skip to Main Content
JANGAN LUPA LIKE - COMMENT - SHARE & SUBSCRIBE >>
Kisah Sukses Jack Herrick Dengan Google AdSense

Kisah Sukses Jack Herrick dengan Google AdSense

Kisah Sukses Jack Herrick dengan Google AdSense – Tidak lengkap memang kalau kita membicarakan tentang bisnis tanpa ada cerita atau bukti dari orang yang telah sukses menjalankan bisnis online mereka dari Google AdSense. Mungkin ada banyak orang yang sudah sukses menjalankan bisnis AdSense tetapi tidak sampai masuk dalam berita viral. Jika kita membaca kisah sukses mereka ini akan membantu kita juga ikut terbakar semangat kerjanya.

Bisnis yang dijalankan ini mungkin sangat berbeda dengan bisnis lainnya. Membangun sebuah pabrik konten yang akan menjadi produk utama yang akan diproduksi setiap harinya.

Produksi konten, emang bisa bikin kita kaya, apa ada yang beli?

Mungkin itu adalah beberapa pertanyaan dari sekian banyak yang ingin Anda tanyakan ketika membaca pengantar dari artikel ini. Saya mengangkat kisah orang ini untuk saya tulis karena menurut saya, Dia sangat menginspirasi saya untuk tetap bersemangat dalam menjalankan bisnis Google AdSense.

Mungkin tanpa Anda sadari sebagian dari kita pernah mengunjungi website Wikihow. Sudah ingat? Orang di balik Wikihow adalah Jack Herrick. Saya memang jarang sekali membaca dan mencaritahu kisah sukses orang kalau memang tidak benar-benar menarik perhatian saya. jujur saya sangat kaget dengan cara dia menjalankan dan membangun bisnis Google AdSense.

Kenapa saya bisa kaget, karena tidak tanggung-tanggug cara kerja dan totalitasnya dalam menjalankan bisnis Google AdSense.

Sebagai orang yang menjalankan bisnis online, saya selalu merasa kecil hati dan was-was. Saya takut kalau apa yang saya lakukan dan jalankan ini salah dan umur saya sudah semakin tua. Tentu akan sulit untuk diterima kerja di sebuah perusahaan kalau sampai bisnis online yang sudah saya jalankan selama beberapa tahun ini ternyata tidak bisa menghasilkan dan menjamin kehidupan saya.

Memang saya belum bisa dikatakan sebagai orang yang sukses dalam bisnis online. Saya masih level dasar sekali jika ingin saya bandingkan dengan orang-orang lain.

Jack Herrick bisa mendapatkan hasil setelah dia menjalankan bisnisnya selama kurang lebih 5 tahun. (Sekarang adalah waktunya bagi Dia untuk menikmati apa yang sudah di hasilkan) dan saya sudah menjalankan bisnis ini tetapi masih saja belum bisa sesukses orang lain.

Saya ingin bisa membeli Rumah, Kendaraan dan Uang untuk hari tua dari bisnis yang saya jalankan ini. Saya juga ingin bisa menghasilkan setidaknya $100.000. Meskipun angka ini sangat tidak masuk akal, saya ingin membuat itu menjadi kenyataan tetapi tidak mengutamakannya. Karena pekerjaan utama saya adalah bisa membantu orang untuk mengenal kebenaran dan memiliki harapan Hidup yang jauh lebih baik di masa depan, tanpa ada rasa sakit, penyakit dan kematian – Kunjungi jw.org/id

Orang ini bisa mencapai apa yang ingin di capainya hanya dengan membuat satu website saja. Dengan teknik SEO dia mengoptimasi websitenya.

Banyak orang menggunakan konten viral untuk bisa mendatangkan traffic ke website mereka. Jack Herrick mencoba berfokus dengan membuat konten-konten yang abadi, yang akan ada di halaman mesin pencari untuk selamanya.

Ternyata, KEULETAN dan KEYAKINANNYA membuahkan hasil yang baik!

eHow dan WikiHow adalah dua website yang dimiliki oleh Jack Herrick. Hayo siapa yang tidak tahu dengan kedua website ini?

Dengan melihat ke dua website itu, kita bisa melihat kedua website itu dibuat tidak dengan sembarangan atau hanya untuk tambah-tambah uang saja. Website itu berisi informasi yang benar-benar bisa membantu banyak orang mendapatkan informasi yang bisa langsung dipraktekkan saat ini juga.

