skip to Main Content
JANGAN LUPA LIKE - COMMENT - SHARE & SUBSCRIBE >>
Jangan Upload Video Ke Hosting Sendiri – Ini Alasannya

Jangan Upload Video ke Hosting Sendiri – Ini Alasannya

Jangan Upload Video ke Hosting Sendiri. Mempunyai website sendiri memang suatu kebanggaan. Selain terlihat profesional website yang kita miliki bisa kita kontrol sesuai dengan keinginan kita. Memasukkan gambar, video dan juga audio membuat website kita lebih kaya informasi. Apalagi kalau website Anda mempunyai video setiap postingannya, ini akan lebih menambah interaksi yang tinggi dengan pengunjung website Anda. Buat Anda yang masih baru mungkin ingin bertanya apakah saya perlu meng-upload video ke hosting saya sendiri atau harus upload ke website pihak ke tiga seperti YouTube dan vimeo?

Jangan, upload video ke hosting Anda!

Tahukah Anda, banyak orang yang membuat website baik itu dengan menggunakan WordPress dan juga software lainnya, mereka lebih suka menggunakan layanan video pihak ketiga seperti YouTube dan Vimeo untuk mengupload video-video mereka.

Beberapa pengunjung website SUBMITClimb ada yang mempunyai pertanyaan seperti ini, Apakah saya boleh dan bisa mengupload video ke WordPress saya? jawabannya bisa. Tetapi saya secara pribadi tidak menyarankan Anda untuk melakukan hal itu! Di artikel ini saya akan membahas mengapa Anda tidak seharusnya mengupload video ke WordPress Anda secara lengkap.

Harus Upload atau Embed Video?

Sebelum saya memberikan alasan mengapa Anda tidak seharusnya mengupload video ke WordPress Anda (hosting Anda) mari saya tunjukkan perbedaan antara mengupload video dan Embed video.

Mengupload video ke hosting Anda berarti mengupload video ke website Anda sama seperti Anda mengupload foto ke dalam website Anda. Tetapi semakin banyak Anda mengupload video ke hosting (website) Anda maka akan memakan banyak hardisk. Inilah yang kami tidak sarankan kepada Anda.

Embed video berarti Anda akan mengupload video ke website pihak ke tiga seperti YouTube dan vimeo dan kemudian Anda bisa dengan mudah untuk meletakkan video Anda di semua website yang Anda miliki. Inilah yang saya sarankan untuk dilakukan Anda.

Mudah Untuk di share

Dengan menggunakan kode Embedding video, ini akan memudahkan Anda. Anda juga bisa membagikan video-video yang sudah Anda upload ke YouTube ataupun ke website berbagi lainnya dengan hanya menggunakan URL video yang ada di YouTube di paste ke postingan blog Anda. Mengupload video ke YouTube akan membantu Anda mengelola video dengan lebih mudah dan membagikannya. Kalau Anda mengupload video ke WordPress Anda akan kesulitan untuk membagikan video Anda. Jadi dengan mengupload video-video yang Anda punya ke YouTube ini akan membantu penonton Anda untuk membagikan video-video yang mereka suka, kami sekarang memiliki lebih dari 11 channel YouTube.

Tidak ada masalah bandwidth

 

Mengupload video ke hosting sendiri bisa memakan banyak tempat (hardisk) dan juga bandwidth. Semua video yang memiliki kualitas yang bagus biasanya memerlukan bandwidth yang lebih banyak. Bahkan jika penonton anda diijinkan untuk meletakkan video Anda di website mereka maka bandwidthnya juga akan bertambah. Tidak hanya itu Anda juga mungkin membutuhkan beberapa plugin khusus untuk mengelola video-video Anda dan ini juga akan menambah beban hosting Anda. Kebanyakan blogger menggunakan shared hosting dan kemungkinan web host Anda akan mensuspend website Anda dan untuk sementara waktu website Anda akan di take down.

Traffic dan Visibilitas

Berdasarkan peringkat Alexa. YouTube adalah mesin pencari kedua yang paling banyak dikunjungi dan juga digunakan oleh orang di seluruh dunia. Dari fakta ini saja sudah membuat banyak orang terutama para pemilik website untuk menempatkan video mereka ke YouTube. Mengunggah video ke YouTube bisa membantu meningkatkan traffic website Anda.

Kualitas video lebih baik

Mengupload video ke YouTube bisa membantu penonton Anda menonton video sesuai dengan keinginan dan kemampuan internet yang mereka gunakan. Software YouTube dan Vimeo bisa secara otomatis memilihkan video dengan kualitas apa yang akan ditampilkan di browser penonton Anda, tidak hanya itu mereka juga bisa memilih sendiri kualitas video yang ingin di tonton, mau HD atau yang lebih rendah. Jika Anda mengupload video Anda ke hosting sendiri tentu penonton akan menonton kualitas video seperti yang Anda upload, jika itu terlalu berat bagi mereka bisa jadi mereka tidak jadi menonton video Anda, sayang bukan jika Anda harus kehilangan pengunjung?

Ok jadi itulah alasannya mengapa Anda Jangan Upload Video ke Hosting Sendiri dan kami secara pribadi berharap semoga apa yang kami sampikan ini bisa menjawab pertanyaan Anda tentang mengapa Anda sebaiknya tidak mengupload video ke hosting pribadi. Jika saat ini Anda memiliki pertanyaan atau ada yang ingin ditambahkan jangan sungkan untuk bertanya kepada kami melalui kolom komentar yang ada di bawah ini.

Pelajari Lebih Lanjut:

Pelajari Cara Memasukkan Video YouTube ke Blog
Cara Upload Foto di Instagram lewat komputer
Jasa Pembuatan Website Gratis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back To Top