skip to Main Content
JANGAN LUPA LIKE - COMMENT - SHARE & SUBSCRIBE >>
Mau Tahu Dari Mana Sumber Penghasilan Seorang Blogger

Mau Tahu Dari Mana Sumber Penghasilan Seorang Blogger

Dari mana sumber penghasilan seorang blogger. Mungkin banyak dari Antara Anda yang ingin bertanya seperti itu atau seperti ini, Ini orang kerjaannya hanya menulis informasi, lengkap banget informasi yang dia tulis, ada foto dan ada informasi penting lainnya seperti alamat, no tlp dan jam buka, herannya mereka mau melakukan itu tanpa di bayar, dari mana mereka bisa dapat uang?

Mungkin ada yang berpikir itu memang hobinya dia, makannya dia mau tidak bayar, atau yang lain ada yang berfikir mungkin buat mengisi waktu kosong dia kali.

Memang kalau kita sedang mencari sebuah informasi di internet lewat mesin pencari Google, Bing, Yahoo dan lainnya yang akan muncul adalah jawaban dari website-website seperti blog submitclimb yang sedang Anda baca ini. Artinya website atau blog seperti submitclimb ini dianggap sebagai sumber jawaban yang paling tepan dan baik.

Tetapi Anda juga musti hati-hati saat membaca informasi yang ada di website-website yang Anda temukan di internet, karena tidak semua website akan memberikan informasi yang benar. Banyak website-website yang memang sengaja dibuat untuk tujuan menyimpangkan sesorang, menghasut, mengajak dan bahkan melakukan tindak penipuan. Ok itu sekedar pengingat dari saya saja untuk Anda semua. Sekarang kita kembali ke topik yang sedang kita bicarakan “dari mana sebenarnya sumber penghasilan seorang blogger”.

Sampai di sini Anda pasti masih belum mendapatkan jawaban yang tepat dari mana sumber penghasilan seorang blogger? Saya ingin kasih tahu kepada Anda, seorang blogger menulis sebuah informasi bukan karena mereka kurang kerjaan apalagi sedang mengisi waktu kosong mereka. Tetapi mereka memang bekerja di bidang itu sebagai seorang “blogger” yang setiap hari membuat artikel-artikel baru dan mempublikasikannya di website (blog) mereka dan mereka akan mendapatkan uang dari blog yang mereka buat itu.

Mungkin Anda bisa jadi tidak akan percaya dengan apa yang akan saya katakan ini, seorang blogger yang sukses bisa menghasilkan uang mulai dari $1000 – $1000,000 setiap bulannya lho. Menurut mereka yang sudah sukses untuk mendapatkan $1000 setiap bulannya itu sangat mudah.

Kaget dengan penghasilan blogger…?

mantab kan penghasilan seorang blogger dibandingkan pekerja kantoran?

TAPI….

ada tapinya lho….

Menjadi seorang blogger tidak mudah, butuh waktu dan kesabaran tingkat tinggi.

Percaya atau tidak biasanya seorang blogger, baru akan menghasilkan setelah 6 bulan atau bahkan 1 tahun. Inipun jika Anda secara teratur dan konsisten membuat tulisan-tulisan baru untuk website Anda dan mengoptimasinya.

Jadi selama waktu itu Anda harus terus menulis dan mengoptimasi website Anda tanpa ada bayaran sepeserpun. Jadi menurut saya bisnis online itu hampir sama dengan bisnis offline lainnya… sama-sama membutuhkan sebuah proses. Anda harus fokus, ulet dan jangan pernah menyerah saat menjalankan bisnis online (blogger).

Website Seorang Blogger Bisa Menghasilkan Karena:

#1 Traffic = Penghasilan

Seorang blogger tidak cukup hanya sekedar mempunyai website dan bisa menulis saja, poin penting yang harus mereka tahu dan lakukan adalah mendapatkan traffic.