Sekilas Tentang eHow

eHow pertama kali didirikan oleh Courtney Rosen pada tahun 1999. Jadi Jack Herrick bukan pendiri eHow pertama kali membangun dan mengembangkan eHow. Awalnya eHow adalah sebuah perusahaan yang memang dibangun untuk memproduksi konten-konten premium seputar how-to. Jadi kalau ada seseorang ingin menikmati konten yang dibuat oleh eHow orang tersebut harus membayar biaya tertentu (membership). sHow memperkerjakan sekitar 200 karyawan dan perusahaan ini waktu itu didanai 36 juta dolar.

Ide Brilian eHow Membungkus konten how-to dalam bentuk Website

Awal-awal eHow didirikan internet belum seramai dan sesulit seperti sekarang ini. Sekarang ada begitu banyak website baru yang bermunculan dan menyajikan konten yang bertema how-to. Mulai dari yang biasa sampai yang isi kontenya sangat luar biasa. Jadi kalau bisa saya katakan pada saat itu membuat website seperti eHow adalah sebuah terobosan dan sebuah ide yang mungkin terdengar baru.

Dengan idenya yang luar biasa eHow memang menjadi sebuah website yang paling populer dan yang paling banyak dikunjungi di dunia internet. Bahkan founder dan CEO eHow sempat di undang sebagai pembicara tamu di sebuah acara yang sangat terkenal pada waktu itu, Oprah.

Selain itu, eHow juga menjadi pembicaraan hampir semua media cetak yaang ada pada waktu itu, termasuk media online.

eHow Melakukan Kesalahan Kecil Yang Membuat Fatal

salah satu akibat Dosa Turunan dari pasangan manusia pertama Adam dan Hawa adalah ketidak sempurnaan. Sejak jatuh ke dalam Dosam, Manusia mulai jatuh sakit, Tua dan akhirnya Mati. Selain itu ketidaksempurnaan juga muncul dari sifat sombong dan terlalu percaya diri.

Apa yang dilakukan oleh eHow setelah mereka menjadi terkenal? Sebetulnya ini adalah hal yang sepele dan kecil kalau kita pikir. Memang semua masalah muncul dari hal yang kecil lalu menjadi besar dan akhirnya menghancurkan.

Kesalahan sepele yang dilakukan oleh eHow adalah memblokir Google untuk meng-crawling website mereka dari mesin pencari. Mungkin mereka merasa mereka sudah besar, semua orang sudah banyak yang tahu tentang mereka jadi mereka memutuskan tidak lagi membutuhkan bantuan Google untuk menemukan website mereka.

Sepele tapi Fatal.

Mungkin kita juga akan merasa seperti eHow jika sudah berada di atas. Tidak butuh lagi bantuan orang lain. Orang sudah tahu siapa saya dan mereka pasti akan mencari saya dan tahu saya ada di mana.

Saya saja yang orang biasa dan bodoh bisa heran kenapa mereka bisa melarang robot Google untuk menelusuri semua halaman website mereka. Ini aneh bin Ajaib!

Memang traffic yang didapat oleh eHow pasti sangat banyak waktu itu. Tetapi biaya operasional yang mereka keluarkan ternyata lama kelamaan menjadi beban perusahaan karena orang yang menjadi member mereka tidak bisa menutupi biaya operasional.

Jadi website mereka pada waktu itu hanya menampilkan artikel setengahnya saja, yang setangahnya lagi ditutup dan orang harus membayar biaya registrasi hanya untuk melanjutkan membaca konten dan panduan yang ada di website mereka.

Coba bayangkan, katakanlah Anda ingin mengetahui bagaimana caranya mengupas salak di artikel yang mereka buat, kemudian Anda harus membayar biaya registrasi terlebih dahulu untuk mengetahui kelanjutan tentang cara mengupas salak? Menurut Anda ini hal yang bagus apa sangat membuat kesal?

Bagi saya ini sangat-sangat membuat Kesal.

Dan tidak lama akhirnya eHow yang BESAR dan GAGAH mulai menjadi kurus dan Dinyatakan Bangkrut pada tahu 2003. Sayang sekali bukan? sebuah website yang sangat terkenal, besar dan merajai mesin pencari harus tutup mata.

