skip to Main Content
JANGAN LUPA LIKE - COMMENT - SHARE & SUBSCRIBE >>
Jenis-jenis Tanaman Hias Termahal Yang Bisa Di Jadikan Bisnis

Jenis-jenis Tanaman Hias Termahal yang bisa di jadikan bisnis

Tanaman hias sudah lama menjadi sebuah bisnis dan hobi baru sebagian orang Indonesia. Mereka yang suka mengkoleksi tanaman mempunyai alasan yang sangat beragam. Ada yang karena ingin mengisi waktu kosong, ada yang ingin mendapatkan biaya tamabahan hidup dan sebagian lagi ada yang mempunyai alasan karena ingin mempercantik rumah dan juga kantor.

Belakangan sejak populernya go green lifestyle, banyak orang yang akhirnya ikut-ikutan untuk mulai belajar berkebun.

Buat kalian yang baru ingin belajar berkebun dan ingin mengkoleksi serta merawat beberapa tanaman yang populer dan mahal di Indonesia, melalui artikel ini kami akan membuatkan beberapa daftar tanaman hias, bunga hias yang populer dan mahal di Indonesia. Selain dijadikan hobi dan mengisi waktu kosong, kalian juga bisa loh memanfaat tren tanaman hias ini sebagai bisnis online. Untuk belajar dasar-dasar bisnis online bisa kalian pelajari di halaman ini.

Jenis-jenis Tanaman Hias Populer

Sama seperti tren barang-barang atau tren kekinian lainya, rupanya tanaman hias dan bunga hias juga mempunyai tren yang selalu berganti-ganti setiap tahunnya.

Lalu apa sih yang menjadi tren tanaman dan tren bunga hias tahun 2020? Kalau dari hasil yang saya teliti, tren tanaman hias dan bunga hias tahun ini tidak begitu banyak berubah dengan tren pada tahun lalu. Beberapa tanaman yang saaat ini masih di sukai oleh orang – orang dan mempunyai nilai jual yang tinggi saat ini adalah:

1. Tanaman Hias Monstera

Sudah banyak yang tahu tanaman hias yang satu ini belum, atau kalian baru tahu dan dengar sekarang seperti saya? Ini adalah salah satu tanaman hias termahal di Indonesia. Harga untuk satu tanaman seperti ini lumayan menguras uang juga loh, satu pohonnya bisa mencapai Rp.750.000 bahkan ada yang puluhan juga rupiah.

Tanaman Hias Monstera
Photo by Huy Phan from Pexels

Pinter ya cara manusia membuat sebuah barang bisa menjadi mahal dan menghasilkan uang, mereka menciptakan dan membuat sendiri tanaman itu menjadi mahal.

2. Tanaman Hias Aglaonema

Tanaman Aglaonema ini sebenarnya sejak saya kecil sudah ada dan saya sering melihat tanaman ini depan rumah tetangga saya. Tanaman ini termasuk jenis tanaman hias yang harganya cukup mahal. Buat yang tidak suka tanaman mungkin tidak tahu kalau tanaman ini mempunyai nilai jual yang cukup mahal.

Tanaman Hias Aglaonema

Tanaman Aglaonema ini mempunyai bentuk dan warna-warna yang beragam sekali. Aglonema Pride Of Sumatera, Aglonema Moonlight, Aglonema Adelia, Aglonema Legacy, Aglonema Claudia, Aglonema Lipstik, Aglonema Widuri, Aglonema Cinta, Aglonema Red Kochin, Aglonema Tiara, Aglonema Red Ruby, dan Aglonema Red Kochin.

3. Tanaman anggrek Hitam Papua

Tanaman anggreknya memang mempunyai warna yang cukup gelap, itulah alasannya mengapa beberapa orang menyukai tanaman ini untuk di tanam dan di jadikan tanaman hias di rumah. Buat yang menyukai tanaman, pasti akan berani mengeluarkan uang hanya untuk membeli tanaman Anggrek Papua Hitam ini.

Untuk membeli bibit anggreknya saja bisa mencapai Rp.19 juta sampai dengan Rp.30 juta untuk satu tanaman Anggrek papua. Bisa dapat motor baru ya. Jujur, kalau saya belum mampu untuk membeli tanaman dengan harga segitu.

