skip to Main Content
JANGAN LUPA LIKE - COMMENT - SHARE & SUBSCRIBE >>
Jenis-jenis Trafik Website Yang Bisa Anda Manfaatkan

Jenis-jenis Trafik Website yang bisa Anda Manfaatkan

Jenis jenis Trafik Website. Setiap pemilik website baik itu perorangan atau pemilik bisnis, sudah pasti dan harus memanfaatkan Pemasaran dengan menggunakan Internet atau yang juga dikenal dengan Internet Marketing.

Nah di artikel kali ini saya akan menjelaskan secara singkat tetapi lengkap tentang tentang Internet Marketing, SEO dan SEM. Perlu kita tahu bahwa sebuah website memerlukan yang namanya traffic.

Traffic ini diartikan sebagai seseorang yang mengunjungi sebuah website atau sebuah halaman Landing Page Anda. Nah traffick website ini bisa datang dari berbagai macam yang ada di internet. Semakin besar traffic yang masuk ke sebuah website maka, sudah pasti akan besar juga kemungkinan pendapatan yang akan dia dapatkan dari website itu. Meskipun hal ini tidak selalu seperti itu.

Anda tidak bisa asal mendatangkan pengunjung ke website, karena tiap orang memiliki kesukaan dan ketertarikan yang berbeda-beda, contohnya Anda dan saya sudah pasti punya hobi dan ketertarikan yang berbeda bukan? oleh karena itu maka penting sekali untuk mengetahui dan mendatangkan traffik website yang tepat sasaran.

Di dalam artikel ini saya tidak akan menjelaskan lebih dalam sampai ke cara mendatangkan traffic yang tertarget ke sebuah website. Saya hanya akan membahas Jenis-jenis Trafik website yang bisa Anda manfaatkan untuk meningkatkan bisnis Anda.

Ingat ya, mempunyai website bukan berarti orderan akan langsung datang ke website Anda. Ini yang banyak disalahartikan sama orang-orang.

Kalian Perlu tahu kita bisa dapat uang di internet itu dari mana?

Traffic > Website > Income.

Jadi kalau Anda hanya mempunyai website tetapi tidak mempunyai trafik (pengunjung) maka website Anda tidak akan pernah bisa mendatangkan income (penghasilan)

Trafik bisa kita bedakan menjadi dua:

  1. Trafik Berbayar dan
  2. Trafik Gratis atau Generic

Baik kita akan bahas satu persatu dari dua hal di atas.

1# Trafik Berbayar

  1. PPC: Pay Per Click. Iklan Google AdWords dan Juga Google Facebook Ads. Anda memasang iklan dengan cara membayar per klik tayang iklan.
  2. Solo Ads Marketing: Ini adalah iklan dengan cara Anda menggunakan Jasa Orang lain yang mempunyai email list dalam jumlah banyak dan yang terbukti sudah membeli untuk mengirimkan promosi (blast jualan Anda).
  3. Media Buying. Ini adalah promosi dengan cara menyewa untuk memasang banner di website Orang lain yang trafiknya sudah sangat besar. Sebagai contoh katakanlah Anda memasang iklan banner di detik, kapanlagi atau website lainnya. Untuk mengecek trafficnya selalu stabil apa tidak bisanya kami menggunakan Add-ons atau Extensions di Chrome: 1. Alexa 2. Similar Web.
  4. Instagram BUZZER. Ini yang sekarang lagi rame dan hasilnya juga kelihatan meskipun tidak selalu begitu.
  5. Twitter BUZZER. Buat saya ini kurang begitu terasa, tetapi bisa Anda gunakan juga kalau mau.

2# Trafik Generic (Gratis)

  1. Social Media. Anda melakukan postingan di Facebook, Twitter dan Instagram status yang disertai dengan link website.
  2. Blogging. Membuat blog dengan memposting berbagai macam artikel dengan tema tertentu. Anda bisa menginstall plugin jetpack yang bisa share hasil postingan Anda secara otomatis ke Akun sosila media Anda seperti Facebook dan Twitter.
  3. YouTube Marketing. Orang bilang Vlog. Jadi Anda membuat sebuah video yang nantinya mengarahkan pengunjung ke website Anda. Bisa membuat tutorial, review dan lain sebagainya.
  4. Warm Market. Ini buat saya maksudnya adalah kita membagikan informasi tentang bisnis kita kepada Orang lain dalam bentuk kartu nama, brosur, kaos dan lain sebagainya.
  5. Direct Mail. Menggunakan email list yang kita dapat dan kita kemudian memberitahu mereka tentang promosi atau bisnis kita melalui data email list yang kita dapatkan.
  6. Banner Ads. Memasang banner produk atau Jasa di website yang kita kelola.