Apa yang bisa kita pelajari dari kisah ini?

Jika Anda sudah besar dan berhasil, jangan pernah sombong. Tetaplah rendah hati dan berpikir yang positip.

Kabar Baik Bagi Founder dan Co-Founders eHow

Semua orang pada saat itu pasti sangat tahu dan mungkin sering mengunjungi website eHow. Kabar-kabat baik dan kabar tidak baik pasti banyak di tunggu dan di cari oleh orang-orang yang tahu tentang eHow pada waktu itu. Salah satunya adalah Jack Herris

Jack mencoba untuk bertemu dengan pemilik website eHow dan ingin membeli website eHow pada saat hampir tenggelam. Buat saya ini adalah hal yang sangat nekat. Bagaimana tidak nekat, wong website sudah mau tenggelam kok dibeli. Apa tidak akan membuang – buang uang?

Meskipun Jack membeli eHow hanya dengan harga yang terbilang murah jika kita mau kembali melihat bagaimana eHow dibangun dan didanai, sekaligus melihat perkembangan eHow yang saat ini. Meskipun akhirnya itu menguntungkan Jack, tetap saja pada saat Dia membeli eHow adalah sebuah keputusan yang sangat sulit. Bahkan teman Jack yang bekerja di sebuah Venture Capital memberitahu Jack untuk tidak membeli Ehow pada saat itu.

Kita bisa bayangkan posisi Jack Herrick pada waktu itu pasti sangat sulit. Jika Dia nekat membeli eHow Dia harus bisa lapang dada untuk menanggung resiko jika akhirnya eHow tidak bisa menghasilkan apa-apa. Akhirnya Jack tetap membeli eHow dengan menggunkan semua uang tabungan yang dia miliki termasuk tabungan istrinya.

eHow Berada di Tangan Orang Lain

setelah berhasil membeli eHow Jack segera melakukan perubahan dasar yang sangat penting untuk menjalankan strategi bisnis yang baru.

  1. Jack mengizinkan Mesin Pencari Google untuk bisa menelusuri semua halaman website eHow.
  2. Jack melakukan hal yang sangat bertentangan dengan tujuan eHow sebelumnya, yaitu dia membuka semua akses konten yang tadinya hanya bisa di baca dan dilihat dengan membayar biaya member, sekarang semua orang bisa mengakses semua konten itu secara gratis tanpa harus registrasi.
  3. Jack segera mengganti monetize website ke bentuk yang lebih mudah dan lebih menghasilkan, yaitu mengikuti Program Google AdSense.

Perubahan yang dilakukan oleh Jack menurut saya tidak terlalu ribet dan sangat sederhana, ini menurut saya. yang menjadi pertanyaan saya adalah kenapa pemilik eHow yang lama tidak berpikir untuk melakukan seperti yang dilakukan oleh Jack?

Apa mereka terlalu malu untuk mengubah strategi membership ke model monetisasi AdSense? Ini yang masih menjadi pertanyaan saya saat membaca kisah eHow.

Apa yang terjadi setelah Jack melakukan perubahan sederhana ini? Traffic website eHow menjadi sangat banjir dan luber. eHow akhirnya berhasil mengumpulkan uang untuk membayar modal yang sudah dikeluarkan oleh Jack saat membeli eHow dalam keadaan tenggelam.

Mau tahu tahun berapa AdSense mulai muncul di dunia internet? Tahun 2003. Jack Herrick mungkin bisa saya katakan berada di waktu yang tepat untuk memutuskan membeli dan mengikuti program Google Adsense.

Tantangan Jack Saat Mengembangkan eHow

Dengan perubahan yang dilakukan oleh Jack bisa saya katakan eHow menjadi bisa bertahan dan mulai berkembang. Traffic eHow juga semakin bertambah banyak dan Jack mulai menyusun strategi yang baru karena dia merasa sistem eHow yang sudah berjalan pada waktu itu harus dikembangkan. Strategi apa yang akhirnya di ambil oleh Jack? Membuat content farm. Banyak orang mengatakan konten farm tidak salah tapi ada kekurangannya. Konten Farm biasanya hanya berfokus pada kuantiti tanpa memperdulikan sebuah kualitas.

