat dan ditahu oleh teman-teman semua. Ya, berkolaborasi dan saling mempromosikan konten masing-masing bisa meningkatkan video Anda. selain itu, Anda juga bisa mengundang tamu khusus di dalam video yang akan Anda buat dan mereka juga bisa membagikannya kepada audiens mereka masing-masing, entah di akun social media mereka seperti Facebook, Instagram, YouTube dan juga di website mereka.
  • Buat video khusus untuk menanggapi video yang sedang populer. Jika Anda melihat ada satu kejadianm entah itu di berita atau di video yang lainnya. Anda bisa membuat video untuk menanggapi video yang sedang populer itu. Bisa jadi si pemilik video yang Anda tanggapi mau membuat video baru untuk menanggapi video Anda. Meskipun cara ini tidak selalu berhasil tapi ini juga merupakan cara lain untuk membuat video yang Anda buat populer dan relevan berdasarkan masalah yang sedang terjadi saat ini atau topik-topik yang sedang tren saat ini.
  • Embed Video Anda di Websitewebsite Q&A dan Forum. Banyak sekali forum-forum online seperti kaskus, bersosial atau Quara dan juga Yahoo Answer menjadi tempat yang bagus untuk memberikan feedback dan memposting video-video yang Anda upload ke YouTube yang berhubungan dengan pertanyaan-pertanyaan yang sedang ditanyakan oleh banyak orang. biasanya website-website ini mempunyai traffic (pengunjung) yang cukup tinggi, jika video Anda memang memberikan jawan dan dibutuhkan oleh mereka, bisa jadi mereka akan melihat dan menonton video Anda.

Itu adalah beberapa cara yang bisa saya tunjukkan kepada Anda, untuk mengembangkan channel YouTube Anda. Cara yang saya tunjukkan di atas sudah pernah di coba dan diuji oleh banyak orang, jadi pasti bisa membantu untuk mengembangkan channel Anda. Tapi yang perlu diingat di sini adalah apa yang akan Anda lakukan nantinya tidak bertentangan dengan kebijakan YouTube.

Menggunakan Jasa penambah view yang ada di internet bisa merugikan channel Anda dan juga brand Anda dalam jangka pendek ataupun panjang. Apalagi kebanyakan penyedia jasa penambah view menggunakan bot account. Meskipun jasa seperti itu bisa membuat orang lain percaya dan mau melihat video Anda, tapi penonton yang di datangkan dengan menggunakan jasa seperti itu tidak tulus dan berniat menjadi penonton setia di channel Anda.

Jika Anda suka dengan artikel dan juga video tutorial yang kami buat ini, Bantu kami untuk share artikel Membeli YouTube View atau Dapatkan Secara GRATIS? ini dan jangan lupa subscribe channel YouTube SUBMITClimb untuk mendapatkan video lanjutan dan juga video tutorial lain yang mungkin berguna dan bermanfaat untuk Anda. Anda juga bisa menemukan tutorial dan beberapa panduan yang hanya kami share di akun sosial media kami seperti di Facebook, Facebook Group, Twitter dan Instagram SUBMITCLimb.

This Post Has 0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back To Top