Jadi adanya pembaca atau orang yang mengunjungi website Anda sangat mustahil menurut saya bagi Anda untuk bisa mendapatkan penghasilan dari Internet. Oleh karena itu setiap blogger harus bisa mendatangkan traffic ke website mereka. Pelajari di sini Cara Meningkatkan Traffic website 1000 Pengunjung Perhari. Jadi jika pengunjugn website seorang blogger sangat sedikit maka jangan pernah berharap untuk bisa menghasilkan uang.

#2 Belajar Dasar – dasar SEO

Bagi Anda yang masih baru mungkin bingung dan bertanya Apa itu SEO? Menurut artikel yang di ulas di Google SEO adalah singkatan dari kata “search engine optimization” – sebuah pengoptimalan website di mesin pencari. Anda bisa pelajari Tutorial Kursus SEO Gratis di Channel YouTube SUBMITClimbhelp. Dengan mengetahui SEO dan menguasai SEO seorang blogger bisa memiliki harapan untuk bisa menghasilkan uang dari Internet.

Jangan pusing dulu ketika saya berbicara mengenai SEO, Mengerti teknik SEO untuk seorang blogger memang penting, tetapi menurut saya SEO untuk seorang blogger tidaklah terlalu penting sekali. Nanti saya akan menjelaskan tentang ini di lain kesempatan.

#3 Membuat Artikel Berkualitas

Semua orang pasti bisa menulis dan ingin mendapatkan uang. Seorang blogger bisa menghasilkan karena mereka membuat artikel yang bermutu tinggi, artikel-artikel yang memberikan solusi bukan artikel-artikel yang dibuat untuk menghasilkan uang saja.

Anda pasti bingung dengan kata-kata itu…

Memang benar seorang blogger membuat website untuk bisa menghasilkan uang, tetapi uang yang akan Anda hasilkan harsus bisa terus menghasilkan walau kita sedang tidur dan berlibur.

Anda pasti sering menemukan sebuah website yang judulnya menarik pas kita kunjungi isi websitenya dipenuhi dengan iklan dan isi artikelnya ternyata susah banget untuk di baca dan yang lebih parah lagi tidak sesuai dengan judul. Nah artikel-artikel seperti ini mungkin bisa cepat menarik perhatian pembaca tetapi sudah saya pastikan websitenya tidak akan bertahan dalam waktu yang lama.

Jadi sejak awal membangun website buatlah artikel yang cukup bagus kualitasnya agar website Anda bisa bertahan lama dan lebih sukses jika Anda berencana untuk menjadi seorang blogger.

Seorang Blogger Menghasilkan Uang Dari Sini.

Saya tidak akan terlalu panjang membahas tentang cara mengembangkan sebuah website supaya bisa menghasilkan uang dari Internet Karena topik pembahasan kita di artikel ini adalah tentang “dari mana sumber penghasilan blogger

Ini salah satu Ide Bisnis Jualan Online Paling Menjajikan Yang juga Menjadi salah satu Sumber Penghasilan Seorang Blogger.

#1 Pay Per Click Sumber Penghasilan Pertama

Percaya atau tidak sumber penghasilan yang paliang banyak di ikuti oleh para blogger adalah dengan mengikuti program Pay Per Click (PPC). Contoh Program yang biasa di ikuti oleh blogger adalah Google AdSense, Chitika dan masih banyak yang lainnya. Baca Tentang Google AdSense di Sini.

Tapi yang paling banyak di ikuti adalah miliknya Google dan hampir semua blogger mengikuti program itu meskipun mereka juga mengikuti program lainnya.

 

Cara Kerja Google AdSense bagaimana?

Begini, seorang pengiklan atau Advertiser akan membayar biaya pasang iklan di Google dengan jumlah uang tertentu supaya produk yang dia jual atau pasarkan bisa muncul di blog atau website yang menjadi mitra Google AdSense. (disebut Publisher)

Nah setelah itu pihak Google akan menayangkan iklan milik si pengiklan tadi di website atau blog-blog publisher Google yang sudah terdaftar. Teknologi milik Google ini terus dikembangkan dan dari hari ke hari semakin canggih saja, semua iklan akan tayang sesuai dengan topik artikel yang ada di website tertentu dan juga bahasa negara asal pengunjung sebuah website atau blog.