Karena tujuan utama yang ingin di capai eHow adalah ingin membuat sebuah website panduan terbesar di dunia. Maka mau tidak mau mereka harus berfokus kepada produksi konten saja tanpa memperhatikan kualitas dari isi konten itu sendiri. Memang kalau dilihat dalam segi kuantiti konten yang ada di dalam eHow tercapai tapi isi dari kualitas konten itu sendiri belum tercapai. Isi kontennya rendah dan sangat tidak berbobot.

Secara earning eHow terus meningkat. Dan sistem yang sudah ada memang sudah sangat menguntungkan eHow. Jadi tidak ada alasan untuk merubah atau mengganti sistem yang eHow sudah gunakan.

Tujuan dan Visi yang Belum Tercapai

Mungkin bagi kebanyakan orang khususnya orang Indonesia, kalau melihat earning yang mantab pasti sudah puas. Tapi tidak bagi seorang Jack Herrick. Apa yang sudah dia dapatkan di eHow ternyata masih ada ketakutan dan kerisauan. Karena salah satu visi terbesarnya dia adalah membuat dan menyajikan konten-konten yang berkualitas, dan itu belum tercapai.

Jack merasa apa yang dibaca oleh para pengunjung websitenya belum bisa dikatakan menjawab sepenuhnya dari apa yang mereka cari dan ingin dapatkan. Tetapi Jack tidak ingin merubah sistem yang sudah berjalan di website eHow. Akhirnya dia mencari cara lain, Jack tidak ingin merubah sistem yang sudah berjalan dengan baik di eHow jadi dia memutuskan untuk membuat sebuah website baru yang akan menjawab semua cita-citanya, yaitu dengan membangun WikiHow.

Menciptakan WikiHow dengan Konten Berkualitas

WikiHow dibuat untuk menjawab keresahan dan visi Jack Herrick yaitu menyajikan konten how to yang berkualitas. Menurut sumber yang kami dapat Jack tidak terlalu memusingkan soal uang yang akan di dapat dari WikiHow, website yang baru dia bangun. Jack lebih ingin mengejar mimpinya yaitu membuat sebuah website yang bisa membantu banyak orang, website yang berisi konten – konten yang berkualitas.

Seiring dengan waktu. Jack Herrick mulai melihat website yang dibentuknya itu mulai banyak yang mengunjungi dan mulai banyak orang-orang yang ingin menjadi kontributor dari websitenya. Dan belakangan WikiHow akhirnya bisa menjawab semua mimpinya, menjadi website yang menghasilkan konten-konten yang berkualitas dan bisa menghasilkan uang.

Mengapa Jack membuat sebuah website baru?

Karena Dia menyadari akan ada website lain yang akan meniru konsep yang dibuat oleh eHow, selain itu Jack merasa tidak bisa mewujudkan visi yang ingin diwujudkannya di website eHow. Pada waktu itu eHow membayar orang lain untuk menulis sebuah konten dengan bayaran $15 untuk setiap artikelnya. Bisa Anda bayangkan kalau bayaran segitu pasti artikel yang akan di dapat kemungkinan juga kurang bagus. Percaya atau tidak eHow kemudian mulai dipenuhi dengan konten-konten yang kurang bagus yang bisa kita temui di banyak website-website saat ini.

 

Seperti yang banyak diketahui para pemilik website dan pebisnis online. SEO (Serach Engine Optimization) adalah ujung tombak dari semua website yang ada di Internet. Dengan melihat jangka panjang kelangsungan dari website eHow dan bisnisnya Jack bisa membayangkan keberlangsungan dari website eHow.

Itulah alasan mengapa Jack Herrick membangun website baru dan kemudian menjual website eHow pada tahun 2006 kepada Demand Media.

Meskipun pada waktu itu website barunya belum bisa menghasilkan uang Jack tetap nekat untuk menjual eHow. Tujuan Jack Herrick adalah ingin fokus kepada satu website saja. Dia sangat fokus dan berambisi pada passion yang akan dia bangun dan ciptakan.

Menciptakan Bisnis Tanpa Butuh Modal dari Orang Lain

Dari kisah dan visi Jack Herrick dengan website yang baru mungkin adalah impian setiap publisher, termasuk saya secara pribadi.

