skip to Main Content
JANGAN LUPA LIKE - COMMENT - SHARE & SUBSCRIBE >>
Kampanye Digital Pepsodent Berisi Edukasi Kesehatan Gigi

Kampanye Digital Pepsodent Berisi Edukasi Kesehatan Gigi

Pepsodent Gunakan Strategi Kampanye Digital untuk membuat orang – orang mau membiasakan sikat gigi sebelum tidur. Gigi kita sangat penting untuk mengunyah makanan yang masuk ke dalam tubuh manusia. Bisa dibayangkan bagaimana rasanya kalau gigi kita rusak dan kemudian menjadi sakit? Ada pepatah lucu yang mengatakan “lebih baik sakit HATI dari pada sakit GIGI”. Ada – ada aja lebih baik sakit hati. Memang benar, kalau kita sakit Gigi, itu sangat tidak mengenakkan, kita tidak bisa tidur, rasa sakitnya juga sangat luar biasa jika sudah parah dan kalau kita mau ngapa – ngapain juga tidak enak, ah pokoknya malas banget deh dan tidak mau lagi sakit gigi.

Hasil Penelitian Membuktikan kalau…

Pepsodent sepertinya sudah melakukan penelitian tentang menyikat gigi malam hari, memang pada kenyataannya masih banyak keluarga – keluarga yang tidak menyikat gigi pada malam hari. Saya sendiri juga kurang mengerti mengapa hal ini masih banyak terjadi. Menurut pemikiran saya bisa jadi karena kebiasaan sejak kecil di rumah yang menyebabkan masih banyak orang – orang yang merasa sangat malas untuk menyikat gigi sebelum kita tidur.

Konten Video Yang Mendidik

Mengamati perilaku yang kurang baik ini Pepsodent mencoba mengedukasi keluarga – keluarga tentang pentingnya menyikat gigi pada malam hari dengan menggunakan strategi kampanye digital, kampanye terbaru mereka adalah “cerita Petualangan Mama Sihi dan Pepo”.

Hasil dari penelitian yang telah dilakukan oleh Uniliver kalau Ibu – ibu lebih sering menyikat gigi malam hari ketimbang anak. Berdasarkan penelitian mereka 77% anak anak tidak menyikat gigi mereka pada malam hari atau sebelum tidur dan orang dewasa atau orang tua sekitar 70%. (termasuk saya hehehe..)

 

Melihat kondisi yang cukup memprihatinkan ini Pepsodent mempersembahkan “Cerita Petualangan Mama Sihi dan Pepo”. Cerita ini ingin mengedukasi keluarga – keluarga Indonesia bahwa menyikat gigi pada malam hari sangat penting,” Kata Imelda Karya Wira”. Konten kreatif yang dibuat dalam video pendek ini banyak berisi panduan serta ajakan kepada penontonnya untuk mau menjaga kesehatan gigi.

Menjaga kesehatan mulut sangat penting dan hal yang snagat wajib kita lakukan sejak anak – anak masih kecil, jika mereka sudah terbiasa maka besarnya sudah dipastikan itu akan dilakukan secara teratur. Meskipun kita tidak memiliki kebiasaan ini, mulailah dari sekarang secara teratur.

Pepsodent tidak hanya membuat video yang bisa diakses dengan smartphone, pepsodent juga menyediakan fitur cerita berbasis audio yang bisa diaskes dengan menghubungi nomor kontak *2001*188#. Dengan adanya fitur ini Pepsodent berharap semua masyarakat bisa mendapatkan manfaat dari video dan juga audio yang di lihat dan didengar.

Mengapa Harus Video dan Audio

Kita semua tahu kalau kita menggunakan kampanye digital untuk menjalankan sebuah tujuan akan mendatangkan efek yang luar biasa. Salah satu alasan kenapa yang dipilih dan digunakan video adalah karena hal ini akan membantu orang – orang yang malas membaca juga ikut menarik manfaat dari edukasi digital ini.  Selain itu orang akan mudah dan lebih cepat mengingat ketimbang membaca demikian juga dengan mendengarkan audio.

Melalui karya kreatif yang berisi pesan edukasi melalui cerita Petualangan mama Sigi dan pepo ini, diharapkan bisa membantu dan mengubah kebiasaan orang untuk mau menyikat gigi malam atau sebelum tidur,” kata imelda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back To Top