4. Tanaman Hias Adenium

Tanaman ini bentuknya memang mungil dan mempunyai warna merah muda. Meskipun bentuknya mungil dan terlihat seperti tanaman biasa, tanaman ini termasuk tanaman yang mempunyai nilai jual yang mahal.

Tanaman Hias Adenium

Mau tahu harga tanaman Adenium ini? Harganya bisa mencapai Rp.50 juta. Woow banget ya harganya. Buat saya uang sebanyak itu mending di simpan untuk tabungan atau untuk cadangan uang makan bulanan.

 

5. Tanaman Bonsai

Saya rasa kalau tanaman bonsai bukan lagi tanaman yang asing di telinga teman-teman. Tanaman ini sudah lama menjadi tanaman hias yang bentuk dan jenis yang beragam sekali. Untuk membuatnya saja memang membutuhkan kreatifitas masing-masing orang yang membuat bonsai.

Harga tanaman bonsai untuk ukuran yang kecil bisa di bandrol dengan harga Rp.3 juta. Sedangkan untuk bonsai dengan ukuran yang besar harganya bisa mencapai Rp.26 juta bahkan bisa lebih juga. Buat yang hobi menanam bonsai, tanaman yang satu ini bisa dijadikan sumber penghasilan utama dan tamabahan juga loh. Lumayan kan harganya?

6. Tanaman Philodendron Micans

Tanaman Hias Philodendron Micans

Nama tanaman yang satu ini cukup sulit ya? Buat saya untuk menyebutkan tanaman yang satu ini cukup sulit, maklum lidah orang Indonesia, banyak licinnya jadi sering ke pleset. Philodendron merupakan tanaman yang mempunyai banyak spesies. Karena mempunyai bentuk yang cukup indah dan mempunyai warna yang menarik, banyak orang memasukkan tanaman Philodendron Micans sebagai tanaman hias.

7. Tanaman Opuntia Monacantha Variegata

Tanaman ini di kenal juga dengan nama lain Sukulen Pelangi. Ya, tanaman ini memang masuk dalam keluarga tanaman kaktus. Warna dari tanaman inilah yang membuat Opuntia Monacantha Variegata menjadi unik dan masuk ke dalam tanaman yang mempunyai nilai jual.

8. Tanaman Hias Hoya

Tanaman Hoya menjadi tanaman hias yang mempunyai nilai tinggi karena mempunyai bentuk yang sangat unik. Jika Anda melihat secara langsung, tanaman hoya ini tidak seperti tanaman sungguhan, ini di sebabkan hoya mempunyai lapisan seperti lilin di daunnya.

9. Tanaman Begonia

Tanaman Hias Begonia

Bentuk daun yang mempunyai corak polkadot inilah yang membuat tanaman hias Begonia ini banyak di cari oleh pecinta tanaman di Indonesia. Tanaman ini bukan asli tanaman Indonesia. Begonia ini mempunyai bentuk dan jenis yang berbeda-beda, jadi silahkan pilih sesuai dengan kesukaan kalian masing-masing.

10. Tanaman Lidah Mertua

Tanaman ini mempunyai nama latin Sansaveira, orang kita menyebutkan dengan nama Lidah Mertua. Saya kurang tahu kenapa di panggil lidah mertua, apa karena mulut mertua yang cerewet atau bagaimana.

Tanaman Lidah Mertua ini mempunyai manfaat untuk membantu membersihkan ruangan sirkulasi yang ada di rumah. Jadi daripada menggunakan alat-alat elektronik lebih bagus menggunakan tanaman. Tanaman ini cocok sekali untuk di tanam di dalam rumah atau di luar rumah. Lidah Mertua ini tahan banting karena bisa tahan lama.

Itu adalah beberapa jenis tanaman yang populer dan bisa di jadikan bisnis. Tetapi sebelum kalian memelihara tanaman, pastikan untuk memperhatikan beberapa hal lainnya yang bisa membuat tanaman cepat mati atau busuk

Jika Anda suka dengan artikel dan juga video tutorial yang kami buat ini, Bantu kami untuk share artikel Jenis-jenis Tanaman Hias ini dan jangan lupa subscribe channel YouTube SUBMITClimb untuk mendapatkan video tutorial lain yang mungkin berguna dan bermanfaat untuk Anda. Anda juga bisa menemukan tutorial dan beberapa panduan yang hanya kami share di akun sosial media kami seperti di Facebook, Facebook Group, Twitter dan Instagram SUBMITCLimb.

This Post Has 0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back To Top