Dia sengaja menjual eHow hanya untuk bisa FOKUS di satu website yang isi kontennya benar-benar bermutu dan bisa membantu banyak orang. Dia ingin agar website yang baru ini benar-benar tidak bergantung dari orang-orang yang memberikan dana agar website ini bisa terbebas dari masalah finansial dan bisa bertahan selama bertahun-tahun.

Sebanarnya apa sih yang membedakan WikiHow dan eHow?

Yang sangat mencolok perbedaan yang bisa kita lihat dari kedua website ini adalah:

  • Konten website yang ada di dalam website eHow hasil beli dari orang-orang yang bisa dan mau menulis di website eHow.
  • Konten website WikiHow semua kontenya gratis. Tidak membayar orang untuk menulis di website ini. Isi kontennya sama seperti website WikiPedia. Jadi siapa saja termasuk Anda dan saya bisa menulis artikel di website WikiHow dengan passion masing-masing tanpa harus membayar penulisnya.

Ini adalah perbedaan yang sangat mencolok dari kedua website ini dan juga website How-to lainnya. WikiHow benar-benar berfokus kepada kualitas konten dimana setiap orang bisa menulis dan mensubmit artikel ke website WikiHow.

Memang pada awalnya pasti banyak sekali artikel-artikel yang tidak bagus masuk ke website ini dan backlink ke website lain juga menjadi sangat banyak.

Bayangkan kalau Anda adalah pemilik website ini dan awal-awal membangun sudah dipenuhi dengan artikel yang tidak bagus dan dijadikan tempat untuk nye-pam pasti akan sangat Stress berat. Jack mengakui kalau awal-awal dia membangun website ini sangat membuat menguras tenaga dan stres. Karena belum banyak orang yang menjadi editor dan yang mau menjadi kontributor di website WikiHow ini.

Kalau itu saya, pasti saya sudah menyerah duluan.

Jack berbeda, dia sangat semangat dan ber-integriti untuk terus menjalankan website ini selama bertahun-tahun, tanpa menghasilkan uang yang banyak. Tapi kerja keras dan ketekunannya benar-benar menghasilkan. Belakangan website ini semakin ramai dan mulai banyak editor yang bergabung dan tidak sedikit dari antara mereka yang kemudian mengajak kenalan dan teman mereka bergabung untuk berkontribusi di website WikiHow.

Berikut ini video suasana kerja di WikiHow

Hal Yang Paling Menguntungkan

WikiHow semakin terkenal dan semakin banyak dikunjungi orang. semua itu berkat orang yang berada di balik WikiHow, Jack Herrick. Tanpa pengetahuan, tanpa kerja keras dan punya pandangan yang benar tentu WikiHow tidak akan sampai seperti sekarang ini.

Bahkan pada saat Google mulai mengeluarkan algoritma yang baru “PANDA”. Banyak Publisher yang akhirnya menuai hasil yang mereka lakukan sendiri di masa lalu. Semua konten sampah, semua konten yang di spin dengan menggunakan software terkena libas dari permukaan internet.

Akhirnya tidak sedikit yang kemudian berhenti menjadi seorang publisher. Karena kebanyakan konten-konten yang mereka buat benar-benar konten yang tidak bagus, tidak memberikan manfaat. Semua website yang tidak sesuai dengan algoritma Panda sejak saat itu mulai hilang dari permukaan Google. Dengan adanya algoritma baru dari Google Panda, Ini adalah hal yang sangat menguntungkan bagi WikiHow.

WikiHow Merajai Mesin Pencari

Banyak pesaing WikiHow yang harus menyerah karena algoritma yang pintar dari Google Panda. Pada waktu itu tidak sedikit juga perusahaan – perusahaan yang harus merumahkan para pekerjanya dan mulai menghentikan untuk membuat konten-konten masal yang tidak berkualitas. Sejak awal WikiHow memang dibuat berbeda dan berlawanan arah dengan banyak website yang ada pada waktu itu. Maka tidak heran kalau tarrfic WikiHow dari hari ke hari semakin banyak, dari yang tadinya tidak menghasilkan earning sekarang WikiHow sudah mulai menghasilkan earning. Orang-orang yang terlibat juga semakin banyak dan mereka yang bergabung bukan orang yang biasa tetapi memang orang-orang terbaik dan yang mempunyai pengetahaun dibidang yang mereka tulis.

