skip to Main Content
JANGAN LUPA LIKE - COMMENT - SHARE & SUBSCRIBE >>
Apakah Kita Perlu Membeli Backlink Untuk Website Kita

Apakah Kita Perlu Membeli Backlink untuk Website kita

Apakah Kita Perlu Membeli Backlink untuk Website kita?

Membeli backlink adalah cara tercepat untuk mendapatkan backlink yang menuju situs milik Anda, kebanyakan Orang memiliki pendapat demikian, apalagi jika mereka memiliki website lebih dari satu sudah pasti membuat backlink sendiri sangat merepotkan dan bagi kebanyakan orang jika mereka membeli backlink hal itu tidak akan mengganggu waktu mereka dan mereka bisa menghasilkan pendapatan atau penjualan yang lebih banyak. Uang yang tadi kita gunakan untuk membeli backlink pasti akan balik modal, jadi buat apa susah – susah membuat backlink sendiri? Kata seseorang yang kami ajak bicara.

Memang benar apa kata orang itu, Anda bisa jadi memiliki peluang penjualan lebih besar jika website Anda berada di halaman pertama mesin pencari, namun yang menjadi masalah adalah Google jelas – jelas melarang penggunaan backlink dengan cara membeli backlink dari penyedia jasa backlink, karena ini melanggar pedoman mereka.

Sebagai ilustrasi seperti ini katakanlah Anda adalah seorang politikus yang ingin mencalonkan diri dalam pemilihan Presiden tahun depan, untuk mendapatkan suara Anda membayar orang – orang untuk memilih Anda pada saat pemilihan berlangsung Agar Anda memiliki suara lebih banyak dan terpilih sebagai Presiden, menggunakan cara – cara seperti ini tidak benar bukan?

Banyak website yang mendapatkan hukuman dari Google karena menggunakan cara – cara yang melanggar aturan Google, konsekuensinya bisa berbeda – beda ada yang hanya dihukum peringkat websitenya turun untuk semua kata kunci yang dia target selama 6 bulan atau bisa jadi lebih. Bahkan banyak juga website yang dihukum dengan sangat kejam atau parah, website mereka tidak pernah pulih atau di ban secara permanen. (Kami turut berduka cita jika itu terjadi sama Anda)

Jika Anda melakukan cara – cara yang dianggap Google menyalahi aturan mereka dan Anda tertangkap basah membeli backlink secara berlebihan Anda bisa jadi mendapatkan peringatan keras dari Google. Jadi sebaiknya ikuti apa yang menjadi aturan emas Google dan Google jelas – jelas melarang Anda untuk membeli backlink.

Kita Semua Membutuhkan Backlink – Dilema

Memang hal ini menjadi dilema banyak orang, fakta dilapangan membeli backlink masih dilakukan (bisa) dan hasilnya bisa jadi backlink itu bekerja dan bisa juga tidak bekerja. Banyak dari pelaku bisnis melakukannya, bahkan bagi mereka yang memiliki bisnis  di industri yang sangat kompetitif.

Banyak dari mereka yang menggunakan Jasa Pembuat Backlink mendapatkan manfaat peringkat website mereka meningkat pada saat mereka membeli dan menggunakan backlink itu (manfaatnya kelihatan) dan mereka tidak pernah mendapatkan konsekuensi atau tertangkap basah oleh Google lalu dihukum karena telah melanggar aturan yang sudah Google tetapkan.

Itulah sebabnya banyak Orang menganggap membeli backlink Aman,

Resiko Membeli Backlink Murah!

Apakah Memang benar – benar Aman Membeli backlink Murah?

Lihat bukti dari Website ini

Kita semua memang membutuhkan backlink untuk mendongkrak peringkat website kita di mesin pencari, tetapi jika Anda melakukannya dengan cara – cara yang salah dan tidak natural hal ini bisa berakibat fatal bagi website Anda!

Anda harus melakukan dengan cara yang benar jika nasib website Anda tidak mau seperti traffic website yang ada dibawah ini:

penalty dari mbah google

Website di atas terkena penalty dari Google, karena kalau kita lihat dari hasil penampakan gambarnya di akhir itu jumlah pengunjung website tersebut turun secara drastis sekali.

Apa yang menyebabkan website itu bisa seperti itu?