Sekedar mendapat kunjungan saja si pemilik website tidak akan mendapatkan uang dari program Google AdSense, jadi jika ada pengunjung yang datang ke website seorang blogger dan dia mengklik salah satu iklan yang tayang di websitenya barulah si blogger (publisher) akan mendapatkan uang. Penghasilan yang di dapat dalam bentuk dollar dan akan di bayarkan ke rekaning Bank lokal kita (dalam bentuk rupiah) atau ke akun Paypal kita dan western union. Saya memilih langsung ke rekening bank BCA Istri saya.

Minimal pembayaran yang bisa di cairkan setiap bulannya adalah $100. Jika dalam satu bulan penghasilan seorang blogger kurang dari angka itu maka akan di bayarkan di bulan selanjutnya atau sampai mencukupi minimal pembayaran $100.

Oh iya saya juga mau kasih tahu, jadi pendapatan yang di hasilkan seorang blogger bukan dari satu kunjungan orang saja, tetapi dari beberapa orang yang membaca websitenya dan penghasilan seorang blogger juga bukan dari menarik pulsa dari para pembaca yang mengunjungi websitenya tetapi dari perusahaan periklanan besar milik Google AdSense. Di mana si pengunjung tertarik dengan salah satu iklan yang tayang dan akhirnya mengklik iklan tersebut. Jadi kalau ada yang bilang seorang penulis online untuk website pribadi Cuma mengisi waktu kosong adalah jawaban yang salah.

Berapa Besar Komisi Yang di Dapat per klik Iklan?

Mungkin Anda ingin tahu berapa sih komisi yang di dapat dari seorang blogger dari setiap iklan yang di klik oleh pengunjung mereka? Saya secara pribadi sebagai seorang blogger tidak tahu berapa saya akan di bayar setiap bulannya. Biasanya tarif iklan klik Google AdSense rata-rata berkisar antara $0,01 – $1, memang tidak semua iklan akan segitu ada juga yang sampai puluhan dollar setiap kliknya. Nah untuk bisa mendapatkan biaya klik yang besar biasanya bergantung dari kata kunci yang akan di target, konten yang kita buat, jenis iklan yang tayang dan ada beberapa faktor lain yang membuat harga perkliknya sangat tinggi. Tetapi kita tidak mau pusing dengan tarif perklik karena biasanya yang tarif kliknya besar persaingan di search enginenya juga sangat tinggi. Jadi biasanya saya ambil kata kunci yang mudah dan berapapun biaya tarif iklan perkliknya akan saya ambil dan buatkan artikelnya. Untuk pengetahuan Anda rata-rata tarif iklan berkisar $0,05 per kliknya.

Perkiraan Penghitungan Uang Yang di Dapat Blogger

Sebagai contoh saja, misalnya Anda mempunyai website yang memiliki pengunjung setiap bulannya ada 10.000 orang dan yang mengklik iklan yang ada di website Anda sekitar 2% dengan kisaran harga perklik $0.05, maka pendapatan Anda adalah:

Jumlah Klik (CTR/RKT) = 10.000 x 2% = 200

Penghasilan Anda adalah = 200 klik x $0.05 = $10/ hari atau sekitar $300 untuk setiap bulannya.

Jika kurs hari ini $1 adalah Rp.13.000 Maka penghasilan Anda sekitar Rp.3.900.000 untuk setiap bulannya.

Hitung-hitungan penghasilan di atas tidak akan selalu sama, kadang naik kadang turun, hal ini bergantung dari jumlah pengunjung website, jumlah klik dan juga tentunya harga iklan perkliknya untuk bulan itu.

#2 Affiliate Sumber Penghasilan ke dua.