Jika Anda ingin mengalahkan WikiHow saat ini atau membuat website yang bertema how-to seperti WikiHow maka akan sulit sekali untuk mengalahkannya. Karena hampir semua konten dengan tema apapun sudah dikuasai oleh WikiHow.

Jack Melihat peluang dan melangkah lebih dulu daripada orang-orang lain. Jadi seperti yang pernah saya katakan dalam video seri “Belajar Bisnis Online Gratisuntuk bisa sukses di bisnis online kita harus sangat kreatif, karena apapun kalau kita kreatif kita bisa menghasilkan uang dari Internet.

Kalau Anda ingin tahu berapa penghasilan yang akan Anda dapatkan dari mengikuti Program Google AdSense, Silahkan melihat video yang saya buat di bawah ini:

Memang banyak sekali yang mencoba menjalankan bisnis seperti WikiHow, tetapi banyak yang tidak sanggup dan akhirnya mundur secara teratur. Memang menjalankan model bisnis seperti ini membutuhkan KECINTAAN dan ENERGI yang super kuat. Jangan selalu mengejar uang tetapi coba berikan dulu apa yang bisa memecahkan masalah bagi banyak orang dan membantu mereka, maka setelah itu earning Anda akan mengikuti.

WikiHow belakangan mulai menggila dengan menterjemahkan website mereka ke dalam bahasa-bahasa yang lain seperti Arab, China, Belanda, English, Perancis, German, India, Indonesia, Itali, Jepang, Korea, Rusia, Vietnam, Turki dan beberapa bahasa yang lain.

Ide menterjemahkan ke dalam bahasa yang lain Ini sangat kreatif menurut saya, tetapi belum pernah saya menemukan website yang menterjemahkan bahasa sampai sebanyak website JW.ORG. Bahkan Google sendiri kalah banyak soal ini dengan website yang satu ini.

Salah satu ide WikiHow yang menurut saya sanga cemerlang adalah mereka menonaktifkan AdSense da Melarang mesin pencari Google untuk mengindeks beberapa halaman baru yang belum memenuhi syarat yang diinginkan oleh WikiHow. Setelah team memeriksa setiap atikel yang masuk dan memperbaikinya mereka tidak akan meminta Google untuk menampilkan iklan AdSense di halaman itu sekaligus mengindeks halaman itu.

Pelan, lambat tetapi hasil yang di dapat sangat luar biasa.

WikiHow Menuai Hasil Ketekunan dan Kerja Kerasnya

Bisa Anda bayangkan bagaimana Jack sangat sabar dan tekun dalam mengerjakan dan mengejar mimpinya? Pasti Jack juga memiliki perasaan yang sama seperti perasaan kita saat membangun website WikiHow.

Apakah Jack tidak sabar, pasti…?

Apakah Jack ingin cepat menghasilkan earning, sudah pasti sama seperti kita…?

Apakah Jack Stres, sudah pasti dia Stres sama seperti kita saat membangun website WikiHow?

Tetapi semua itu ditahannya dan berkat kesabaran dan kerja kerasnya, sekarang ini WikiHow mampu menuai hasilnya.

Kalau Anda mau mencari tahu data website WikiHow, cobalah untuk menggunakan tool dari website SimiliarWeb, kalau kita lihat dari data yang ditampilkan WikiHow mempunya pengunjung yang cukup banyak sekali dan ini terus meningkat dari hari ke harinya.

Hampir 90% traffic yang di dapat dari organic search!

Strategi jangka panjang yang dipikirkan oleh Jack benar-benar bisa menghasilkan asalkan bisa bersabar dan tekun. Dan tugas rutin yang harus dilakukan oleh para editor WikiHow adalah memastikan semua konten yang ada di website itu adalah konten – konten yang mempunyai kualitas yang sangat baik.

Belajar dari WikiHow

WikiHow menganggap Google Adsense sebagai sebuah bisnis yang besar dan bisa menguntungkan. Jadi mulai sekarang coblah untuk menganggap AdSense sebagai bisnis sampingan. Dari kisah ini kita semua bisa belajar banyak hal contohnya seperti:

1 Membangun Website Berkualitas dengan menggunakan Strategi Jangka Panjang Bisa Menguntungkan.

Anda pasti sering melihat dan mendengar di internet kalau mereka stres terkena hukuman dari Google, ada yang kena Banned dan penalty. Seharusnya hal ini tidak perlu terjadi jika Anda dan saya tahu dan mentaati aturan main yang sudah ditetapkan oleh Google.