Sudah dipastikan: Membeli Backlink atau Menggunakan Backlink yang salah

Jujur saja semua jasa SEO yang ada di forum, blog dan juga social media kebanyakan dari mereka tidak memberikan dampak yang baik. (DAMPAK BURUK)

Sudah pasti membeli backlink dengan harga yang murah akan bisa membawa dampak yang serius bagi situs Anda karena biasanya link yang mereka bangun juga disesuaikan dengan harga yang mereka tawarkan. Ingat jika Anda ingin membeli Ferari tapi uang yang Anda keluarkan adalah seharga untuk membeli mobil Xenia apakah bisa? Mungkin secara langung Anda bisa menjawab TIDAK tanpa harus meneliti lebih dalam.

Dalam pembuatan backlink apakah Anda bisa melihatnya dengan mata telanjang? Itu backlink BAGUS atau TIDAK? Jawabannya tidak bisa…

Anda harus melakukan riset untuk mengetahui backlink yang akan Anda buat bagus atau tidak…..

Bisa jadi beberapa situs yang menawarkan Jasa Pembuatan backlinks, Jasa SEO menjual link hanya kepada orang – orang dan juga pemilik website tertentu yang mereka anggap relevan dengan situs yang mereka miliki dan menanam backlink di artikel yang mereka buat (bukan di sidebar atau footer) maka hal ini akan membuat Google bingung (kami tidak bilang Google tidak tahu) karena Google melihat bahwa link yang baru saja dibuat tampak normal dan natural…

nah jenis link yang seperti ini SANGAT MAHAL……

Bisa jadi 1 link harganya sekitar £ 25 per bulan….

Sedangkan Anda membutuhkan link mungkin sekitar 10 paling sedikit…

Karena biayanya terlalu tinggi untuk membuat satu backlink yang berkualitas tinggi, banyak para pemilik website dan juga pemilik bisnis menjadi tergoda dengan tawaran – tawaran yang datang ke mereka tanpa mereka tahu bahwa kualitas link – link itu sangat rendah dan beresiko untuk website dan bisnis mereka. Banyak para pemilik jasa pembuatan backlink yang menjual paket backlink dengan harga yang sangat tidak wajar (bagi kami). Bisa jadi link ini bekerja (50/50) tetapi pengaruhnya sampai berapa lama? 2 bulan atau 1 tahun?

Sudah pasti Anda ingin website Anda bertahan selama mungkin bukan?

 

Jika jawabannya IYA maka sebaiknya berhati – hatilah dalam pembuatan backlink.

Karena backlink dengan harga murah biasanya memiliki kualitas yang rendah dan jujur kami katakan Anda hanya membuang – buang uang saja, karena tidak mungkin Anda akan mendapatkan link yang berkualitas tinggi dengan harga yang murah.

 

Penjual Backlink Ingin Mendapatkan Keuntungan

Orang yang menjual backlink kepada Anda sudah pasti ingin mendapatkan keuntungan dari produk yang dia jual dan untuk mendapatkan itu dia harus menggunakan segala cara untuk mendapatkan keuntungan yang banyak. Hal yang paling banyak dan sering dilakukan para pelaku bisnis ini adalah dengan melakukan link spam.

Bagi kami membuat link ke banyak situs yang tidak ada hubungannya dengan tema website Anda adalah hal yang sama sekali tidak masuk akal apalagi dengan artikel yang copy paste, hal ini akan membuat reputasi Anda jelek dan Google akan sangat mudah menemukannya…

Hanya masalah waktu saja bagi Google untuk menemukan situs Anda…..!

Jadi Apakah perlu bagi Anda untuk membeli ribuan baklink? Jawabanya TIDAK.

Jika Anda ingin website Anda muncul dalam pencarian mesin pencari maka lakukan SEO dengan cara – cara yang benar, sekalipun Anda membutuhkan backlink untuk website yang Anda miliki lakukan itu dengan cara yang NATURAL.

Investasikan uang Anda untuk membuat konten – konten yang BEMUTU (FRESS) serta memberikan manfaat bagi pembaca Anda dan promosikan situs Anda dengan cara – cara yang alami yang membuat orang lain mau memberikan backlink untuk situs yang Anda miliki dan mau share artikel website Anda secara Cuma cuma.

Dengan melakukan cara ini Anda tidak perlu mengeluarkan uang banyak, lebih aman dan Alami dan pada akhirnya Anda akan mencapai hasil yang sama dan lebih bertahan lama. (kami tidak bilang Anda tidak perlu mengeluarkan uang untuk pembuatan konten yang baik)

Untuk Menerapkan SEO dengan cara yang benar,

Anda Hanya membutuhkan KESABARAN LEBIH untuk melakukannya….