Seorang blogger bisa menghasilkan bukan hanya dari satu program yang dia ikuti, program lain yang juga bisa di ikuti oleh seorang blogger adalah affiliasi. Apa itu Affiliate Marketing (Program Affiliasi) ini adalah sebuah bisnis online yang dijalankan tanpa mengeluarkan banyak modal dan tanpa harus stok produk.

Seorang blogger yang mengikuti program affiliasi biasanya pekerjaan sehari-hari mereka adalah mereview produk (merekomendasikan atau bisa juga menawarkan) atau jasa milik orang lain melalui website atau blog yang dibuatnya. Ketika ada seorang pembaca yang mengunjungi websitenya dan akhirnya tertarik dengan produk yang di tawarkan kemudian dia mengklik link affiliasi – Referal link dan melakukan transaksi pembelian maka seorang blogger akan mendapatkan komisi.

Sebagai contoh saya memasang banner atau tombol Buy Here milik toko online orang lain di blog ini. Lalu Anda mengklik link affiliate atau banner itu dan melakukan transaksi pembelian yang di jual oleh toko online tersebut maka saya akan mendapatkan sejumlah komisi dari hasil penjualan produk atau jasa itu.

Apa Perbedaan Google Adsense dan Affiliate? Ke dua jenis program ini sangat berbeda kalau Google AdSense orang mau beli atau tidak kita akan tetap menghasilkan uang jika pengunjung mengklik salah satu iklan atau link yang ada di website kita, sedangkan prgram affiliasi seorang blogger harus melakukan SEO untuk websitenya agar bisa berada di halaman pertama dan mengharapkan ada pembelian, jika nanti websitenya sudah ada di halaman pertama google dan ada yang melakukan transaksi pembelian dari website seorang blogger barulah seorang affiliate mendapatkan uang atau komisi. Saya mengikuti kedua program ini, Affiliate dan Google AdSense.

#3 Paid Review Program

Paid Review adalah sumber penghasilan lain yang bisa di dapat dari seorang blogger. Apa itu Paid Review Program? Paid Review adalah suatu bisnis yang bisa di jalankan oleh siapa saja dan dari mana saja untuk menghasilkan uang dari Internet dengan cara menulis sebuah review tentang produk tertentu atau jasa tertentu. Namanya mereview sudah pasti isi dari artikel review biasanya mengajak orang-orang untuk mencoba suatu produk atau jasa atau memperkenalkan sebuah produk.

Cara kerja Paid Review sangat simpel sekali, seorang Advertiser akan membayar seorang blogger untuk mereview produk atau jasa mereka dalam bentuk artikel atau bisa juga berupa video. Jika semakin banyak orang yang menggunakan paid review dari website tertentu milik seorang blogger maka akan semakin banyak juga penghasilan blogger tersebut.

#4 Penempatan Iklan Mandiri

Iklan Mandiri maksudnya adalah seorang blogger menyediakan slot iklan di blog atau website miliknya sendiri dan langsung di tawarkan oleh calon pemasang iklan yang berminat. Jenis iklan ini biasanya kontrak waktu, mau ada yang klik atau tidak masa bodo. Harganya juga terbilang agak mahal kalau menurut saya.

#5 Menjual Produk Buatan Sendiri.

Sumber penghasilan seorang blogger bisa juga dari menjual produk-produk hasil buatannya sendiri seperti kaos dan produk lainnya melalui blog personal. Jika ingin membuat toko online itu jauh lebih bagus, tetapi jika ingin menjual produk dari blog personal juga bisa kok.

Itu adalah tulisan singkat kami tentang dari Mana sumber penghasilan seorang blogger, jadi mulai sekarang jangan sampai salah menduga lagi ya kalau para blogger itu cuma iseng saja, mereka juga bekerja dan pekerjaan mereka sama seperti orang-orang yang bekerja di kantoran – Berpenghasilan dollar dan Rupiah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back To Top