Coba lihat website WikiHow, mulai dari gambar dan artikel yang mereka buat semuanya original bukan hasil comot sana comot sini.

Jika kita membangun website yang kuat dan bagus serta menjaga kualitas konten yang Anda buat maka hasil yang akan di dapat memang tidak akan mengecewakan. Bahkan kalau kita membuat backlink dengan cara-cara yang benar dan sangat berkualitas dari beberapa website yang bisa dipercaya tentu Anda tidak perlu khawatir akan adanya penurunan kualitas dar website Anda di mesin pencari.

Memang ini membutuhkan waktu dan dedikasi yang sangat tinggi untuk membangunnya.

2 Kesabaran Pasti Akan Membuahkan Hasil yang Baik

Apa yang tidak bisa kita dapatkan dari internet, mau cara yang baik, mau cara yang tidak baik semua ada dan bisa kita gunakan.

Kita sudah bisa melihat sendiri. Di Indonesia saja banyak website yang tumbang hanya gara-gara ingin cepat-cepat bisa mendatangkan traffic yang banyak dalam waktu yang cepat. Cara-cara ini tidak benar dan tidak akan menghasilkan apa-apa.

Membangun website yang benar-benar bermutu memang membutuhkan kesabaran yang tinggi, tetapi hasil yang bisa Anda dapatkan juga akan sangat tinggi. Banyak orang yang bingung dan cemas saat mereka membuat artikel dengan keyword-keyword tertentu, setelah menunggu beberapa hari dan bulan kenapa konten yang mereka buat belum juga muncul di halaman pertama mesin pencari Google.

Sekarang ini saya lebih mementingkan bagaimana keadaan website saya di masa-masa yang akan datang

  1. Apa yang saya harapkan dengan website ini setelah beberapa tahun membangunnya?
  2. Apa target Anda untuk setiap tahunnya dari website yang Anda kelola itu?
  3. Anda ingin mempunyai website yang berhasil, apa yang dimaksud dengan keberhasilan yang Anda inginkan itu?
  4. Strategi dan langkah apa saja yang akan kamu gunakan untuk mencapai tujuan itu?

Dengan mempunyai tujuan, perencanaan dan pertanyaan – pertanyaan seperti ini akan membantu kamu untuk bisa terus bergerak maju dan mencapai tujuan yang sudah Anda tetapkan.

3 Selalu Buat Perencanaan

Membuat website bukan hanya untuk mengejar uang saja tetapi coba pikirkan sesuatu yang BESAR, sesuatu yang bisa memberikan manfaat buat banyak orang. coba mulai saat ini kalau Anda ingin membuat website baru tanyakan kepada diri sendiri, sebenarnya website yang akan Anda buat untuk apa?

Saya senang menjalankan bisnis online, terutama dari affiliate marketing dan bisnis Google AdSense. Tujuannya supaya saya bisa bekerja sesuai dengan waktu yang saya inginkan dan tanpa tekanan dari orang lain juga. Tujuan lain adalah supaya saya bisa menghabiskan banyak waktu untuk anak dan istri saya dan tujuan utama saya selanjutnya adalah bisa melayani dalm hal-hal rohani tentang KEBENARAN kepada sebanyak mungkin orang agar mereka bisa mengetahui siapa di balik kejahatan, kematian Manusia, Usia Tua dan lain sebagainya – Baca Mengapa Manusia Mati

Jika Anda membuat website tentang apapun itu jangan semata-mata hanya ingin menduduki peringkat pertama dengan keyword tertentu. Tetapi buatlah sesuatu yang jauh lebih besar, sesuatu yang akan menjadi bagian dalam sejarah dan bisa bertahan lama.

Semoga apa yang saya ceritakan dalam artikel kali ini setidaknya bisa memberikan semangat dan pandangan baru tentang bagaimana Anda bisa membangun sebuah bisnis baru dengan cara-cara yang benar khususnya dalam menjalankan bisnis Google Adsense.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back To Top