Dalam situasi tertentu mungkin bagi beberapa dari Anda tidak terlalu memusingkan hal yang kami jelaskan di atas dan langsung menggunakan link dari jasa penyedia backlink dengan kualitas yang rendah, jika Anda tetap melakukannya Anda harus siap untuk menerima resiko yang akan terjadi dan diberikan oleh Google.

Sanksinya bisa kehilangan peringkat untuk waktu yang cukup lama atau

bahkan selamanya.

Terapkan Hal ini Jika Anda Harus Membeli Backlink Murah

Jika Anda harus melakukan pembelian link dengan harga yang murah dari penyedia Jasa backlink yang ada maka Anda harus mengikuti Panduan yang kami buat ini, karena tidak semua penyedia Jasa backlink, Jasa SEO Murah yang membuat backlink dengan kualitas yang rendah, ada juga yang serius dan melakukannya dengan cara yang benar:

  1. Belilah backlink secara satuan bukan backlink Paket (ribuan link sekaligus)
  2. Beli dari pemilik situsnya langsung jangan dari pihak ke-3
  3. Jangan pernah membeli backlink dari situs yang secara langsung mengatakan di situs mereka bahwa mereka menjual link yang bisa di tanam di situs mereka atau situs lain.
  4. Belilah link hanya dari situs yang relevan dengan tema atau konten website Anda.
  5. Belilah backlink yang di tanam di konten bukan di sidebar atau footer situs mereka.
  6. Belilah backlink yang di tanam pada halama atau page individu bukan satu halaman untuk banyak link keluar.
  7. Jika “memungkinkan” belilah backlink dari website yang memiliki bahasa yang sama.

Semoga dengan panduan di atas Anda bisa menghindari sedikit pelanggaran yang diberikan oleh Google. (ingat kami tidak bilang panduan di atas benar, paling tidak ini bisa sedikit menghindari kesalahan 100% dari aturan yang google tetapkan, ANDA AKAN TETAP MENERIMA KONSEKUANSI DARI GOOGLE).

Membuat Backlink Natural, Sangat Susah dan Makan Banyak Waktu!

Kenyataan itu memang benar dan sudah pasti untuk mendapatkan backlink yang natural akan sangat sedikit jumlahnya, tidak sebanyak membuat backlink secara masal dengan waktu singkat.

Sebagai Orang yang memiliki bisnis yang SERIUS untuk JANGKA WAKTU YANG PANJANG Anda harus memilih dan menggunakan cara – cara yang benar.

Pikirkan hal ini:

Sedikit Backlink, rangking website naik, resiko tidak ada

Banyak backlink, rangking website tinggi, resikoTINGGI – bertahan sebentar.

This Post Has 7 Comments
  1. Tulisan ini menarik sekali tetapi saya mau tanya, apakah disini juga ada jual backlink? Karena saya yakin backlinknya pasti sangat bagus karena anda memahami benar SEO dan seluruh dampak yang akan diterima oleh sebuah website. Jika ada dimana akan saya pesan?

  2. Kalo manual butuh waktu lama dan juga kerja keras…tapi skrang ini hanya sedikit orang yang mau menanam link external di blog mereka…bagaimana cara meyakinkan mereka agar mau menanam link eksternal di blog mereka?

    1. Mudah, coba pikirkan salah satu cara ini:
      Buat konten yang bagus dan pembahasannya sampai tuntas, bisa sertakan gambar-gambar dan juga video jika diperlukan, setelah itu buat satu artikel lagi yang pembahasannya sama atau satu niche (saya tidak bilang 100% sama). kemudian artikel yang ke dua ini Anda posting di blog Anda.

      setelah itu hubungi website yang mau Anda tanam backlink, bilang kamu punya artikel dengan tema seperti ini, panjang kata sekian yang dilengkapi dengan gambar. Apakah dia mau mempublikasikan artikel itu di website dia?

      Jika si pemilik website mau, mintalah sama pemilik website untuk meletakkan satu link yang akan menuju website Anda atau ke artikel yang Anda buat yang sudah Anda posting di website Anda.

      itu adalah salah satu cara…

      masih ada cara yang lain yang bisa membuat orang/pemilik website mau menanam link eksternal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back To Top