skip to Main Content
JANGAN LUPA LIKE - COMMENT - SHARE & SUBSCRIBE >>
Manfaat Remote Job Bagi Perusahaan Dan Karyawan Jarak Jauh

Manfaat Remote Job Bagi Perusahaan dan karyawan jarak jauh

Apa Manfaat Remote Job Bagi Perusahaan dan karyawan – Sebagai pemilik bisnis Anda mungkin mempunyai pertanyaan dan juga keragu-raguan yang cukup tinggi jika ingin memperkerjakan seorang karyawan yang bekerja dari rumah bukan dari kantor. Ini salah satu pertanyaan yang paling sering saya baca. Mengapa ada perusahaan yang mau dan setuju membiarkan karyawan mereka bekerja dari manapun mereka inginkan tanpa adanya pengawasan dari seorang manager? Sebagai orang yang bekerja dari rumah dan bisa bisa bekerja dari mana saja saya bisa menjawab pertanyaan itu untuk Anda. Sebagai karyawan jarak jauh saya bisa bekerja dengan lebih bahagia, tenang, percaya diri dan lebih produktif dari pada saya bekerja dari kantor. Selain itu saya juga jauh lebih terlibat dalam setiap pekerjaan yang di berikan dan yang ada di kantor.

Karena ini adalah artikel berseri, silahkan membaca artikel sebelumnya. Silahkan membacanya di halaman ini.

Sebenarnya ada banyak manfaat yang bisa di dapat oleh pemilik usaha dan karyawan, dan percaya atau tidak masyarakat dan juga lingkungan kita bisa mendapat banyak manfaat juga. Mungkin dari apa yang saya katakan ini masih banyak yang bingung dengan apa yang saya katakan ini. baik, biarkan saya mencoba menjelaskannya kepada Anda dalam beberapa menit ke depan ini melalui artikel yang saya buat ini.

Apakah Anda pernah menghitung dan tahu berapa banyak biaya yang harus dikeluarkan oleh seorang pemilik bisnis untuk menempatkan karyawan mereka di sebuah toko atau gedung kantor? Diperkirakan seorang majikan atau pemilik bisnis membayar biaya tambahan sekitar 30% dari gaji karyawan mereka untuk biaya infrastrukrur supaya bisa tetap produktif di kantor, biaya telepon, meja, membuat ruangan kecil, pemanas listrik dan keseluruhan ruangan kantor (biaya sewa kantor jika harus sewa). Daftar itu akan terus bertambah dari waktu ke waktu sesuai dengan kebutuhan sebuah kantor. Kabar baiknya semua biaya dan anggaran yang dikeluarkan itu bisa TURUN DRASTIS ketika seorang karyawan mulai bekerja dari jauh (work from home). Jika ini diterapkan seorang pemilik bisnis bisa mengurangi biaya untuk membeli meja dan membuat ruangan kantor dan barang untuk karyawan mereka.

Sebelum Anda bertanya saya sudah tahu pertanyaan apa yang akan Anda tanyakan selanjutnya kepada saya. Bukankah kalau seseorang bekerja dari rumah dia kemungkinan tidak akan produktif dan kemungkinan akan bermalas-malasan jika dibandingkan dengan karyawan yang bekerja dari kantor?

Sebenarnya sebuah penelitian yang dilakukan di Stanford menunjukkan bahwa mereka yang bekerja dari jauh atau work from home jauh lebih produktif dibandingkan mereka yang bekerja dari kantor. Kenapa bisa seperti itu? Alasannya karena mereka mendapatkan gangguan yang lebih sedikit dan juga sedikit interupsi. Selain itu perlu Anda ketahui karena para pekerja dari rumah tidak mempunyai jam pulang kerja yang biasa kita lakukan kalau bekerja dari kantor setiap jam 5 sore, para pakerja jarak jauh ini (remote job) biasanya lebih cenderung bekerja lebih lama, bahkan mereka bisa bekerja sampai malam hari, contohnya adalah saya sendiri. Saya biasanya bekerja lebih dari 8 jam sehari, malah biasanya saya bekerja sampai jam 12 malam atau kurang dari itu, bukankah ini memberikan banyak keuntungan bagi Anda?

