skip to Main Content
JANGAN LUPA LIKE - COMMENT - SHARE & SUBSCRIBE >>
Memahami Apa Itu Ad Networks Google AdSense – Jaringan Iklan AdSense

Memahami apa itu Ad Networks Google AdSense – Jaringan Iklan AdSense

Apa itu Ad Networks Google AdSense – Sekarang kita sudah mengerti dan memahami perbedaan untuk penentuan nilai display iklan dari artikel sebelumnya. Di pembahasan selanjutnya sangatlah penting untuk mengetahui dan memahami apa itu jaringan iklan atau ad network. Jaringan iklan biasanya terdiri dari pihak publishers atau penerbit yang akan menampilkan iklan pada website mereka dan pihak advertiser atau pengiklan yang akan membayar iklan tersebut. Pihak yang akan menampilkan iklan yang berada di dalam jaringan iklan akan mengatur area tertentu di website mereka untuk pemasangan iklan bagi para pengiklan. Proses inilah yang akan kita lakukan saat menggunakan Google AdSense. Para pengiklan dalam jaringan iklan bisa memilih kata kunci dan topik website yang sesuai dengan iklan yang akan mereka pasang sebelum iklan tersebut ditampilkan.

Pada waktu yang bersamaan, mereka juga akan menentukan harga tawaran maksimal yang bisa mereka bayarkan untuk setiap iklan yang akan meeka tampilkan tersebut. Jaringan iklan akan membandingkan harga tawaran dari semua pengiklan yang akan memasang iklan mereka dilokasi tertentu pada sebuah website. Pihak pengiklanlah yang akan menentukan kata kunci, kategori dan juga topik yang sesuai dengan posisi lokasi iklan yang ditawarkan. Para Pengiklan yang memenuhi kriteria untuk posisi iklannya adalah para pengiklan dengan harga penawaran maksimal tertinggi. Mereka sudah pasti akan memenangkan persaingan penawaran untuk kemudian iklan yang mereka pasang akan ditampilkan pada sebuah area dalam sebuah website tertentu.

Dalam hal ini, pihak yang mempunyai website (pemilik website) juga akan mendapatkan penghasilan maksimal karena website mereka digunakan untuk menampilkan iklan dari para pengiklan dengan harga penawaran paling tinggi. Perbandingan dan juga proses penawaran otomatis ini terjadi untuk setiap impresi yang di sediakan dalam sebuah website dan akan muncul secara otomatis.

Google AdSense sendiri terdiri dari beberapa jaringan iklan dan memiliki cara yang baik untuk mencari pengiklan yang mau membayar dengan harga yang paling tinggi untuk area tertentu dalam sebuah website. Sangat penting juga untuk memahami bahwa jaringan iklan yang digunakan oleh pihak yang akan menampilkan iklan dari para pemasang iklan biasanya akan bertindak sebagai tenaga penjualan atau pihak ketiga. Jaringan iklan ini sangat membantu sekali bagi pihak yang akan menampilkan iklan di sebuah website karena bisa membandingkan penawaran dari beberapa pengiklan secara otomatis.

 

Karena proses ini, maka Jaringan iklan akan memotong penghasilan pihak penampil iklan yang menjual iklan pada website mereka. Secara umum, potongan biaya yang akan dilakukan oleh jaringan iklan lebih murah jika dibandingkan dengan pengeluaran yang akan dilakukan oleh pihak penampil iklan yang menjual iklan secara langsung tanpa menggunakan seorang perantara.

Jadi itu yang bisa saya bagikan dalam artikel kali ini tentang Apa itu Ad Networks Google AdSense. Saya berharap apa yang saya jelaskan dan uraikan dalam artikel ini tidak membingungkan. Pembahasan kita belum selesai, kita masih akan membahas hal penting lainnya kelanjutan dari pembahasan ini di artikel selanjutnya.

Jika Anda suka dengan artikel dan juga video tutorial yang kami buat silahkan share artikel ini dan subscribe channel YouTube SUBMITClimb untuk mendapatkan video tutorial yang mungkin berguna dan bermanfaat untuk Anda. Anda juga bisa menemukan tutorial dan beberapa panduan yang hanya kami share di akun sosial media kami seperti di Facebook Page, Facebook Group, Twitter dan Instagram SUBMITCLimb.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back To Top