skip to Main Content
GRATIS 2 KAOS JOGER setiap bulan yang follow dan subscribe >>
Kamera GoPro Bukan Kamera Biasa, GoPro Keluar Angkasa Dan Masuk Lahar

Kamera GoPro Bukan Kamera Biasa, GoPro Keluar Angkasa dan Masuk Lahar

Bentuknya kecil dan Mungil seperti meme-meme tapi jangan salah, GoPro Bukan Kamera Biasa karena GoPro pernah di bawa ke Luar Angkasa dan bahkan pernah tanpa sengaja masuk ke dalam lahar. Mungkin ada beberapa teman-teman yang bingung dengan kamera yang satu ini, itu apaan sih bentuknya kotak dan kecil?

Kamera GoPro bentuknya memang kecil dan kotak, meskipun bentuknya kecil Kamera GoPro ini bisa menghasilkan video dan juga kualitas foto yang sangat bagus. Kalau kamu lihat di instagram ada foto-foto dan video yang pinggirannya melengkung itu adalah hasil dari kamera GoPro, selain bisa terlihat melengkung kamera GoPro yang baru juga bisa terlihat normal seperti kamera DSLR.

Meskipun bentuknya yang kecil dan mungil tetapi kamera GoPro ini bukan termasuk dalam golongan kamera Pocket ataupun kamera DSLR. GoPro ini termasuk kamera sport atau action kamera dan mungkin bisa saya katakan yang pertama kali menyebut dirinya sebagai action camera untuk digunakan di outdoor atau di luar ruangan. Kalau saya salah mohon dikoreksi ya.

Tips Cara Ngecas Baterai GoPro Yang Benar dan Aman

Menurut saya kamera ini sangat bagus digunakan untuk di luar ruangan meskipun ada juga yang menggunakannya untuk di dalam ruangan. Saya paling suka menggunakan GoPro pada saat siang hari mulai dari jam 11 sampai jam 4 sore, paling bagus mulai jam 12 sampai jam 2 siang (*menurut pengalaman saya)

GoPro juga sangat cocok digunakan untuk mereka yang suka dengan petualangan dan olahraga outdoor misalnya bersepeda seperti saya, motorcross, surfing, diving, panjat tebing dan terjun payung. GoPro yang terbaru sudah bisa digunakan untuk menyelam di kolam renang tanpa harus menggunakan watercase (housing) untuk penggunaan di laut saran saya sebaiknya menggunakan watercase supaya jauh lebih aman karena air laut sangat kejam menurut saya.

Apa saja Kelebihan Kamera GoPro

  • Bentuknya kecil dan mungil seperti meme-meme
  • Mudah di bawa kemana-mana apalagi di gendong
  • Kualitas foto dan video bisa 4k juga (tapi saya jarang pakai)
  • Aksesorisnya buanyak banget, percaya deh bakalan bingung dan gelap mata kalau sudah mau cari-cari aksesorisnya.
  • Bisa di kontrol lewat smartphone
  • Bisa memberi perintah lewat suara kita (voice control)
  • Tahan goncangan dan juga tahan air (GoPro lama harus menggunakan housing –)
  • Fitur stabilisasi yang mungkin belum pernah ada di GoPro Hero lama
  • GoPro Hero 5 dan 6 kapasitas baterainya cukup besar.
  • Kualitas suara lebih jernih karena ada pilihan Advanced Wind Noise Reduction bahkan suara angin dan juga suara air ke tika di dalam air.

Harga Kamera GoPro Murah.

 

Menurut banyak Orang kamera GoPro ini termasuk kamera yang murah, hal itu memang benar, saya pada saat artikel ini di tulis untuk harga kamera GoPro 6 saja Cuma Rp.5.999.000 *waktu kami beli yang seri barunya. Memang murah sekali kalau menurut kami, tetapi jangan terkecoh dengan HARGA MURAH dulu, karena kalau kita beli kamera GoPro kita hanya akan mendapatkan:

  • 1 kamera
  • 1 Baterai
  • 1 Kabel data
  • Dan 2 stiker untuk di tempel di permukaan melengkung dan datar.

Jadi harga jual kamera GoPro dipasaran itu belum termasuk charger khusus untuk kamera GoPro & aksesoris lainnya. Memang kita bisa langsung ngecas baterai GoPro langsung dari kameranya, tetapi menurut saya itu tidak sangat efisien dan kenapa kita harus membeli Charger Original Khusus untuk GoPro, saya sudah menjelaskannya di dalam artikel sebelumnya.

Astronot Nasa Merekam Kegiatannya dengan Kamera GoPro

GoPro memang kamera kecil dan mungil yang mampu mengambil gambar ekstrem yang tidak bisa diambil oleh kamera lainnya. Seperti yang ada di berita (akun instagram NASA) video footageseorang astonot yang bernama Randy Bresnik telah di tonton oleh lebih dari 2,8 juta viws. Kita yang belum pernah jalan-jalan dan pergi ke luar angkasa bisa melihat keindahan bumi kita dari video itu. Hebat ya GoPro bisa merekam perjalanan ke luar angkasa. Dan seperti yang dikatakan dalam buku Tua, bumi kita itu memang benar-benar bulat bukan datar.

GoPro Keluar Angkasa Nempel di sisi Badan Roket

Selain itu GoPro juga pernah mengupload video di YouTube saat kamera GoPro di tempel di sebuah roket yang akan meluncur ke luar angkasa. Video GoPro yang di tempel di roket ini diambil pada tanggal 6 November 2015. Kalau saya lihat dari videonya kayaknya kamera GoPro ditempel di sisi roket, mungkin ini pertama kalinya sebuah peluncuran roket diambil gambarnya dari jarak dekat, karena sebelumnya kita hanya bisa melihat dari jarak jauh saja, berkat teknologi dari kamera mungil ini sekarang kita bisa melihat peluncuran roket dari jarak dekat. Pokoknya keren habis deh.

GoPro Pernah Merekam Lahar Panas

Seorang Fotografer pernah merekam lahar panas dan tanpa sengaja kameranya jatuh di lahar panas, meskipun pada akhirnya kamera yang jatuh itu terbakar karena panasnya lahar tapi hasil rekaman dari kamera itu tidk rusak, beruntung sekali fotografer ini dia bisa merekam bagaimana lahar panas melahap kamera GoPronya.

Jadi kalian bisa lihat bukan bahwa kemajuan teknologi bisa membuat segalanya menjadi lebih mudah bagi manusia, saya sangat heran kalau ada orang yang menolak kemajuan teknologi demi kemudahan hidup termasuk untuk penelitian. GoPro adalah solusi dan salah satu jawaban sekaligus alat bantu bagi banyak orang termasuk para ilmuwan. Terima kasih saya ucapkan untuk pencipta kamera GoPro.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top