skip to Main Content
JANGAN LUPA LIKE - COMMENT - SHARE & SUBSCRIBE >>
Memahami Cara Kerja Google AdSense Dan Batasan-batasannya

Memahami Cara Kerja Google AdSense dan Batasan-batasannya

Cara Kerja Google AdSense – Di artikel sebelumnya saya sudah menjelaskan dan membahas mengenai kekuatan pendapatan Google Adsense atau Berapa penghasilan yang akan Anda dapatkan dari Google AdSense per 1.000 tayang. Di artikel ini, kita akan sama-sama belajar tentang batasan-batasan saat Anda menggunakan Google AdSense. Sekali lagi saya ingin mengingatkan, Anda dan saya bisa menggunakan Google Adsense sebagai penghasilan utama Anda, tetapi meskipun bisa, bisnis Google Adsense ini tidak harus dijadikan sebagai bisnis utama Anda, karena untuk mengikuti program Google AdSense dan bisa mendapatkan penghasilan yang cukup baik dari Google Adsense Anda memerlukan kerja keras yang cukup tinggi untk bisa mendapatkan impresi yang sesuai dengan harapan yang Anda ingin capai.

Cara Kerja AdSense

Mungkin bisa saya katakan Google AdSense juga bisa digunakan untuk menambah penghasilan utama Anda atau dari website bisnis yang sudah Anda jalankan saat ini. Jadi tidak harus dijadikan sebagai penghasilan utama Anda. Selain itu perlu diingat juga, sebagai pihak penampil atau penerbit iklan, Anda mempersilahkan Google AdSense, untuk menempatkan iklan pada website Anda secara otomatis.

Apa artinya ini? ini artinya Anda mempunyai keterbatasan untuk menguls dan menerima iklan sebelum iklan tersebut muncul di website Anda. Pihak pengiklan juga mengijinkan Google untuk menempatkan iklan pada website-website secara otomatis tanpa terlalu banyak pertimbangan. Karena itu, pihak pengiklan tidak mau membayar lebih seperti jika mereka bisa memilih dan menerima website secara langsung yang sudah diketahui bahwa website tersebut akan menatik target market mereka. Dengan menggunakan AdSense, ini berarti Anda memperbolehkan Google memotong penghasilan iklan Anda. Ada saatnya pihak pengiklan akan mengajukan penawaran kepada anda sebagai pihak penampil iklan serta bersedia membayar lebih besar dari biaya iklan menggunakan Google AdSense untuk area iklan di website Anda.

 

Jika Anda mendapatkan tawaran tersebut, Anda boleh saja menerima tawaran dari pihak pengiklan tersebut dan meninggalkan AdSense pada area iklan di website selama masa promosi dari pihak pengiklan. Dengan adanya Google Adsense di website Anda, maka banyak pengiklan yang akan tertarik memberikan penawaran karena mereka tahu ada area iklan yang tersedia di website Anda dan Anda pun mau menyewakan area iklan tersebut kepada mereka. Google AdSense merupakan alat yang sangat luar biasa yang mampu menambah penghasilan untuk pengembangan website Anda. Namun jangan lupa untuk mencoba peluang lain dan bentuk monetisasi lain yang datang kepada Anda sembari menggunakan Google AdSense.

Sekali lagi saya ingin mengingatkan kepada Anda. Google Adsense adalah sebuah program untuk penayang iklan bisa mendapatkan penghasilan uang dari konten yang mereka buat (dalam bentuk artikel di web blog atau dalam bentuk video) AdSense mampu mencocokkan iklan dengan website yang Anda miliki berdasarkan topik konten dan juga tipe pengunjung sebuah website. Iklan yang tayang tersebut dibuat dan akan dibayarkan oleh pengiklan yang akan memasang iklan atau mempromosikan produk atau jasa mereka. Karena si pengiklan akan membayar setiap iklan dengan harga yang juga berbeda-beda, maka penghasilan yang akan Anda terima juga tidak akan sama dengan penampil iklan lainnya. Tentang hal ini sudah saya jelaskan di artikel sebelumnya yang berjudul “Memahami Berapa Penghasilan dari Google AdSense.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back To Top