Coba bayangkan, Anda tidak harus menghabiskan banyak waktu diperjalanan dan Anda juga tidak perlu membeli bensin untuk berangkat bekerja setiap harinya. Anda bisa memanfaatkan waktu itu untuk lebih produktif. Penghematan ekonomi dan waktu sangat menguntungkan bagi kita. Dengan bekerja dari rumah atau remote job, biasanya Anda lebih bahagia dan lebih terlibat lebih jauh sebagai karyawan dengan perusahaan atau pekerjaan Anda. bekerja remote memang tidak harus selalu dari rumah, sesekali Anda juga bisa bertemu dengan majikan Anda untuk mengadakan pertemuan. Menurut saya ini bisa membawa banyak penghematan bagi para pemilik bisnis. Dari sudut pandangan pribadi saya, bekerja jarak jauh juga bisa memberikan banyak manfaat lain. Saya mencintai lingkungan tempat tinggal kita ini, ini adalah salah satu alasan saya mengapa saya memilih untuk bekerja dari rumah dari tempat yang agak terpencil (pada saat saya menulis artikel ini).

 

Dengan bekerja dari rumah saya tidak perlu membakar gas mobil atau motor saya untuk berangkat bekerja, ini membuat udara dan lingkungan tetap bersih dan sehat. Bagi para pengusaha, mereka bisa mengurangi untuk membuat jumlah ruangan kantor dan barang-barang yang harus di beli untuk karyawan. Dari sudut pandang sosial, saya suka ada banyak ruang kerja (coworking spaces) bermunculan untuk mereka yang bekerja secara remote (remote workers), kita bisa bergabung dan bertukar ide dengan mereka. Coba lihat sekeliling Anda saat ini, jika Anda memasuki kedai kopi, Anda bisa melihat orang yang membawa laptop mereka dan bekerja dari sana. Bukankah mereka sangat menikmati kegiatan mereka?

Jika Anda mau berpikir secara global, impikasi ekonomi dari pekerjaan jarak jauh (remote work) sebenarnya sangat signifikan. Sebagai contoh, katakanlah Anda lahir di solo dan kuliah di Jogjakarta kemudian mengambil jurusan bisnis atau desain grafis. Ketika setelah lulus dan Anda ingin mencari pekerjaan di dekat tempat tinggal Anda, kemungkinan pekerjaan yang cocok sangat sedikit. Mungkin pekerjaan yang mempunyai gaji yang agak besar ada di Jakarta atau kota lain atau mungkin malah di luar negeri. Nah apa yang kira-kira akan Anda lakukan?

Jawabannya adalah pekerjaan jarak jauh (remote work). Pekerjaan jarak jauh akan memungkinkan Anda untuk bisa tetap tinggal di tempat yang Anda sukai dan inginkan. Sekarang ini banyak sekali perusahaan-perusahaan yang menyukai dan menginginkan mempunyai karyawan seperti ini. mereka ingin mendapatkan karyawan-karyawan terbaik dari setiap kota dan negara.

Pekerjaan jarak jauh bisa mencapai desa-desa atau di manapun mereka berada asalkan bisa terhubung dengan internet. Bukankah ini hal yang cukup keren dan bagus? Harapan saya sekarang ini adalah Anda bisa melihat kalau pekerjaan jarak jauh ini sedang menjadi tren yang sedang berkembang. Ketika semakin banyak para pemilik usaha yang menyadari manfaat dari memiliki karyawan jarak jauh, karyawan mereka lebih bahagia. Lingkungan kita hidup juga menjadi lebih baik, banyak perusahaan yang akan semakin diuntungkan dan masih banyak keuntungan lainnya. Bukankah semua ini sangat baik dan hebat.

Jika Anda suka dengan artikel dan juga video tutorial yang kami buat ini, Bantu kami untuk share artikel Manfaat Remote Job Bagi Perusahaan dan karyawan ini dan jangan lupa subscribe channel YouTube SUBMITClimb untuk mendapatkan video lanjutan dan juga video tutorial lain yang mungkin berguna dan bermanfaat untuk Anda. Anda juga bisa menemukan tutorial dan beberapa panduan yang hanya kami share di akun sosial media kami seperti di Facebook, Facebook Group, Twitter dan Instagram SUBMITCLimb.

Baca juga artikel yang berhubungan:

This Post Has 0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Ada banyak iklan di sini. Harap diingat bahwa submitclimb.com 100% gratis. Tidak ada biaya ataupun link tersembunyi ke website lain. Iklan yang tampil di sini hanya untuk menjaga website kami ini tetap online dan juga sebagai sumber pendapatan kami dari membuat konten dengan mengikuti program periklanan online. Jika Anda menggunakan website kami, harap buat pengecualian dan nonaktifkan semua sistem pemblokiran iklan. Ini akan membantu kami tetap menghasilkan uang / gaji / kompensasi setiap bulannya.

Copyright © 2013 - 2020 SUBMITClimb. All Rights Reserved
Powered by WordPress | Web Hosting by Hawkhost

Back To Top