Saya akan sedikit menjelaskan tentang tingkatan sebuah traffic yang harus diperhatikan oleh para pemilik bisnis khususnya bisnis online. Kearena setiap trafik mempunyai beda tingkatan dan juga cara penangannya.

1# Cold Traffic.

 

Cold Trafik ini bisa saya katakan adalah pengunjung yang sudah tahu tentang bisnis Anda entah itu dari iklan atau dari sosial media. Nah orang-orang seperti ini biasanya adalah orang-orang yang baru tahu dan baru tertarik dengan Jasa atau produk yang Anda tawarkan. Mereka adalah orang-orang yang sama sekali belum ingin membeli, mungkin mereka masih menimbang-nimbang dan masih mencari tahu lebih dalam tentang produk atau jasa yang sedang Anda tawarkan.

Bisa dikatakan juga ini adalah pintu pertama yang akan membuat sebuah penjualan terjadi atau tidak. Maka itu sangat penting untuk membuat dan mentarget iklan dengan audience yang tepat sasaran.

2# Warm Traffic

Warm Traffic ini adalah orang-orang yang sudah tahu produk dan jasa Anda dan yang mau memfollow akun sosial media Anda seperti Instagram, Twitter, Facebook, YouTube dan lain sebagainya. Di sini mereka mungkin sudah mulai berani bertanya dan menanyakan produk yang Anda jual.

Pastikan Anda menjawab semua pertanyaan yang mereka tanyakan, sebisa mungkin jawab pertanyaan mereka secepat mungkin agar mereka nyaman dan percaya dengan Anda. Jadi dengan begitu Anda bisa membuat mereka mau langsung membeli dari Anda tanpa harus berpikir-pikir lagi.

Meskipun Anda sudah menjawab dan melakukan semua hal seperti itu, seringkali mereka tidak langsung membeli, setelah sekian lama biasanya mereka akan kembali dan membeli dari Anda. Dari data yang sudah kita dapatkan tugas kita selanjutnya adalah memberikan informasi secara rutin tetapi jangan terlalu sering juga karena kalau terlalu sering biasanya mereka kan berhenti berlangganan email dengan kita.

3# Hot Traffic

Hot Traffic ini bisa dikatakan adalah orang-orang yang sudah menggunakan dan membeli jasa atau produk kita. Bisa jadi mereka puas bisa jadi mereka tidak puas. Kenapa saya bisa bilang begitu karena kita tidak tahu apa pendapat mereka setelah menggunakan produk dan jasa yang kita gunakan. Kita hanya bisa tahu mereka puas jika mereka membeli lagi produk atau menggunakan jasa kita kembali.

Agar orang-orang seperti ini mau membeli lagi, kita harus memperlakukan mereka secara khusus, misalnya dengan memberikan bonus-bonus atau harga diskon khusus.

4# Loyal Customer

Kalau dapat yang seperti ini bagus, mereka orang-orang yang puas dengan produk kita dan mau membeli lagi dan mereka juga merekomendasikan produk atau jasa kita kepada Orang lain. Biasanya saya akan memperlakukan mereka dengan sangat baik.

Dengan membaca semua artikel tentang Jenis jenis Trafik Website sekarang Anda sudah lebih tahu tentang Jenis-jenis Trafik Website yang kita Anda gunakan dan manfaatkan untuk meningkatkan website dan penjualan Anda. Buat Anda yang baru ingin memulai bisnis online dan ingin membuat website saya siap membantu Anda untuk membuatkan website pertama Anda. Jasa Pembuatan website ini Gratis, 100% Gratis tanpa dipungut biaya apapun. Anda hanya perlu menyiapkan Hosting, Domain dan konten website Anda. Jika Anda takut atau ragu silahkan cari tahu siapa saya di halaman About Us ini.

Jika Anda suka dengan artikel dan juga video tutorial yang kami buat silahkan share artikel ini dan subscribe channel YouTube SUBMITClimb untuk mendapatkan video tutorial yang mungkin berguna dan bermanfaat untuk Anda. Anda juga bisa menemukan tutorial dan beberapa panduan yang hanya kami share di akun sosial media kami seperti di Facebook Page, Facebook Group, Twitter dan Instagram SUBMITCLimb. * Akun klonengan dan meragukan tidak akan di Approve.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back To Top