skip to Main Content
JANGAN LUPA LIKE - COMMENT - SHARE & SUBSCRIBE >>
Makro Vs Mikro Influencer: Siapa Yang Cocok Untuk Brand Anda

Makro vs mikro influencer: Siapa yang cocok untuk brand Anda

Makro vs mikro influencer: Siapa yang cocok untuk brand Anda – Dalam menjalankan strategi influencer marketing, banyak orang mungkin akan berpikir, semakin banyak follower yang di miliki oleh seorang influencer, maka akan semakin besar dampak yang akan mereka berikan, bukan? Apakah Anda salah satu dari orang-orang yang mempunyai pemikiran seperti itu?

Jawabannya, belum tentu akan seperti itu. Jumlah follower saja, tidak cukup dan tidak bisa menentukan apakah seorang influencer benar-benar berpengaruh.

Baca artikel sebelumnya: Perbedaan antara Influencer, Brand Ambassadors, Blogger dan Consumer Advocates

Yang paling penting adalah tingkat engagement mereka, jadi yang menentukan adalah tingkat keterlibatan follower mereka dengan setiap postingan yang mereka buat. Semakin tinggi tingkat keterlibatannya maka akan membantu Anda untuk menentukan atau mengira-ngira seberaa besar tingkat konversi dari setiap konten sponsor yang di buat, karena saya yakin inilah yang paling menjadi tujuan utama setiap maketing campaign yang kita buat bukan?

Jadi, mempunyai jumlah follower yang banyak tidak selalu menjadi yang terbaik. Anda ingin menggunakan influencer yang benar-benar tepat untuk bisnis Anda, nah berikut ini adalah caranya.

Pertama – Kita akan memulai pencarian atau riset dengan menggunakan Google. Ini adalah pencarian sederhana yang sering saya dan juga banyak orang lakukan. Silahkan ketikkan kata kunci bisnis yang akan Anda gunakan untuk promosi. Silahkan lihat hasil dari pencarian yang di berikan oleh Google, konten dan influencer seperti apa yang paling populer dan mendominasi.

Biarkan hasil pencarian dari pengoptimalan SEO yang baik yang akan mengungkapkan influencer mana yang paling mendominasi percakapan di niche tertentu. Percaya atau tidak, seringkali jika Anda memiliki produk khusus tertentu yang ingin Anda kenalkan dan promosikan, mikro-influencerlah yang menurut saya paling benar-benar bisa membantu Anda. meskipun kata-kata saya ini terdengar tidak masuk akal, bagi Anda dan juga kebanyakan orang, tetapi inilah yang paling nyata dan benar. Seraya waktu berlalu, suatu saat Anda akan memahami mengapa saya mengatakan seperti ini.

Selanjutnya yang kedua – Saya menyarankan Anda untuk menggunakan Followerwonk atau BuzzSumo. Tool ini akan membantu Anda melakukan pencarian dengan kata kunci dan juga istilah yang terkait dengan bisnis Anda.

Tool BuzzSumo menurut saya sangat unik sekali karena tool ini di buat dan terus dikembangkan secara khusus untuk melalukan pencarian dan menampilkan konten yang sedang tren saat ini. ini tool yang sangat sederhana dan navigasinya juga sangat mudah untuk membantu Anda menemukan konten dan influencer mana yang paling cocok, aktif dan relevan dengan bisnis Anda.

Ketiga – cara ketiga yang akan saya anjurkan untuk Anda lakukan mungkin sangat sederhana dan banyak yang sudah tahu dan melakukannya. Hashtag. Ya, ketikkan keyword hashtag di beberapa platform media sosial yang ada dan yang Anda gunakan.

Katakanlah Anda bergerak dalam bisnis perbaikan rumah, pembuatan rumah atau kitchen set. Di kotak pencarian cobalah ketikkan #interiordesign #kitchenset #diy atau #perbaikanrumah untuk mencari dan menemukan influencer mana yang paling banyak mengisi dan mendominasi konten itu. Kemudian gandakan pencarian itu dengan menggunakan platform yang lain untuk benar-benar menemukan influencer mana yang paling mendominasi di konten itu atau di industri Anda.

 

Influencer biasanya akan selalu berada di topik-topik yang sedang tren saat ini, karena mereka mempunyai pemikiran siapa yang membuat konten dengan topik terbaru akan memiliki harapan untuk berada di urutan atas pencarian dan akan membantu audien mereka mendapatkan informasi terbaru.

Melihat tren yang sedang ada saat ini di paltform seperti Twitter, Instagram, Facebook dan lainnya adalah cara yang tepat untuk mengetahuinya, dan saya yakin setiap hari Anda pasti akan bisa menemukan konten-konten yang sedang tren.

Setelah Anda mencari, menemukan dan menyusun daftar influencer, coba Anda tanyakan pertanyaan kunci ini kepada diri Anda sendiri.

  1. Apakah mereka mengembangkan dan membagikan konten yang benar-benar relevan dengan brand atau industri Anda?
  2. Apakah follower mereka yang berjumlah ribuan dan jutaan itu benar-benar berinteraksi atau terlibat atau mengomentari konten yang dibuatnya atau jumlah follower yang banyak itu sama sekali tidak pernah memberikan like atau berkomentar?
  3. Apakah mereka dengan tetap tentu membuat konten yang selaras dengan tema konten mereka?
  4. Dan apakah mereka dengan tetap tentu membuat postingan baru di akun sosial media mereka dan terlibat (berinteraksi) dengan follower mereka?

Influencer yang tepat bisa menghasilkan banyak manfaat untuk brand awarness dan ROI yang baik atas nama perusahaan Anda.

Dengan meluangkan waktu untuk menemukan yang paling tepat, meskipun mereka hanya memiliki beberapa ribu folower saja, bisa membuat perbedaan yang besar dalam dunia pemasaran khususnya influencer marketing.

Jika Anda suka dengan artikel dan juga video tutorial yang kami buat ini, bantu kami untuk share artikel Makro vs mikro influencer: Siapa yang cocok untuk brand Anda ini dan jangan lupa subscribe channel YouTube SUBMITClimb untuk mendapatkan video – video tutorial lain yang mungkin berguna dan bermanfaat untuk Anda. Anda juga bisa menemukan tutorial dan beberapa panduan yang hanya kami share di akun sosial media kami seperti di Facebook, Facebook Group, Twitter dan Instagram SUBMITCLimb

This Post Has 0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Ada banyak iklan di sini. Harap diingat bahwa submitclimb.com 100% gratis. Tidak ada biaya ataupun link
tersembunyi ke website lain. Iklan yang tampil di sini hanya untuk menjaga website kami ini tetap online
dan juga sebagai sumber pendapatan kami dari membuat konten dengan mengikuti program periklanan
online. Jika Anda menggunakan website kami, harap buat pengecualian dan nonaktifkan semua sistem
pemblokiran iklan. Ini akan membantu kami tetap menghasilkan uang / gaji / kompensasi setiap bulannya.

Copyright © 2013 - 2020 SUBMITClimb. All Rights Reserved
Powered by WordPress | Web Hosting by Hawkhost

Back To Top